Apa perbedaan utama antara rakit, rok, dan pinggiran?


27

Saya ingin memahami perbedaan antara rakit, rok, dan pinggiran. Mereka muncul di perangkat lunak yang saya gunakan untuk mengedit objek 3D saya.

Adakah yang bisa menjelaskan apa ini dan apa perbedaan utama di antara mereka?

Jawaban:


41

Rakit:

Rakit adalah beberapa lapis plastik yang diletakkan pada permukaan cetak sebelum benda dicetak. Jika filamen yang tidak larut air digunakan, sedikit celah udara akan ditempatkan di antara rakit dan cetakan itu sendiri sehingga dapat dihilangkan dengan mudah. Sebuah rakit dapat membantu tongkat cetak ke permukaan pencetakan karena biasanya memiliki area permukaan yang lebih besar daripada bagian bawah cetakan. Hal ini juga memungkinkan lapisan bawah cetakan untuk menghubungi lapisan plastik lain sehingga penyebarannya lebih sedikit dibandingkan pencetakan pada alas pencetakan itu sendiri.

Sebuah rakit di Slic3r (hijau)

Rok:

Rok adalah loop plastik yang diekstrusi di sekitar objek yang sedang dicetak. Pada lapisan pertama ini memungkinkan filamen didorong melalui extruder sehingga aliran yang stabil dapat dibuat. Rok berlapis-lapis dapat digunakan untuk membuat penyumbatan di sekitar cetakan sehingga ada sedikit pergerakan udara pada cetakan dan hasil cetak dapat menjadi lebih lambat.

Rok dalam Slic3r (hijau)

Brims:

Brim adalah lapisan plastik yang ditempatkan pada lapisan pertama print go yang memungkinkan perekatan yang lebih baik ke permukaan pencetakan. Itu tidak meluas di bawah cetakan seperti rakit, tetapi hanya pergi dari tepi cetak ke jarak yang ditentukan.

Penuh dalam Slic3r (hijau)

Penghargaan: Gambar dari Slic3r


8

Ketiga fitur ini digunakan untuk meningkatkan kualitas dan tingkat keberhasilan cetakan, terutama yang gagal karena masalah pada beberapa lapisan pertama, atau karena ukuran kecil dari lapisan pertama.

Rakit

Rakit adalah fitur horizontal yang dibuat sebagai lapisan pertama dari cetakan, dan digunakan untuk membantu masalah adhesi lapisan, terutama digunakan dengan ABS. Beberapa lapisan pertama yang dicetak adalah pinggiran (biasanya prismatik), dengan bagian itu sendiri di atasnya (dengan jarak pemisahan kecil untuk membantu pemisahan, untuk memungkinkan bagian dikeluarkan dari rakit). Jarak pemisahan ini perlu disesuaikan untuk memungkinkan lapisan pertama dari bagian yang sebenarnya melekat, tetapi juga agar rakit dapat dilepas dengan mudah.

Rok

Rok adalah fitur single-layer yang dirancang untuk membantu ekstruder priming dan untuk membangun aliran filamen yang stabil untuk lapisan pertama yang optimal. Mereka umumnya beberapa melewati sekitar "jejak" lapisan pertama dalam bentuk kasar dari lapisan pertama, tetapi mereka tidak menyentuh bagian itu sendiri atau membantu adhesi secara langsung (walaupun memiliki extruder prima dan siap membantu ekstrusi sendiri).

Meluap

Pinggiran dapat dianggap sebagai rok yang menyentuh bentuk lapisan pertama. Ini digunakan untuk membantu adhesi, dan meningkatkan luas permukaan lapisan pertama (sehingga memiliki lebih banyak area untuk menempel pada unggun). Brim paling baik digunakan untuk bagian dengan lapisan pertama kecil yang gagal melekat dengan baik. Mereka umumnya dilakukan sebagai perimeter (sebagai lawan dari crosshatching infill) agar mudah dilepas tanpa merusak bagian.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola 体育新闻| 8868体育| 8868体育| 体育新闻>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| 8868体育| 8868体育| 8868体育|