Opsi penyaringan udara apa yang ada untuk penutup?


28

Mengingat emisi yang dihasilkan oleh pencetakan 3d (ABS = styrene dan bahan kimia lainnya, PLA memberikan beberapa, dll), opsi apa yang ada untuk menyaring udara di dalam selungkup selain mengeluarkan udara dari jendela?

Informasi lebih lanjut tentang bahan kimia 3d printing emit:

Sepertinya filter karbon aktif akan menjadi pemain yang kuat untuk ABS (styrene) dan PLA (lactide):

Apakah ada bahan penyaringan yang lebih baik atau proses untuk menyaring udara di dalam selungkup?

Berikut ini contoh penyiapan filter:


Apakah maksud Anda sistem untuk memompa udara keluar dari enklosur yang menghentikan partikel meninggalkan printer dan masuk ke udara di dalam ruangan?
Nir

2
Bisakah Anda lebih spesifik dengan pertanyaan dan detail Anda? Saat ini, pertanyaan Anda terlalu luas.
tbm0115

Permintaan maaf! Saya akan mengedit pertanyaan saya sekarang. Pertanyaannya berkisar pada emisi yang dapat dicetak oleh pencetakan dan bagaimana menyaring emisi dari udara. Sebagai contoh, pencetakan dalam ABS memancarkan styrene yang berpotensi karsinogenik. Jadi untuk menyaring styrene dari udara, sebuah kipas dapat ditambahkan ke penutup untuk menarik udara keluar dari ruang dan menyaringnya. Harap beri tahu saya jika Anda ingin informasi lain agar ini lebih jelas.
Chase Westlye

+1 untuk pembaruan! Saya masih mungkin memperbarui judul, cobalah untuk menghapus kata "terbaik". Mungkin judulnya adalah "Bahan apa yang bisa digunakan sebagai filter udara untuk penutup?". Mungkin menarik lebih banyak pengguna.
tbm0115

+1 pfu belum pernah mendengar tentang itu sebelumnya. Terima kasih Bung. Saya akan menyelesaikannya sekarang
FrankL

Jawaban:


11

Pakar materi residensial saya merujuk saya ke tautan ini ( Solusi Pencetakan Fume Ekstraksi 3D , dan Nanopartikel Printer 3D ABS dan Filter Udara Knalpot Kimia ) dan berpikir bahwa Anda cukup sesuai dengan gagasan untuk menggunakan karbon aktif.

Kami berdua terutama mencetak dengan ABS dengan Dual Replikator saya dan yang cukup berhasil bagi saya (dalam 5 tahun terakhir) adalah menjaga printer saya tetap di dekat jendela atau melampiaskan ruang kerja saya di rumah. Jendela jelas merupakan opsi ventilasi yang baik, tetapi variabilitas yang dihasilkannya pada suhu sekitar kacau dengan cetakan saya. Kemudian, saya memindahkan mesin saya ke kandangnya sendiri, yang, jika itu pilihan, akan sangat membantu lingkungan keseluruhan untuk mesin dan semua filamen yang tersimpan.

Kami akan terus mencari-cari, tapi semoga itu membantu dalam waktu yang bersamaan.


+1 untuk solusi cetak 3D yang murah di tautan kedua
Greenonline

9

Tergantung pada seberapa sering Anda menggunakan printer Anda, yang berarti berapa banyak partikel yang dikeluarkan oleh printer Anda untuk unit waktu. Jika Anda mencetak tanpa henti dengan 5 printer maka situasinya berbeda, berlawanan dengan satu cetak per minggu.

Bahan terbaik untuk penyaringan pasif adalah busa karbon. Ia memiliki kemampuan menangkap uap kimia. Lihat perbandingan filter ini . Memiliki penutup dengan filter seperti itu akan menjadi awal yang baik.

Misalnya BuzzBox .

masukkan deskripsi gambar di sini

Saya harus mengatakan bahwa saya tidak tahu ukuran partikel dari emisi cetak 3d dan seberapa baik kemampuan penyaringan busa karbon.

Langkah di atas adalah mengikat selungkup yang dibundel dengan pembersih udara.

Pilihan terbaik adalah peralatan laboratorium. Tapi ini yang paling mahal. Ini dirancang untuk menyaring uap beracun, asap, gas dan partikel.

masukkan deskripsi gambar di sini

Memperbarui

Jika Anda memutuskan untuk membangun selungkup sendiri, lihat video Prusa di versi DIY build dari tabel Ikea. Tidak ada sistem filtrasi, tetapi harus cukup sederhana untuk mengintegrasikan busa karbon dengan ventilasi.

masukkan deskripsi gambar di sini

Memperbarui:

Berikut ini adalah artikel tentang lampiran DIY: https://all3dp.com/2/3d-printer-enclosure-5-cheap-diy-options/


6

Saya sudah sering melihat ini. Terutama ketika saya punya pacar insinyur kimia phd yang terus berbicara tentang bagaimana asap bisa memberi saya kanker .. Terus terang sistem yang Anda butuhkan hanya biaya terlalu banyak. Peralatan lab dapat berjalan 20k dengan mudah. Belum lagi kebisingan. Yang benar-benar Anda butuhkan adalah gudang di halaman belakang, tetapi sebagai orang yang tinggal di tempat salju turun, saya memahami bahwa jarang ada pilihan yang realistis.

Buzzbox terlihat keren dan ada merek lain. Namun harga mereka biasanya sama seperti flashforge, dan biasanya bahkan tidak bisa memegang flashforge. Lebih penting lagi ada bagian di mana Anda dapat membuat sendiri DIY Anda. 300 untuk kasing plexiglass yang hanya dapat menampung printer mini tidak cukup baik.

Ambil produk seperti air scrubber ini Atau buat sendiri ini seperti hard core yang dirancang untuk pemotong laser.

Peretas lokal harus memiliki pemotong laser besar. Plastik harus dijalankan 100 - 200 tergantung pada seberapa tebal lembaran yang Anda inginkan. Saya pribadi membeli potongan memo. Mendesain kotak persegi, menambahkan engsel, lalu melapisi ujungnya dengan silikon sealant. Evakuasi ruangan setelah selesai mencetak. Juga harus berfungsi ganda sebagai ruang panas ..

Bagi saya, saya dapat dengan mudah menjalankan 5 printer sekaligus. Jadi saya mungkin mengambil Kabinet logam, menutupnya. mengujinya dengan mesin kabut. Gunting lubang untuk selang evakuasi, dan pasang kamera. Tetapi saya jauh dari memiliki banyak waktu luang.

Juga jika saya berhasil membuatnya kedap udara itu harus mengurangi bahaya kebakaran.

Mengambil ekstraktor asap laser cutting. Tidak ada yang akan melakukan lebih baik dari itu. Saya mendengar Anda mungkin mencium bau, tetapi itu berkaitan dengan pemotong laser.


5

Saya sangat prihatin dengan masalah ini ketika saya membeli printer 3d saya sendiri, jadi saya memutuskan untuk merancang solusi ekstraksi asap untuk ini. Ini hanya dirancang untuk Zortrax M200 saya, tetapi saya harap ini adalah contoh yang baik tentang bagaimana menyelesaikan masalah ini dengan anggaran terbatas.

http://www.thingiverse.com/thing:1158639


2

Saya merancang penutup filter yang dapat dicetak sendiri ini.

Daripada melampiaskan udara di luar penutup printer, ini akan mensirkulasi ulang udara di dalam, terus-menerus mengalirkan udara melalui filter sementara pada saat yang sama menghemat panas yang diperlukan untuk cetakan ABS. Ini sederhana, dan Anda dapat menggunakan lebih dari satu atau, menggunakan file desain saya, memperluas ukuran kabinet untuk menumpuk lebih banyak lapisan bahan penyaringan karbon. Ini hanya menggunakan satu kipas PC murah untuk menggerakkan udara. Saya merasa ini efektif untuk tujuan saya, tidak pernah harus mencium cetakan ABS atau menderita iritasi mata lagi.

https://www.thingiverse.com/thing:209222


dengan jenis kandang apa Anda menggabungkan ini? Pernahkah Anda memperhatikan cetakan yang lebih baik dari sirkulasi udara dan dengan demikian menyamakan suhu kamar?
Trish

Saya membangun selungkup saya sendiri menggunakan plexiglass dan beberapa bagian perkawinan open-source untuk memasangnya, dan disegel dengan selotip bening. Jadi, selungkup apa pun yang mencegah udara keluar harus bekerja. Adapun sirkulasi udara dan normalisasi suhu, saya tidak yakin itu membuat banyak perbedaan. Hal terbesar adalah hanya memiliki kandang untuk membantu itu. Setiap gerakan udara dapat menyebabkan pendinginan filamen selama pencetakan, yang dapat diinginkan atau tidak diinginkan tergantung pada jenis filamen dan apa yang Anda cetak.
Larry Smith
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola 体育新闻| 8868体育| 8868体育| 体育新闻>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| 8868体育| 8868体育| 8868体育|