Mendesain klip yang tidak akan pecah


27

Sebagai proyek pertama saya, saya mencoba mendesain wadah untuk botol kaca, untuk aplikasi ilmiah. Foto di bawah ini menunjukkan iterasi desain terbaru, dan juga menunjukkan masalah dengannya:

pemegang botol

Seperti yang Anda lihat, salah satu klip yang dimaksudkan untuk menahan botol di tempatnya telah putus. Ini terjadi setelah memasukkan vial satu atau dua kali.

Saya rasa saya mengerti alasannya. Itu karena saya mencetak dalam orientasi yang ditunjukkan di bawah ini, untuk menghindari perlunya dukungan. (Ini akan menjadi lebih penting nanti, ketika saya skalakan ke array dari banyak pemegang.) Ini berarti bahwa itu bergantung pada kekuatan dalam dimensi z, yang jauh lebih lemah daripada di dua arah lainnya, karena ia bergantung pada kohesi antar lapisan.

masukkan deskripsi gambar di sini

Pertanyaan saya adalah apakah saya dapat melakukan apa pun dengan mengubah desain klip, tanpa mengabaikan harapan saya untuk mencetak tanpa dukungan. Saya tidak peduli sama sekali seperti apa desainnya, kecuali bahwa botol sebanyak mungkin perlu terlihat dari depan. Saya mencetak dalam ABS.

Saya sudah mencoba memvariasikan ketebalan klip. Yang lebih tipis tidak mudah pecah, tetapi mereka sedikit floppy dan tidak pandai menjaga vial vertikal. Yang ditampilkan adalah yang paling tebal yang pernah saya coba - Saya khawatir jika terlalu tebal mereka tidak akan bengkok sama sekali. (Botol seharusnya dimasukkan dari depan daripada atas.)

Sunting hanya sebagai pembaruan, inilah yang terlihat seperti menggunakan saran John Biddle, yang bekerja dengan sempurna:

masukkan deskripsi gambar di sini


Coba cetak desain asli secara vertikal. Ini tentang lapisan cetak yang cenderung terpisah.
fukanchik

T-slot bagus :)
Trojan

Jawaban:


25

Sepertinya klip-klip itu tipis dan perlu ditekuk cukup jauh untuk melepaskan vial. Cobalah untuk membuat klip lebih tebal, tetapi dengan klip yang lebih kecil untuk mempertahankan vial sehingga tidak harus terlalu banyak menekuk.

Inilah yang saya pikirkan, dalam bentuk MS-PAINT yang indah:
masukkan deskripsi gambar di sini


5
+1 Saya mencoba menyarankan ini dalam jawaban saya, tetapi keterampilan MS-PAINT saya kurang.
tbm0115

Sobat, saya akan menyarankan ini, menyelesaikan contoh MS Paint saya, hanya untuk menggulir ke bawah dan melihat milik Anda :(
8bitwide

1
Terima kasih, ini ide yang sangat bagus. Jika saya tidak mengubah orientasi pencetakan maka sisi klip menjadi vertikal juga berarti setiap pasang lapisan memiliki lebih banyak area permukaan yang bersentuhan satu sama lain, jadi itu harus lebih kuat.
Nathaniel

1
Ini berfungsi dengan baik, dan menghasilkan "klik" yang memuaskan ketika botol dimasukkan. Berkat semua jawaban lain juga, semuanya sangat berguna.
Nathaniel

11

Saya setuju dengan penilaian sebelumnya - mencetak secara vertikal untuk bagian klip itu pasti akan mengurangi lapisan adhesi menjadi titik lemah Anda.

Anda juga dapat mempertimbangkan memisahkan klip itu sebagai bagian modular terpisah (yang akan klip / soket / baut ke dudukan). Tergantung pada implementasi, ini akan memberi Anda kemampuan untuk

  • Cetak bagian itu secara vertikal tanpa dukungan
  • Tukar bagian jika rusak, tanpa harus mencetak seluruh unit lagi
  • Preatt klip ke botol, yang mungkin baik atau buruk tergantung pada penggunaan Anda

Mencetak klip sebagai modul terpisah juga menghemat satu ton waktu pencetakan dan bahan yang dibutuhkan.
Trojan

8

Mempertimbangkan bahwa Anda ingin mencetak klip dalam orientasi vertikal tetapi tanpa dukungan, saya sarankan Anda membuat lancip klip yang sesuai dari bawah. Kemiringan akan memberikan dukungan bebas-dukungan yang diperlukan tetapi dapat mengurangi jumlah akses botol yang harus dilepaskan dari klip.

Dengan demikian, Anda juga dapat mengurangi jumlah segmen vertikal lurus klip di bagian depan, yang memungkinkan dukungan bebas-dukungan untuk memulai pada tingkat yang lebih tinggi dari bawah.

Jika pengepungan bagian bawah botol dinaikkan, Anda akan menerima retensi tambahan. Anda kemudian dapat mengurangi lebih banyak pengepungan atas dan lancip untuk pelepasan yang lebih mudah.

Saya juga lebih suka merancang model yang tidak memerlukan dukungan, tetapi telah mengalami keadaan yang sama, di mana sumbu yang lebih lemah mengambil beban yang tidak proporsional.


4

Ayolah. Klip yang lebih luas hanya akan bertahan sedikit lebih lama. Penyebab sebenarnya adalah orientasi (bidang) pencetakan.

Melanjutkan lapisan filamen akan selalu lebih tahan lama dibandingkan beberapa lapisan yang saling menempel.

Jadi pertanyaannya adalah mengapa tidak mengganti bidang cetak? Anda dapat menggunakan desain yang lebih baik yang menggunakan dukungan tanpa menggunakan "materi pendukung" masukkan deskripsi gambar di sini


3

Mencetak model secara vertikal tentunya harus dipertimbangkan, karena itu akan mengurangi masalah Anda secara keseluruhan. Jika mengubah desain dengan menambahkan lancip ke model Anda bukan yang Anda cari, menempatkan manual, struktur pendukung yang dapat dilepas di tepi luar dan overhang juga bisa menjadi pilihan. Dengan cara ini, Anda bisa mencetak overhang sebagai jembatan , sehingga lebih mudah untuk mencetak secara vertikal.

Juga, sudahkah Anda mempertimbangkan untuk menggunakan bahan lain selain ABS? Ada berbagai jenis filamen yang tersedia yang memiliki sifat semi-fleksibel yang lebih baik daripada ABS, tanpa mengorbankan kekuatan keseluruhan. Misalnya, filamen PETG dan Alloy 910 Taulman keduanya sangat kuat, dan ternyata fleksibel.


2
Terima kasih. Mungkin saya akan mencetaknya secara vertikal pada akhirnya. Alasan untuk tidak adalah bahwa itu akan menjadi susunan ini ditumpuk di atas satu sama lain, jadi ketika selesai akan cukup tinggi dan bagian bawah akan menjadi overhang. Tapi mungkin saya hanya akan mencetak setiap layer secara terpisah dan menumpuknya. Saya terbatas pada bahan yang tersedia untuk Zortrax M200 dan desain akhirnya harus berwarna putih, jadi saya pikir ABS adalah satu-satunya pilihan.
Nathaniel

3

Yang pendek

  • Cukup cetak secara vertikal
  • Kurangi ukuran klip untuk membawanya lebih dekat ke garis tengah
  • Coba perawatan uap atau epoksi untuk meningkatkan kekuatan

Panjang

Pada akhirnya, mencetak objek secara vertikal (sehingga klip dicetak secara horizontal) akan menjadi solusi terkuat.

Atau, Anda dapat menyesuaikan model Anda untuk menurunkan ukuran klip untuk mengurangi ketegangan. Pertimbangkan untuk membuat lebih banyak cangkir atau kerucut di bagian bawah agar botol dapat meluncur ke tengah. Kemudian kurangi panjang klip untuk mendekat ke tempat pusat vial. Pastikan, bagaimanapun, bahwa klip Anda masih sedikit melengkung di sekitar tengah (dan mungkin satu atau dua mm di luar). Dari titik desain, klip bawah mungkin tidak perlu.

Pilihan lain mungkin juga menggunakan perawatan uap kecil pada ABS. Tergantung pada seberapa dalam alkohol menembus, itu bisa mengurangi beberapa masalah dengan bagian yang pecah di sepanjang biji-bijian. Ini hanya proses padat karya dibandingkan dengan yang lain yang diposting di sini.

Catatan, itu adalah cetakan yang tampak hebat! Saya suka bagaimana ABS terlihat halus. Sulit untuk mengatakannya, tetapi sepertinya bagian Anda memiliki sedikit kelengkungan di bagian bawah. Lihat dengan jelas beberapa pertanyaan yang membingungkan di Stack.


Terima kasih, ini semua berguna. Itu tidak terlihat bengkok dalam kehidupan nyata! Saya pikir itu masalah dengan optik kamera.
Nathaniel

2
Tidak masalah, senang melihat saran saya yang lain untuk desain klip membantu juga.
tbm0115

1

Jika Anda tidak ingin klip Anda pecah, Anda harus merekayasa dalam beberapa bentuk fleksibilitas di bagian yang kuat dari desain Anda. Sebagai contoh, sekarang ini terlihat seperti pangkalan klip yang duduk agak kokoh di permukaan yang mendasarinya sehingga tidak bisa bergerak. Saya menyarankan bahwa sebagai gantinya mungkin lebih baik untuk memiliki dua klip melampirkan secara terpisah ke bagian bawah menggunakan "posting", dan masing-masing posting melekat pada bagian padat dari pangkalan dengan sepotong plastik yang penampang horizontal adalah agak zig-zag dilingkari akordion-gaya ganda.

Dari atas: Pandangan atas

Memiliki beberapa "lipatan" akan berarti bahwa setiap derajat yang ditekuk klip keluar hanya akan membutuhkan setiap lipatan untuk melenturkan sebagian kecil dari derajat. Anda harus bermain-main untuk mencari tahu berapa jumlah lipatan yang akan memberikan tingkat kekakuan dan fleksibilitas yang sesuai, tetapi jika printer membuat desain dengan menggambar zig zag, tekanan harus dikonsentrasikan ke arah di mana bahan terkuat.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola 体育新闻| 8868体育| 8868体育| 体育新闻>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| 8868体育| 8868体育| 8868体育|