Apakah filamen harus disimpan di lingkungan kedap udara?


23

Untuk filamen ABS dan PLA standar, sebagian besar distributor merekomendasikan untuk menyimpan filamen di dalam kantong kedap udara. Tidakkah hal ini benar-benar memperburuk kualitas cetak? Saya telah meninggalkan milik saya di tempat terbuka selama setahun dan tidak memiliki masalah nyata.


Anda sepertinya telah menjawab pertanyaan Anda sendiri.
Tom van der Zanden

Saya pernah mendengar tentang masalah (lebih banyak dengan PLA daripada ABS, karena PLA lebih higroskopis) ketika meninggalkan filamen, tetapi seperti Anda, tidak memiliki masalah nyata setelah memiliki filamen duduk ~ 1 tahun ... membuat saya bertanya-tanya apakah itu benar-benar layak untuk membuat sesuatu seperti ini .
Dustin Wheeler

Jawaban:


15

Itu membuat perbedaan di mana saya tinggal, dan saya tidak berada dalam iklim yang sangat lembab (California). Saat mencetak dengan filamen basah, kadang-kadang Anda akan mendengarnya bermunculan dan melihat uap keluar dari ekstruder (biasanya hanya ekstrem dengan nilon). Dengan sebagian besar filamen lain, ketika basah, filamen yang diekstrusi akan memiliki gelembung kecil di dalamnya dan permukaan bagian akhir akan lebih kasar, dengan pecahnya garis-garis lapisan. Hal ini juga dapat menyebabkan lebih banyak mengalir dan merangkai. Air cetak beberapa sentimeter filamen dan perhatikan dengan seksama untuk melihat apakah ada gelembung, jika tidak, itu mungkin cukup kering. Apakah filamen menyerap air yang cukup untuk terlihat dalam beberapa jam, dalam sehari, atau dalam seminggu tergantung banyak pada filamen (dan saya juga mengasumsikan kelembabannya). Saya sering melihat masalah dengan nilon, ABS, dan NinjaFlex,

Jika Anda tidak melihat perbedaan di antara keduanya, maka saya tidak akan khawatir tentang hal itu. Menyimpan filamen kering itu merepotkan.


8

Kelembaban mungkin menjadi masalah.

Kelembaban cenderung menurunkan filamen, membuatnya lebih lemah. Jika Anda membiarkan gulungan filamen keluar, lama kelamaan akan terkena kelembaban. Saya belum pernah mendengar hal ini terjadi dalam waktu singkat - ancaman nyata datang jika Anda membiarkannya selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan - tetapi itu bisa terjadi.

Kontaminasi dengan bahan lain mungkin terjadi tetapi tidak mungkin. Peluang semacam pengotor yang berkembang dari partikel-partikel di dekatnya sangat rendah kecuali jika filamennya terpapar secara aktif ke beberapa bahan lain.

Dalam kebanyakan kasus, hal-hal seharusnya baik-baik saja


6

Dalam kebanyakan kasus, Anda harus baik-baik saja dengan ABS atau PLA dari wadah kedap udara. Jika Anda khawatir tentang itu, lemparkan beberapa paket pengering ke mana Anda menyimpan filamen Anda.

Namun, beberapa filamen khusus harus disimpan dalam wadah kedap udara. PVA terkenal karena menyerap kelembaban di sekitarnya. Ketika dipanaskan, air yang diserapnya mulai membentuk gelembung, benar-benar mengacaukan ekstrusi.

Singkatnya, beberapa filamen khusus, pasti. Dengan yang lain, itu tidak perlu, tetapi tidak ada salahnya.


1
Walaupun menarik bahwa PVA bergizi, saya rasa saya tidak akan mencoba memakannya. Saya kira Anda berarti terkenal dan mengoreksi diri Anda? Saya berpikir untuk menggunakan wadah penyimpanan makanan murah dengan beberapa dessicant dilemparkan.
Spehro Pefhany

@SpehroPefhany tangkapan bagus- sangat bergizi sehingga perlu disimpan seperti makanan
Daniel M.

4

Saya belum memiliki masalah lain menyimpannya di tempat terbuka, tetapi menyimpannya di lingkungan kedap udara (terutama jika Anda tinggal di lingkungan yang lembab) menjaga kelembabannya, yang dapat mempengaruhi kualitas cetak. Produsen merekomendasikan ini untuk membantu menjaga filamen tetap kering.


4

Biasanya Anda harus memeriksa dan mengikuti panduan yang disediakan oleh produsen filamen atau silakan hubungi mereka untuk lebih jelasnya. Ini dapat bervariasi karena tidak semua lingkungan sama. Misalnya seringnya fluktuasi suhu dapat meningkatkan peluang membuat belokan filamen menjadi rapuh.

Misalnya PLA dapat dengan mudah diubah pada suhu berkisar 55-70 °, sehingga tidak boleh terkena langsung di bawah sinar matahari untuk durasi diperpanjang faq .

PVA secara khusus adalah filamen yang larut dalam air, jadi menjaganya tetap kering sangat diperlukan, karena ketika basah dapat menjadi tidak dapat digunakan. Karena itu bila memungkinkan, simpanlah dalam kemasan asli (tas tertutup dengan paket dessicant) selama mungkin.

Lihat: Bagaimana saya harus menyimpan filamen saya? di FAQ MatterHackers

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola 体育新闻| 8868体育| 8868体育| 体育新闻>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| 8868体育| 8868体育| 8868体育|