Apakah pengisian daya yang konstan membahayakan ponsel Android saya?


276

Saya biasanya melepas ponsel saya dari pengisi daya beberapa waktu setelah terisi penuh karena saya khawatir baterai dapat kehilangan kapasitas seiring waktu jika saya tidak. Namun, saya percaya elektronik modern harus dapat menangani skenario semacam ini dan secara otomatis berhenti mengisi baterai setelah penuh. Apakah ini berlaku untuk ponsel Android modern? Atau apakah saya harus terus memutus sambungan sepanjang waktu?


2
Jika Anda membiarkan ponsel secara konstan terhubung ke pengisi dayanya, 24 jam per hari, 365 hari per tahun, itu akan membuat baterai rusak. Alih-alih usang setelah tiga tahun biasa, baterai mungkin aus setelah hanya dua tahun. Setelah baterai habis, itu tidak akan menyimpan banyak energi lagi. Anda mungkin ingin menggantinya.
tak terlupakan

(Ketika Anda mengganti baterai setelah beberapa tahun, hindari baterai palsu yang tidak aman yang dijual oleh vendor online kecil. Banyak baterai palsu yang tidak dapat dibedakan dari baterai asli. Alih-alih, belanjakan US $ 25 - $ 50. Pilih baterai berkualitas baik yang dibuat oleh telepon Anda. produsen atau oleh produsen baterai aftermarket terkemuka seperti Lenmar. Beli baterai dari vendor yang dapat diandalkan. Di Amerika, Best Buy adalah salah satu vendor yang dapat diandalkan.)
tak terlupakan

Jawaban:


235

Seperti yang ditunjukkan, kebanyakan baterai ponsel adalah Lithium Ion sekarang.

Meskipun pengisian daya konstan tidak ada salahnya, sepertinya Anda mungkin ingin menjalankan baterai secara berkala sampai habis sehingga sirkuit digital dapat mengkalibrasi dengan benar :

Meskipun lithium-ion bebas memori dalam hal penurunan kinerja, baterai dengan pengukur bahan bakar menunjukkan apa yang oleh para insinyur disebut sebagai "memori digital". Pelepasan pendek dengan pengisian ulang berikutnya tidak memberikan kalibrasi berkala yang diperlukan untuk menyinkronkan pengukur bahan bakar dengan kondisi pengisian daya baterai. Discharge penuh yang disengaja dan mengisi ulang setiap 30 biaya memperbaiki masalah ini. Membiarkan baterai habis sampai ke titik potong pada peralatan akan melakukan ini. Jika diabaikan, pengukur bahan bakar akan menjadi semakin kurang akurat.

Mengenai daya tahan baterai, suhu jelas merupakan faktor - semakin panas lingkungan, semakin banyak kapasitas yang hilang seiring waktu. Dan menyimpan baterai dengan biaya 100% sebenarnya tidak sehat untuk baterai Lithium Ion!

Kumpulan hebat kiat penggunaan baterai Lithium Ion di sini: http://www.batteryuniversity.com/parttwo-34.htm

  • Hindari sering melakukan pelepasan muatan penuh karena ini menyebabkan tekanan tambahan pada baterai. Beberapa pelepasan parsial dengan pengisian berulang yang sering lebih baik untuk lithium-ion daripada yang dalam. Mengisi ulang ion litium yang terisi sebagian tidak menyebabkan kerusakan karena tidak ada memori. (Dalam hal ini, lithium-ion berbeda dari baterai berbasis nikel.) Masa pakai baterai yang pendek pada laptop terutama disebabkan oleh panas daripada pola pengisian / pemakaian.

  • Baterai dengan pengukur bahan bakar (laptop) harus dikalibrasi dengan menerapkan debit penuh yang disengaja setiap 30 kali pengisian. Menjalankan paket turun di peralatan melakukan ini. Jika diabaikan, pengukur bahan bakar akan menjadi semakin kurang akurat dan dalam beberapa kasus memutus perangkat sebelum waktunya.

  • Biarkan baterai lithium-ion tetap dingin. Hindari mobil panas. Untuk penyimpanan yang lama, jaga baterai pada tingkat pengisian 40%.

  • Pertimbangkan melepas baterai dari laptop saat menggunakan daya tetap. (Beberapa produsen laptop khawatir tentang debu dan kelembaban yang terakumulasi di dalam casing baterai.)

  • Hindari membeli baterai lithium-ion cadangan untuk digunakan nanti. Amati tanggal pembuatan. Jangan membeli stok lama, bahkan jika dijual dengan harga izin.

  • Jika Anda memiliki baterai lithium-ion cadangan, gunakan yang terbaik dan biarkan yang lain dingin dengan meletakkannya di lemari es. Jangan membeku baterai. Untuk hasil terbaik, simpan baterai pada kondisi pengisian daya 40%.


7
@ jeff, saya belum pernah melihat jawaban dari Anda karena meta, tetapi saya harus menambahkan komentar, "Meskipun pengisian konstan tidak ada salahnya, sepertinya Anda mungkin ingin menjalankan baterai secara berkala sampai habis sehingga sirkuit digital dapat dengan benar kalibrasi: "bukan saran yang baik. Ini membuat baterai tertekan, jika sirkuit pengisian daya Anda memiliki kesalahan cahaya saat menunjukkan berapa banyak daya yang tersisa adalah detail kecil, tetapi menekankan baterai Anda dapat menyebabkan masalah.
Kortuk

1
@ kortuk tidak apa-apa, apakah Anda memiliki kutipan untuk itu?
Jeff Atwood

14
@ Jefffft, ya saya lakukan, jawaban saya tentang pengisian ponsel di tempat lain di situs ini membahasnya . Juga, untuk menautkan langsung ke sumber, gulir ke bawah ke bawah dan baca "Pedoman Sederhana" . Saya juga banyak bekerja dengan baterai lithium dalam kapasitas profesional pada saat start-up terakhir saya bekerja, dan sumber-sumber ini mendukung saya, bukan sumber pengetahuan saya.
Kortuk

1
@JeffAtwood, saya telah melihat monitor baterai yang membutuhkan ini agar tetap 100% akurat, tetapi ini merupakan trade-off antara masa pakai baterai dan mengetahui dengan tepat muatan yang tersisa. Sebagian besar orang akan memilih untuk mengetahui daya baterai yang tersisa, saya hanya menyarankan agar Anda memperhatikan orang-orang bahwa usia baterai ini cukup signifikan. Anda tidak salah, saya hanya berpikir itu perlu disclaimer.
Kortuk

5
Jangan pernah dengan sengaja melepaskan baterai lithium ion ke 0%. Ini akan mempersingkat masa pakai, dan dalam kasus yang jarang terjadi akan menyebabkan baterai tidak lagi berfungsi.
Sepero

60

Semua telepon seluler modern menggunakan baterai lithium-ion, yang berfungsi paling baik dengan biaya pengisian ulang yang sering.

Mereka memiliki sirkuit untuk memonitor tegangan input dan mencegah pengisian berlebih.

Beberapa pengisi daya menjadi cukup hangat saat terhubung ke pasokan listrik, dan itu hanya membuang energi; jadi Anda mungkin ingin melepaskan pengisi daya dari listrik setelah ponsel Anda terisi penuh, tetapi tidak akan ada kerusakan pada baterai jika Anda membiarkan pengisian daya beberapa jam lebih lama.


14

Semua perangkat harus berhenti mengisi daya setelah mereka penuh. Namun, mereka mungkin mulai mengisi ulang ketika muatan turun hingga 80-90% tergantung pada produsen.

Jika saya benar, sebagian besar baterai harus diberi peringkat sekitar 1000 siklus pengisian sebelum degradasi serius terjadi. Jika Anda mengisi baterai telepon di malam hari, di dalam mobil dan di tempat kerja, itu akan menjadi sekitar satu tahun. Setelah itu Anda sebaiknya membeli baterai lain karena harganya semakin murah. Buang saja baterai yang ramah lingkungan.


2
Bisakah Anda memberikan sumber? "Jika saya hak" tidak menggembirakan.
Mateusz Konieczny

9

Ponsel yang saya miliki (OpenMoko FreeRunner) secara khusus menyatakan dalam dokumentasi bahwa itu akan hidup bahagia di pengisi daya; itu dibuat pada tahun 2006 atau lebih.

Jika sirkuit pengisian daya ponsel Anda cukup canggih, ia seharusnya dapat mengisi ulang daya dan tidak mengisi baterai terlalu mahal atau kondisi baterai yang buruk.


Apakah itu GTA02v5 atau v6?
ott--


4

Elektronik modern tidak akan membuat baterai terlalu mahal, dan ponsel harus dapat menangani terus-menerus tersambung. Namun menjaga baterai terus-menerus dalam kondisi pengisian daya tinggi dan mengisi baterai dengan tegangan tinggi akan meningkatkan degradasi baterai. Yang terbaik untuk baterai ketika ponsel minimal dalam pengisian penuh.

Pengalaman pribadi saya adalah bahwa ponsel android saya SGS1 menangani pengisian daya semalaman dengan baik sehingga tidak bijaksana untuk terlalu khawatir tentang hal ini, tetapi jika baterai Anda yang lebih baru bertahan lama, awasi hal itu.

http://batteryuniversity.com/learn/article/charging_lithium_ion_batteries

Beberapa perangkat portabel duduk dalam dudukan muatan di posisi aktif. Arus yang ditarik melalui perangkat disebut beban parasit dan dapat mengubah siklus pengisian. Produsen baterai menyarankan agar muatan parasit tidak diisi saat pengisian karena menginduksi siklus mini, tetapi hal ini tidak selalu dapat dihindari; laptop yang terhubung ke AC utama adalah kasus seperti itu. Baterai sedang diisi ke 4.20V / sel dan kemudian habis oleh perangkat. Tingkat stres pada baterai tinggi karena siklus terjadi pada ambang batas 4,20V / sel.

Pengisi daya yang dibuat untuk kesiapan operasional, atau mode siaga, sering membiarkan tegangan baterai turun menjadi 4.00V / sel dan mengisi ulang hanya 4.05V / sel daripada 4.20V / sel penuh. Ini mengurangi tegangan terkait tegangan dan memperpanjang usia baterai.

Untuk meminimalkan stres, pertahankan baterai lithium-ion pada tegangan puncak 4.20V / sel sesingkat mungkin.

http://batteryuniversity.com/learn/article/how_to_prolong_lithium_based_batteries

Sebagian besar ion Li dibebankan pada 4,20V / sel dan setiap pengurangan 0,10V / sel dikatakan menggandakan umur siklus.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola