Bagaimana cara saya root perangkat Android saya?


476

Ini adalah pertanyaan umum yang diajukan oleh mereka yang ingin me-root ponsel mereka. Bagaimana tepatnya cara saya me-root perangkat Android saya? Apakah ada risiko yang terlibat?


21
Mulai Jan 2012 kita akan mengizinkan satu "Bagaimana cara root?" pertanyaan per perangkat. Cukup cari [rooting] dan perangkat Anda atau lihat indeks di bawah ini. Jika pertanyaan belum ada, buat satu dan tambahkan ke indeks ini.
Aliran

Apakah rooting ada hubungannya dengan versi Android? Apakah versi yang berbeda memiliki metode rooting yang berbeda pada perangkat yang sama?
hims056

3
@ hims056 mungkin, ya. Karena pabrikan dapat memperbaiki lubang keamanan yang dieksploitasi oleh para pengembang untuk melakukan root deviec.
Bryan Denny

Jawaban:


427

DISCLAIMER: MEMASANG PERANGKAT ANDA AKAN MUNGKIN MENGUNGKAPKAN JAMINAN ANDA DARI KEDUA PEMBAWA DAN PRODUSEN. JIKA ANDA TIDAK INGIN MENERIMA KESALAHAN UNTUK SETIAP PENGARUH SETIAP ROOTING, KEMUDIAN JANGAN BACA LEBIH LANJUT. DI SINI ADA NAGA .


Pertanyaan?

Sebelum rooting, Anda mungkin memiliki beberapa pertanyaan tentangnya. Untungnya, mereka sudah dijawab! Lihat daftar praktis di bawah ini:

Bagaimana saya melakukan root?

Perhatikan bahwa tidak ada metode yang diketahui yang akan me-root semua perangkat, juga tidak ada jaminan bahwa program atau metode apa pun akan benar-benar berfungsi. Ini karena ada banyak variabel yang berperan dan perangkat OEM tidak memiliki insentif untuk membuat prosesnya mudah.

Peringatan terakhir: Jaminan Anda mungkin dibatalkan, Anda dapat mengacaukan perangkat Anda, dan mungkin juga ada efek buruk lainnya. Jika Anda tidak ingin mengambil risiko, hentikan sekarang. Jika Anda tidak yakin dengan apa yang Anda lakukan, jangan menyimpang dari panduan dan baca dengan seksama.

Cara termudah untuk melakukan rooting perangkat Anda adalah melalui metode "satu klik", yang sebagian besar dikembangkan untuk perangkat yang lebih populer. Contohnya termasuk aplikasi ( .apkfile) yang dapat Anda jalankan di perangkat Anda, atau perangkat lunak yang harus Anda jalankan di PC saat menghubungkan perangkat dengan USB. Metode lain mungkin melibatkan banyak langkah atau pengeditan file secara manual.

Metode biasanya bervariasi antara model dan bahkan antara versi firmware dari model yang sama. Periksa metode rooting Anda kompatibel dengan:

  • Model / merek perangkat Anda (mis. Samsung Note)
  • Versi Android Anda (mis. 4.4 KitKat vs 5.1 Lollipop)
  • Versi firmware Anda (mis. Penyedia telekomunikasi Eropa vs Amerika Serikat vs Verizon)
  • Versi perangkat keras Anda (mis. Model 32GB dengan antena vs. 16GB tanpa satu)

Indeks Panduan Rooting

Ini adalah tautan ke pertanyaan di situs ini yang telah ditanyakan untuk perangkat tertentu. Jika pertanyaan untuk perangkat Anda belum dijawab, jangan posting duplikat - Anda dapat menarik perhatian ke pertanyaan dengan menawarkan hadiah padanya, membagikan tautan, memposting di ruang obrolan kami, dll.

Acer

Amazon

Archos

Asus

HTC

Huawei

Karbonn

Lenovo

LG

Micromax

Motorola

Sudut

Satu ditambah

Prestigio

Samsung

Sony

SpreadTrum

Xolo

ZTE

Lain

Metode / Aplikasi

Saya telah melakukan root pada perangkat saya. Sekarang apa?

  • Kami punya pertanyaan lain tentang itu!
  • Jika Anda memiliki metode lain atau tahu cara melakukan root pada perangkat yang tidak terdaftar, silakan menambahkannya ke daftar! Cukup ikuti format yang sama.

63
Jangan ragu untuk mengedit wiki jika Anda melihat perbaikan yang dapat dilakukan alih-alih memilih: :)
Bryan Denny
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola