Bagaimana cara mengambil tangkapan layar dengan perangkat Android?


151

Apakah ada cara untuk mengambil tangkapan layar perangkat Android dan menyimpannya sebagai file gambar?


Apakah yang Anda maksudkan pada ponsel itu sendiri, seperti dimungkinkan pada iPhone (menekan tombol home dan lock bersamaan) atau dari pc yang terhubung?
Tim Büthe

3
sedang menelepon. Yup, seperti menekan beberapa tombol dan kemudian Anda bisa mendapatkan file
Louis Rhys

1
Ikuti tautan ini untuk mempelajari cara mengambil tangkapan layar di Android.

Dengan menggunakan ADB:adb shell screencap -p /sdcard/image.png
Benny

Jawaban:


117

Jika Anda memiliki Android 4.0 atau lebih tinggi:

Anda dapat menekan tombol Daya + tombol Volume Turun pada saat yang sama untuk mengambil tangkapan layar. Itu akan disimpan ke galeri Anda.

Catatan: Anda perlu menjaga tombol ditekan selama sekitar satu detik agar ini berfungsi. Ini untuk menghindari tangkapan layar ketika kombinasi ini tidak sengaja ditekan.

Jika Anda memiliki Android lebih rendah dari 4.0:

Jika Anda di-root : Anda dapat menginstal aplikasi bernama drocap2 . Ini akan memungkinkan Anda mengguncang telepon Anda, menunggu di penghitung waktu, atau mengklik pemberitahuan di bilah pemberitahuan untuk mengambil tangkapan layar dan itu akan menyimpannya di telepon Anda.

Jika Anda belum di-root : Anda tidak dapat menjalankan aplikasi screenshot di ponsel Anda, titik. Anda harus menginstal Android SDK di komputer Anda, menghubungkan ponsel Anda melalui USB, dan menjalankan program yang disebut DDMS. Program ini terutama digunakan untuk debugging pengembang, tetapi memiliki utilitas tangkapan layar di bawah salah satu menunya. Untuk tutorial, lihat halaman ini . Juga, beberapa konstruktor seperti Samsung telah menerapkan fungsi ini di ponsel mereka (kombinasi tombol berubah dari ponsel ke ponsel, jadi cari milik Anda).


6
Menggunakan aplikasi seperti ShootMe, Anda dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar dari ponsel yang tidak di-root.
Dave Jacoby

5
@ VarLogRant - tergantung pada telepon, beberapa akan bekerja tanpa rooting dan yang lainnya tidak.
Chris Stratton

1
Ponsel lama saya adalah froyo dan saya mengambil tangkapan layar dari aplikasi yang diunduh, tanpa root.
user3949142

50

Dimulai dengan Android 4 Ice Cream Sandwich akhirnya ada kemungkinan untuk membuat screenshot tanpa aplikasi pihak ketiga atau komputer yang terhubung:

Tekan dua tombol berikut secara bersamaan: Volume-Down + Power

Perhatikan bahwa sangat penting untuk menekan kedua tombol dalam waktu yang hampir bersamaan. Jika Anda menekan dan menahan Volume-Down dan kemudian tekan Daya itu tidak akan berfungsi. (diuji pada Galaxy nexus 4.1.2)

Namun beberapa layar terlindungi dan karenanya tidak dapat ditangkap, misalnya beberapa dialog pengaturan sistem.


1
Sepertinya tidak berfungsi pada stok Samsung Nexus. Tidak ada yang ditampilkan di aplikasi Galeri.
Gulbahar

Saya memiliki masalah yang sama: Dikatakan bahwa ia mengambil tangkapan layar, ada file di "My Computer \ Galaxy Nexus \ Internal Storage \ Pictures \ Screenshot", tapi ini 0 byte, dan ketika saya klik dua kali padanya, dikatakan " File yang tidak valid". Apakah ada produk no-brainer pihak ketiga yang mengambil tangkapan layar? Terima kasih.
Gulbahar

21

Di Galaxy S Froyo (Android 2.2) Anda dapat mengambil tangkapan layar dengan menahan tombol kembali dan mengetuk tombol beranda.


1
Saya mencobanya. Tidak berfungsi pada droid yang menjalankan 2.2.
Matt

belum mendengar, tidak berfungsi (menjalankan Froyo)
Michael Paulukonis

9
Apakah bekerja untuk saya di Galaxy S saya menjalankan 2.2. Kuncinya adalah menahan (tidak mengetuk) tombol kembali dan kemudian ketuk tombol Rumah, saya kemudian mendengar suara rana normal dan ada folder "ScreenCapture" baru di Galeri saya dengan tangkapan layar di dalamnya.
Diambil

9
Itu adalah fitur dari Galaxy S.
ale

7
Ini bekerja tetapi bodoh. Ketika saya menahan tombol bac, aplikasi yang berjalan keluar sebelum saya bisa mengambil snapshot
Dennis C

16

Instal Android SDK di komputer Anda, sambungkan ponsel dan jalankan DDMS dari terminal lalu pilih Device > Screen Capture(atau Ctrl+ S) dan tangkapan layar akan dibuat.


15

Pada Samsung Galaxy S II, secara bersamaan menekan tombol Power+ Home. Itu rumit; 9 dari 10 kali saya tidak bisa mendapatkannya. Jelas itu khusus untuk model ponsel itu dan bukan OS Android.

Sejauh yang saya tahu, tidak ada aplikasi bawaan bawaan untuk OS untuk semua ponsel, itu benar-benar buruk.

Ini juga berlaku untuk:

  • Samsung Galaxy S4 (I9505 Samsung edition)

3
Ini tampaknya berasal dari Ice Cream Sandwich.
ale

1
@AlEverett Itu tersedia di Gingerbread untuk saya. Lucunya, ICS memperburuknya - di Gingerbread, saya bisa bertahan dan menekan tenaga. Di ICS, saya harus menekan keduanya secara bersamaan dan menahan sebentar. ICS memang mengubah animasi tangkapan layar / menyimpan lokasi / clipboard.
Bob

1
Saya mengikuti komentar @ Bob dan itu berfungsi pada Catatan 2. Pastikan untuk menahan kedua tombol dan itu akan mengirim tangkapan layar ke clipboard.
CaptainBli

Juga berlaku untuk Samsung Galaxy S3 mini (Android 4.1.2).
Jakub Nar?bski

11

Metode berikut ini juga memerlukan root, tetapi mungkin lebih baik dan lebih mudah jika Anda memerlukan tangkapan layar saat menulis artikel, ulasan aplikasi atau dokumentasi.

Anda tidak memerlukan instruksi yang rumit atau Android SDK, dan ini berfungsi pada semua perangkat yang di-rooting.

  1. Instal server VNC droid .

    masukkan deskripsi gambar di sini

  2. Layar Cetak.

  3. Keuntungan!

Perhatikan bahwa ini hanya berfungsi pada telepon yang di-rooting, dari deskripsi aplikasi: " Pada Honeycomb 3.2 tidak ada tampilan API yang tidak di-root ambil ... Anda memerlukan perangkat ROOTED. "
Diambil

10

Pada HTC EVO3D, Anda dapat menekan tombol kunci dan tombol beranda secara bersamaan untuk mengambil tangkapan layar.

FYI "tombol kunci" adalah hal yang sama dengan tombol daya


10

Skrip satu baris harus melakukan ini pada handset root , perlu diketahui bahwa ini untuk Linux dan hard-coded untuk resolusi layar 800x480 dan juga, jika Kernel Linux Android Anda memiliki dukungan framebuffer yang dikompilasi dalam:

#!/bin/sh
adb pull /dev/graphics/fb0 fb0 && ffmpeg -vframes 1 -vcodec rawvideo -f rawvideo -pix_fmt rgb565le -s 480x800 -i fb0 -f image2 -vcodec png $1.png && mogrify -flip -flop $1.png && rm fb0

Dan simpan seperti misalnya screenshotter.sh,, dengan izin yang dapat dieksekusi dan aktifkan seperti iniscreenshotter.sh my_picture_of_android_home_screen

Hasil akhir, adalah file PNG yang disebut my_picture_of_android_home_screen.pngdisimpan.

Caveat Emptor:

Ini membutuhkan ffmpegdan imagemagickalat :)


1
Hai, bisakah Anda menjelaskan skrip itu? Asumsikan saya tahu apa fb0 itu. Juga, apakah Anda benar-benar perlu menyalin fb0 ke file, tidak bisakah Anda memberi makan ffmpeg secara langsung?
Rui Marques

Ya, Anda perlu menyalin ke file sehingga ffmpeg / imagemagick dapat menggunakannya. Dan tidak, Anda tidak dapat langsung memberi makan ke ffmpeg .. :)
t0mm13b

8

Setelah di-root, saya suka bekerja dengan Screenshot (tautan Cyrket).

Atur timer, buka aplikasi Anda dan tunggu; atau atur ke mode “Goyang”, buka aplikasi Anda dan kocok. Keras. Dan file muncul di folder screenshot. Hari bahagia.

Saya sungguh-sungguh. Goncanglah KERAS. Kecuali ada beberapa trik untuk mengguncang dan saya melakukannya ke arah yang salah, ini BUKAN pengocok yang sensitif.

UPDATE: yeah, saya menggunakan opsi timer. Entah Incredible memiliki sensor goyang yang buruk, aplikasi menerapkannya dengan aneh, atau sesuatu yang lain - tetapi gemetaran itu hanya konyol. Akan menjadi antarmuka yang bagus, jika itu berhasil.

(Variabel) Timer untuk mengambil tangkapan layar berfungsi dengan baik!


7

ShootMe tidak bekerja untuk saya di Galaxy Tab (2.2), bahkan jika saya tidak me-root-nya dan halaman ShootMe mengatakan, itu hanya berfungsi untuk perangkat yang di-rooting.


6

Telepon Anda harus di-root. Jika hanya mencari "tangkapan layar" di pasar untuk banyak opsi. Untuk ponsel yang tidak di-root, Anda dapat menggunakan hd browser dolphin dengan addon untuk mendapatkan tangkapan layar sebuah situs web.


6

Pada Samsung Galaxy Pocket GT-S5300 1 , Anda dapat melakukannya tanpa perangkat lunak pihak ketiga.

Ikuti instruksi ini:

  1. Buka layar yang ingin Anda tangkap.
  2. Tekan dan tahan tombol Rumah (tengah), lalu tepat setelah itu, dengan cepat tekan tombol Daya . Jika Anda menunggu terlalu lama, itu tidak akan berhasil dan Anda hanya akan mengatur blok telepon.
  3. Jika itu berhasil dilakukan, Anda seharusnya dapat mendengar klik klasik dan juga melihat garis putih muncul di layar Anda.
  4. Periksa aplikasi Galeri Anda .

1: Mungkin ini berfungsi pada semua ponsel Android yang menjalankan Gingerbread, tetapi saya tidak mencobanya secara pribadi.


2
Ini berfungsi untuk Samsung Galaxy S4, stock ROM
geffchang

5

Pada hitam optimus Anda juga dapat menggunakan tombol + tombol home


5

Ketika saya mendapat Upgrade 2.3.4 di Sony Ericsson Arc saya (dari 2.3.3) dengan menekan tombol daya memunculkan menu "mode pesawat / matikan / diam", dan yang baru ke 2.3.4 adalah kehadiran " ambil tombol screenshot "juga.


5

Pada Galaxy Note 2 Anda juga dapat menggunakan S Pen:

  • Tekan dan tahan tombol pada Pena S dan tekan pada layar selama beberapa detik

Apa yang terjadi selanjutnya adalah, tangkapan layar akan diambil. Kemudian Anda akan dapat menyesuaikannya sebelum menerima atau membuang tangkapan layar.


5

Pertanyaan lama, memposting untuk menambahkan alternatif menggunakan Google Now on Tap on Marshmallow, yang menghilangkan upaya gagal dalam mendapatkan kombinasi tombol yang benar ditekan dengan benar (kadang-kadang saya akhirnya me-reboot :-)

Ini memiliki keuntungan mengatur tangkapan layar lebih baik atau berbagi langsung dengan kontak menggunakan Direct Share , yang muncul saat Anda ingin berbagi

masukkan deskripsi gambar di sini

  • Tekan dan tahan tombol Beranda sampai Google Now on Tap muncul

  • Ketuk tombol bagikan di sudut kiri bawah

(Gambar di atas dari sini )

Di Moto X Play Power+ Vol Dn berfungsi


1
Antarmuka sekarang telah berubah, tetapi jika saya cukup mengatakan atau mengetik "ambil tangkapan layar", maka Google Now akan melakukannya, yang mana nyaman.
xji

4

Beberapa ponsel memiliki fungsi bawaan, seperti Galaxy S. yang disebutkan sebelumnya Pada Droid Charge, tahan tombol kembali dan tekan home. Pada sebagian besar ponsel Android LG baru, tahan dan tekan daya.

Sayangnya, satu-satunya metode universal menggunakan Android SDK untuk mengambil tangkapan layar dengan komputer. Melakukan rooting dan menggunakan aplikasi screenshot berfungsi di banyak perangkat, tetapi terkadang tidak, dan ini bukan cara termudah untuk mengambil screenshot.


1

Pada Android 7.1.2, tekan lama Homeuntuk OK Google dan mengeluarkan perintah suara Take Screenshot, itu akan merespons dengan All right, taking a Screenshot, touch to continue.

Pada sentuhan, tangkapan layar ditangkap dan menu Berbagi Langsung muncul untuk membagikan tangkapan layar, atau jika Anda memiliki penjelajah file (seperti ES atau Solid Explorer) yang dapat menyimpannya ke perangkat Anda, gunakan itu untuk menyimpannya ke perangkat Anda

Hanya kekurangannya adalah Anda harus online


1
Anda juga bisa mengetik perintah.
xji

0

Metode yang paling tidak memakan waktu bagi saya adalah menggunakan keyboard melalui USB OTG.
Dan kemudian cukup tekan Print Screen.


0

Di xperia z5, Anda cukup menahan tombol kunci dan itu memberi Anda pilihan untuk mengambil tangkapan layar.


Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola