Bagaimana cara melihat sumber di browser Android?


156

Apakah ada cara untuk melihat sumber HTML di browser web Android?

Jawaban:


69

Anda dapat menggunakan alertmetode Javascript untuk mengembalikan kode sumber, ketikkan ini di bilah alamat:

javascript: alert(document.getElementsByTagName('html')[0].innerHTML);


3
pada awalnya, saya ragu bahwa javascript: Skema URI akan bekerja pada browser Android, tetapi tampaknya bekerja pada browser 2.1 saya. Namun, Anda tidak mendapatkan penyorotan sintaks dan Anda tidak dapat menyalin teks, jadi itu tidak dapat digunakan untuk halaman HTML yang panjang.
Lie Ryan

1
Tidak bekerja untuk saya! Emulator selalu menambahkan awalan http: // dan saya mendapatkan situs yang tidak ditemukan oleh Google.

1
Chrome untuk Android hanya menampilkan sekitar 50 atau lebih baris.

Tidak berfungsi di Firefox untuk Android.
Aaron Franke

256

Di Firefox atau Chrome di Android dimungkinkan untuk melihat sumber dengan mengawali URL di bilah alamat dengan " view-source:", yaitu " view-source:http://google.com".


4
Solusi bagus Bahkan menghasilkan pewarnaan sintaks (setidaknya di Chrome) dan memungkinkan untuk menyalin kode sumber ke clipboard.
Jpsy

2
Untuk Firefox untuk Android ada add-on yang memungkinkan Anda melihat kode sumber tanpa awalan URL setiap kali, cukup klik entri "Lihat Sumber" dari menu aplikasi dan Anda akan melihat kode sumber untuk halaman web yang saat ini terbuka. Pengaya ini adalah View Source Mobile
Francisco Alvarado

6
Sebagai bookmarklet:javascript:document.location='view-source:'+document.location;
Benjamin Oakes

3
Jawaban ini harus dipilih lebih banyak dan dipilih sebagai yang benar.
Fred Thomsen

1
Ini juga berfungsi di Firefox dan Chrome di Linux dan Windows, mungkin di macOS
Motte001

29

Cari aplikasi bernama View Web Source di pasar dan instal.

Kemudian saat menjelajah, buka menu Anda dan ketuk "bagikan", di daftar yang muncul pilih Lihat Sumber Web.


Keith - Anda ROCK man .. menyelamatkan @ss saya .. tidak dapat mengetahui mengapa video saya tidak disematkan, tetapi dengan bantuan alat itu, saya dapat melihat dari sumbernya bahwa kode tidak dimasukkan oleh server .net

2
Tautan ke aplikasi: market.android.com/details?id=com.jamesob.vwsource baru saja mencobanya, terlihat bagus. Tidak ada penyorotan sintaks, tetapi melakukan pekerjaan. Masukkan sumber ke dalam kotak teks normal yang artinya Anda dapat dengan mudah menyalin teks darinya.
Diambil

7

Aplikasi yang disebutkan dalam jawaban ini belum diperbarui sejak 2009.

Anda mungkin ingin mencoba Sumber Tampilan VT .


1
Ini memiliki penyorotan sintaks dan sangat mudah digunakan. Bekerja dengan browser Android default dan Chrome. Firefox terbaru untuk Android memiliki Sumber Tampilan sendiri, jadi tidak perlu ini.
Ezwardi

6

Alat lain yang berguna untuk melihat sumber DAN memodifikasi mereka hidup, di Firebug / Web dengan cara Inspektur seperti, adalah weinre debugger jarak jauh.


jawaban ini mengguncang.
IAmDeveloper

5

Buat bookmark baru (bookmarklet) di Mobile Chrome dengan:

Nama: Lihat Sumber (vs)

URL: javascript:document.location='view-source:'+document.location; void(0);

Sekarang ketika di halaman, ketuk bidang alamat dan mulai mengetik: vs. Bookmarklet tersebut akan muncul, klik dan Anda siap.



3

Jika ini untuk debugging (dari komentar Anda sepertinya) sesuatu yang lebih baik adalah menginstal ekstensi pengalih agen pengguna untuk Firefox atau Chrome di desktop Anda. Ubah agen pengguna ke Android dan Anda mendapatkan versi seluler situs tersebut, tetapi dengan semua sumber dan alat debugging yang biasa Anda gunakan.


2

Anda dapat menangkap sumber ke shell Anda atau ke file teks jika Anda menggunakan emulator, yang sangat berguna untuk pengembangan. Untuk melakukan ini, Anda harus menginstal Alat Pengembang Android, yang datang dengan adb. Jalankan emulator Anda lalu dari shell OS Anda jalankan perintah:

adb logcat browser:V *:S

Ini akan mengeluarkan apa saja dari aplikasi browser pada emulator Anda dan menekan pesan log lainnya. Dari sana, perintah javascript console.log akan ditangkap oleh adb dan output untuk Anda lihat. Jadi, jika Anda menggunakan JQuery, Anda dapat menambahkan ini ke halaman Anda dan itu akan menampilkan seluruh halaman html ke log:

$(document).ready(function(){console.log($('html').html())});

Ini akan menampilkan semua yang ada di dalam tag html Anda pada halaman ke log.

Anda dapat menangkap output log Anda (menggunakan BASH, setidaknya, saya tidak dapat berbicara dengan shell lain) dengan:

adb logcat browser:V *:S > log.txt

sekarang, setiap output dari log akan dibuang ke file log.txt Anda. Ini sangat berguna untuk seluruh halaman senilai HTML, karena Anda dapat mencari melalui itu seperti yang Anda lakukan pada dokumen teks lainnya.

Jika Anda ingin mengambil sedikit halaman tertentu daripada keseluruhannya, Anda dapat menentukan bagian halaman itu daripada tag html di JQuery Anda, jadi jika Anda perlu melihat satu div yang memiliki kelas / id terkait dengannya (untuk contoh ini, ia memiliki kelas bernama 'inspect-me'), Anda dapat mengubah JQuery Anda ke:

$(document).ready(function(){console.log($('div.inspect-me').html())});

1
Meskipun ini dapat bekerja dengan baik, pertanyaannya mengatakan di browser web Android - bukan dari . Mendapatkan sumber menggunakan PC memiliki cara yang lebih mudah - seperti misalnya menekan Ctrl-U di Firefox;)
Izzy

2

Jika Anda menggunakan browser Opera, ketikkan ini di bilah alamat Anda, pastikan Anda menghapus http dan yang lainnya, lalu ketikkan:

server:source

di alamat halaman yang Anda buka.


Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola