Apa IDE lain untuk Arduino?


87

IDE Arduino dasar tidak memiliki banyak kecanggihan yang ada dalam IDE lain seperti penyelesaian kode, runtuh kode, pengorganisasian folder, dll. Apakah ada IDE lain yang memungkinkan pemrograman dalam C atau C ++ dan memperbaiki aspek-aspek ini?


Saran: Dapatkah pertanyaan ini diperluas untuk berbagai bahasa (bukan hanya berbagai IDE)?
apnorton

1
Apa maksudmu @anorton
DLJ

5
@ortort Itu akan membuat pertanyaan yang sama sekali berbeda.
asheeshr

1
anorton mungkin berarti bahwa seseorang bisa tertarik untuk mengetahui juga bahasa pemrograman apa, selain C ++, yang dapat digunakan untuk memprogram Arduino. Benar, @anorton?
Ricardo

3
@ Ricardo Itu benar. Tapi, saya setuju bahwa pertanyaan ini harus dijaga dengan sangat berbeda dengan IDE . :)
apnorton

Jawaban:


62

Ada plugin Arduino Eclipse bernama sloeber ! Dan Eclipse adalah IDE open-source cross-platform yang luar biasa!

Stino bagus. Dibutuhkan Sublime Text 2 yang memiliki percobaan gratis tanpa batas.

Visual Micro menyediakan sistem build lengkap dengan debugger untuk Arduino di Microsoft Visual Studio . Untuk pengguna tingkat lanjut, ini juga memungkinkan kode sumber Arduino yang mendasarinya untuk dilihat atau dimodifikasi, memungkinkan proyek dan / atau perpustakaan untuk diedit dari lokasi mana pun dan dibagi dalam beberapa proyek bersama intellisense lintas-platform yang sebenarnya .

Untuk lebih lanjut, kunjungi Situs Resmi Arduino

Untuk pengembangan di Windows, ada edisi khusus dari IDE resmi Arduino bernama arduino-erw , Edisi ini jauh lebih baik daripada yang terakhir karena memperbaiki banyak masalah kelambatan dan stabilitas!


4
Dan NetBeans juga!
Jean-Christophe Duperron

@ Jean-ChristopheDuperron Terima kasih! Saya pasti akan menggunakan plugin NetBeans. Terima kasih Hardik Thaker Saya tidak suka menggunakan Eclipse tetapi jika NetBeans gagal, saya akan menggunakan plugin Eclipse
DLJ

Bagaimana dengan Stino? Saya suka Sublime dan bertanya-tanya apakah Stino lebih baik daripada Arduino IDE (terutama dalam hal koneksi dan kesalahan seri / crash).
Steven10172

1
@FakeName Saya menghargai antusiasme Anda, tetapi Anda ingin mengubah bahasa Anda sedikit saja ;-)
Chris O

2
@ Chris - Saya pikir XKCD ini cukup meringkas pendapat saya tentang topik ini.
Connor Wolf

25

Memperluas jawaban Nama Palsu , ada juga plugin Arduino Visual Micro untuk Atmel Studio (dibangun dari Visual Studio). Ini berbagi alat, sumber dan pustaka dengan Arduino IDE tetapi menyediakan semua penyelesaian kode dan fitur-fitur lain dari Visual Studio.

Plugin Visual Micro juga berfungsi di semua versi Visual Studio. Menyediakan Arduino usb debugging dan Board Manager Arduino IDE yang kompatibel.


2
AtmelStudio merenung dan sedikit aneh - karena banyak kreasi Microsoft - tetapi kuat dan pada akhirnya sangat berguna. Saya telah menyelesaikan tiga proyek untuk Due dan merasa sangat lancar. Rekomendasikan emulator J-Link oleh Segger.
Bob Stein

20

Anda dapat menggunakan AVR Studio untuk menulis program untuk Arduinos.

Ada plugin yang memungkinkan Anda menautkan dan menggunakan pustaka arduino dari dalam Atmel Studio .

Jika Anda telah menggunakan Microsoft Visual Studio, Atmel Studio pada dasarnya adalah kumpulan Visual studio dengan backend kompiler berbeda yang menargetkan seri perangkat ATmega, sehingga Anda akan merasa seperti di rumah.


20

vim dapat digunakan untuk pengembangan Arduino, tetapi akan membutuhkan beberapa konfigurasi (seperti cara vim). Anda akan memerlukan file sintaks dan plugin ini yang memungkinkan Anda untuk mengompilasi dan menggunakan dari vim.

Grant Lucas menghasilkan artikel hebat tentang bagaimana situasi lingkungan Anda terhindar:

Menggunakan Vim untuk pengembangan Arduino

Berikut adalah posting cepat tentang pengaturan Vim untuk pengembangan Arduino alih-alih menggunakan Arduino IDE. Jika Anda adalah pengguna Vim yang berat, mungkin akan sedikit mengejutkan untuk masuk ke editor lain. Untungnya setup cukup mudah untuk mendapatkan ini semua berfungsi dengan Vim. Posting ini dengan asumsi Anda merasa nyaman dengan bagaimana Vim diatur dan idealnya sudah memiliki lingkungan yang berfungsi untuk Anda.

Instal IDE Arduino

Tunggu. Apa?!? Saya mendengar Anda berkata. Saya tahu saya tahu. Kami sebenarnya tidak menggunakan Arduino IDE tetapi kami membutuhkannya untuk beberapa konfigurasi dan file yang diinstal. Plugin Vim kami akan menggunakan ikatan ke dalam apa yang IDE instal dan konfigurasikan sehingga diperlukan. Anda dapat mengunduh IDE dari situs Arduino .

Instal plugin vim-arduino

Untuk mendapatkan manfaat utama dari kompilasi, pemantauan, dan penyebaran ke Arduino, ambil versi terbaru vim-arduino . Instal di folder .vim Anda menggunakan metode apa pun yang Anda gunakan untuk mengelola plugin Vim Anda. Petunjuk: Saya akan merekomendasikan Pathogen karena membuat pemasangan sesederhana menjatuhkan folder plugin ke folder bundel.

File sintaks Vim

Selanjutnya adalah untuk mendapatkan file sintaks sehingga kita dapat memiliki kode warna yang bagus untuk file .pde dan .ino. Unduh arduino.vim terbaru dan instal di folder sintaks Vim Anda. Untuk mendapatkan sintaks yang berlaku untuk jenis file yang benar, tambahkan berikut ini ke file vimrc Anda

au BufRead,BufNewFile *.pde set filetype=arduino
au BufRead,BufNewFile *.ino set filetype=arduino

Mengkonfigurasi Arduino IDE

Sebelum mencoba mengkompilasi dan menggunakan Vim, buat semuanya berfungsi dengan Arduino IDE terlebih dahulu karena plugin Vim hanya memanggil dari pengaturan yang disimpan oleh IDE. Jika itu berfungsi di IDE, itu harus bekerja di Vim. Pastikan Anda memilih port serial tty.usbmodem * kanan dari Tools> Serial Port di IDE. Catatan: Ini hanya akan ditampilkan ketika Arduino dicolokkan.

Bekerja dari Vim

Setelah Anda dapat berkomunikasi dengan Arduino dari IDE, Anda harus sepenuhnya baik menggunakan Vim. Anda tidak harus membuka IDE kecuali Anda menginginkan beberapa kode contoh. Buka file sketsa Anda di Vim dan gunakan <Leader>acuntuk mengkompilasi sketsa, <Leader>aduntuk mengkompilasi dan kemudian menyebar ke Arduino yang terhubung dan <Leader>asuntuk membuka jendela baru dengan screenmemonitor keluaran serial dari Arduino.


3
Saya bertanya-tanya kapan posting Vim akan muncul mengingat Emacs sudah hadir ;-)
asheeshr

1
@ Asheesh harus mewakili!
JohnB

1
Saya baru saja menemukan bahwa pengaturan preferensi Arduino IDE 'gunakan editor eksternal' menempatkan IDE ke dalam semacam mode 'mendengarkan' yang mendeteksi perubahan pada file saat mengedit di Vim (atau editor lainnya). Anda harus membuka file di kedua editor.
mjwatts

17

Satu ekstensi IDE yang agak bagus adalah Mode Arduino untuk Emacs. Ini memungkinkan penggunaan IDE yang sangat fleksibel dan dapat diperluas seperti Emacs untuk menulis, menyusun dan mengunggah kode ke Arduino.

Dokumentasi dan instruksi dapat ditemukan di sini .


17

Ada solusi setengah jalan juga karena Arduino IDE memiliki dukungan untuk editor eksternal, maka Arduio IDE hanya mengkompilasi dan mengunggah.

masukkan deskripsi gambar di sini

Sekarang Anda dapat menggunakan IDE / editor apa pun yang Anda suka untuk mengedit kode, dan kemudian Anda kembali ke Arduino IDE untuk menekan tombol kompilasi dan unggah ketika Anda selesai.


12

UPDATE-> Codebender sedang dimatikan.

Ada sumber terbuka, IDE berbasis web yang disebut Codebender

Itu seperti Github untuk Arduino dan memiliki komunitas hebat yang bekerja darinya dengan ribuan contoh dan tim pengembang luar biasa.

Dengan codebender, Anda dapat:

  • memprogram sketsa yang ada ke perangkat Anda
  • mengkloning sketsa yang ada
  • sesuaikan dengan kebutuhan Anda
  • bagikan pekerjaan Anda dengan dunia
  • sematkan kode di situs web, blog, atau tutorial Anda

Cross-platform Bekerja pada Windows, Mac & Linux, Firefox & Chrome

Codebender mendukung Windows (dari Windows XP hingga Windows 8.1, ya, bahkan Vista: P), Mac OS X 10.6-10.9, dan Linux dan berfungsi di semua browser utama


2
Bagaimana cara mengelola pustaka (dan versi pustaka) yang akan Anda dapatkan dari berbagai lokasi (misalnya di GitHub)? Saya minta dalam kaitannya dengan pertanyaan-pertanyaan ini: arduino.stackexchange.com/questions/362/... dan arduino.stackexchange.com/questions/348/...
jfpoilpret

Catatan yang diberikan oleh Sean808080 : UPDATE-> Codebender sedang dimatikan.
Greenonline


8

Selain IDE yang disebutkan, Anda dapat menggunakan Xcode dengan embedXcode jika Anda menggunakan mac. IDE memiliki struktur file yang hebat dan dukungan untuk banyak papan. Untuk proyek-proyek besar dan kompleks itu sangat bagus. Saya suka menggunakan vim atau arduino IDE untuk sketsa / proyek yang lebih sederhana dan tidak rumit.


8

Ada satu dari Brasil bernama MariaMole : http://dalpix.com/mariamole

Menurut penulis, seperti lingkungan Arduino asli, MariaMole memfasilitasi pembuatan perangkat lunak untuk Arduino. Namun, sementara Arduino IDE asli memiliki keterbatasan untuk membuat hidup lebih mudah bagi pemula, MariaMole membawa fitur yang lebih terbiasa ditemukan oleh pengguna tingkat lanjut dalam IDE profesional, seperti:

  • Tertabrak instalasi Arduino
  • Workspace mendukung banyak proyek secara bersamaan
  • Beberapa konsol port serial pada saat yang sama
  • File menggunakan format terbuka
  • Proses pembangunan dapat dikonfigurasi
  • Mengimpor contoh dan sketsa Arduino
  • Mengimpor perpustakaan Arduino dengan mudah
  • Tema warna

Terima kasih atas jawaban Anda, Daniel. Saya harap Anda tidak keberatan meskipun saya menghapus gambar yang Anda masukkan dari permen yang disebut "Maria Mole". Itu tidak benar-benar relevan dengan diskusi, dan itu benar-benar membuat posting Anda terlihat seperti spam pada pandangan pertama.
Peter Bloomfield

Akan lebih baik jika beberapa deskripsi IDE dapat ditambahkan di sini. Saat ini, jawabannya hanya berisi sebuah tautan, dan jika tautan itu turun, jawabannya akan menjadi tidak berguna.
asheeshr

@ AsheeshR, saya telah memberikan lebih banyak info seperti yang Anda sarankan Terima kasih
Daniel Grillo

Saya harus mengajukan pertanyaan yang sama dengan yang sudah saya tanyakan untuk jawaban lain: Bagaimana cara mengelola pustaka (dan versi pustaka) yang akan Anda dapatkan dari berbagai lokasi (mis. Pada GitHub)? Saya minta dalam kaitannya dengan pertanyaan-pertanyaan ini: arduino.stackexchange.com/questions/362/... dan arduino.stackexchange.com/questions/348/...
jfpoilpret

4

Saya selalu ingin menggunakan Eclipse, karena itu adalah standar kami (untuk Java) di tempat kerja. Tapi saya tidak pernah berhasil mendapatkan debugger bekerja dengan papan AVR Dragon saya - terlalu banyak lapisan antara kode sumber dan chip. Jadi saya kembali menggunakan Atmel Studio. Anda dapat mengatur pemetaan keyboard untuk meniru berbagai IDE lain (termasuk Eclipse dan Netbeans). Saya dapat menerima keunikan Microsft sebagai imbalan atas lingkungan debugging yang stabil, dukungan multi-file dan fitur kontrol sumber profesional.


Saya telah melakukan debugging dengan plugin gerhana Arduino (baru-baru ini berganti nama menjadi sloeber sloeber.io) dan nol. Saya tidak memiliki avrdragon tetapi saya tahu orang lain dapat menggunakannya.
jantje

3

Saya menggunakan Xcode, disiapkan sebagai editor eksternal. Saya menulis semuanya di perpustakaan, dan sketsanya cukup memanggil perpustakaan.


3

Atom + Platformio

Saya menggunakan editor teks Atom GitHub dengan paket Platformio .

Aku suka keduanya:

  • Atom memiliki berbagai fitur bawaan yang bermanfaat dan lebih dari 6.000 paket (yang dapat dengan mudah diunduh dan diinstal dari panel pengaturan) yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan dasarnya semua fitur yang ia butuhkan.
  • Platformio adalah IDE yang kuat untuk pemrograman mikrokontroler. Ini memiliki semua fitur IDE Arduino (seperti kemampuan untuk mengunggah kode ke papan Arduino dengan satu klik, monitor serial, ...) plus banyak lainnya (seperti semua yang terdaftar oleh OP) dan sangat mendukung Arduino. Selain itu "mendukung lebih dari 200 papan pengembangan bersama dengan lebih dari 15 platform pengembangan dan 10 kerangka kerja". Ini dapat diinstal secara asli baik di GitHub's Atom baik pada editor kode VSCode Microsoft .

1

Menggores

Ini adalah "Tampilan Kode" baru! Ini memungkinkan Anda menulis kode Anda langsung di dalam Fritzing, dan bahkan mengunggahnya dari sana ke mikrokontroler Anda. Bahkan memiliki monitor serial. :)

Biasanya dikenal sebagai pembangun skematis, Fritzing memiliki IDE bawaan.
Lihat di sini untuk lebih lanjut.


1

Belum melihat ada yang menyebutkannya, tapi saya menggunakan VisualMicro untuk Microsoft Visual Studio (bukan Atmel), dan saya menyukainya. Ini memberi Anda semua yang biasanya Anda miliki di Visual Studio, seperti mengetik intellisense. Versi uji coba adalah program lengkap, dan lisensi cukup murah - seperti 30 dolar atau apalah. Saya mendapat pekerjaan saya untuk membayar kunci lisensi komersial. Merekomendasikan!


1

Notepad ++

  • mengatur Notepad ++: view-> folder sebagai ruang kerja
  • dan Bahasa-> C-> C ++ mengatur penyorotan sintaksis
  • atur arduino Ide file-> preferensi "Gunakan editor eksternal"

dan semuanya berjalan lancar, tanpa gerhana.


1

Clion + PlatformIO

Saya pribadi menggunakan Clion yang merupakan IDE lintas platform bersama dengan PlatformIO yang merupakan sistem pembangunan lintas platform untuk Arduino dan sejenisnya.

Clion karena saya suka ide-ide otak jet. Sebagai siswa atau guru Anda bisa mendapatkan lisensi gratis. Dan saya telah diberitahu oleh orang-orang yang mencurigakan di internet bahwa ada cara lain untuk mendapatkan lisensi (bukan bahwa saya akan menyarankan untuk melakukan hal seperti itu).

PlatformIO cukup kuat dan terintegrasi dengan baik ke hampir semua IDE. Sangat mudah untuk mendeklarasikan dependensi ke perpustakaan lain yang diunduh secara otomatis.

Saya juga menggunakan plugin monitor port serial Clion untuk berkomunikasi Serial.print().

Dengan pengaturan ini, Anda benar-benar dapat membuang IDE Arduino lama yang menurut saya cukup memuaskan!


0

Pilihan masuk saya (permainan kata, itu hanya permainan kata-kata, saudara!) Adalah Sloeber - Eclipse dengan plugin EclipseArduino milik Jantje. Setelah puluhan tahun melatih otot-memori-emacs, saya menggunakan plugin MulgaSoft's Emacs + dengannya, beralih ke emacs GNU nyata untuk pekerjaan berat - seperti mengembangkan proyek dan perpustakaan baru untuknya secara paralel, f / ex, dan menggunakan Sloeber untuk menangkap saya kesalahan ketik & otak-f * ts.


0

Alternatif yang baik untuk Arduino IDE adalah Visual Studio Code yang dikombinasikan dengan ekstensi Microsoft untuk Arduino https://github.com/Microsoft/vscode-arduino

Ini memberikan semua fitur IDE Arduino seperti

Verifikasi dan unggah sketsa Anda dalam Visual Studio Code

  • Pengelola papan dan perpustakaan bawaan
  • Daftar contoh bawaan
  • Monitor serial bawaan

tetapi juga menawarkan beberapa fitur menarik:

  • IntelliSense dan penyorotan sintaks untuk sketsa Arduino
  • Cuplikan untuk sketsa
  • Perancah proyek Arduino otomatis

0

setelah beberapa pengalaman

editor apa pun (atom atau vscode) sangat baik dengan platformIO

persembahan:

  1. penyorotan sintaksis
  2. debugger
  3. manajer proyek yang mudah
  4. (Yang paling saya suka) blok dilipat
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola