Apakah Bimasakti bergerak di luar angkasa?


57

Apakah galaksi kita bergerak di luar angkasa? Atau apakah itu tetap di satu lokasi? Jika itu bergerak, apa yang menyebabkannya bergerak?


5
Lihat artikel tentang Galaxy Clusters dan Penarik Hebat , mereka mungkin menarik bagi Anda.
RomaH

2
Hanya jika Anda ingin menggunakan sesuatu selain asal galaksi kita sebagai kerangka referensi Anda. Anda dapat menyusun matematika apa pun untuk secara akurat menggambarkan galaksi kita sebagai satu-satunya yang stasioner. Hanya saja tidak terlalu sederhana untuk melakukannya.
DeepDeadpool

8
"Melalui ruang" bukanlah sesuatu. Ruang tidak memiliki lokasi. Gerak selalu relatif terhadap sesuatu yang lain, seperti galaksi lain, atau latar belakang gelombang mikro kosmik, atau apa pun. Anda telah menerima beberapa jawaban untuk gerakan relatif, lihat di bawah.
Florin Andrei

3
Saya punya istilah yang mungkin Anda minati di Google: laniakea
PlasmaHH

15
Di Uni Soviet, ruang bergerak melalui Bima Sakti!
el.pescado

Jawaban:


73

Apakah Bimasakti bergerak di luar angkasa?

Ya itu.

Saya sangat terpesona dengan ruang, meskipun saya tidak memiliki gelar atau pendidikan formal apa pun, saya masih sangat mencintai semuanya dan ingin belajar terus-menerus.

Pria yang baik, Mike.

Satu hal yang saya tanyakan pada diri saya adalah apakah galaksi kita bergerak di luar angkasa?

Itu benar. Ketika kita melihat Radiasi Latar Belakang Gelombang Mikro Kosmik kita melihat "anisotropi dipol" karena gerakan Bumi relatif terhadapnya:

masukkan deskripsi gambar di sini

Gambar milik Kosmologi William H. Kinney , inflasi, dan fisika ketiadaan

Lihat Wikipedia untuk lebih banyak:

"Dari data CMB terlihat bahwa Grup Lokal (grup galaksi yang termasuk galaksi Bima Sakti) tampaknya bergerak pada 627 ± 22 km / s relatif terhadap kerangka acuan CMB (juga disebut kerangka sisa CMB, atau kerangka acuan di mana tidak ada gerakan melalui CMB) ke arah bujur galaksi l = 276 ° ± 3 °, b = 30 ° ± 3 °. [82] [83] Gerakan ini menghasilkan anisotropi dari data (CMB tampak sedikit lebih hangat di arah gerakan daripada di arah yang berlawanan). [84] "

627 km / s cukup cepat. Lihat artikel ini , yang mengatakan 1,3 juta mil per jam. Kecepatan cahaya hanya di bawah 300.000 km / s atau 670 juta mil per jam, sehingga Bima Sakti bergerak melalui Semesta di sekitar 0,2% dari kecepatan cahaya. Juga lihat jawaban fisika CMBR oleh ghoppe yang berbicara tentang kerangka acuan CMBR, yang pada dasarnya adalah kerangka acuan alam semesta.

Atau apakah itu tetap di satu lokasi? Jika itu bergerak, apa yang menyebabkannya bergerak?

Saya khawatir saya tidak tahu mengapa itu bergerak. Mungkin itu karena Semesta penuh dengan hal-hal yang bergerak ke arah yang cukup acak. Seperti gas.

Semoga pertanyaannya masuk akal, kalau tidak saya bisa menguraikan.

Itu tentu masuk akal bagi saya!

Sunting 13/09/2017 : seperti yang ditunjukkan Dave dalam komentar, ada gerakan lain, termasuk gerakan tata surya di sekitar galaksi, yaitu sekitar 514.000 mph. (Lihat artikel Wikipedia Tahun Galaktik ). Dan gerakan galaksi juga tidak rapi dan rapi.


4
Respons yang luar biasa! Ada satu ton untuk saya cari dan baca. Saya sangat menghargai waktu / penjelasan Anda.
Mike

28
"Kenapa itu bergerak?" Itu akan menjadi kebetulan yang luar biasa jika itu benar-benar diam. Ada banyak sekali objek di alam semesta yang mengerahkan gaya tarik gravitasi ke berbagai arah. Mereka harus benar-benar menyeimbangkan agar galaksi tidak bergerak.
Barmar

3
@Barmar: poin bagus. Kenapa aku tidak berpikir untuk mengatakan itu? Duh!
John Duffield

4
Yah, setidaknya semuanya terus bergerak (bagaimana semuanya mulai masih bisa diperdebatkan saya kira;) karena semuanya masih panas. Ketika semuanya menjadi dingin, sama sekali tidak ada yang bergerak lagi .... konon: panasnya kematian alam semesta . Sederhananya seperti yang saya mengerti, pada akhirnya setelah semua atom di alam semesta menyamakan suhu, tidak ada pekerjaan yang bisa dilakukan lagi karena tidak akan ada energi potensial yang tersisa di mana pun untuk melakukan pekerjaan apa pun. Atau semacam itu.
Mazura

1
@Barmar: Dari "Sejarah singkat waktu": Newton realized that, according to his theory of gravity, the stars should attract each other, so it seemed they could not remain essentially motionless. Would they not all fall together at some point?danWe now know it is impossible to have an infinite static model of the universe in which gravity is always attractive.
Eric Duminil

34

Galaksi bergerak melalui ruang angkasa dengan kecepatan sekitar 100 km per detik; kecepatan kecil untuk kelompok kecil (~ 100 km / dt; mis. Carlberg dkk. 2000 ) dan kecepatan besar untuk kluster kaya (~ 1000 km / dt; mis. Girardi dkk. 1993 ).

Selain yang disebut "kecepatan ganjil" ini, galaksi-galaksi juga saling menjauh karena ekspansi Semesta, pada kecepatan yang sebanding dengan jarak satu sama lain (" aliran Hubble "). Tapi ini bukan gerakan menembus ruang; melainkan ruang itu sendiri yang mengembang (dan karenanya kecepatannya dapat melebihi kecepatan cahaya untuk jarak yang cukup besar).

?620kms?1? 565±5kms?1

Apa yang menyebabkan pergerakan galaksi ini? Galaksi yang tidak terlalu jauh dari masing-masing (yaitu lebih dekat), saling "merasakan" satu sama lain gaya gravitasi. Galaksi dalam kelompok atau kluster bergerak di medan gravitasi umum, tetapi untuk galaksi yang lebih jauh, aliran Hubble membawa mereka menjauh satu sama lain terlalu cepat sehingga tidak bisa saling menarik.

10?32s


?

?369.82±0.11kms?1


4
Saya kagum dengan kecerdasan kalian. Saya harus membaca tanggapan Anda beberapa kali untuk memahami apa yang Anda katakan. Tapi bagaimanapun, saya akan meneliti / mempelajari semua yang Anda bicarakan. (yang saya yakin itu akan menimbulkan lebih banyak pertanyaan, lol)
Mike

28
@ Mike Ini bukan masalah kecerdasan dan lebih banyak pengalaman dan studi. Kebanyakan hal dalam hidup seperti itu.
jpmc26

2
Aku yang kedua, @ jpmc26!
pela

9

TIDAK , jika tidak ingin menganggapnya sebagai melakukannya.

Segala sesuatu di alam semesta hanya "bergerak" ketika dipertimbangkan dari kerangka referensi yang berbeda. Dari kerangka pengamatan referensi galaksi Bima Sakti, setiap objek lain di alam semesta bergerak, dan Bima Sakti diam.

Ketika saya berjalan untuk bekerja, apa yang sebenarnya saya lakukan adalah menyeret permukaan bumi, dan semua yang ada di atasnya, ke arah saya dengan kaki saya, sampai kantor saya tiba.


10
***

2
Bagaimana dengan orang lain yang berjalan untuk bekerja dari arah yang berlawanan? Jangan kalian berdua membatalkan satu sama lain?
Barmar

Itu pasti bagaimana rasanya hari ini. Mungkin saya perlu mengatur ulang bingkai referensi saya. Atau temukan kantor yang lebih baik!
Reinstate Monica

2
@Barmar: Kedua orang berpikir bahwa mereka diam, bahwa alam semesta bergerak ke arah mereka dengan kecepatan 5 km / jam dan orang lain berjalan ke arah mereka dengan kecepatan 10 km / jam.
Eric Duminil

7
Einstein konon pernah bertanya kepada inspektur tiket, "Apakah Crewe berhenti di kereta ini?".
Oscar Bravo

6

Monty Python tampaknya tidak terlalu akurat dalam masalah-masalah ilmiah, tetapi kali ini ia melakukan pekerjaannya dengan cukup baik di Lagu Galaxy juga menyebutkan gerakan Bimasakti.

Just remember that you're standing on a planet that's evolving
And revolving at nine hundred miles an hour,
That's orbiting at nineteen miles a second, so it's reckoned,
A sun that is the source of all our power.
The sun and you and me and all the stars that we can see
Are moving at a million miles a day
In an outer spiral arm, at forty thousand miles an hour,
Of the galaxy we call the 'Milky Way'.
Our galaxy itself contains a hundred billion stars.
It's a hundred thousand light years side to side.
It bulges in the middle, sixteen thousand light years thick,
But out by us, it's just three thousand light years wide.
We're thirty thousand light years from galactic central point.
We go 'round every two hundred million years,
And our galaxy is only one of millions of billions
In this amazing and expanding universe.

The universe itself keeps on expanding and expanding
In all of the directions it can whizz
As fast as it can go, at the speed of light, you know,
Twelve million miles a minute, and that's the fastest speed there is.
So remember, when you're feeling very small and insecure,
How amazingly unlikely is your birth,
And pray that there's intelligent life somewhere up in space,
'Cause there's bugger all down here on Earth.

Dan ya, angka-angka ini akurat: (pada saat diterbitkan) https://en.wikipedia.org/wiki/Galaxy_Song#Accuracy_of_astronomical_figures


3
Tapi, hanya untuk menjadi kesenangan, itu tidak menjawab pertanyaan.
Rob Jeffries

"Kami tiga puluh ribu tahun cahaya dari titik pusat galaksi. Kami berputar setiap dua ratus juta tahun," adalah IMHO "YA" yang jelas untuk topik "Bima Sakti bergerak"
Ole Albers

5
Tentu saja tidak. Ini adalah pernyataan yang jelas bahwa Bimasakti adalah cakram berputar dimana kita adalah bagiannya. Rotasi dan terjemahan (bergerak melalui ruang) adalah dua hal yang sepenuhnya berbeda.
Rob Jeffries

2
Benar. Semua gerakan yang disebutkan dalam lagu adalah rotasi, kecuali untuk perluasan alam semesta. Dan memberikan kecepatan tunggal untuk yang terakhir itu salah.
Barmar
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola