Mengapa penemuan bintang neutron penting?


76

Saya cukup yakin orang-orang di sini pasti sudah mendengarnya, tetapi ternyata, dua supernova yang tersisa berselisih sekitar 130 juta tahun yang lalu dan beberapa miliar miliar kilometer jauhnya ...

Namun, apa yang belum saya dengar adalah mengapa kita harus peduli.

Maksudku yakin, ini adalah fenomena yang menarik dan mengukurnya tidak mudah.

Tapi sekarang kita sudah mendengarnya ... perubahan apa?

Saya akui, saya tidak tahu banyak tentang astronomi, tapi saya ingin tahu:

Apa pentingnya mencapai ini? Mengapa penting apakah kita tahu atau tidak?


5
Dari Acara Cosmic Wave Gelombang Gravitasi & Gravitasi Pertama! Saya akan mengatakan: cara penemuan itu menunjukkan kecerdikan manusia.
Jan Doggen

2
Mengingatkan saya bahwa kita tidak dapat membangun Mesin Kiamat tanpa riset. Orang-orang mencoba menuntut LHC untuk menghentikannya memusnahkan kami semua (ditolak oleh pengadilan). Tapi sungguh itu benar - kami hanya ingin menghancurkan alam semesta. :-)
StephenG

1
Semburan sinar gamma adalah peristiwa kepunahan yang masuk akal - mempelajari segala yang kami bisa tentang mereka adalah langkah pertama dalam memahami mekanisme dan akhirnya memprediksinya. Sayangnya setiap perlindungan yang masuk akal masih berada dalam domain sci-fi.
Radovan Garabík

9
Ketika Einstein menerbitkan teori relativitas umum pada tahun 1915, mungkin banyak orang sezaman bertanya-tanya "apa masalahnya? Tidak bisakah kita menggunakan fisika Newton?". Maju cepat 2017, semua orang menerima begitu saja dalam perangkat kantong yang memberitahu lokasi yang tepat di mana pun di dunia, teknologi dimungkinkan oleh penemuan Einstein.
el.pescado

Jawaban:


159

Alasan mengapa ini penting:

Ini adalah deteksi simultan pertama dari gelombang gravitasi dan sinyal elektromagnetik, dan sinyal GW terkuat dalam hal sinyal ke kebisingan ( Abbott et al. 2017a ). Ini secara spektakuler menguatkan realitas teknologi dan analisis deteksi GW. Progenitor telah secara jelas terletak di galaksi (relatif) di dekatnya ( Soares-Santos et al. 2017 ), memungkinkan sejumlah teleskop lain untuk mendapatkan pengukuran terperinci.

Ini menunjukkan bahwa GW melakukan perjalanan dengan kecepatan cahaya, sebuah verifikasi lebih lanjut dari Relativitas Umum Einstein ( Abbott et al. 2017b ).

Ini menunjukkan bahwa sebagian besar unsur yang sangat berat seperti emas, platinum, osmium, dll. Dihasilkan secara masuk akal dengan menggabungkan bintang-bintang neutron dan membatasi laju penggabungan tersebut di alam semesta lokal (misalnya Chornock dkk. 2017 ; Tanvir dkk. 2017 ) .

Ini menunjukkan bahwa ledakan sinar gamma pendek - beberapa ledakan paling energik di alam semesta - dapat disebabkan oleh penggabungan bintang neutron (misalnya Savchenko dkk. 2017 ; Goldstein dkk. 2017 ).

Ini adalah ledakan sinar gamma pendek terdekat yang terdeteksi (dengan jarak yang diketahui). Bahwa nenek moyang juga telah dikarakterisasi memungkinkan penyelidikan lebih dekat dari fisika menarik yang mendasari mekanisme ejeksi dan jet yang dianggap bertanggung jawab atas sinar gamma dan kemudian sinar-X dan emisi radio (misalnya Margutti et al. 2017 ; Alexander et al. 2017 ).

Ini memberikan kendala pengamatan tentang bagaimana materi berperilaku pada kepadatan yang sangat tinggi, menguji pemahaman kita tentang fisika fundamental hingga batasnya - misalnya, rincian momen sinyal gelombang gravitasi sebelum penggabungan adalah diagnostik kondisi interior bintang neutron pada kepadatan kg / m ( Hinderer et al. 2010 ; Postnikov et al. 2010 ).10183

Ini menyediakan cara independen untuk mengukur ekspansi alam semesta. Penggabungan sumber gelombang gravitasi biner dikenal sebagai "sirene standar", karena jarak ke sumber GW muncul langsung dari analisis dan dapat dibandingkan dengan pergeseran merah dari galaksi inang yang diidentifikasi ( Abbott et al. 2017c ). Hasilnya setuju dengan pengukuran yang dilakukan dengan menggunakan latar belakang gelombang mikro kosmik dan hubungan pergeseran-merah yang dikalibrasi dengan cara lain, memverifikasi estimasi jarak kami, setidaknya di alam semesta lokal.

Akhirnya, acara ini akan menjadi penting karena beruntung ; dalam arti bahwa sumbernya terdeteksi di dalam cakrawala sensitivitas LIGO ( Abbott et al. 2017a ). Deteksi itu sendiri, tidak terduga mengingat tingkat yang diprediksi berdasarkan mempelajari sistem biner bintang neutron di Galaxy kita sendiri (misalnya Kim et al. 2015 ), tetapi fakta bahwa itu sangat dekat - dalam 5% terdekat dari survei sensitif. volume di mana itu bisa dideteksi - beruntung.

Pada akhirnya, jika seseorang berpikir tidak ada yang menarik atau penting di atas, maka tidak ada yang bisa saya tulis yang akan meyakinkan mereka. Sebagian besar orang yang saya ajak bicara ingin tahu dan terpesona mengetahui tentang asal usul kosmik kita dan bagaimana alam semesta bekerja.


22
Nah, itu jenis jawaban yang saya harapkan. Terima kasih. Sebagai catatan, saya tidak mengatakan itu tidak menarik, hanya bahwa media memberi tahu kita lebih dari "ilmuwan mendengar ledakan dari masa lalu, yay", tidak langsung mengesankan rata-rata Joe Anda mengapa ada orang yang peduli.
User1291

1
@ User1291 saya berasumsi (salah). Edit kecil dibuat.
Rob Jeffries

3
Satu pertanyaan: apakah ini menunjukkan bahwa semua GRB pendek disebabkan oleh merger bintang neutron, atau hanya beberapa dari mereka?
jamesqf

3
@ jamesqf Ini menunjukkan bahwa penggabungan bintang neutron dapat menghasilkan sGRB. Jadi, setidaknya beberapa disebabkan oleh penggabungan bintang-bintang neutron.
Rob Jeffries

2
@ jamesqf Anda harus berhati-hati untuk tidak membuat kesalahan korelasi di sini. GRB pendek diamati. Itu tidak berarti bahwa semua sGRB disebabkan oleh merger bintang neutron atau bahwa semua merger bintang neutron akan menyebabkan sGRB. Namun itu menunjukkan bahwa sGRB dapat dihasilkan dan mungkin dapat dihasilkan oleh peristiwa seperti itu secara teratur mengingat energi yang dilepaskan, tetapi kita tidak akan tahu dengan kepastian yang masuk akal sampai kita telah mengamati lebih banyak peristiwa seperti itu.
Adwaenyth

39

Karena itu mengagumkan ( SMBC )

Jadi pria bernama Copernicus ini menyarankan bahwa Bumi mengorbit Matahari (bukan sebaliknya) - Apa yang berubah?

Orang ini, Newton, memiliki teori tentang bagaimana massa bereaksi terhadap gaya, dan bagaimana gravitasi bekerja - Jadi apa?

Pria lain bernama Maxwell memiliki gagasan tentang bagaimana cahaya sebenarnya bisa menjadi gelombang medan elektromagnetik - apakah ini penting?

Seorang pria bernama Monet memutuskan untuk melukis beberapa gambar bunga teratai. Siapa peduli?

Februari lalu, beberapa orang dari Denver membawa bola melewati garis lebih sering daripada beberapa orang dari Carolina membawa bola melewati garis lain. Terus?

Perlu mencari hal-hal karena itu berarti menemukan hal-hal. Perlu memahami dunia kita karena itu ada untuk dipahami. Penemuan adalah hadiahnya sendiri. Itu tidak diukur oleh £ atau $.

Pengamatan GW170817 menunjukkan bahwa unsur-unsur berat diciptakan oleh penggabungan bintang-bintang neutron. Unsur-unsur berat seperti emas, platinum di Bumi kemungkinan diciptakan dalam penggabungan bintang neutron di Bima Sakti, miliaran tahun yang lalu, yang memperkaya debu antarbintang.

Jika tidak masalah bagi Anda itu tidak masalah. Jika Monet's Waterlilies atau Superbowl membuat Anda kedinginan, itu juga tidak masalah. Tapi tidak semua nilai berguna.


36
Last February, some guys from Denver carried a ball over a line more often than some guys from Carolina carried the ball over another line. So what? Saya benar-benar meminta yang di Sports SE ...
Michael

Saya tidak menyadari Rugby begitu populer di Denver
Liam

2
" Penemuan adalah hadiahnya sendiri " tetapi tidak ketika ada jumlah uang yang terbatas, dan banyak tangan mencoba meraihnya.
RonJohn
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola