Mengapa tim Event Horizon Telescope tidak menyebutkan Sagittarius A *?


Jawaban:


40

Ada yang menyebutkan tentang Sagitarius A * selama bagian Q + A dari konferensi pers; tim mengindikasikan bahwa mereka berharap untuk menghasilkan gambar di masa depan (walaupun mereka berhati-hati untuk tidak membuat janji, dan mereka tidak berasumsi mereka akan berhasil).

Yang mengatakan, saya tidak sepenuhnya terkejut bahwa kami akhirnya melihat M87, daripada Sgr A *, karena beberapa alasan yang disebutkan oleh tim di koran pertama mereka :

  • Seperti yang dikatakan Glorfindel, horizon peristiwa Sgr A * jauh lebih kecil, yang berarti materi yang mengorbit lubang hitam memiliki periode orbital yang lebih pendek. Ini berkontribusi terhadap variabilitas pada skala waktu menit. Pengamatan M87 berlangsung selama seminggu - kira-kira skala waktu di mana target itu bervariasi, artinya sumber tidak boleh berubah secara signifikan selama waktu itu.
  • Kedua - dan inilah alasan mengapa saya lebih sering dikutip - Sgr A * terletak di pusat galaksi kita, dan begitu tebal awan gas dan debu terletak di antara kita dan kita. Itu menghasilkan hamburan, yang merupakan masalah. Ada beberapa cara untuk mengurangi ini, tentu saja, dan tim telah menghabiskan waktu yang lama untuk hal ini, tetapi lebih mudah untuk hanya melihat lubang hitam yang tidak memiliki masalah di tempat pertama. Itu sebabnya lubang hitam M87 adalah target yang menarik.

Tak satu pun dari ini adalah rintangan yang mustahil untuk diatasi, tetapi mereka tentu saja kesulitan yang sangat nyata yang tidak dapat diabaikan.


1
Saya melihat beberapa laporan sebelumnya bahwa diharapkan mereka akan merilis gambar keduanya. Apakah itu ternyata tidak lebih dari spekulasi?
curiousdannii

@curiousdannii saya mendapatkan informasi yang pasti hanya sehari sebelum mengatakan bahwa itu akan menjadi hanya M87, tapi saya belum mendengar apa pun kecuali rumor sebelumnya. Karena penasaran, di mana Anda mendengar laporan?
HDE 226868

kebanyakan video youtube saya pikir.
curiousdannii

Pengamatan EHT berada pada panjang gelombang mm; awan gas dan debu di antara kita dan pusat galaksi pada dasarnya transparan terhadap panjang gelombang itu, jadi itu bukan masalah. (Ini masalah untuk pengamatan optik dan inframerah dekat, tentu saja.)
Peter Erwin

21

Saya telah menemukan penjelasan dalam bahasa Belanda di sini oleh Heino Falcke , salah satu pendiri EHT. Terjemahan:

Sulit difoto

Memotret M87 paling mudah. "Sangat sulit untuk memotret lubang hitam di Bima Sakti kita, karena bahan di sekitarnya bergerak sangat cepat: pusaran berputar di sekitar porosnya dalam 20 menit. Bandingkan dengan anak balita yang harus duduk diam berjam-jam untuk difoto: itu tidak mungkin. Dengan M87, masalah ini berputar di sekitar lubang dalam dua hari, jadi lebih mudah untuk difoto ", kata Falcke.


(Teks aslinya adalah sebagai berikut :)

Lastig te fotograferen

Mari kita lihat foto-foto terbaik dari M87. "Dia adalah tumit lastig om het zwarte gat di onze Melkweg op de foto te zetten, doordat de materie daaromheen heel snel beweegt: de draaikolk draait dalam 20 minuten om zijn as. Vergelijk het met een kleuter die urenlang omet te gaan: dat gaat niet. Bij M87 draait de materie di twee dagen om het gat heen, dus dat makkelijker te fotograferen ", zegt Falcke.


2
Apakah Anda yakin tentang bagian "materi berputar di sekitar lubang dalam dua hari"? Saya pernah mendengar horizon acara memiliki diameter sekitar 100 miliar miliaran, dan bahkan pada kecepatan mendekati c itu sekitar 2 minggu untuk sebuah revolusi lengkap
Keelhaul

Saya hanya mengutip salah satu orang yang terlibat dalam proyek ini, saya belum memverifikasi pernyataannya ...
Glorfindel

Jari-jari Schwarzchild dari lubang hitam M87 berjarak sekitar 20 miliar km.
Steve Linton
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>|