Mengapa tidak mengambil foto lubang hitam yang lebih dekat?


59

Pasti ada galaksi yang lebih dekat daripada Messier 87, bahkan galaksi kita! Itu memicu rasa ingin tahu saya bahwa mereka pergi dengan 53 juta tahun cahaya jauhnya. Apakah ada alasan untuk ini?


6
Karena lubang hitam berbahaya dan IRB tidak akan membiarkannya terlalu dekat.
David Richerby

53 juta hanya perjalanan singkat, secara galaksi.
PM 2Ring

1
Saya ingin bertanya, agar lebih memahami pertanyaan Anda: Mengapa mengambil gambar lubang hitam lebih dekat?
Williham Totland

Galaksi elips dengan jet yang bagus mungkin telah menjadikan M87 target yang sangat menggoda: duckduckgo.com/... Teruslah menggulir. Gambar BH terlihat mengambil alih.
Wayfaring Stranger

Jawaban:


77

Saya juga terkejut ketika saya pertama kali mendengar mereka mencoba membayangkan lubang hitam M87.

Jawaban singkatnya adalah karena itu sangat, sangat besar. Ini 1500 kali lebih besar (diameter) dari Sagitarius A * kami, dan 2100 kali lebih jauh. Ini membuat ukurannya yang jelas sekitar 70% dari Sgr A *, yang mereka coba gambar.

Pencarian sepintas dari Daftar lubang hitam terbesar di wikipedia menunjukkan bahwa tidak ada lubang hitam lainnya dengan kombinasi ukuran dan kedekatan yang lebih besar dari keduanya.

Beberapa kandidat lain tidak terlalu jauh. Lubang hitam Andromeda adalah 50x ukuran kita, dan pada 100x jaraknya, itu akan muncul setengah ukuran Sgr A *. Galaksi Sombrero adalah 380 kali lebih jauh dari Sgr A *, dan memiliki lubang hitam diperkirakan 1 miliar massa matahari, yaitu 232 kali Sr A *, menghasilkan diameter sudut sekitar 60% dari Sgr A *.

Tampaknya ada banyak pertimbangan lain untuk memilih lubang hitam, seperti yang dijelaskan dalam pertanyaan serupa ini. Pada perkiraan ini akan termasuk seberapa jelas setiap lubang hitam dengan debu latar depan / bintang dll, seberapa aktif (dan karena itu terang) nukleinya, dan kemiringannya yang mempengaruhi bumi yang mana observatorium dapat mengamati mereka pada waktu mana.

Sunting: Saya telah menemukan kandidat lain yang masuk akal. NGC_1600 berjarak 200 M tahun cahaya dengan lubang hitam pusat diperkirakan 17 miliar massa matahari. Ini akan menempatkannya pada sekitar 40% diameter nyata Sgr A *.

perbandingan ukuran lubang hitam, buatan sendiri Perbandingan ukuran nyata dari lubang hitam terdekat terbesar

Dan tentu saja XKCD wajib untuk mengingatkan kita betapa kecilnya benda-benda ini benar-benar muncul.


41
Jangan lupa untuk mengatakan ruang agak berdebu ke arah Sgr A *. Ini sedikit lebih jelas ke arah M87.
Florin Andrei

4
@FlorinAndrei Sebenarnya itu tidak terlalu penting, karena pengamatan dilakukan di radio di mana hampir tidak ada kepunahan.
pela

65
@FlorinAndrei Mungkin berdebu ke arah Sgr A * tapi lebih berantakan ke arah M87.
Konrad Rudolph

10
@KonradRudolph Saya melihat apa yang Anda lakukan di sana: D
pela

4
Saya tidak yakin jawaban ini benar-benar sepenuhnya menjawab pertanyaan itu. Dalam paragraf "jawaban singkat", itu menyatakan bahwa ukuran nyata M87 adalah 70% dari Sgr A *. Itu, dengan sendirinya, akan membuatnya menjadi kandidat yang lebih buruk daripada Sgr A *. Pertanyaan itu ingin tahu mengapa lubang hitam yang lebih dekat tidak dipilih. Sgr A * lebih dekat - mengapa tidak memilihnya (dan memang pertanyaannya bahkan ingin tahu mengapa tidak "bahkan milik kita")? Jawabannya akan ditingkatkan dengan menguraikan faktor-faktor lain yang menjadikan M87 kandidat yang lebih baik daripada Sgr A *
JBentley

32

Ada beberapa kriteria yang diperlukan untuk melihat lubang hitam dengan Teleskop Event Horizon . Mereka sangat penting:

  • Pengumpanan Aktif: Anda membutuhkan disk akresi yang tebal dengan banyak materi bertambah ke dalam lubang hitam. M87 cocok dengan kriteria ini, dan merupakan kekenyangan, mengkonsumsi sekitar 90 massa Bumi sehari .
  • Ukuran nyata. Meskipun 53 juta tahun cahaya, M87 adalah 6,5 miliar massa matahari. Karena jari-jari horizon peristiwa berskala linear dengan massa, jaraknya dibuat dengan skala tipis.

3
Menghitung dengan cepat ... M87 BH mengkonsumsi satu massa Bumi setiap 16 MENIT!
Pasang kembali Monica

2
Mmmmm, massa Bumi. :)
Barmar

18

Seperti yang dikatakan Ingolifs, Sgr A * dan M87 * adalah kandidat yang jelas. Pada konferensi pers, Heino Falcke menjelaskan mengapa mereka mendapat foto M87 * pertama:

Tetapi itu akan memakan waktu lebih lama karena Sagitarius A Star 1000 kali lebih cepat dan lebih kecil. Seperti anak balita yang terus bergerak. Sebagai perbandingan, M87 jauh lebih lambat, seperti beruang besar.

- Deccan Herald


3
Analogi itu tidak benar-benar berhasil. Saya dapat dengan andal mengkonfirmasi bahwa balita berjalan lebih lambat daripada beruang.
Sneftel

8
@Sneftel Saya sangat menyesal atas kehilangan Anda
Michael

Jadi M87 * seperti Mord, beruang pembunuh terbang dari salah satu novel Jeff Vandermeer? Itu nama yang bagus untuk Black Hole.
David Tonhofer

Ah, sekarang ada nama resmi: "Powehi" , yang tampaknya adalah bahasa Hawai untuk "sumber gelap ciptaan yang tak berkesudahan." yang terdengar sangat tidak pantas untuk penghancur intensitas maksimum atau kaki celana gelap dari masa depan alam semesta. Greg Egan pernah mengusulkan "Goudal-e-Markaz" ("Pit at Center") untuk Sgr A *, yang terdengar sangat bagus.
David Tonhofer

12

Catatan cepat lainnya - Mereka mencoba untuk mendapatkan foto Sag. SEBUAH*:

Dari Space.com

Proyek ini telah meneliti dua lubang hitam - raksasa M87, yang menampung sekitar 6,5 miliar kali massa matahari Bumi, dan lubang hitam pusat galaksi Bima Sakti kita sendiri, yang dikenal sebagai Sagittarius A *. Objek yang terakhir ini, meskipun masih merupakan lubang hitam supermasif, adalah runtuhan dibandingkan dengan binatang M87, yang hanya mengandung 4,3 juta massa matahari.

Kedua benda ini adalah sasaran yang sulit karena jaraknya yang sangat jauh dari Bumi. Sagitarius A * terletak sekitar 26.000 tahun cahaya dari kita, dan lubang hitam M87 berjarak 53,5 juta tahun cahaya.

Dari sudut pandang kami, horizon acara Sagitarius A * "sangat kecil sehingga setara dengan melihat warna oranye di bulan atau dapat membaca koran di Los Angeles saat Anda sedang duduk di New York City," kata Doeleman saat acara SXSW bulan lalu.

...

Dan jika Anda bertanya-tanya tentang Sagitarius A *: Tim EHT berharap untuk mendapatkan citra lubang hitam supermasif segera, kata Doeleman hari ini. Para peneliti melihat M87 terlebih dahulu, dan itu sedikit lebih mudah untuk diselesaikan daripada Sagitarius A * karena itu kurang variabel dalam rentang waktu pendek, jelasnya.


0

Kesulitan dalam pencitraan apa pun pada spektrum cahaya tampak adalah debu. Sagitarrius A diselimuti oleh awan debu yang dapat ditembus dengan inframerah. M87 memenuhi kriteria menjadi besar dan relatif dekat sementara pada saat yang sama memungkinkan cahaya untuk memantul dari horizon peristiwa dan tidak terhalang oleh awan debu.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola