Bisakah saya menggunakan WD-40 di sepeda saya?


78

Apakah WD-40 benar-benar buruk untuk diterapkan pada sepeda? Saya diberitahu begitu tetapi masih melihat orang melakukan itu.

Saya juga melihat WD-40 meluncurkan produk pelumas dan degreaser sepeda baru mereka. Adakah yang mencobanya?


8
Tidak ada yang salah dengan itu, tetapi umumnya tidak pelumas yang baik. Saya menggunakannya kadang-kadang untuk membersihkan derailer, tapi itu pelumas rantai yang buruk.
Daniel R Hicks

1
Tidak cocok untuk melumasi bagian yang bergerak, tetapi WD40 yang disemprotkan pada kain bagus untuk membersihkan kotoran dari bingkai Anda.
meagar

1
"Semprotan pemindahan air", jadi itu bagus sebagai penghambat karat
Carson Reinke

Jawaban:


57

WD-40 sebagian besar merupakan pelarut dengan campuran pelumas yang sangat ringan. Ini bagus untuk membuat bagian yang macet bergerak lagi. Ketika Anda menyemprotkannya, pelarut mengeluarkan apa pun yang menyebabkan bagian menempel dan kemudian menguap, meninggalkan pelumas ringan di belakang. Ini akan memungkinkan bagian yang sebelumnya macet untuk bergerak lagi.

Alasan itu umumnya tidak dianggap pelumas sepeda yang baik adalah karena pelumas ringan . Tidak apa-apa untuk barang-barang rumah tangga seperti engsel pintu, yang tidak terkena cuaca dan tidak dipindahkan beberapa ratus kali dalam satu menit. Tetapi pelumas tidak cukup tebal untuk mematuhi bagian-bagian sepeda yang bergerak cepat untuk waktu yang lama, terutama ketika Anda menambahkan sedikit grit jalan dan / atau hujan.

Beberapa orang menggunakannya untuk melonggarkan shifter di waktu musim dingin ( mereka tetap ketika dingin ) atau membersihkan rantai dan derailleurs. Anda akan melihat dalam jawaban dan komentar pada pertanyaan yang disebutkan sebelumnya, dan yang ini , bahwa apakah ini praktik yang baik atau tidak sangat dapat diperdebatkan. Beberapa orang akan menggunakan WD-40 sebagai pembersih dan pembersih gemuk diikuti oleh pelumas khusus sepeda, dengan atau tanpa pembersihan antara, tergantung pada preferensi pribadi.

Saya tidak punya pengalaman dengan produk khusus sepeda mereka, tetapi mereka adalah perusahaan yang solid yang sudah lama berkecimpung dalam bisnis pembersihan dan pelumasan komponen mekanis. Mereka juga membuat sabun Lava dan Minyak 3-in-1, produk yang awalnya dirancang sebagai pelumas sepeda (meskipun mereka memang memperoleh keduanya dari perusahaan lain). Saya sebenarnya tidak tahu sampai saya membaca pertanyaan ini bahwa mereka membuat pelumas khusus sepeda sekarang. Mengingat sejarah mereka dan jumlah paten yang harus mereka ambil ide dan kembangkan, saya tentu bersedia memberi mereka kesempatan. Skenario kasus terburuk adalah saya harus membersihkannya dan kembali ke produk saya sebelumnya.


1
Catatan tambahan: Sheldon brown untuk beberapa alasan mengklaim 3-in-1 akan mengering ( sheldonbrown.com/chains.html ), tapi saya percaya ini salah karena merupakan minyak berbasis Naptha, bukan minyak nabati.
Batman

@ Batman: Saya telah menggunakan 3-in-1 untuk sementara waktu dan saya dapat memastikan bahwa setidaknya selama periode satu tahun itu tidak akan hilang (jadi saya juga tidak percaya), tetapi ada tiruannya dan mirip yang melakukannya. Kelemahan dari 3-in-1 adalah saya harus mendaftar ulang setelah setiap perjalanan, di mana pelumas lain (khusus rantai sepeda) bertahan 3 atau 5 kali perjalanan.
Jahaziel

@jimirings: Saya setuju bahwa mereka memiliki nama yang kuat dan merek dagang yang kuat, "WD-40" dan debat yang baik untuk sepeda telah banyak melakukan pemasaran dan periklanan untuk mereka, jadi saya pikir ini adalah langkah logis untuk lompat ke produk khusus sepeda. Saya juga berpikir mereka cukup baru di pasar, saya baru melihat mereka untuk pertama kalinya kurang dari sebulan yang lalu ...
Jahaziel

22

WD-40 (asli) dapat digunakan sebagai penghilang lemak pada bagian-bagian sepeda. Ini sedikit lebih keras dari penghilang lemak khusus sepeda lainnya, atau degreasers rumah tangga biasa (seperti Simple Green ) yang sering digunakan oleh mekanik sepeda tetapi pada dasarnya melakukan hal yang sama.

Ingatlah bahwa itu BUKAN pelumas, tetapi penghilang lemak. Setelah menggunakan penghilang lemak apa pun, Anda ingin mencuci area itu dengan sabun dan air lalu oleskan pelumas.

Saya telah menggunakan pelumas khusus sepeda WD-40 dan tidak memiliki keluhan. Pelumas basah bertahan baik di beberapa balapan cyclocross jahat, dan pelumas kering adalah apa yang telah saya gunakan pada sepeda "pelatih dalam ruangan" saya.

Mereka telah mengeluarkan banyak uang untuk peluncuran produk ini selama beberapa bulan terakhir dan saya berharap bahwa dengan dukungan jenis ini, produk mereka akan menjadi nama rumah tangga di ruang sepeda di tahun-tahun mendatang.


18

"W" di WD-40 berarti air dan "D" berarti perpindahan, dan 40 berarti 40. mencoba menjadi sukses dengan produk. WD-40 tidak benar-benar melumasi banyak hal. Ini sebenarnya penghilang lemak, sehingga akan menghilangkan pelumas dari rantai sepeda, kabel, dan sambungan poros lainnya. Jika Anda membersihkan rantai untuk tujuan pelumasan kembali dengan produk selain WD-40, maka WD-40 akan baik-baik saja untuk digunakan. Itu juga dikatakan sebagai barang "tahan karat", tetapi mungkin karena kemampuannya untuk menggantikan air yang biasanya menyebabkan karat terbentuk. Saya belum mencoba salah satu produk baru. Mereka memiliki "degreaser" sepeda, sepeda "cuci berbusa" dan dua pelumas rantai yang berbeda, serta pelindung bingkai.


0

WD 40 mencuci pelumas pabrikan berkualitas tinggi dari rantai penghubung jadi jangan gunakan.


1
Selamat datang di Stackexchange Sepeda! Jawaban Anda, meskipun secara teknis benar, tidak menambahkan sesuatu yang substansial pada jawaban yang sudah diberikan sebelumnya. Situs web ini berusaha untuk gagasan bahwa setiap jawaban menambah nilai bagi komunitas, tidak hanya menjadi komentar seperti itu di forum web biasa. Luangkan 5 menit dari waktu Anda dan kunjungi Tur .
Grigory Rechistov

2
Degreaser juga membersihkan pelumasan pabrikan dari rantai, tetapi semua orang merekomendasikan menggunakan pembersih gemuk untuk membersihkan rantai.
David Richerby

-1

Saya menggunakan WD-40 pada rantai dan roda gigi sepeda saya yang kelaparan, dan itu benar-benar menghidupkannya kembali. Itu seperti sihir !!


3
Ya, sebagai jawaban Jim Christie , itu baik untuk membebaskan komponen siezed. Namun, itu bukan pelumas yang sangat bagus, jadi, sekarang Anda dapat memindahkannya kembali, akan lebih baik untuk menerapkan beberapa rantai pelumas yang tepat.
David Richerby

Saya menandai jawaban ini sebagai OK tapi ditolak karena kesalahpahaman yang umum. Jika kami hanya menghapus jawaban yang kelihatannya buruk, maka pembaca di masa depan tidak dapat melihat jawaban yang salah (karena Anda perlu tingkat rep tertentu untuk melihat jawaban yang dihapus.)
Criggie

1
@babakjahromi Selamat datang di SE - tolong jangan menganggap downvote sebagai hal yang buruk - itu artinya saya tidak setuju dengan jawaban Anda. Karena Anda baru di sini, bisa jadi ide yang baik untuk menelusuri tur dan melihat bahwa situs tersebut sangat tidak biasa dibandingkan dengan forum web lainnya. Terutama bahwa jawaban "terbaik" mendapatkan suara naik dan naik ke puncak. WD40 bukan pelumas rantai - bagi Anda ini memiliki pengurangan korosi yang memungkinkan rantai buruk bergerak lebih baik, tetapi tidak serta rantai yang tidak berkarat.
Criggie

-2

Saya suka WD40. Saya biasanya menggunakan protokol ini ketika menggunakannya untuk degreasing dan pelumasan. Ini hanya bekerja jika wd 40 digunakan untuk degreasing dan pelumasan, dan tidak ada substitusi.

1) Semprotkan rantai dan kaset dan diamkan 15-20 menit

2) Cuci rantai dan kaset dalam air sabun.

3) Keringkan sepenuhnya

4) Semprotkan ringan dengan 40 pada rantai dan kaset.

5) Rantai pegangan ringan dengan kain dan berjalan melalui sekitar 3-4 kali.

Semua orang mengatakan Wd 40 adalah pelumas yang buruk. Tapi, kalau soal pelumas lebih sedikit selalu lebih, dan wd40 tampaknya melumasi jumlah yang tepat.

Menggunakan wd40 membuat rantai drive saya terasa cepat dan ringan.


Ini adalah pelumas yang buruk untuk tujuan ini karena tidak benar-benar tahan - Anda harus menggunakannya sangat sering untuk mendapatkan pelumasan yang memadai jika memungkinkan. Juga, ini tampaknya lebih menjengkelkan daripada menggunakan pembersih rantai sepeda dan lebih mahal daripada membeli beberapa rantai pelumas dalam jangka panjang (atau setidaknya 3-in-1).
Batman

Iya. Sementara saya merasa ada kegunaan untuk WD-40 pada sepeda (baik untuk membersihkan derailer gunked, misalnya), itu adalah pelumas rantai yang buruk. Dan mesin cuci rantai yang layak adalah cara yang jauh lebih baik untuk membersihkan rantai.
Daniel R Hicks

1
Penting untuk membedakan WD-40 dari WD-40 Bike, yang merupakan lini produk yang khusus diformulasikan untuk sepeda (dan memiliki rantai lubes di jalur yang OK).
Batman

1
200 mil plus, dan saya masih belum berhasil. Tolong beritahu saya pelumas ini buruk lagi
MadmanLee

5
Orang yang mengklaim WD-40 adalah pelumas berantai yang buruk, tidak pernah menggunakan WD-40 sebagai pelumas berantai. Secara pribadi, saya tidak punya mobil. Sepeda saya digunakan dalam hujan, salju, hujan es, es, ... Saya tidak pernah membersihkan rantai. Saya tidak pernah memiliki pelumas yang lebih baik daripada WD-40. Rantai saya berputar seperti mimpi, dan anehnya, tidak seperti pelumas lain, ia tetap berada di rantai setelah hujan. Satu-satunya hal yang saya sesali adalah saya tidak mulai menggunakannya sebelumnya. Saya juga percaya semua kehebohan bahwa itu lebih merupakan pelarut dan pisau. Jangan menjadi burung beo, kritis dan coba sendiri.
QBziZ
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola 体育新闻| 8868体育| 8868体育| 体育新闻>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| 8868体育| 8868体育| 8868体育|