Mengapa rem cakram jarang ada di sepeda jalan raya?


93

Jendela belanja untuk sepeda jalan, saya tidak bisa melihat banyak yang punya rem cakram. Apa alasannya?


6
Ini pertanyaan yang bagus. Saya terus bertanya pada diri sendiri setiap kali saya mendengar komentator di jalan besar (berbukit) menyebutkan bahwa mereka harus berhati-hati dengan pengereman untuk mencegah panas berlebih dan ban meledak.
Colin Newell

5
Sepeda tandem turun bukit panjang sebenarnya dapat menghasilkan panas yang cukup dari pengereman pada pelek untuk menyebabkan ban meledak. Manik-manik penentu cukup melunak untuk memungkinkan tabung dalam bertekanan untuk memeras dan dengan demikian pop.
Angelo

2
Juga lem yang menahan ban ke pelek tubular akan meleleh jika rem terlalu sering digunakan, menyebabkan ban terpisah dari pelek
Mac

4
Untuk berkendara "normal" (non-gunung, non-tandem) tidak ada kebutuhan untuk rem cakram dan menambah bobot dan biaya. Persamaan biaya / manfaat sederhana.
Daniel R Hicks

1
Judul pertanyaan bertentangan dengan pertanyaan aktual. Teks dari pertanyaan menyiratkan bahwa ada yang jalan sepeda dengan rem cakram, sementara judul menyiratkan bahwa tidak ada.
AnT

Jawaban:


88

Pembaruan 2016

Rem cakram sekarang umum di sepeda jalan, bahkan balap sepeda jalan di peloton profesional. Sebagian besar produsen sepeda utama menawarkan opsi cakram dan non-cakram untuk sebagian besar model sepeda mereka. Beberapa model "daya tahan", "petualangan", dan "cyclocross" (sepeda drop bar dijual dengan kategori "jalan", tetapi ditujukan untuk beberapa penggunaan off-road) hanya menawarkan opsi dengan rem cakram sekarang.

Namun, ada beberapa oposisi terhadap penggunaannya dalam beberapa jenis balap jalanan. Jika kaki pengendara menghubungi rotor disk saat motor melaju kencang, rotor itu kemungkinan akan menyebabkan cedera serius (itu berputar cepat dan sangat tipis, sehingga memotong daging dengan mudah).

Keuntungan rem cakram terutama dalam kondisi basah dan / atau berlumpur. Dalam kondisi kering, rem pelek yang baik dapat mengunci kedua roda sama seperti rem cakram. Jadi untuk balap jalanan dalam kondisi kering, tidak ada keuntungan nyata untuk rem cakram, dan tampaknya ada beberapa kelemahan.

Banyak dari sepeda jalan gaya "pembalap" mengikuti apa yang diperbolehkan untuk balap sepeda jalan profesional, jadi mungkin saja oposisi saat ini terhadap rem cakram dalam balap jalan profesional pada akhirnya akan menyebabkan mereka menjadi kurang populer di sepeda jalan.

Secara pribadi, sepeda baru saya berikutnya pasti akan memiliki rem cakram. Saya tidak berlomba dengan peloton, saya kadang-kadang naik di bawah hujan, dan jauh lebih murah untuk mengganti rotor daripada mengganti pelek atau roda. (Rem pelek akhirnya melemahkan pelek dan membuat Anda menggantinya)

Jawaban asli

Saya pikir sebagian besar turun ke satu hal utama: rem cakram lebih berat dan sepeda jalan seharusnya lebih ringan. Juga, Anda membutuhkan roda yang lebih berat dan garpu yang lebih berat untuk menangani kekuatan pengereman cakram, yang menambah berat.

Selain itu, keuntungan rem cakram (bekerja lebih baik di lumpur / tanah, lebih mudah bekerja dengan suspensi, bekerja dengan ban yang sangat lebar) umumnya tidak berlaku untuk sepeda jalan atau bukan untuk apa sepeda jalan itu dirancang. Untuk setiap sepeda di jalan, satu-satunya kemungkinan keuntungan dari rem cakram adalah bahwa mereka lebih cenderung bekerja setelah Anda mengendarai sesuatu yang buruk (lumpur, genangan minyak, dll) yang cukup dalam untuk mencapai rims , dan Anda mungkin ingin menghindari genangan air yang tidak dapat Anda lihat bagian bawahnya.

Mungkin alasan terakhirnya adalah rem cakram (umumnya) harganya lebih mahal dari rem pelek.

Saya telah melihat sepeda dibuat untuk jalan yang memiliki rem cakram, tetapi mereka umumnya bukan sepeda jalan "go fast" yang khas. (Contoh: Kona Sutra )


3
+1 untuk Berat. Namun saya tidak setuju dengan sedikit di mana Anda menyarankan bahwa sepeda yang digunakan di jalan tidak perlu mengatasi basah ... Sepeda komuter / kota - yang berat - sering dilengkapi dengan rem drum / hub sebagian untuk membantu menangani kondisi basah. Masalah bingkai tidak terpikir oleh saya - itu poin yang bagus juga.
Murph

1
Tandem umumnya juga memilikinya.
Jeremy McGee

6
Saya berasumsi oleh "sepeda jalan" bahwa poster berarti definisi AS yang biasa "sepeda jalan" (drop setang, ban tekanan tinggi sempit, ringan). Tidak harus sepeda balap, tetapi juga dirancang untuk melaju kencang di jalan beraspal. Saya sangat setuju bahwa berat badan tidak begitu penting untuk transportasi / sepeda komuter; sebenarnya, sepeda saya sendiri adalah Surly LHT (kerangka baja berdaging) yang mungkin memiliki berat yang hampir sama dengan dua sepeda jalan ringan.
freiheit

2
Keuntungan dari rem cakram yang digerakkan oleh kabel dibandingkan dengan rem kaliper yang digerakkan oleh kabel mungkin tidak ada. Tambahkan ke ini bahwa ada, sebelum beberapa tahun terakhir, sangat sedikit sistem hidrolik yang cukup kecil untuk bekerja secara mulus dengan tubuh gaya IMS dan hanya ada sedikit logika untuk seluruh upaya. Pengendara sepeda jalan juga cenderung banyak bermuka masam yang merangkul jenis perubahan tertentu tetapi ditolak oleh yang lain ...
tplunket

3
Sheldon Brown tampaknya memusatkan argumennya pada konstruksi garpu. sheldonbrown.com/brandt/brakes.html
memnoch_proxy

45

Tetap Sederhana

Tidak semua orang tahu cara mengatur dan memelihara rem cakram. Saya tahu bahwa tidak perlu banyak pekerjaan untuk membaca manual tetapi orang kadang-kadang lebih suka berpegang pada apa yang mereka ketahui dan ragu-ragu untuk membeli sepeda yang mereka rasa mereka tidak dapat mengerjakannya dengan percaya diri.

Teknologi Cacat

Rem cakram jauh dari sempurna. Kita semua harus tahu bahwa desain rem cakram depan pada kebanyakan sepeda gunung yang memiliki cakram cacat. Gunakan rem dan tenaga ingin menembakkan spindel keluar dari putus sekolah atau paling tidak mendorong roda ke satu sisi. 'Bibir Pengacara' berusaha untuk memperbaiki apa yang jauh dari desain suara tetapi Anda tidak ingin 'bibir pengacara' dengan sepeda jalan (bahkan jika itu wajib untuk sepeda baru).

Bersepeda dengan cuaca cerah

Sebagian besar sepeda dirancang untuk bersepeda dengan cuaca cerah di California, bukan berkuda sepanjang tahun di Skotlandia. Mereka tidak memiliki spatbor dan pemiliknya tidak mungkin naik di tengah hujan. Spatbor telah ada hampir selama sepeda namun sangat sedikit sepeda dijual di tempat-tempat basah, misalnya Inggris, dengan spatbor. Dengan ini, adaptasi cuaca basah paling sederhana, yang tidak dianggap sebagai ide bagus oleh siklus perdagangan, mengapa termasuk rem cakram?

Kuat / Ringan / Murah - miliki dua dari tiga

Semua yang ada di sepeda adalah pilihan yang kuat / ringan / murah - miliki dua dari tiga. Ketika datang ke rem ringan dan murah adalah pilihan yang disukai kecuali dengan beberapa sepeda khusus yang dirancang untuk perjalanan.

Tidak banyak gunanya dengan rem belakang

Saat perlambatan, pusat gravitasi bergerak maju. (Beberapa orang mempelajari ini dengan cara yang sulit dengan melewati setang.) Bahkan dengan rem pelek yang buruk dalam hujan lebat, relatif mudah untuk mengunci roda belakang, menghasilkan selip yang tidak terkendali. Ini mungkin memerlukan waktu 5-10 meter untuk dilakukan dalam kondisi yang sangat basah, manfaat apa yang mungkin didapat jika memiliki rem cakram belakang yang berpotensi 'hilang' lebih cepat dari pengereman belakang?

Hubungi bidang dengan jalan

Ban adalah tempat pengereman yang sebenarnya terjadi dan pada sepeda jalan Anda memiliki patch kontak berukuran koin dengan permukaan yang halus. Ini kontras dengan situasi sepeda gunung di mana Anda memiliki ban yang tebal dan permukaan yang tidak rata.

Roda yang lebih lemah secara inheren

Rem cakram membutuhkan ruang di hub. Sebagai konsekuensinya, jarak antar jari tidak terlalu jauh. Hilangnya 'piring' ini berarti bahwa roda yang dilengkapi rem cakram tidak sekuat itu.
Seperti disebutkan oleh para vvin, ada juga masalah dengan memperlambat hanya bagian tengah roda dengan rem cakram, memutar roda dan menentang cara kerja roda spoked.

Singkatnya, rem cakram di belakang tidak diperlukan (mengingat bahwa pengereman maksimum pada roda belakang dapat dengan mudah dicapai dengan rem rim) dan rem cakram di bagian depan cacat (karena cara mendorong spindel keluar dari putus sekolah dengan desain saat ini). Maka akan membutuhkan biaya lebih banyak, menimbang lebih banyak dan memaksakan rintangan belajar datang waktu pemeliharaan. Plus Anda telah kehilangan keanggunan desain dari pelek rem dan gaya yang ditempatkan pada jari-jari jelek. Diakui ada lebih banyak kontrol ketika pengereman pada cakram dan tidak ada perasaan menyeramkan 'rem saya tidak bekerja sama sekali' ketika menerapkan rem di tempat basah tetapi sebagian besar sepeda dirancang untuk bersepeda dengan cuaca cerah di siang hari dan siapa pun yang berpengalaman mengendarai dalam kondisi basah segera belajar mengendarai dalam batas remnya.

Jika benar-benar ada masalah dengan rem pelek pada sepeda maka surat kabar akan memiliki kisah celaka yang sesuai. Sebenarnya ada lebih banyak kisah celaka tentang ejeksi roda depan dari sepeda rem cakram selama beberapa tahun terakhir.


Saya setuju dengan semua yang Anda katakan selain dari bagian 'teknologi cacat', tentunya itu adalah kegagalan desain garpu - bukan desain rem. Garpu saya seluruhnya tertutup, (gandar meluncur keluar satu sisi) sehingga masalahnya tidak ada.
cmannett85

1
Kembali. bit teknologi yang cacat. Sepeda gunung telah berevolusi menjadi menggunakan poros bolt-through yang cepat terlepas alih-alih drop-out tradisional. Mereka lebih kuat, lebih kaku dan Anda tidak akan kehilangan kemudi di bawah pengereman keras. Saya tidak tahu seberapa layak membuat satu lampu dan cukup kuat untuk sepeda jalan.
Olly Hodgson

Saya juga menambahkan: pro tidak menggunakannya dan warisan / warisan (yang saya maksud pengendara sepeda bisa sangat tradisional dan mungkin rem cakram mengubah tampilan sepeda terlalu drastis?) Hanya sebuah pemikiran
adey_888

Untuk <b> Tidak banyak gunanya dengan rem belakang </b> Saya tidak pernah mengalami hal ini pada rem cakram - dan merupakan alasan utama saya SELALU menginginkannya sekarang. Dalam kondisi apa pun, saya menemukan penerapan rem cakram JAUH lebih konsisten dan dapat diprediksi. Saya harus benar-benar INGIN mengunci mereka. Ini berarti secara drastis mengurangi jarak berhenti DAN dengan kontrol yang lebih besar. Cakram sepanjang jalan!
BlueChippy

26

Lihatlah tautan ini untuk mendapatkan pos terbaru oleh mantan pembangun bingkai Dave Moulton tentang rem cakram. Dia membahas tekanan diarahkan terbalik ke jari-jari karena rem cakram sebagai masalah potensial.

Dia juga menunjukkan bahwa rem caliper standar dapat dilihat sebagai rem cakram dengan cakram berdiameter lebih besar (pelek) dan tanpa masalah mentransfer gaya melalui jari-jari.

SUNTING

Poin bagus lain yang muncul dalam artikel terkait di atas adalah sebagai berikut

Rem cakram berarti Anda tidak dapat memiliki jari-jari radial. Tidak hanya harus ada jari-jari tangensial menyilang di sisi non-drive dari roda belakang, Anda juga harus memiliki jari-jari tangensial di roda depan.

Bahkan sebagian besar sepeda jalan tingkat bawah memiliki pola bicara radial. Mengubah pola bicara tangensial akan menambah berat roda.


6
Dia jelas tidak bepergian di musim dingin di Kanada - rem cakram adalah penemuan terbesar yang pernah ada.
mgb

Saya tidak pernah merasakan kebutuhan mereka.
Darth Egregious

1
+1 untuk "tidak ada jari-jari radial". Saya juga mendengar disc-brake set up lebih buruk untuk aero.
James Bradbury

21

Satu hal yang belum disebutkan, dan mungkin mengalahkan kelebihan atau kekurangan mekanis rem cakram, adalah kenyataan bahwa UCI saat ini tidak memperbolehkan rem cakram dalam balapan jalan profesional. Ini memiliki efek menetes ke bawah untuk Anda dan saya.

Sebagian besar, jika tidak semua, federasi balap nasional mengikuti jejak UCI pada peraturan peralatan. Ini berarti mereka juga tidak memperbolehkan rem cakram. Karena perusahaan sepeda ingin memproduksi frame secara massal yang akan bermanfaat bagi segmen konsumen terluas, mereka tidak memproduksi frame jalan dengan rem cakram.

Orang lain menyebutkan bahwa UCI baru-baru ini mulai memungkinkan rem cakram pada sepeda cyclocross dan ada sejumlah spekulasi yang baik bahwa mereka akan memperbolehkannya mengendarai sepeda jalan di masa depan. Pro benar-benar akan menyukai mereka untuk turun gunung karena rem pelek memanaskan pelek dan dapat menyebabkan ban tubular mereka menjadi tidak melekat. Jika UCI mengizinkannya, saya kira kita akan mulai melihat mereka di sepeda jalan semakin banyak. Ketika itu terjadi, produsen akan memasukkan lebih banyak uang ke dalam R&D dan kerugian mekanis akan mulai berkurang dan mungkin menghilang.


5

Saya pikir itu karena mereka belum banyak berinvestasi sejauh ini oleh perusahaan sepeda besar. Tapi, saya pikir mereka akan datang, dan akan menjadi tempat yang lebih umum dalam beberapa tahun mendatang. Lihat:

Rem Besar, Rem Cakram Jalan

Rem cakram: Masa depan untuk semua sepeda

Setelah bersepeda sepeda gunung saya yang memiliki cakram dan kemudian pindah kembali ke sepeda jalan saya, saya menemukan saya ketinggalan cakram. Pada sepeda masa depan yang saya dapatkan - jalan atau sebaliknya - saya pasti akan mencari cakram. Bahkan jika mereka menambah sedikit bobot, saya hanya percaya mereka menghentikan saya lebih andal daripada yang saya lakukan dengan rem jenis lain, dan saya pikir itu layak sedikit penalti berat.


Sebagai kadang-kadang mekanik sepeda di toko multisport (baca triathlon, jalan, cyclocross) saya pikir ini adalah jawaban untuk pertanyaan. Di masa lalu, UCI tidak mengizinkan rem cakram. Tahun ini mereka mengizinkan 'cross. Saya berharap untuk melihat persetujuan w / dalam 3 tahun untuk jalan. Perusahaan-perusahaan besar akan berinvestasi dan menduga bobot akhir akan sebanding dengan sistem melanggar saat ini. Coba hancurkan pelek karbon basah saat turun dan Anda pasti menginginkan cakramnya!
Ken Hiatt

3

Saya tidak ingin rem cakram hidrolik pada sepeda jalan karena kemungkinan kegagalan karena penumpukan panas pada keturunan panjang yang disebabkan oleh mendidihnya cairan hidrolik. Lihat artikel terkait di BikeRumour .

Jika saya mengendarai disc dengan sepeda jalan, saya akan membuatnya mekanis.

Namun, karena perubahan terbaru dalam peraturan UCI yang memungkinkan rem cakram untuk balap cyclocross, banyak sepeda cyclocross telah diadaptasi untuk rem cakram.

Ini mungkin akan mendorong evolusi rem cakram yang lebih ringan dan lebih ramah jalan dalam beberapa tahun mendatang. Itu akan terjadi, ada permintaan, tetapi masih ada beberapa kendala teknis untuk bagian manufaktur untuk diatasi sebelum itu akan segera diadopsi. Juga, sampai itu UCI legal di balap jalanan, banyak nama besar akan menghindari menyentuh rem cakram pada penawaran akhir yang lebih tinggi.


2

Bagian permukaan kecil dari ban tidak memberikan pegangan yang maksimal. Cukup mudah untuk mengunci ban sepeda jalan dengan IMS atau rem Cantilever Cyclocross modern. Kekuatan rem cakram sering membuat salah satu penyaradan tidak terkendali.

Saya juga setuju bahwa kekuatan tambahan yang diterapkan pada hub, jari-jari, garpu, dan tabung kepala dapat menyebabkan cacat atau kegagalan struktural.


1

Sepeda komuter saya memiliki cakram - saya pikir mereka hebat (karena alasan ini)

Berat adalah masalah, tapi saya pikir kerugiannya lebih besar daripada (maaf!) ??Itu - tapi cukup rata di sini dan saya tetap melakukannya untuk latihan!


1

Rem pelek yang baik berkinerja sama baiknya dengan rem cakram ringan. Saya suka rem cakram di sepeda gunung saya, Dan sampai tahun lalu, saya benci rem jalan. Tapi kemudian saya meningkatkan sepeda jalan saya dan yang baru memiliki rem Ultegra. Wow mereka berhenti luar biasa. Terbang turun 2000ft lebih dari 5 mil tanpa masalah pada 45mph.


1

Selain alasan lain yang diberikan di sini, sebagian besar pembuat kerangka juga berhati-hati menggunakan pisau garpu baja melengkung dengan rem cakram. Karena banyak orang menginginkan garpu renggang di atas sepeda jalan untuk tujuan penanganan atau estetika, itu cenderung mengabaikan rem cakram sebagai opsi.

Saya memiliki sepeda touring dengan rem cakram yang dibuat oleh John McBride dari Roseland Cycles , dan akhirnya menggunakan pisau garpu lurus (sebenarnya gambar garpu saya ada di bagian atas halaman mereka saat ini). Setelah berbicara dengan beberapa pembuat kerangka lainnya, John mengatakan itu bukan ide yang baik untuk melakukan garpu baja melengkung dengan rem cakram. Setiap lengkungan pisau garpu memungkinkan fleksibilitas ke arah yang didorong oleh rem pada pisau garpu. Itu dapat memengaruhi perjalanan (karena hanya satu pisau garpu yang tertekuk saat pengereman, dan juga dapat lepas pegas saat Anda menginjak rem) dan mungkin juga berkontribusi terhadap kemungkinan patahnya pisau garpu .

Semua yang mengatakan, bagaimanapun, saya tahu setidaknya satu contoh komersial utama garpu baja menyapu dengan rem cakram, Jamis Aurora Elite . Mungkin mereka hanya membuat pisau garpu lebih berat untuk mengimbangi kelenturan.


1

Sepeda jalan tidak perlu rem cakram.

Saya mengendarai hibrida ringan Marin dan tur tandem. Keduanya menggunakan rem V pada pelek. Tandemnya memiliki pelek tungsten-karbida, tapi tidak ada yang istimewa dengan soloku.

Dalam kedua kasus itu, kecuali jika saya membawa banyak barang bawaan, saya dapat mengerem cukup keras untuk membuat roda tergelincir di jalan yang kering, sehingga tenaga tambahan apa pun akan terbuang sia-sia, tetapi saya cukup ringan.

Alasan mengapa pelek rem jadi sangat kuat tanpa hidraulik hanyalah karena mereka bertindak lebih jauh dari titik pivot, hub. Ini berarti mereka mendapatkan lebih banyak pengaruh. Itu juga alasan bahwa disk yang lebih besar lebih efisien daripada yang lebih kecil. Potongan logam yang lebih besar sebagai permukaan pengereman juga membantu pembuangan panas.

Secara teori Anda bisa mendapatkan keuntungan yang sama dengan memiliki disk yang hampir sebesar roda Anda, tetapi ini akan berat dan tidak praktis. Sebaliknya masuk akal untuk menggunakan pelek yang sudah Anda miliki.


Yap, dalam arti rem rim adalah rem cakram.
Daniel R Hicks

1

Inilah alasan lain yang belum dibahas: rem pelek lebih baik untuk "berbulu" - di mana Anda dengan sangat ringan melakukan dan / atau melepaskan rem untuk melakukan penyesuaian kecepatan yang sangat kecil, yang sangat penting di tengah peloton. Anda tidak ingin mengejutkan siapa pun dengan perubahan mendadak, Anda ingin dapat merespons secara instan dan lancar terhadap apa yang terjadi di depan Anda.

Saya mengerti (permintaan maaf, tidak ada referensi) bahwa rem cakram memiliki daya henti absolut yang lebih baik, tetapi untuk penyesuaian kecepatan yang baik dan rem pelek kontrol yang lebih baik, maka dominasi mereka pada sepeda jalan.


1

Hanya untuk menambahkan beberapa poin yang terlewatkan (atau saya tidak melihat) ..

Kesalahpahaman # 1

Rem cakram terlalu panas .. Ini mungkin masalah pada kaliper yang benar-benar tua, benar-benar jelek tapi saya punya rotor yang cukup panas untuk membakar lengan saya, tetapi saya tidak pernah "merebus" minyak rem. Jika Anda telah mencoba untuk mendarahi rem Anda dan melakukannya dengan tidak benar, Anda harus memasukkan udara ke saluran rem. Udara akan berkembang dengan cepat dan menciptakan perasaan kenyal yang dikaitkan dengan "mendidih". Jika tidak percaya padaku, tuangkan dot5 ke dalam panci saus dan coba rebus.

Kesalahpahaman # 2

Rem cakram adalah untuk tenaga ...

Rem cakram (selain dari kinerja basah) selalu tentang modulasi dan kontrol. Satu set shimanos yang berdarah putih selalu mampu memberikan kontrol linear dengan satu jari dalam kondisi apa pun. Jauh lebih baik daripada pengaturan caliper, canti atau mini-v. (Ya saya mengendarai TRP Mini-Vs di sepeda motor trail saya dan saya suka mereka ... kesederhanaan adalah raja!) Perlu diingat, rem rumput kering yang setara dengan jangkar perahu dan mendapat cinta untuk itu dari kerumunan sekolah tua menurun sejak Anda harus menginjak rem atau mengayuh pantat Anda.

Kebenaran # 1

rem cakram membutuhkan bentuk roda yang lebih kaku (lebih berat).

Pelek bagian lebar karbon dapat mengubah ini untuk sepeda jalan tapi .. set disk memerlukan banyak tegangan bicara dan banyak jari-jari karena gaya pengereman dihasilkan di hub dan jari-jari dasarnya bertindak sebagai tuas. Ini berarti harus kuat untuk mengirimkan gaya pengereman ke ban karena kaliper sedikit eksentrik ke hub (tuas Kelas 3 di mana titik tumpu adalah hub). Bandingkan ini dengan rem pelek di mana gaya pengereman diterapkan langsung ke kompleks pelek / ban itu sendiri yang berarti roda hanya harus puas dengan kekuatan vertikal dan lateral dari pengendara dibandingkan dengan kekuatan torsi tambahan dari rem cakram. Berapa banyak roda depan cakram bicara radial yang Anda lihat?

Tolong pikirkan kelas fisika SMA Anda dan lupakan FUD.

Untuk lebih jelasnya, saya mengendarai mini-v yang kaku terlepas dari jalan atau gunung dan membuang disk saya bertahun-tahun yang lalu ... bosan pendarahan.



-1

Ketika Anda mengatakan 'sepeda jalan' saya pikir Anda hanya bermaksud "bukan sepeda off-road" ... Anda tidak harus berarti "sepeda balap" ... Anda mungkin bermaksud untuk memasukkan, saya tidak menggunakan istilah, sebuah 'sepeda kota' ... untuk bepergian.

Pada sepeda jenis itu, jika Anda tidak melihat rem cakram, saya pikir itu karena kisaran harga yang Anda lihat. Ketika saya melihat ke sebuah toko sepeda yang penuh dengan sepeda yang harganya sekitar $ 650 maka saya tidak melihat rem cakram. Jika saya melihat sepeda yang harganya mulai sekitar $ 750 maka mungkin mereka memiliki rem cakram.


-1

Sebagai titik referensi, minggu lalu saya melakukan perjalanan 6 hari dengan sekitar 120 pengendara sepeda lain, dari beberapa negara. Ada sepeda dari segala bentuk dan deskripsi, beberapa potongan museum dekat (ca 1980) dan mungkin 30 sepeda karbon mewah baru. Mungkin 20 telentang, dan mungkin 5 tandem, keduanya telentang dan tegak.

Dari jumlah tersebut, saya tidak mengamati satu kasus sepeda non-tandem, non-tandem dengan rem cakram (dan saya secara khusus mencari ini, ketika kami berkemah). Ini bukan karena ekonomi - beberapa orang yang sangat kaya sedang dalam perjalanan dan sebagian besar sisanya akan dianggap kelas menengah ke atas, ditambah, seperti yang saya katakan, ada sejumlah sepeda yang sangat mahal. Jika mereka percaya bahwa rem cakram masuk akal, mereka akan memilikinya.

Tandem dan sekitar setengah telentang DID memiliki rem cakram, karena ada alasan yang sah untuk memiliki cakram pada sepeda itu.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola 体育新闻| 8868体育| 8868体育| 体育新闻>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| 8868体育| 8868体育| 8868体育|