Mengapa mengendarai sepeda fixed-gear?


171

Saya harus akui, saya tidak tahu banyak tentang sepeda. Sampai baru-baru ini, sepeda hanyalah hal yang saya kendarai untuk bekerja setiap hari. Saya perlahan belajar lebih banyak tentang sepeda tetapi saya masih memiliki beberapa pertanyaan pemula. Ini salah satunya.

Jika saya ingat dengan benar dan memiliki terminologi yang benar, sepeda fixed-gear adalah sepeda dengan hanya satu gigi (jadi Anda tidak bisa mengubahnya) dan tidak ada freewheel (jadi jika roda belakang berputar, begitu juga pedal).

Mengapa orang mengendarai sepeda fixed-gear? Tidak sulit untuk memulai (jika diperbaiki dalam rasio gigi tinggi) atau sulit untuk mencapai kecepatan yang baik (jika tetap dalam rasio gigi rendah)?

Saya tidak mencoba untuk menghina atau menyalakan pengendara sepeda fixed-gear - Saya hanya ingin tahu! :)


17
Juga sulit untuk berputar dengan tajam (pedal bisa mengenai tanah). Banyak yang tidak memiliki rem dan bergantung pada menolak mengayuh atau menginjak roda belakang, yang berarti berhenti bisa jadi sulit.
freiheit

Pertanyaan bagus! Setelah saya mulai mengendarai sepeda tiga kecepatan, saya bisa memahami iming-iming kesederhanaan. Saya menantikan beberapa jawaban dari pengendara fixed-gear.
Neil Fein

2
Saya telah membuat pertanyaan lain untuk melacak bagian kecepatan tunggal dari pertanyaan itu. bicycles.stackexchange.com/questions/1983 Di sini kita dapat berbicara tentang "mengapa tidak ada freewheel?"
Jay Bazuzi

3
Hipster berkata, "Karena yolo. Jika aku akan mengendarai 1000km maka aku akan mengayuh 1000km."
ShemSeger

Jawaban:


118

Pemahaman Anda benar.

Mengapa orang mengendarainya? Beberapa jawaban acak:

  1. Pemeliharaannya sangat, sangat rendah. Anda harus menjaga agar ban dan rantai tetap bekerja dengan baik dan, pada sepeda yang Anda kendarai di jalan, semoga berupa rem. Itu dia.
  2. Pada kebanyakan velodrom, Anda harus mengendarai sepeda gigi tetap, jadi jika Anda membalap, Anda tidak punya pilihan.
  3. Ada sesuatu yang bisa dikatakan tentang bagaimana gigi tetap akan memaksa Anda mengembangkan gaya mengayuh yang lebih halus karena Anda tidak bisa berhenti. Karena ini, mereka agak populer untuk pelatihan 'off season' oleh pengendara sepeda jalan yang serius.
  4. (Ragu untuk menyebutkan ini ...) Ada segmen tertentu dari populasi yang menyukai hal-hal retro dan sederhana. Selain menjadi perangkat penggerak orang yang paling efisien yang ada, sepeda fixed gear bisa menjadi aksesori fesyen yang penting.

Sulit untuk memulai / Sulit untuk bergerak cepat?

Iya. Umumnya seseorang yang memiliki fixie jalan yang layak akan memilih roda gigi yang berfungsi dengan baik untuk medan dan kecepatan yang mereka sukai. Saya hanya mengendarai sepeda fixed gear di lintasan, tetapi saya membayangkan untuk fixie kota, Anda akan mengoptimalkan untuk kecepatan yang cukup rendah tetapi seseorang yang menganggap ini lebih serius dapat menjawab lebih baik.


5
Juga sulit bagi kebanyakan orang untuk mencuri mereka, karena "Sulit untuk memulai"
Ian

3
Untuk # 3, saya biasanya menggunakan roller untuk itu - setelah Anda melonjak maju ke roller depan sekali atau dua kali Anda belajar mekanik mengayuh yang baik (atau pertolongan pertama yang baik).
lawndartcatcher

30
Saya tidak akan terlalu ragu untuk menyebutkan # 4, itu benar secara objektif. Banyaknya fixie berwarna cerah / ultra minimalis adalah bukti yang cukup bahwa bentuk tampaknya setidaknya sama pentingnya dengan fungsi bagi banyak orang.
meagar

3
Baik. Saya akan membayangkan bahwa 4 adalah kuncinya. Ini satu-satunya yang bisa menjelaskan kekurangan rem juga. salah satu yang Anda lewatkan adalah bahwa dérailleurs payah - itu sebagian merupakan masalah pemeliharaan, tetapi juga sepeda tanpa dérailleurs dapat memiliki penjaga rantai, dan rantai lebih kecil kemungkinannya terlepas saat mengendarai.
naught101

4
Jika pertanyaannya adalah 'Mengapa begitu banyak orang menggunakan fixies', urutan poin Anda harus dibalik. Saya pikir Anda tidak perlu ragu tentang poin ke-4. +1 dari saya
yannicuLar

65
  • Ini lebih sulit daripada hub gratis biasa, kaki Anda terus bergerak sehingga tidak ada istirahat.
  • Naik bukit tanpa harus memikirkan pemilihan gigi memaksa Anda untuk berpikir tentang optimalisasi usaha
  • Turun ke bukit juga sulit - memutar kaki Anda dengan cara yang jarang Anda dapatkan di hub gratis
  • Gerakan konstan ini diterjemahkan menjadi gaya berirama yang jauh lebih halus, yang akan memiliki efek menguntungkan pada irama hub gratis Anda
  • Ada komponen yang lebih sedikit untuk dipelihara
  • Sebagai konsekuensi dari komponen yang lebih sedikit, mesin lebih ringan, sehingga pengalaman yang lebih responsif, yang berarti Anda dapat mempertahankan kecepatan lebih mudah.
  • Secara tradisional lebih sedikit orang yang tahu cara mengendarai mereka, sehingga mereka dianggap kurang menarik bagi pencuri.
  • Dalam cuaca basah Anda dapat berhenti lebih mudah, rem / pelek jelas bervariasi, tetapi pengereman menggunakan kereta penggerak roda tetap tidak terhalang oleh kondisi basah

Jika saya harus meringkas dalam satu kata: kerja. Ini pekerjaan yang lebih sulit, saya mengeluarkan lebih banyak energi, saya mendapatkan lebih banyak manfaat dari pelatihan saya / perjalanan pulang pergi.


Saya mengonversikan sepeda tua menjadi perlengkapan tetap di perguruan tinggi karena beberapa alasan berikut: menjadikannya lebih ringan, lebih sulit untuk dicuri, meningkatkan kebugaran sepeda jalan saya.
AShelly

24
"Dalam cuaca basah Anda bisa berhenti lebih mudah, rem / pelek jelas bervariasi, tetapi pengereman menggunakan kereta penggerak roda tetap tidak terhalang oleh kondisi basah". Setidaknya saya akan tidak setuju dengan poin terakhir dan saya tidak bisa melihat bagaimana ini benar. Pengereman dengan roda belakang selalu kurang efisien dibandingkan dengan roda depan, dan menerapkan jumlah "rem" yang benar pada gigi tetap jauh lebih sulit.
Kai Inkinen

10
@ Quinn: Jadi pengereman sangat buruk untuk memulai, bahwa cuaca basah tidak membuatnya jauh lebih buruk? ;)
Kai Inkinen

8
@ Quinn punya dua anak <5 tahun saya tidak berpikir perencanaan ke depan selalu mungkin. Misalnya dalam lalu lintas anak-anak mungkin melakukan sesuatu tanpa memberi orang banyak waktu untuk bereaksi. Menyelipkan ban belakang, dengan drive train atau istirahat, adalah cara yang lebih rendah untuk menghentikan sepeda dibandingkan dengan rem depan. Jika ada yang mengklaim hal lain, saya suka bukti, banyak. Ngomong-ngomong, jika seseorang suka memecahkan "tanpa rem", silakan saja, tetapi mengklaim bahwa itu sama baiknya atau lebih baik daripada istirahat itu salah. Dan saya tidak mengatakan ini untuk menyinggung siapa pun atau semacamnya.
Kai Inkinen

12
@ QuinnCulver: Pengereman mendadak hanya tidak perlu dilakukan di trek. Tetapi di mana pun di jalan, Anda pada akhirnya akan memiliki pengemudi, binatang, atau anak-anak yang idiot menendang bola di depan Anda. Kemudian pengereman mendadak adalah diperlukan, dan apa yang Anda lakukan? Maksud saya, di Syndey, ada pengemudi mobil yang secara aktif mencoba melukai pengendara sepeda . Ya, mengendarai di jalan tanpa menggunakan rem itu baik, tapi mengendarai tanpa rem itu bodoh.
naught101

55

Alasan saya naik:

  1. Ada perasaan langsung di jalan. Tidak ada kendur maju atau mundur sebelum "menangkap" pada rantai.
  2. Tidak ada pemeliharaan derailleur. Tanpa mengklik. Jangan menunggu perpindahan gigi. Tidak menemukan gigi yang tepat.
  3. Di mana saya naik, itu benar-benar datar, masuk dan keluar dari lingkungan, perubahan kecepatan konstan. Saya bisa menggeser persneling setiap saat, atau saya bisa naik satu gigi dan menyerapnya dengan kaki saya.
  4. Itu membuat saya keluar dari zona nyaman saya. Ketika saya mengendarai sepeda jalan biasa untuk kebugaran, godaannya adalah memilih peralatan yang paling efisien dan pergi dengan detak jantung yang bisa saya pertahankan untuk jarak yang ingin saya tempuh. Semua upaya hampir identik. Dengan fixie, roda gigi dipilih dan saya harus memilih upaya yang dikeluarkan untuk mencocokkan jarak yang akan saya tempuh. Saya tidak benar-benar mengendarainya untuk kebugaran tetapi saya menemukan itu membuat saya melewati langkah yang tidak pernah saya lalui dengan sepeda jalan biasa.

1
Sepanjang baris yang sama dengan # 4, saya menemukan diri saya berusaha lebih banyak di sepanjang stroke.
LanceH

8
# 2 bisa dicapai dengan tidak pernah mengubah persneling. Itu tidak menyelesaikan masalah. Ini seperti mengatakan Anda tidak akan pernah menulis karena Anda tidak suka ketika titik pensil pecah.
gcb

1
@ BillyONeal: Saya tahu Anda kemungkinan besar tidak BERARTI untuk benar-benar tinggal di gigi tertentu, tetapi melakukannya dengan sepeda multi-roda pasti akan cepat aus, karena pelat roda jauh lebih tipis. Dan karena satu sudah usang, kemungkinan besar semua cluster akan pergi ke tempat sampah ...
heltonbiker

2
@heltonbiker: 1. Sepeda terakhir saya berusia 30 tahun dan belum usang kaset atau rantai. (Memang pergi melalui beberapa set bantalan sekalipun) Dalam hal apapun, saya tidak melihat alasan mengapa logam pada kaset atau chainrings akan lebih tipis dari pada pada sepeda gigi tetap. (Terus terang, jika Anda cukup mengendarai sehingga menjadi masalah, Anda cukup mengendarai sehingga investasinya mungkin layak). 2. Apakah saya mengatakan sesuatu tentang tetap dalam satu gigi? Yang saya katakan adalah bahwa jika ada klik atau gosokan yang terjadi, atau butuh waktu lama untuk bergeser, sesuatu perlu disesuaikan atau diminyaki.
Billy ONeal

1
Jika Anda ingin menggagalkan rantai, ia harus dapat sedikit melentur ke samping. Jika Anda ingin memasukkan beberapa sprocket antara dropout dan ruji, ini membatasi ketebalan maksimum dan jarak antar keduanya. Rantai fixed, kecepatan tunggal dan hub-gear tidak membutuhkan flex dan lebih tebal dan kuat.
berguna

46

Um, gajah di kamar saya akan menjawab jawaban untuk Anda: karena itu trendi. Ayo, Anda tidak bisa mengatakan kepada saya bahwa fashion bukanlah faktor utama.

Bukannya itu hal yang buruk, apa pun yang membuat orang bersepeda adalah ide yang bagus jika Anda bertanya kepada saya.


3
Saya sepenuhnya setuju, lebih banyak sepeda lebih baik daripada lebih banyak mobil, apa pun alasannya.
Simone

1
Saya naik tetap dan tidak ada hubungannya dengan menjadi trendi. Jadi mungkin itu faktor bagi sebagian orang, tetapi itu jelas bukan faktor utama.
Mac

Fesyen memang tinggi, tetapi bagi saya itu bukan hanya mesin pelatihan yang sempurna, tetapi juga pengganti yang sempurna untuk sepeda motor di cuaca yang padat lalu lintas (seperti trekking / tur / komuter saya adalah pengganti mobil)
heltonbiker

1
+1 Karena berani mengatakan yang sebenarnya. Seseorang seharusnya tidak berani: orang tidak akan menyukainya.
astabada

Saya menduga bahwa orang yang mengendarai sepeda tetap tidak akan menjadi orang yang sama yang baru saja memutuskan untuk mulai bersepeda.
PeteH

32

Sepeda fixed-gear, dibandingkan dengan sepeda satu kecepatan:

Trackstands. Kemampuan untuk menggerakkan sepeda mundur dengan pedal memungkinkan untuk tetap seimbang saat berhenti. Ini berguna (sambil menunggu lintas lalu lintas, misalnya) dan merupakan demonstrasi keterampilan pengendara.

Rem adalah opsional . Anda bisa menerapkan tekanan balik ke pedal untuk memperlambat sepeda secara bertahap. Sebagai alternatif, Anda dapat membuang berat badan Anda ke depan (untuk menurunkan berat roda belakang), dan memberikan tekanan balik yang sangat kuat. Setelah roda terkunci, Anda akan berhenti.

Ini juga masalah keamanan, karena Anda tidak dapat berhenti hampir secepatnya tanpa memanfaatkan rem depan (di mana sebagian besar pengereman terjadi pada sebagian besar sepeda), dan ini sangat bergantung pada tingkat keterampilan pengendara.

Tidak ada rem (atau rem depan) yang menyederhanakan motor lebih jauh, dibandingkan dengan sepeda kecepatan tunggal.

Gambar dan eksklusivitas. Sepeda fixed-gear tidak biasa, dan tidak semua orang bisa mengendarainya. Orang-orang berat dengan beban berat di daerah perbukitan tidak termasuk. Mereka membutuhkan keterampilan yang unik, dan memiliki unsur risiko yang mengusir sebagian besar pengendara sepeda. Di daerah saya, mereka telah diadopsi oleh subkultur "

Menyenangkan dan beragam. Bagi seseorang yang mengendarai sepeda multi-kecepatan konvensional, pengalaman yang berbeda mengendarai fixie dapat meningkatkan kualitas sepeda.


9
Roda gigi tetap membuat trek-berdiri jauh lebih mudah, tetapi tidak benar-benar diperlukan - pasti ada orang yang dapat melacak di sepeda freewheel yang dilengkapi juga.
Jerry Coffin

Saya bisa melacak untuk sementara waktu menghadap ke atas bukit, tetapi bagaimana Anda melakukannya di atas flat?
Jay Bazuzi

Trackstand dengan roda gratis di tanah yang rata: gunakan rem Anda dan gunakan bagian tubuh yang berbeda sebagai penghitung bobot. Jika Anda mulai jatuh ke kanan Anda membuang kaki kiri Anda dan sebaliknya.
Per Wiklander

3
Saya bisa melacak menuruni bukit tanpa hub tetap (bahkan dengan trailer anak di belakang). Pada dasarnya Anda harus menyinkronkan mendorong ke depan dan meremas rem depan Anda untuk memantulkan flex di roda. Membantu berada di gigi yang benar. Oh, tunggu ..
stib

14
Saya pikir mengendarai tanpa rem adalah hal yang cukup tidak bertanggung jawab untuk dilakukan. Mengunci roda belakang TIDAK AKAN BERHENTI sepeda dalam keadaan darurat. Anda dapat membuat rencana ke depan, tetapi keadaan darurat selalu tidak terencana.
heltonbiker

17

Beberapa orang mengendarai sepeda fixed-gear untuk bermain Cycleball , yang paling mengagumkan dari semua olahraga bersepeda kompetitif.


11

Ada beberapa jenis sepeda "gigi tetap", masing-masing sesuai untuk tujuan yang berbeda:

Track bike Ditujukan untuk velodrome. Drop-out horisontal menghadap ke belakang, tidak ada pelepasan cepat pada roda, tidak ada rem, drop bar untuk sebagian besar acara, 1/8 rantai, gear-inci tidak kurang dari 81 "(48x16) dan setinggi 100+, pengendara sering berganti roda gigi / rantai mata selama latihan Geometri lebih curam dari sepeda jalan dan penanganannya gelisah, ban tidak lebih lebar dari 25mm Contoh: Bianchi Super-Pista .

Street fix gear Ditujukan untuk mengendarai / berlatih di permukaan jalan. Drop-out horizontal, rem depan, drop-bar atau bullhorns atau flat bar, gear-inci biasanya lebih rendah. Geometri seperti sepeda jalan, akomodasi untuk ban lebih lebar dari 25mm. Biasanya memiliki hub flip-flop dengan freewheel di satu sisi. Contoh: Surly Steamroller

Fixed Trick bike Dimaksudkan untuk melakukan aksi yang melibatkan mengayuh mundur, dinding, landai, hop dan hal-hal liar lainnya. Banyak mengayuh kembali. Geometri seperti sepeda BMX besar, persneling sangat rendah. Contoh: lihat prolly mungkin bukan blog.

Konversi fixie Frame sepeda jalan yang telah dikonversi. Anda bisa tahu karena drop out tidak menghadap ke belakang. Semua yang lain sama dengan "fixed" fixed gear. Ini adalah cara yang baik untuk bereksperimen dengan gigi tetap jika Anda tidak ingin mengeluarkan $ 700 - $ 1000 untuk sepeda khusus. Anda tidak akan diizinkan membalap salah satunya di atas velodrome karena drop out. Contoh: Lihat blog galeri peralatan tetap .


Ini adalah jawaban yang bagus tetapi untuk pertanyaan yang agak berbeda. Obv terlalu panjang untuk dikomentari.
Criggie

11

Untuk melemparkan kunci pas dalam karya-karya (ini adalah perdebatan agama besar di beberapa komunitas fixie.) Rem bukan "opsional". Dan di beberapa negara (MN & WI iirc) diharuskan oleh hukum.

Anda harus memiliki setidaknya satu rem pada sepeda gigi tetap seandainya rantai Anda putus (mereka dapat dan akan melakukannya jika Anda tidak mempertahankan pemeliharaan.)

Kalau tidak seperti yang disebutkan orang lain, stroke pedal yang lebih baik / lebih halus, pemahaman yang lebih baik tentang tubuh & daya tahan Anda karena Anda tidak dapat mengubah gigi untuk mengakomodasi perbukitan, mekanik yang lebih sederhana.


4
Berkendara tanpa rem tidak bertanggung jawab. Tidak mungkin berhenti dalam keadaan darurat, tidak ada sihir. Saya pikir tidak apa-apa untuk menghentikan percikan logam dari ban jika ada, karena rem depan setidaknya dipasang pada sepeda dan tersedia untuk digunakan.
heltonbiker

11
Saya mengalami ini pada fixie saya hanya beberapa minggu yang lalu: mengayuh (di tanah datar, untungnya medan) pada irama yang cukup tinggi, berjalan cukup cepat, dan rantai thunk putus sepenuhnya dari sepeda. Ada tikungan yang muncul dan jika saya tidak memiliki rem depan untuk menabrak saya akan langsung masuk ke kanal pedesaan Belanda (atau "berhenti" dengan jatuh dari sepeda). Jadi ya, jika Anda mengendarai sepeda tetap, miliki rem depan. Serius.
Scottie

Rem langsung dilarang di beberapa trek acara. Yang membuat acara Olimpiade velodrome tidak bertanggung jawab, kurasa.
Mó?

5
Apa, apakah mereka harus secara eksplisit mengatakan "tidak mengendarai rem tidak bertanggung jawab .. kecuali jika Anda mengendarai di trek "? Benarkah?
stib

Tindak lanjut dari 2017, theguardian.com/lifeandstyle/2017/sep/18/…. Mengutip Hakim kepada pengendara sepeda yang dihukum hanya harus keluar dari jalan Anda ... "
Criggie

10

Tunggulah apa-apa selain sepeda fixed-gear selama 3 bulan, lalu kembalilah ke motor roda gigi standar / freewheel. Setelah Anda mendapatkan kejutan awal karena bisa meluncur dan mundur, Anda akan merasa seperti Superman. Mengendarai fixie mengubah kaki Anda menjadi batang pohon.


4
+1 untuk "kejutan" karena dapat meluncur. Sebenarnya, ketika saya naik freewheel sekarang, itu seperti beberapa fitur penting dari sepeda hilang, karena saya harus mengerem (dengan tangan) untuk mengontrol kecepatan ...
heltonbiker

7

Itu tren, itu saja. Berikan beberapa tahun lagi dan yang tersisa hanyalah sekumpulan bingkai klasik yang dirusak yang akan kita saksikan dengan sedih, berharap wanita-wanita baja yang berjinjit dan brazing itu tidak dimodifikasi untuk kesombongan beberapa hipster.

Ada satu alasan sebenarnya yaitu pemeliharaan yang lebih rendah - kompleksitas yang lebih sedikit berarti kurang untuk menyesuaikan. Dapatkan ketegangan rantai Anda dengan benar, tetap dilumasi, semuanya harus tetap mulus untuk waktu yang lama.

Terhadap fixie ada begitu banyak lagi - berada di gigi yang tepat hanya 10% dari waktu adalah yang besar. Fixie adalah untuk trek di mana gradiennya nol dan jalan selalu mulus. (Kamu naik ke tanggul tentu saja tetapi taktik balapan adalah diskusi besar dan terpisah.)

"Trackstands" - banyak pengendara sepeda yang terampil dan bahkan banyak penumpang lama dapat menyeimbangkan sepeda gunung, sepeda cyclocross, sepeda jalan atau apa pun tanpa batas waktu tanpa batas.

"koneksi langsung" - ya? Tidak ada kendur di drivetrain saya, atau pada sepeda yang disesuaikan dengan benar. Ada tautan langsung yang menjaga pedal Anda berputar kapan saja roda berputar tentu saja, yang bisa sangat berbahaya jika Anda bersandar ke sudut dan menemukan pedal di dalam Anda mengangkat roda belakang dari tanah saat ...

"Lebih ringan" - frame modern dan set grup sangat ringan. UCI (badan pengatur untuk kejuaraan jalan dunia, dll.) Telah menetapkan bobot minimum 6,8 kg karena mudah untuk membuat sepeda motor yang lebih ringan dari ini. Ada titik di luar yang tidak penting lagi, dan baik diarahkan dan fixie sudah ada.

"Efisiensi / kebugaran" - ada dua sisi untuk ini. Fixie dapat membantu Anda belajar menjaga tekanan konstan pada pedal. Tapi roda gigi ada karena suatu alasan. Lance Armstrong tidak memiliki irama burung kolibri karena lebih menyenangkan dengan cara itu, lebih efisien. Saat Anda melakukan perjalanan menuruni bukit dengan cepat dan kaki Anda berputar untuk mengimbangi pedal Anda, tetapi inilah saat yang paling tidak Anda butuhkan efisiensi. Anda membutuhkannya naik, tetapi saat itulah Anda berdiri di atas sadel memompa perlahan. Yang mengarah ke peringatan - fixie mungkin buruk untuk lutut Anda. Jika Anda naik di bukit dan Anda kuat dengan gigi tinggi Anda akan menyebabkan lebih banyak keausan pada sendi lutut dan pinggul Anda daripada jika Anda dapat mengubah ke bawah dan menjaga kaki Anda berputar. 20-sesuatu, kamu pikir kamu

Rem tidak masuk ke dalam perdebatan karena fixie dapat memilikinya atau tidak.

Bawa belanja fixie Anda di akhir pekan. Untuk berkendara dengan tujuan yang sebenarnya, terimalah bahwa teknologi sedikit maju. Sesuai irama Lance Armstrong, mereka tidak mengendarai sepeda dengan roda gigi di Tur hanya karena lebih menyenangkan atau mereka suka bermain-main.


2
Saya tidak berpikir "itu saja", meskipun fashion adalah komponen penting. Saya berharap dalam waktu dekat akan ada banyak penawaran bagus di eBay dan semacamnya!
heltonbiker

1
+1 untuk bagian lutut. Saya telah merobek ACL saya dan pada usia 30 tahun harus menjaga irama setidaknya 60 pedal per menit atau ada terlalu banyak tekanan pada lutut saya. Keluar dari jalan buntu pada fixie sama sekali tidak mungkin.
Drew

3
Saya kagum tidak ada lagi diskusi tentang bagaimana "fixie" berdampak pada lutut Anda. Saya telah menjalani operasi lutut 3 kali - terbiasa bersepeda di mana-mana - dan saya kembali ke bersepeda sekarang, mengetahui bahwa (untuk beberapa alasan) sepeda kecepatan tunggal adalah umum, meskipun alasan # 1 yang jelas untuk sepeda multi-kecepatan - untuk mempertahankan irama yang relatif konstan, yang paling efisien dan terbaik untuk lutut Anda. Saya sekarang telah membaca di sekitar mencoba untuk menemukan diskusi apakah sepeda kecepatan tunggal ini tidak sebaik lutut - dan, saya hanya menggelengkan kepala karena kurangnya diskusi. Apakah saya di zona senja pada 2016?
Dan Nissenbaum

5

Saya suka sepeda fixed gear saya karena beberapa alasan:

  1. Ringan dan mudah diangkat ketika saya menghadapi tangga. Saya suka memiliki sepeda, saya bisa bergerak sendiri.
  2. Sederhana dan saya dapat memperbaikinya sendiri tanpa kesulitan. Bahkan, saya membuat sepeda sendiri. (Dengan bantuan.)
  3. aku suka penampilannya. Saya pikir ini sangat modis, dan itu hanya membuat saya ingin naik lebih banyak!
  4. Saya menikmati bisa berhenti dengan kaki saya. Saya menikmati cara bahwa kecepatan selalu sangat konsisten.

1
Anda bisa mengendarai sepeda yang diarahkan dan direm menuruni tangga. Beberapa orang bahkan dapat naik mereka (itu agak di luar saya). Terang sangat bagus.
nucky101

3
Mengenai # 1, Anda harus benar-benar kecil, don.
Drew

5

Menambah banyak jawaban bagus, mengendarai fixie itu menyenangkan !

Saya tidak mendapatkan satu untuk waktu yang lama karena saya pikir saya tidak akan mengendarainya. Tapi begitu saya punya satu, saya tidak naik apa pun selama 3 bulan. Sangat menyenangkan. Bahkan pada perjalanan yang lebih panjang (hingga 80 km) saya akan naik fixie. Anda begitu terhubung dengan pengalaman mengendarai sepeda yang ringan dan gesit.

Tidak perlu memantau gigi mana yang Anda pakai dan gigi mana yang harus Anda pilih berikutnya untuk naik / turun bukit berikutnya. Tidak pernah ada suara dari drivetrain. Anda tidak pernah berada di antara gigi. Anda selalu berada di gigi yang benar dan selalu kokoh!

Sebagai sepeda komuter fixie sangat ideal (dengan asumsi Anda dapat mengelola bukit apa pun).

  • Itu murah untuk dibeli
  • Mereka murah dan mudah dirawat
  • Latihan ini jauh lebih sulit (membuat akhir pekan lebih menyenangkan)
  • Posisinya lebih dekat ke sepeda jalan, lagi-lagi membuat perjalanan akhir pekan lebih baik.

Untuk lebih banyak ide, diungkapkan lebih fasih daripada yang saya mampu, lihat Sheldon Brown


1
Saya merasa kurang lelah bepergian dengan fixie saya (11kg) daripada dengan sepeda komuter berfitur lengkap (18kg), bahkan naik dengan 44x16, hanya karena sepeda jauh lebih ringan.
heltonbiker

1
fixie menjadi pilihan murah untuk pulang pergi? itu yang baru ... (untuk yang kedua di sekitar sini, itu 3 sampai 4 kali motor hybrid atau
moutain

@ njzk2 Tergantung pada kecepatan tunggal / fixie. Kecepatan tunggal dasar bisa lebih murah daripada hibrida dasar, terutama jika Anda memperhitungkan biaya perawatan.
Mac

@ Apakah biaya perawatan? selama berapa ribu tahun?
njzk2

@ njzk2 mengganti rantai, rantai, dan gigi pada fixie saya biaya sekitar $ 70. Di sepeda motor saya, ini mendekati $ 200. Saya melalui rantai dan gigi / kaset setiap 5-6 bulan. Itu bertambah dengan cepat. Maka sepeda yang diarahkan akan membutuhkan pengganti derailleurs, kabel, brifter dll.
Mac

5

Ini adalah cara sempurna untuk mendapatkan sepeda yang sangat ringan tanpa bangkrut.


3

Ini memberi Anda sesuatu untuk dilakukan di lampu berhenti; berdiri di atas pedal dan berusaha menjaga keseimbangan juga memberi Anda torsi yang bagus saat berubah menjadi hijau.


3
Anda juga dapat melakukan trackstand tanpa roda gigi tetap, easiset jika Anda dapat mengarahkan ban depan Anda ke atas bukit atau bersandar pada sesuatu seperti garis putih yang terangkat
David LeBauer

3

Hal lain yang belum disebutkan adalah memaksa Anda untuk mengayuh di musim dingin, yang membuat lutut Anda hangat. Ini membantu Anda merasakan energi yang telah Anda kumpulkan - Anda bisa mengendarai fixie di atas salju dan es.

Alasan nomor satu bagi saya (telah disebutkan) adalah biaya perawatan. Selama setahun terakhir saya mengubah 4 jari-jari dan hanya itu. Rantai itu setengah harga dari 8 gigi satu dan itu bertahan sejak saya membelinya hampir 2 tahun yang lalu. Ban juga aus lebih lambat.

Dan lebih subjektif:

Ini memberi Anda beberapa pemahaman ekstra dan sedikit lebih banyak kontrol di kurva. Anda menjadi lebih sadar tentang diri Anda sendiri. Anda belajar memperhatikan posisi pedal, saat Anda menyerang rintangan, tempat-tempat di mana Anda perlu menggunakan rem. Ini mengajarkan Anda cara baru untuk menghindari tabrakan, cara berdiri yang baru, keseimbangan yang lebih baik.

Ini berbeda, sehingga ketika Anda kembali naik MTB setelah itu - dengan dua rem yang kuat, suspensi, ban besar dan pedal bertabur - itu hal lain yang akan Anda hargai.


2
Setelah beberapa perjalanan dengan fixie saya, saya merasa MTB saya seperti itu adalah sofa anti peluru di atas roda
heltonbiker

Komuter 10 mil di jalan-jalan kota Skotlandia dengan fixie benar-benar merusak rantai. Saya pikir fixie umumnya memakai rantai lebih cepat. Saya tidak mempertahankan rantai saya, kecuali setetes minyak, dan mendapatkan 2 tahun penggunaan sebelum terlalu panjang.
Boggin

Kecepatan tunggal mungkin paling baik untuk penghematan drivetrain, tetapi fixie masih bertahan lebih lama daripada derailleur dengan troli. Anda dapat meregangkan rantai lebih banyak sebelum mulai melewatkan dan menyebabkan masalah.
dhill

3

Alasan saya naik gigi tetap sebagian besar waktu:

  1. Saya harus bekerja keras untuk mendapatkan apa yang saya inginkan. Gigi tetap memaksa pengayuh konstan, yang berarti tidak ada meluncur malas. Ketika saya naik, saya ingin bekerja.
  2. Kesederhanaan. Perbaikan jauh lebih mudah karena ada lebih sedikit titik gagal di drive train.
  3. Saya bisa merasakan jalan. Lain kali saat hujan, naik gigi tetap dan membandingkannya dengan sepeda freewheeled. Pada fixie, Anda merasakan daya tarik Anda setiap saat.

Yang mengatakan, saya benci tren (perhatikan bahwa "garis bersih" tidak ada dalam daftar saya), terutama karena saya benci menonton orang idiot tanpa rem menjatuhkan rantai mereka dan menabrak pejalan kaki atau lalu lintas.


2

Untuk banyak jawaban bagus, saya ingin menambahkan beberapa:

  1. Keuntungan nomor satu untuk gigi tetap adalah membuat Anda menjadi pengendara yang lebih baik. Tidak hanya memberikan pukulan pedal yang lebih halus, tetapi fakta bahwa itu lebih lambat untuk memulai dan menghentikan gaya keseluruhan yang lebih halus. Ini juga memaksa pengendara untuk naik lebih aman dan untuk melihat bahaya yang akan datang di jalan.

    Catatan: Meskipun itu mendorong pengendara untuk mengadopsi gaya berkuda yang umumnya lebih hati-hati, sepeda tanpa rem tidak seaman sepeda dengan rem. Bahkan jika Anda bisa berhenti dengan penyaradan, akan sia-sia merusak ban.

  2. Itu tidak hanya mempromosikan stroke pedal yang lebih merata,

  3. memfasilitasi pengembangan stroke pedal yang lebih kuat karena mengendarai tanjakan di roda gigi yang sulit untuk diputar, atau mencoba memperlambat dengan meletakkan tekanan ke belakang menyediakan latihan bantalan beban yang mirip dengan mengangkat beban.

  4. Saya menemukan bahwa saya mendapatkan latihan yang lebih baik per menit atau per mil pada gigi tetap daripada pada sepeda freewheel.

  5. balet sepeda

  6. Mengendarai sepeda fixed gear memang menyenangkan.


1

Terlepas dari semua alasan / jawaban yang benar yang disebutkan di sini, tempat saya tinggal, siklus kecepatan tunggal adalah yang paling murah yang tersedia untuk populasi umum. Anak-anak memulai pengalaman bersepeda mereka dengan sepeda seperti itu sendiri dan masuk akal untuk meng-upgrade ke yang serupa karena harganya lebih murah, lebih sedikit perawatan (dan semua yang dikatakan sebelum saya).

Siklus yang digerakkan berbiaya lebih dari kecepatan tunggal (Hibrida yang digerakkan dengan baik dimulai pada kisaran 18-20k INR, sepeda jalan adalah 40-45k + INR sedangkan kecepatan tunggal mulai dari posisi terendah 4K INR). Harga bertindak sebagai pencegah utama dalam promosi siklus diarahkan. Hanya orang-orang dengan uang dan / atau pengetahuan tentang siklus diarahkan untuk membelinya (sejauh populasi umum diperhitungkan)


4
Hai Mitul, ketika orang mengatakan "fixie" di sini mereka umumnya berarti sepeda kecepatan tunggal tanpa freewheel; untuk mengendarai sepeda, pengendara harus selalu mengayuh. Banyak fixie termasuk hub flip-flop , sehingga sepeda dapat dikonversi untuk memiliki freewheel dengan melepas roda belakang, membalikkannya, dan memasangnya kembali. Tepuk tangan!
rclocher3

@ rclocher3 Melakukan perubahan. Apakah sudah tepat sekarang?
Mitul

1
Pertimbangkan bagian "siklus kecepatan tunggal (dengan freewheel)"
ojs

lebih baik sekarang?
Mitul

Coba jelaskan mengapa ada orang yang membeli gigi tetap, bukan kecepatan tunggal dengan freewheel.
ojs

-1

Sepeda fixed gear bisa sangat sunyi. Yang Anda dengar hanyalah ban di jalan. Saya tidak berpikir Anda bisa mendapatkannya dengan motor jenis apa pun.


2
Apa yang membuat mereka lebih tenang daripada sepeda lain?
Ambo100

1
Sepeda saya sepi sepeda motor dengan gigi tetap sementara saya mengayuh. Ini hanya lebih berisik daripada fixed-gear saat saya meluncur, yang saya pikir merupakan perdagangan yang cukup adil.
meagar

Kecepatan tunggal saya tidak lebih berisik daripada fixie. Roda bebas benar-benar hening.
naught101

Itu poin yang bagus, tetapi Anda bisa mendapatkan jumlah keheningan yang sama saat menggunakan freecaster atau rem coaster. Kedua sistem tersebut tidak memiliki freewheel yang mengklik.
cherouvim

-1

Mengendarai persneling tetap akan membantu Anda mengembangkan irama yang stabil dan konsisten.


1
Selamat Datang di Pertukaran Sepeda Stack! Bagaimana hal ini berbeda dari "gaya mengayuh yang lebih halus" yang disebutkan dalam jawaban teratas dan diterima pada pertanyaan ini? Mungkin mengedit jawaban itu dengan sedikit lebih detail?
freiheit
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola 体育新闻| 8868体育| 8868体育| 体育新闻>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| 8868体育| 8868体育| 8868体育|