Apakah polusi menjadi masalah dalam bersepeda kota?


79

Saya biasanya naik sepeda di Barcelona. Saya khawatir tentang polusi dan saya menggunakan masker anti-polusi . Tentu saja, beberapa orang berteriak karena mereka membingungkan saya dengan Hannibal Lecter tetapi saat ini itu tidak masalah.

Saya telah mendengar banyak pendapat tentang ini: "tidak peduli karena polusi itu tidak berbahaya", "topeng tidak masuk akal" dan seterusnya ...

Apa yang Anda ketahui tentang bersepeda dan polusi? Bagaimana dengan topeng, apakah mereka efektif dalam menghalangi polusi?

Catatan: Saya pikir jawaban objektif / terdokumentasi adalah yang paling berguna. Tolong, cobalah untuk menghindari "Saya pikir itu ...", "pendapat saya adalah ..." jawaban.



@ FerB - Ini adalah pertanyaan yang sangat bagus dan penting. Saya bertanya-tanya hal yang sama, dan saya pikir banyak pengendara sepeda juga. Saya sedikit membersihkan teks Anda, periksa apakah yang saya ubah itu benar. Terima kasih!
Neil Fein

@freiheit Kamu benar!
FerranB

1
Yang saya tahu adalah bahwa ketika saya berlari di Moskow, paru-paru saya terbakar karena polusi di udara, saya yakin itu tidak ada gunanya. Yang sedang berkata, saya tidak berpikir masker wajah sederhana akan membantu dengan apa pun kecuali partikulat paling kasar.
crasic

1
+1, pertanyaan bagus. Pada halaman yang Anda tautkan ke topeng berwarna hitam. Satu hal yang tidak saya dapatkan adalah: mengapa mereka membuat topeng hitam? Tentunya seseorang dengan topeng hitam terlihat tidak memadai. Sementara itu orang memakai topeng warna putih atau terang untuk melindungi mereka dari infeksi (kebanyakan flu) dan tidak ada yang berteriak - seseorang berpikir orang-orang itu bereaksi berlebihan, tetapi masih ada yang menganggapnya sebagai ancaman. Mungkin topeng warna terang akan bekerja lebih baik untuk Anda.
sharptooth

Jawaban:


70

Rank, Folke dan Jespersen (2001), " Perbedaan dalam pengendara sepeda dan pengemudi mobil terkena polusi udara dari lalu lintas di kota Kopenhagen ", The Science of The Total Environment , 279: 131-136

tim dari dua pengendara sepeda dan dua pengemudi mobil di dua mobil dilengkapi dengan sampler udara pribadi saat mengemudi selama 4 jam pada 2 hari yang berbeda dalam lalu lintas pagi Kopenhagen. Tabung arang sampel udara dianalisis untuk konten benzena, toluena, etilbenzena, dan xilena (BTEX) dan filter udara untuk partikel (debu total). Konsentrasi partikel dan BTEX di kabin mobil adalah 2-4 kali lebih besar daripada di zona pernapasan pengendara sepeda, perbedaan terbesar adalah untuk BTEX. Oleh karena itu, bahkan setelah mempertimbangkan peningkatan laju respirasi pengendara sepeda, pengemudi mobil tampaknya lebih terpapar polusi udara daripada pengendara sepeda .


11
Saya suka bahwa Anda mengutip penelitian yang sebenarnya, tetapi saya pikir ini bisa diperbaiki dengan sedikit ringkasan di awal "penelitian mengatakan bahwa pengemudi mobil tampaknya lebih terkena polusi daripada pengendara sepeda".
freiheit

2
Saya menyoroti kalimat kritis dalam kutipan. @ Gareth, bagian ringkasan dan diskusi dari makalah ini dilindungi kata sandi, jadi saya tidak bisa membacanya. Apakah Anda tahu jika mereka menjawab pertanyaan mengapa demikian? Dugaan saya adalah bahwa ini adalah faktor peningkatan kecepatan mobil di atas sepeda, tetapi spekulasi para peneliti akan lebih terinformasi daripada milik saya.
Neil Fein

6
Seperti neilfein di atas, saya tidak dapat mengakses kertas, tetapi ungkapan dalam bagian yang Anda kutip memberi saya perhatian: kedengarannya (sekali lagi, tidak dapat mengkonfirmasi) bahwa mereka hanya mengambil sampel udara di sekitar pengemudi / pengendara tanpa mengukur volume udara yang mereka hirup. Saya membayangkan bahwa pengendara motor akan bernapas lebih banyak, yang pada akhirnya dapat menyimpan lebih banyak karbon di paru-parunya, meskipun udara yang dihembuskan mungkin lebih bersih. Jika Anda memiliki akses ke kertas, dapatkah Anda melihat apakah mereka membahas detail ini?
SuperElectric

2
Ini adalah penelitian lain yang menunjukkan bahwa pengendara sepeda terpapar polusi lebih sedikit daripada moda transportasi lainnya ... tapi kemudian kita punya ini yang menunjukkan bahwa rute sepeda intensitas tinggi juga sangat buruk.
Eyal

2
@SuperElectric Mereka mengutip studi lain yang menyatakan rata-rata waktu pesepeda adalah 2,3 kali lebih tinggi daripada pengemudi mobil. Untuk beberapa bahan kimia berbahaya, asupan pengemudi mobil lebih tinggi bahkan dengan memperhitungkannya (misalnya) Benzene, tetapi untuk polutan lain, tingkat respirasi yang lebih tinggi dari pengendara sepeda menggantikan polutan yang lebih rendah. Sebagai contoh, (dalam studi mereka), di dalam mobil, hanya ada 1,7 kali lebih banyak debu / partikel daripada di sepeda, dan pengendara sepeda akan mengembuskan lebih banyak debu, rata-rata, jika laju pernapasan seperti diklaim. Tetapi itu juga sangat bervariasi per hari.
Joe

28

Eksposur saat bersepeda umumnya tidak lebih buruk daripada berada di dalam kendaraan.
Bahkan bisa lebih baik tergantung pada cuaca dan jumlah pelarut dalam plastik mobil Anda. Anda mengalami lebih banyak saat bersepeda berat - hanya karena Anda lebih banyak bernapas - tetapi bukti medis umum adalah bahwa manfaat dari peningkatan kebugaran jauh lebih besar daripada masalah apa pun.

Topeng mungkin membantu jika Anda bersepeda di belakang bus (itu akan menghentikan beberapa pm10s tetapi tidak melakukan apa pun untuk ozon atau polutan kimia lainnya)


Meringkas tautan Anda sangat membantu. (Saya menambahkan nama artikel ke tautan, melakukan hal yang kurang lebih sama.)
Neil Fein

2
Saya berharap saya tidak harus melakukan ini tetapi -1 untuk memberikan jawaban yang menyesatkan: di antara kesimpulan dari studi Zuurbier et al yang Anda posting menyimpulkan: "kami menghitung bahwa dosis polusi udara yang dihirup adalah yang tertinggi untuk pengendara sepeda."
David LeBauer

2
@ David - Saya pikir kesimpulannya adalah bahwa konsentrasi polusi tidak lebih tinggi untuk pengendara sepeda (dan mungkin lebih rendah) tetapi jika Anda terengah-engah di VO2 maksimal, Anda akan bernapas lebih dalam
mg

3
Saya pikir itu maksud David (menggunakan yang lebih lemah 'menyesatkan' alih-alih sesuatu yang lebih kuat).
msanford

14

Cara untuk mengurangi paparan Anda meliputi:

  1. mengendarai di jalur sepeda dan jalan-jalan sekunder
  2. mengendarai pada saat-saat tidak sibuk (ketika lalu lintas rendah)
  3. mengendarai ketika lalu lintas komersial (mis. truk konsumsi diesel) lebih rendah
  4. naik sebelum matahari menjadi tinggi atau setelah mulai turun: ozon diproduksi oleh sinar matahari dan membutuhkan waktu untuk berkembang (lihat gambar di bawah dari Bab 6)

Buku Richard Turco memberikan tinjauan yang sangat baik tentang asap dan polusi perkotaan

angka pembentukan asap


10

Masalah ini disorot di situs web BBC News. Para pengendara sepeda 'tidak mengetahui risiko dari polusi' dalam sebuah artikel yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengendara sepeda tentang efek jangka pendek dan jangka panjang dari polusi udara.

Artikel ini menjadi bacaan yang bagus. Ringkasan singkat,

  • Terutama polusi menyebabkan saluran udara pengendara sepeda menjadi meradang dan karenanya menyempit, memicu iritasi saluran napas, mengurangi jumlah oksigen yang dapat dibawa oleh darah dan mengurangi fungsi paru-paru.
  • Polusi karena berada dekat atau dekat di belakang mesin diesel menjadi perhatian khusus (partikel kecil & sangat halus terhirup lebih dalam ke paru-paru).
  • Ini dapat menyebabkan iritasi jalan napas yang signifikan dan kesulitan bernafas untuk mereka yang memiliki penyakit pernapasan.
  • Pengendara sepeda bernapas lebih dalam selama aktivitas fisik bersepeda sehingga dapat mengambil lebih banyak partikulat daripada pengguna mobil / bus, tetapi penelitian lain menunjukkan penumpang di dalam mobil / bus tersebut sebenarnya berisiko lebih tinggi karena mereka duduk di lingkungan dengan ventilasi terbatas.
  • Teknik bersepeda yang lebih cerdas dapat membantu (menemukan jalan yang lebih tenang, menghindari bepergian di belakang atau melawan angin dari asap buangan kendaraan, dll.)
  • Bersepeda adalah cara yang bagus untuk berkeliling kota dan menjadi bugar. Pengendara sepeda tidak harus berkecil hati dengan kekhawatiran tentang polusi udara tetapi harus diberi informasi lebih baik.

2
Itu adalah tipikal pandangan pesimistis BBC tentang dunia. Mereka tidak pernah menyebut-nyebut Tour de France dan mereka menganggap semua orang seperti diri mereka sendiri, didampingi oleh sopir taksi dalam kotak timah kecil.
??????

@ ?????? Artikel ini khusus tentang bersepeda perkotaan. Saya tidak melihat relevansi Tour de France (yang, omong-omong, situs web BBC telah meliput selama bertahun-tahun), karena itu adalah acara tertutup, yang sebagian besar diperebutkan jauh dari kota-kota besar.
David Richerby

7

Saya mengendarai sepeda hampir setiap hari, tidak di kota yang sangat bersih - Kharkov, UA. Dan punya masalah yang sama seperti yang Anda miliki. Keputusan saya adalah: bernafas dengan hidung, bernafas dengan mulut. Lebih mudah daripada melakukan ini dengan hidung saja, dan lebih aman untuk paru-paru ketika bernafas hanya melalui mulut. Saya akan jelaskan: Mulut tidak terlalu bagus dipertahankan dari udara yang tercemar. Tetapi di hidung kita memiliki rambut-rambut kecil yang menjaga semua debu yang masuk melalui udara. Itu sebabnya kami harus mengeluarkan banyak ingus setelah jalan-jalan di luar kota. Dan tidak apa-apa.

Jadi, mari kita simpulkan: 1. Jangan memotong rambut dari hidung; 2. Bernapas dengan hidung, bernapas melalui mulut; 3. bilas mulut dan bersihkan hidung setelah perjalanan.


6

Saya menggunakan kombinasi Masker Anti-Polusi Respro Techno dan beberapa kacamata jernih Decathlon seperti yang disarankan Narcis Calvet. Saya menemukan bahwa di musim dingin bernapas keluar melalui topeng menyebabkan napas bocor dari bagian atas topeng dan mengembun pada kacamata, yang paling menjengkelkan ketika berdiri diam di lampu lalu lintas. Topeng polusi yang saya temukan sangat tidak menyenangkan membatasi pernapasan. , dan panas di musim panas juga berkeringat. Saya akhirnya menggunakan topeng di bagian paling tercemar dari perjalanan saya dan kemudian melepasnya untuk sisa perjalanan.

Sejujurnya saya tidak tahu apakah topeng itu membuat banyak perbedaan bagi kesehatan saya, itu benar-benar kotor ketika filter diganti sehingga tidak menangkap beberapa partikel. Saya pikir pengemudi lebih menghormati saya ketika saya lebih mirip Hannibal Lecter, saya diangkat dari Scum Cyclist ke Scary Scum cyclist.

Saya harus mengatakan kacamata itu membuat perbedaan, mata saya kurang tajam ketika saya pulang ke rumah pada akhir hari.


Saya menemukan masalah yang sama di musim dingin, dengan kacamata jelas decathlon, tanpa mengenakan topeng apa pun: mereka berkabut ketika saya berhenti.
ChrisW

2

Menariknya, ada titik di mana penelitian (terlalu lama bagi saya untuk mulai mengingat sumber) menyarankan bahwa pengendara sepeda mungkin kurang terpengaruh oleh polusi karena, sebagai konsekuensi dari latihan rutin yang mereka lakukan, paru-paru mereka lebih efisien dan karenanya membutuhkan lebih sedikit udara (dan karenanya polutan) untuk mendapatkan oksigen yang sama. Ini mungkin agak dikurangi dengan berada di luar daripada di dalam kotak dengan udara yang disaring (dan penyaringan menjadi lebih efisien).

Apa artinya ini secara praktis - jika penelitiannya benar - adalah bahwa Anda tidak perlu secara khusus peduli sebagai pengendara sepeda tetapi itu tidak berarti bahwa kualitas udara bukan masalah yang harus Anda khawatirkan sebagai penduduk atau pengunjung ke kota.


2

Sepanjang garis yang sama seperti @Murph menunjukkan pengendara sepeda sering kurang terpengaruh daripada penumpang kendaraan karena asupan udara di sebagian besar mobil ditempatkan lebih rendah ke tanah daripada hidung pengendara sepeda kebanyakan (pengendara telentang memperhatikan ...). Banyak nasties, terutama partikel, tenggelam dan tidak berada di level yang lebih tinggi.

Secara pribadi saya selalu berjuang untuk bernafas cukup melalui topeng sehingga Anda akhirnya menghirup udara besar ketika Anda berhenti di persimpangan - dan ini adalah tempat dengan tingkat polusi yang jauh lebih tinggi!


2
@unscliced ??tidak yakin jika ini masalahnya - di mana Anda mendapatkan informasi ini? Kekuatan udara turbulen bisa jauh lebih besar daripada gaya gravitasi untuk banyak partikulat.
David LeBauer

Ada beberapa studi misalnya ijbnpa.org/content/7/1/8 meskipun ini sebagian besar adalah legenda kota / pengetahuan umum yang diturunkan. Saya pertama kali mendengarnya, saya pikir, di forum Usenet lebih dari 10 tahun yang lalu ...
Terjadi

2

Tainio et al, ( Dapatkah polusi udara meniadakan manfaat kesehatan dari bersepeda dan berjalan kaki?, Preventive Medicine, Juni 2016, Vol.87: 233–236), menghasilkan model untuk bersepeda (dan berjalan) di kota-kota yang tercemar, menggunakan data salah satunya. jenis polusi tertentu (partikel halus) dari berbagai kota global.

Menggunakan ukuran menit per hari yang dihabiskan bersepeda, mereka menemukan bahwa manfaat kesehatan dari bersepeda memiliki "titik kritis" (setelah itu tidak ada manfaat lebih lanjut yang diamati) dan "titik impas", setelah itu kerusakan akibat polusi melebihi manfaat latihan. Para penulis mengklaim bahwa, di hampir semua lingkungan perkotaan, manfaat bersepeda lebih besar daripada bahayanya. Kota yang paling tercemar yang mereka lihat, Delhi, memiliki titik kritis 30 menit / hari dan titik impas 45 menit / hari, yang membuatnya menjadi tempat yang tidak menyenangkan untuk bersepeda!

Kesimpulannya bagi saya adalah bahwa jika pilihannya adalah antara bersepeda dan mengemudi, Anda lebih baik bersepeda (untuk jarak yang masuk akal, seperti bepergian), karena Anda akan lebih sehat dan kurang menyebabkan polusi sendiri. Secara pribadi, saya suka menghindari area yang sangat tercemar di kota saya karena alasan estetika dan juga karena mereka cenderung lebih sibuk dan lebih lambat daripada alternatifnya.


1

Sepertinya kesimpulan dari laporan yang dikirim untuk pertanyaan ini berkisar dari "itu bukan masalah" hingga "itu akan membunuhmu." Inilah dua sen saya untuk efek jangka pendek:
Saya tinggal di kota yang cukup tercemar (ke-22 di AS tahun ini, saya percaya) dan pengalaman saya adalah apa pun di atas apa yang dianggap tingkat ozon "sedang" (0,060 hingga 0,075 ppm, sumber tautan di bawah) memiliki dampak nyata pada kesehatan saya jika saya mengendarai / bepergian. Tenggorokan dan paru-paru saya menjadi iritasi dan saya terbangun di malam hari karena batuk. Namun, ambang batas setiap orang berbeda dan apa yang mengganggu satu orang dapat mempengaruhi berikutnya kurang lebih. Saya menggunakan situs Air Nowyang merupakan layanan EPA yang menyediakan peringatan email tentang kualitas udara setiap hari untuk kota-kota di AS. Sangat berguna bagi mereka yang berada di Amerika Serikat, dan saya akan membayangkan bahwa ada layanan serupa di sebagian besar negara. Dengan asumsi itu mengganggumu sama sekali, temukan layanan yang sebanding di negara Anda (lihat tautan terakhir dalam jawaban ini), cari tahu ambang batas Anda dan terus naik ke tingkat minimum pada hari-hari ketika udara sangat buruk.

Tautan berikut memiliki penjelasan yang baik tentang apa itu ozon dan mengapa ozon itu buruk di atmosfer bagian bawah:
Info Udara Sekarang

Dan bagi mereka yang berada di Amerika Serikat, periksa ini:
Tayangkan sekarang
Air Sekarang

Untuk laporan kualitas udara internasional, periksa tautan di bawah ini:
Lokal Kondisi Kualitas Udara (Udara Sekarang)


0

Saya tinggal di NYC, dan saya naik setiap hari dari Astoria ke Flat Iron. Walaupun saya tidak dapat mengutip penelitian ilmiah tentang seberapa buruknya bagi Anda, saya akan mengatakan ini: jika saya terjebak dalam lalu lintas truk atau bus, asapnya hampir selalu menghentikan putaran saya segera. Saya bernapas lebih berat dari biasanya, asapnya mencekik saya, dan saya kehilangan semua momentum yang telah saya bangun. Tidak ada napas melalui itu.

Mobil tidak terlalu menjadi masalah karena saya berada di atas knalpot dan memotongnya lebih cepat daripada naik.

Ini masalah yang cukup besar, dan banyak pengendara lain telah membuat Google Maps bersama untuk menghindari jalan-jalan tertentu pada waktu-waktu tertentu untuk menghindari asap knalpot dari para petinggi. Cukup cari kota apa pun yang Anda lihat dan "Rute Sepeda" di Google Maps - Anda biasanya akan menemukan rute beranotasi dengan "wahana jam sibuk" untuk menghindari.


0

Ini jelas, tetapi percayai indra Anda sendiri. Di Witney, Oxfordshire (kota Cotswolds yang indah di Inggris) ada bagian pendek jalan (Bridge Street) di mana sesuatu tentang tata letak jalan, kepadatan lalu lintas, bangunan, dll. Tampaknya menyebabkan polusi menggantung di udara. Anda bisa merasakannya hanya berjalan di sepanjang jalan itu.

Jika Anda menemukan diri Anda berulang kali diserang oleh asap selama bagian tertentu dari rute Anda pilih rute baru yang menghindari bentangan masalah.


0

Dalam kasus Anda, saya akan menggunakan kacamata untuk pelindung mata: warna untuk hari-hari cerah dan yang transparan untuk yang berawan. Saya bekerja di Girona, seorang rekan pergi ke dokter mata dengan sepedanya dan dia dengan cepat menduga dia pergi ke sana dengan sepeda karena partikel polusi pada lensa kontaknya. Saya kira jika Anda tidak menggunakan lensa kontak ini berakhir langsung di mata Anda.

Saya menggunakan kacamata murah dari Decathlon yang sangat terjangkau dan memiliki lensa yang dapat dipertukarkan. Saya kebanyakan menggunakannya untuk sepeda gunung lintas negara atau bersepeda jalan. Mereka juga membantu mencegah hal-hal masuk ke mata Anda dalam cuaca buruk.


tautan ke Decathlon tidak berlaku lagi
Gabriel Solomon

Tidak dapat menemukannya sekarang di situs web. Mereka adalah sepasang kacamata sekitar 20 € dengan lensa yang dapat dipertukarkan (gelap dan transparan).
Narcís Calvet
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola 体育新闻| 8868体育| 8868体育| 体育新闻>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| 8868体育| 8868体育| 8868体育|