Indeks terminologi - daftar nama bagian sepeda dan konsep bersepeda


169

Pertanyaan ini dan jawabannya berisi nama-nama bagian-bagian sepeda dan konsep bersepeda.

Beberapa peraturan

  • Pastikan Anda hanya memasukkan satu istilah per jawaban!
  • Coba sertakan gambar jika ada
  • Sertakan sumber yang berisi informasi terperinci
  • Tambahkan tautan ke indeks dalam pertanyaan ini menggunakan edit.

Juga, saya membuat ini sebagai wiki komunitas, sehingga siapa pun dapat mengeditnya, dan menghentikan repositori


Ada referensi praktis di situs web Park Tool Co. , peta perbaikan sepeda; ini adalah diagram sepeda dengan semua bagian berlabel, dan sangat berguna! Saat ini, diagramnya ada di parktool.com/blog/repair-help . (Mereka telah mengubah URL di masa lalu, sehingga tautan ini mungkin rusak.)

Sepeda jalan memiliki bagian-bagian berikut ( sumber ):

masukkan deskripsi gambar di sini

Sepeda gunung memiliki bagian-bagian berikut ( sumber ): masukkan deskripsi gambar di sini


Sunting : Halaman ini dimaksudkan untuk mengidentifikasi hal atau konsep apa (sesuai utas ini dalam meta ). Jika Anda ingin merekomendasikan aksesori atau produk tertentu yang menurut Anda praktis, silakan gunakan halaman aksesori .


Isi:

Axle
Axle Nuts
BCD (Diameter Baut Lingkaran)
Bantalan
Bonk / Bonking
Kandang Botol / Pemegang Botol
Braket Bawah
Bingkai
Dibelah Brifter
BSO / Sepeda-Berbentuk-Obyek
Kabel Tarik
Kabel Tandu Rantai
Irama
Gauge
Rantai Penjaga / Penutup
Alat
Rantai Tug / Chain Tensioner
Chainstay Panjang
Chainsuck
Chamois Clipless
Pedal
Coaster Brake (rem kaki / pedal rem)
Crank
Derailleur
Derailer Hanger / Derailleur Ranger
Disc Hub
Pintu Zona
Dropout
Dropper Post
Dunlop Valve
Fender / Mudguard / Mudflaps
Fixed-Gear
Flip-Flop Hub
Folding Bike
Bingkai
Aksesoris Inci
groupset
Setang
Headset
Hose Clamp alias Jubilee Clip
Hub
Hub Skewer
internal-Ditujukan Hub
Lawyer bibir / tab pengacara
LBS / lokal Bike Shop
bagasi Pembawa / Rack
menyeret Bingkai
Guru link
Mixte
Mountain Bike
Pannier
Bermain
Power Meter
Presta Valve / Presta Tube
Pump Pasak
Q-Factor
Quick-Release
REI (Recreational Equipment Inc)
Rim
Rim Tape
Saddle
Saddlebag
Schrader Valve / Schrader Tube
Single-speed
Tusuk Sate
Spider
Spoke
Stem
Garpu Suspensi / Syok Belakang
Melalui / Melalui Gandar Ban Tuas
Izin
Ban / Ban Besi
Saver
Track Pump / Lantai Pompa
Triathalon Bar / Triathlon Bars
Bingkai Dilas


6
satu istilah per jawaban akan bermanfaat
dotjoe

2
Haruskah kita menambahkan tautan "Apa pun yang tidak disebutkan di sini"? (Dengan tautan ke sheldonbrown.com/glossary.html , tentu saja.)
jensgram

1
Apakah ada cara untuk menautkan ke jawaban tertentu, sehingga dalam pertanyaan selanjutnya Anda dapat menggunakan salah satu dari istilah ini dan menautkannya untuk referensi?
Kevin

2
Kevin: Di bawah sebagian besar jawaban, ada hyperlink 'Tautan', yang akan terhubung ke jawabannya (tepat di atas komentar)
Dan McClain

7
@MarkIngram: hal-hal berguna yang tidak selalu dipertanyakan adalah untuk apa komunitas wiki.
freiheit

Jawaban:


55

BSO

Objek Berbentuk Sepeda: Istilah menghina untuk sepeda yang diproduksi sangat murah umumnya memiliki komponen berkualitas sangat rendah yang dapat pecah ketika mencoba menyesuaikannya:

contoh BSO

Misalnya BSO dalam foto sedang dijual di Inggris oleh ASDA (milik Walmart) seharga £ 75. Sepeda ini cenderung diproduksi secara massal dan dijual dalam kotak kemasan datar untuk perakitan sendiri.

Karena pembeli di pasar ini mungkin sering tidak berpengalaman atau bodoh, banyak BSO membawa fitur yang termasuk untuk tujuan pemasaran tetapi tidak perlu untuk pengguna akhir yang khas. Fitur-fitur tersebut dapat mencakup suspensi depan dan belakang, ban gaya off-road lebar dan rasio roda gigi yang berlebihan. Inklusi mereka mengurangi anggaran yang tersedia untuk komponen lain dan mungkin tidak meningkatkan fungsionalitas BSO.

Lebih disarankan untuk mencari sepeda bekas murah dengan kisaran harga yang sama dari pengendara sepeda yang lebih berpengalaman atau di eBay daripada pergi untuk salah satu dari ini.


Saya sedikit melunakkan bahasanya. Saya setuju dengan Anda tentang BSO, tetapi situasinya tidak begitu jelas - dan orang-orang sesekali melihatnya. (Saya akan mencoba menggali tautan untuk yang terakhir.)
Neil Fein

6
"Panduan bersemangat tentang mengapa tidak membeli Sepeda atau BSO murah" southcoastbikes.co.uk/articles.asp?article=NO_BSO
Hugo

2
Suspensi - bukan hanya itu tidak perlu untuk pengguna biasa, tetapi suspensi murah akan menambah berat dan menyerap energi mengayuh untuk sedikit atau tanpa manfaat. (Pengendara yang tidak teruji di jalan berlubang mungkin mendapat manfaat dari ban lebar, jika bukan yang menonjol). Juga, objek sepeda yang berbentuk khas berat, menjadi tabung baja murah yang keduanya besar (untuk meniru tampilan bingkai aluminium yang lebih baik) dan berdinding tebal (untuk mengimbangi baja murah dengan pengelasan murah menjadi lebih lemah). Yang diilustrasikan jauh dari yang terburuk yang tersedia.
armb

40

Zona Pintu

Area di sebelah mobil yang diparkir akan menutup pintu yang tiba-tiba. Bahaya yang harus Anda hindari.

masukkan deskripsi gambar di sini

Penggambaran satiris dari desain jalur sepeda Santa Monica; itu menggambarkan konsep "zona pintu" dengan baik.

Bersepeda di Zona Pintu mengurangi kemampuan Anda untuk bereaksi terhadap bahaya yang muncul dari ruang di antara kendaraan yang diparkir. Ini mungkin termasuk pejalan kaki yang tidak patuh, anjing yang tidak cukup terkendali (yang dapat mengurangi pilihan Anda), peralatan olahraga dan anak-anak yang mengejar peralatan olahraga.

Pengemudi yang memasuki jalan dari jalan masuk, halaman depan atau persimpangan cenderung tidak melihat pengendara sepeda yang tidak menempati ruang di mana kendaraan bermotor yang akan datang diharapkan untuk diamati. Ini berkontribusi pada fenomena SMIDSY ( Maaf, saya tidak melihat Anda ).


Saya belum pernah melihat ini sebelumnya di Inggris. Menarik.
Ambo100

@ Amb100: Anda belum pernah melihat jalur sepeda yang berlari melalui pintu yang akan terbuka? Masalah "DOOR LANE" tidak nyata, tetapi konfigurasi jalur sepeda di zona pintu umum di AS.
freiheit

2
Oh begitu. Saya pikir itu ide yang bagus.
Ambo100

Juga dikenal sebagai zona kematian. Saat pengendara berjalan lebih lambat, mereka lebih cenderung mengendarai mobil lebih dekat ke trotoar dan parkir. Pengendara yang lebih cepat cenderung lebih banyak bergerak dan memasuki jalur lalu lintas.
Criggie

39

Presta Valve / Tabung Presta

alias katup Sclaverand atau katup Prancis

Presta valve kredit foto

Presta valve adalah katup yang biasa ditemukan dalam gaya jalan bertekanan tinggi dan banyak ban dalam sepeda gunung. Tekanan udara di ban yang menggembung membuat tutup katup bagian dalam. Sekrup kecil dan mur penahan di bagian atas badan katup memungkinkan katup untuk disekrup dan memastikan bahwa tutupnya tetap tertutup rapat. Mur harus dibuka untuk memungkinkan aliran udara di kedua arah (ini harus dilakukan sebelum memasang pompa). Sekrup tetap tertahan pada badan katup bahkan saat dibuka sepenuhnya; itu dikencangkan lagi setelah ban melambung dan pompa dilepas.

Adaptor katup Presta dapat digunakan untuk mengisi tabung Presta dengan pompa udara bergaya Schrader normal , meskipun sekarang banyak pompa yang dilengkapi dengan adaptor bawaan.

Untuk tutorial video tentang penggunaan adaptor, lihat video ini di BicycleTutor.com

Informasi lebih lanjut: Presta valve (Wikipedia).

Pergi ke katup Schrader .

teks alternatif


38

LBS

LBS adalah akronim yang biasa digunakan untuk L ocal B ike S hop. Istilah ini biasanya digunakan ketika membandingkan toko kecil, milik pribadi dengan rantai besar, toko kotak besar, dan toko internet.

Toko-toko sepeda lokal terbaik biasanya memiliki staf terlatih yang memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam menjual, memelihara, dan memperbaiki sepeda dan memiliki bengkel reparasi yang lengkap. Mereka dapat memesan suku cadang khusus dan memberi tahu Anda jika modifikasi yang ingin Anda lakukan akan berhasil - dan bagaimana membuatnya berfungsi. Seperti halnya semua hal, toko sepeda lokal berbeda dalam hal pengalaman (dan sikap) mereka dan perlu berkeliling untuk menemukan LBS yang sesuai dengan minat dan orientasi Anda.

Di lain pihak, department store atau rantai besar sering menjual BSO yang mereka kumpulkan menggunakan staf yang sering memiliki sedikit atau tidak memiliki latar belakang dalam mekanika sepeda. Mereka tidak dapat memperbaiki atau mempertahankan BSO yang mereka jual dan satu-satunya jalan Anda sering adalah hanya mengembalikan sepeda jika masih dalam garansi.

http://www.flickr.com/photos/johnprolly/5728618798/ http://www.flickr.com/photos/johnprolly/5728618798/


35

Pedal tanpa klip alias pedal clip-in atau step-in

Pedal clipless memerlukan sepatu bersepeda khusus yang terkunci yang mengunci dirinya sendiri ke permukaan pedal. Untuk melepaskan kaki / sepatu dari pedal tanpa klip, pengendara biasanya memutar kakinya ke luar.

Kata "clipless" (istilah yang agak membingungkan) mengacu pada pedal yang tidak memiliki tali jepit jari gaya lama.

LIHAT Pedal

LIHAT Pedal

LIHAT pedal yang didahulukan dan terinspirasi oleh ikatan ski. LIHAT pedal biasanya digunakan pada sepeda jalan. Sistem pedal yang serupa (tetapi tidak kompatibel) adalah sistem SPD-SL Shimano.

Pedal SPD

Shimano SPD

Shimano Pedaling Dynamics atau SPD pedal menggunakan cleat yang tersembunyi ke dalam sepatu. Hal ini memungkinkan pengendara untuk berjalan normal, itulah sebabnya pedal ini biasanya digunakan dalam bersepeda gunung atau disiplin serupa, di mana pengendara mungkin perlu berjalan kaki untuk jarak pendek melalui beberapa rintangan. Perhatikan bahwa sistem SPD-SL Shimano tidak kompatibel dengan SPD.

Cleat yang digunakan untuk pedal ini memiliki dua lubang untuk sekrup yang masuk ke sepatu.

SPD-SL

SPD-SL

Jenis pedal tanpa klip, cleat dan sepatu yang kompatibel kebanyakan digunakan oleh pengendara sepeda balap.

Dibandingkan dengan SPD, sistem ini memiliki cleat yang lebih besar yang menonjol dari sepatu, membuat berjalan di dalamnya menjadi canggung. Cleats untuk SPD-SL memiliki tiga lubang.

Pedal SpeedPlay

Pedal SpeedPlay

Mendisain eksklusif untuk produk Speedplay. Retensi pegas dan mekanisme pelepasan dalam desain ini dibaut ke sepatu, bukan bagian dari pedal.

Sistem Crank Brothers 'Eggbeaters'

Pengocok Telur Crank Brothers

Desain eksklusif yang menggunakan cleat eksklusif. Digunakan oleh Crankbrothers di semua pedal clipless mereka. Contoh yang paling menonjol adalah rentang model Eggbeaters yang terlihat sangat minimalis.

Klip Kaki alias "Perangkap Tikus"

mengayuh dengan klip kaki dan tali

Pedal clipless disebut demikian, meskipun Anda melakukan clip pada mereka - karena orang menghindari kebutuhan untuk klip kaki dan tali.

Kata "clipless" (istilah yang agak membingungkan) mengacu pada pedal yang tidak memiliki tali klip jepit gaya yang lebih tua ini.


Jawaban ini sangat menarik dari pedal Clipless (Wikipedia).


Bukankah pedal WAKTU agak utama? Saya melihat banyak dari mereka (dan saya memiliki sepasang), tetapi itu mungkin semacam fenomena lokal ...
dee-see

@domsterr: Jangan ragu untuk mengedit jawaban ini
Dan McClain

2
Menambahkan tautan ke pedal klip + tali, terutama untuk menjelaskan mengapa pedal clipless memiliki klip!
mgb

Apakah pedal platform juga memenuhi syarat, karena mereka juga 'tanpa klip'?
Ehryk

Saya tidak memiliki kemampuan untuk mengedit (atau pengetahuan) tetapi saya akan mendorong sedikit ekspansi di sini dengan sepatu / cleat. Lihat: bicycles.stackexchange.com/questions/20700/…
Ryan

34

Irama

Irama adalah jumlah putaran engkol per menit.

Pengendara sepeda biasanya memiliki irama pilihan di mana mereka merasa paling nyaman, dan pada sepeda dengan banyak roda gigi dimungkinkan untuk tetap pada irama favorit pada berbagai kecepatan. Pengendara sepeda rekreasi dan utilitas biasanya berputar sekitar 60–80 rpm; pengendara sepeda balap sekitar 80-120 rpm dan pelari cepat hingga 170 rpm untuk semburan pendek. Pengendara sepeda balap profesional dan juara Tour de France Lance Armstrong dikenal karena tekniknya menjaga irama tinggi sekitar 110 rpm selama berjam-jam untuk meningkatkan efisiensi 1

1 http://en.wikipedia.org/wiki/Cadence_(cycling)

Jika lutut Anda sakit, bisa jadi irama Anda terlalu rendah. Sebuah irama antara 80-100 mungkin akan mengurangi nyeri lutut, seperti yang dinyatakan dalam bicycling.com atau lebih rinci di situs web Tips Kinerja Bersepeda .

Sunting oleh Ivor

Untuk menjawab komentar di bawah ini tentang pemula dan irama ...

Irama sangat penting untuk menikmati bersepeda Anda dan jika Anda terlibat dalam balap sepeda, menang. Irama adalah sesuatu yang dipelajari dan sekali belajar Anda segera melupakannya dan beralih ke hal-hal lain yang benar :)

Untuk seorang pemula:

  1. Kenali persneling Anda.
    • Jatuhkan ke gigi tinggi (rantai besar di depan, roda gigi kecil di belakang)
    • Rasakan betapa sulitnya untuk mendorong (Perhatikan di mana Anda merasakan otot bekerja)
    • Jatuhkan ke gigi rendah (rantai terkecil di depan, gigi terbesar di belakang)
    • Rasakan betapa bebasnya kaki Anda berputar (Perhatikan bagaimana Anda melambung di sadel :) Jika Anda memantul, maka Anda terlalu banyak berputar, yaitu irama Anda terlalu tinggi)
    • Temukan kombinasi roda gigi yang memungkinkan Anda memutar pedal tanpa merasakan sakit yang tidak semestinya di otot Anda dan tidak membuat Anda kehabisan napas. (Abaikan kecepatan untuk saat ini)
    • Kenali "sweet spot" ini, kendarai dengan gigi ini untuk sementara waktu dan sesuaikan gigi Anda agar sesuai dengan kecepatan Anda sehingga Anda menyeimbangkan tidak kehabisan napas dan tenaga yang berlebihan. (Hati-hati dengan pantulan di sadel :))
  2. Hal berikutnya yang harus dipertimbangkan adalah seberapa cepat Anda ingin pergi
    • Tanpa komputer sepeda? - Perasaan Anda tentang kecepatan relatif cukup baik
    • Dengan komputer sepeda? - Tetapkan target yang masuk akal, katakan 20 km / jam
    • Menggunakan roda gigi yang telah Anda pilih untuk sweet spot Anda, cobalah untuk mencapai kecepatan target Anda.
    • Setelah Anda memukulnya, dapatkah Anda terus melakukannya? Untuk berapa lama? - Tetapkan target yang masuk akal, katakan 5 menit.
    • Ketika Anda telah menyelesaikan ini, di mana sakitnya?
    • Di dadamu? Kehabisan nafas waktu besar? - Anda mungkin telah berputar terlalu banyak, yaitu irama Anda terlalu tinggi?
    • Otot-otot di bagian punggung, paha, glute, lutut, betis mengerang atau sakit (tidak terbakar, terbakar tidak seburuk yang Anda kira) - Anda mungkin berputar terlalu sedikit, misalnya irama Anda terlalu rendah?
  3. Ada irama ideal yang diusulkan oleh beberapa ahli fisiologi olahraga yang berkisar antara 80 hingga 100 putaran pedal per menit (rpm)
    • Satu-satunya cara untuk mengetahui irama Anda secara akurat adalah mengaktifkan komputer dan sensor sepeda irama.
    • Cara lain adalah mengetahui rasio gigi Anda ( Lihat BikeCalc.com )
    • Misalnya, Anda mengendarai sepeda Anda, ia memiliki roda ukuran 700c / 29 dan ban yang 23 mm, dengan chainring depan 34 gigi, roda belakang 17 dan Anda mengayuh dengan kecepatan 20 km / jam. Anda harus memiliki irama 79 rpm. Simples :) (Dapatkan komputer sepeda;))
  4. Biasakan memutar kaki Anda dalam kisaran RPM, yaitu 80 hingga 100 rpm.
    • Dalam segala kondisi, di medan apa pun, apa pun kesempatannya.
    • Ini melatih jantung dan tubuh Anda untuk menjadi kardio dan dengan jantung yang lebih kuat akan menghasilkan stamina yang lebih baik dan kekuatan yang lebih besar.
    • Ambil langkah dan berusahalah untuk membuat kaki berputar pada tingkat kecepatan berikutnya.
    • Kerja keras dan sepadan.
  5. Bersepeda bersama grup yang lebih berpengalaman dari Anda
    • Perhatikan mereka saat mereka berputar, lihat semua gaya berbeda dan irama tinggi
    • Dengarkan orang-orang yang berpengalaman karena mereka dapat memberi nasihat tentang banyak hal.
  6. Selamat menikmati, Anda pasti sudah mendapatkannya :)

9
Kami benar-benar tidak di sini untuk menyalin dan menempel dari Wikipedia. Apakah ada tingkat irama yang disarankan untuk pemula? Apa pengguna umumnya peduli dengan irama? Mungkin Anda bisa mengatasi masalah seperti ini?
Neil Fein

5
Saya tidak yakin bahwa mengutip Lance Armstrong sebagai contoh benar-benar berguna, mengingat bahwa ia mencapai penampilannya melalui doping ...
mac

@ Saya membaca bacaan Anda adalah tidak jelas apakah memantul di pelana itu baik atau tidak. Bisakah Anda menjelaskannya dengan jelas?
andy256

1
@ andy256 Saya telah mengambil komentar Anda dan memodifikasi hasil edit. Memantul jelas tidak baik. Kutipan yang saya gunakan untuk membedakan teks dan sekarang telah menghapusnya karena teks adalah rambling saya sendiri tentang irama dan saya satu-satunya yang akan mengklaimnya :)
Ivor

30

Roda Gigi Tetap atau Roda Tetap

AKA: Fixie

Sepeda fixed-gear memiliki gigi belakang terkunci ke hub, yang memperbaiki putaran pedal ke rotasi roda belakang. Dengan kata lain, Anda tidak bisa meluncur; pedal selalu bergerak selama sepeda. Track sepeda pada umumnya adalah fixed-gear.

Sproket disekrup langsung ke hub tetap. Saat roda belakang berputar, pedal berputar ke arah yang sama. Hal ini memungkinkan pengendara sepeda berhenti tanpa menggunakan rem, dengan menahan putaran engkol, dan juga naik secara terbalik.

Sepeda fixed-gear hampir selalu berkecepatan tunggal (yaitu hanya memiliki rasio satu gigi), tetapi hub internal-gear tanpa freewheels memang ada.

flip-flop hub pada pengaturan fixie

Hub dalam gambar adalah hub flip-flop .

Informasi lebih lanjut: http://en.wikipedia.org/wiki/Fixed_gear

Bandingkan dengan Kecepatan Tunggal .


3
Orang harus mencatat bahwa biasanya, dropout horizontal diperlukan untuk mengubah sepeda dari derailleur ke gear tetap, karena katrol tidak dapat digunakan sebagai tensioner rantai (ketika Anda menolak untuk mengerem, katrol akan dicopot dari sepeda). Putus-putus vertikal dapat diadopsi dalam beberapa kasus menggunakan sesuatu seperti Hub Belakang Eksentrik White Industries atau braket bawah yang eksentrik atau sesuatu.
Batman

27

Schrader valve / tabung Schrader

alias "katup Amerika" atau "katup mobil"

teks alternatif

Katup Schrader terdiri dari batang katup di mana inti katup dimasukkan, dan digunakan pada hampir semua ban mobil dan ban sepeda berbingkai yang lebih luas. Inti katup adalah katup kecil yang dibantu oleh pegas.

Tutup katup penting pada katup Schrader karena jika tidak dipasang, kotoran dan air dapat masuk ke luar katup, berpotensi macet atau mencemari permukaan penyegelan dan menyebabkan kebocoran. Garam batu dan deicer kimia lainnya yang digunakan di musim dingin sangat merusak komponen kuningan di katup Schrader.

Katup Schrader hampir universal pada ban mobil, artinya Anda dapat sering (hati-hati) mengembang ban sepeda Anda dengan mesin udara di garasi pinggir jalan.

Untuk video petunjuk tentang menambal dan menggembungkan tabung Schrader, lihat video ini di BicycleTutor.com .

Informasi lebih lanjut: http://en.wikipedia.org/wiki/Schrader_valve
Buka Presta Valve


1
Saya pikir tidak ada salahnya menggabungkan jawaban yang satu ini dengan saudara kandungnya
Joe Phillips

@ Jo - Kecuali itu membuat menghubungkan ke satu katup atau yang lainnya lebih sulit.
Neil Fein

3
Di Inggris setidaknya ini juga dapat disebut sebagai 'tipe mobil' karena ini biasa terjadi pada ban mobil kami. Ini cukup berguna untuk menggunakan katup jenis ini karena itu berarti Anda bisa memompa ban Anda di pompa bensin.
Colin Newell

1
Apa kelebihan / kekurangan dari katup jenis ini? Apakah mereka kehilangan lebih banyak waktu? (Dibandingkan dengan presta) Apakah mereka lebih berat? Lebih mudah menemukan pompa untuk itu?
JAIL

24

Flip-Flop Hub

Paling sering terlihat pada sepeda jalur gigi tetap (velodrome), hub flip flop adalah hub yang memungkinkan roda gigi dipasang pada setiap sisi.

Hal ini memungkinkan pengendara sepeda gigi tetap untuk secara efektif 'mengubah' persneling dengan melepas roda belakang, membalikkannya, dan memasang kembali roda.

Pengendara trek akan menggunakan ini untuk memiliki gigi pemanasan yang lebih kecil (lebih banyak gigi, lebih sedikit inci ) yang memungkinkan mereka berputar pada irama yang lebih tinggi dan lebih besar (lebih sedikit gigi, lebih banyak inci inci ) roda gigi untuk balap atau upaya kecepatan tinggi.

Variasi hub flip-flop mungkin menawarkan freewheel di satu arah dan gear tetap di yang lain, sehingga pengendara sepeda dapat mengubah sepeda dari satu kecepatan ke sepeda fixed gear dengan membalik roda belakang.

Roda gigi yang tidak digunakan adalah bahaya tambahan. Banyak velodrom yang memerlukan roda penggerak yang tidak terpakai untuk dilepas. Tabrakan yang melibatkan sepeda yang membawa roda gigi yang tidak digunakan pada Kejuaraan Polo Sepeda Harcourt Amerika Utara 2013 menyebabkan amandemen peraturan NAH untuk secara eksplisit mengidentifikasi roda gigi yang tidak digunakan yang terpapar sebagai bahaya terlarang. Pemain diizinkan untuk membawa roda gigi yang tidak digunakan jika tertutup.

Untuk pengendara sepeda jalan gigi tetap, hub flip-flop sering digunakan untuk memungkinkan satu sisi sebagai gigi tetap, dan sisi lain untuk freewheel. Dengan cara ini, pengendara sepeda yang lelah dapat beralih ke freewheeling (mungkin dengan rasio yang berbeda) dan pulang.

Informasi lebih lanjut: http://en.wikipedia.org/wiki/Flip-flop_hub

teks alternatif


24

Keranjang beban

Pannier, diucapkan pan-yer / ?pany?r, ?panē?r / (AS) atau pan-i-er / ?pan?? / (UK) [ 1 ] , adalah tas yang dirancang untuk dipasang di sisi rak sepeda . Tas dapat terbuat dari nilon, kanvas, atau bahan tahan air seperti PVC. Bagian belakang paling umum, tetapi pannier yang lebih kecil yang dimaksudkan untuk rak depan juga tersedia.

masukkan deskripsi gambar di sini

Sering keliru disebut kantong pelana karena keranjang beban pada sepeda motor atau kuda melekat pada pelana. Di atas sepeda, kantong pelana dipasang di belakang pengendara dari loop di belakang sadel. Tas pelana berjalan melintang - dari sisi ke sisi.


Bagaimana Anda mengucapkan ini? pan-near, panny-air, pan-near?
Joe Phillips

Saya mengucapkannya pan-yay, tapi saya tidak yakin bagaimana mengatakannya dengan benar .
Neil Fein

5
Ini adalah kata bahasa Inggris yang biasanya disalahartikan sebagai kata Prancis. Itu diucapkan "PAN-yer", tetapi banyak orang mengatakan "PAN-yay".
freiheit

@ freiheit - Tautan yang Anda masukkan memungkinkan untuk dua pengucapan, saya memperbarui entri ini.
Neil Fein

1
@freiheit: Ini adalah kata bahasa Inggris yang juga merupakan kata Perancis. Itu seperti mengatakan "Paris" adalah kata bahasa Inggris yang biasanya disalahartikan sebagai kata Prancis. Dalam bahasa Inggris, kami mengucapkan "pannier" sebagai "PAN-yer" dan "Paris" sebagai "PAIR-iss" tetapi dalam bahasa Prancis mereka diucapkan "Pan-YAY" dan "Pa-REE."
R. Chung

24

Pelepasan cepat

Tusuk rilis cepat (kadang-kadang disingkat QR, kadang-kadang disebut tusuk sate) mengamankan roda sepeda di dropout. Mereka memiliki tuas yang ketika dibuka, memungkinkan roda dilepas dengan cepat dan tanpa alat tambahan. Mereka menggunakan mekanisme cam di ujung tuas yang menarik mur yang berulir di ujung lainnya. The mekanisme cam mungkin internal atau eksternal; tipe terakhir lebih murah untuk diproduksi dan seringkali lebih ringan, tetapi menghasilkan gaya penjepitan yang lebih rendah untuk jumlah tekanan tangan yang sama pada tuas QR.

gambar perakitan rilis cepat roda depan sepeda
Gandar pelepas cepat (cam internal)

Penemuan mereka sering dikaitkan dengan Tullio Campagnolo, tetapi penelitian Jan Heine menunjukkan ini mungkin tidak akurat . Heine tidak dapat menentukan siapa yang menemukan QR, karena tampaknya tidak ada paten asli untuk mekanisme QR.

Tab yang disebut bibir pengacara sering kali jatuh pada fork dan / atau frame dropout. Mereka mencegah roda dari drop out segera ketika tuas QR terbuka, mur harus beberapa unthreaded juga. Tab ini meningkatkan jumlah waktu yang dibutuhkan untuk mengoperasikan QR tetapi mereka bisa menjadi perlindungan penting terhadap pengoperasian QR yang tidak benar.

Roda dengan rem cakram dapat diamankan dengan QR atau melalui as . Rem cakram dikatakan menghasilkan torsi yang jauh lebih besar daripada rem pelek; beberapa ahli berpendapat bahwa rem cakram dapat mengeluarkan roda dari putus. Dengan demikian, sepeda dan roda rem cakram semakin diamankan oleh as roda daripada QR.

QR kadang-kadang digunakan pada klem seatpost juga, untuk memudahkan penyesuaian ketinggian sadel. "Quick-release" juga merujuk pada beberapa jenis mekanisme rilis cepat lainnya yang populer di sepeda lipat , seperti seatpost yang dapat dilipat dan rangka lipat.


Saya tahu ada beberapa jenis rilis cepat. Beberapa memiliki pegas di sana untuk membuatnya lebih mudah, bukan? Mungkin jelaskan perbedaan itu
Joe Phillips

3
Kecepatan pelepasan dikalahkan pada sebagian besar sepeda dengan lug ekstra yang memaksa Anda untuk melepaskan poros hampir sepenuhnya untuk melepaskan roda. Mereka seharusnya menghentikan roda jatuh jika rilis longgar - tetapi mereka benar-benar untuk menghentikan Anda menuntut dan disebut pengacara-lugs
mgb

2
@ Martin - Saya pikir nilai rilis cepat tidak terlalu cepat sehingga Anda tidak perlu kunci pas untuk melepasnya.
Neil Fein

Nah, desain Tullio Campagnolo (yang membentuk dasar tusuk sate QR modern) dirancang untuk kondisi balapan, sehingga nilai kecepatan ada. Saya belum pernah mendengar pengacara, tetapi saya pernah mendengar bibir pengacara. Namun dalam kebanyakan kasus, nilai utama adalah kurangnya alat (yang membuatnya relatif lebih cepat).
Batman

dan tentu saja di kota-kota seperti NY Anda tidak ingin memiliki rilis cepat di roda Anda karena mereka akan dicuri.
Deesbek

20

Bar Triathlon atau Aerobars

Setang sepeda aerodinamis adalah untuk sepeda balap dan terutama sepeda uji waktu.

Termasuk di dalamnya adalah ekstensi baut yang sempit yang menarik tubuh ke depan ke posisi terselip, bar pengejar yang merentangkan lengan pengendara tetapi menjatuhkan batang tubuh ke posisi yang sedikit lebih rendah, dan unit terintegrasi yang menggabungkan elemen dari kedua desain.

Bilah triathlon biasanya digunakan dalam triathlon dan acara uji waktu di jalan dan trek. Namun, mereka ilegal di sebagian besar balapan start jalan raya atau acara lainnya di mana perancangan diizinkan karena, meskipun secara aerodinamis menguntungkan, mereka cenderung menarik tangan dari rem, membuat pengendara sedikit lebih tidak stabil pada sepeda, dan dapat berbahaya dalam jika terjadi kecelakaan. Lebih jauh, mereka tidak berguna dalam sprint atau tanjakan yang lebih pendek di mana kekuatan lebih penting daripada aerodinamika.

Ada satu set aerob yang berbeda yang digunakan dalam rancangan triathlon hukum pada kerangka jalan biasa. Karena lomba triathlon rancangan legal (sanksi ITU) membutuhkan kerangka jalan yang legal UCI, sepasang lengan gemuk telah dikembangkan untuk gaya balap ini.

teks alternatif

Sumber:


Apakah tri-bar murni aerodinamis atau apakah mereka menyesuaikan posisi mengendarai Anda cukup untuk meringankan otot yang akan Anda gunakan dalam menjalankan bagian dari triathlon?
mgb

Ingat jejak terakhir Greg Lemond di Tour de France 1989. Kemenangan TDF terdekat yang pernah ada! youtube.com/watch?v=AyvwtOQYQ-E Terima kasih telinga.
allcaps

19

Dunlop Valve

alias katup Woods atau katup Inggris

Katup Dunlop adalah katup gaya lama yang tidak lagi umum ditemukan di dunia berbahasa Inggris. Itu masih umum ditemukan di Jepang dan Belanda pada sepeda non-khusus. Keuntungan dari katup Dunlop adalah sangat mudah dibuat. Mekanisme kontrol tekanan utama adalah tabung karet sederhana yang disebut "colokan" atau "cacing" yang dapat dengan mudah diganti. Namun, sumbat karet juga cepat rusak dan ini bisa menjadi penyebab frustrasi bagi pengguna. Katup Dunlop baru-baru ini di Jepang datang dengan pegas mekanis dan bukannya sumbat.

Pompa yang dirancang untuk katup Presta dapat digunakan untuk mengisi tabung dengan katup Dunlop.

Dunlop Valve

Informasi lebih lanjut: Dunlop valve (Wikipedia).

Pergi ke katup Presta .
Pergi ke katup Schrader .

Lihat juga jawaban ini .


5
Ini adalah katup paling umum pada sepeda penggunaan sehari-hari di Belanda
jilles de wit

1
dan mungkin di sini di Polandia juga
Marcos

2
Dan Jepang, hampir semua sepeda bukan khusus adalah katup Dunlop.
RoboKaren

Sangat umum juga di Jerman. Kami membedakan interior: sumbat karet vs. "Blitzventil" (katup kilat): Sumbat karet terkenal sulit dipompa karena ada banyak tekanan yang hilang pada sumbat, Blitzventil memiliki katup bola yang pada dasarnya berfungsi tanpa kehilangan tekanan.
cbeleites

18

Tuas ban

alias Ban Besi

Tuas ban adalah tuas kecil dan sempit yang digunakan untuk membantu mengangkat ban dari pelek. Secara tradisional mereka adalah baja, kemudian paduan aluminium dan sekarang paling umum mereka adalah plastik.

Fitur paling penting dari tuas ban adalah tidak memiliki ujung tajam yang dapat "menjepit" tabung (yaitu, terjepit di antara tabung dan ban) yang menyebabkan lubang kecil atau sobekan dalam tabung.
Operasi tuas ban biasanya melibatkan sepasang atau tuas tiga set. Pengungkit juga dapat digunakan untuk membantu ban masuk ke pelek saat bannya sangat ketat.

Tuas ban Plastik & Paduan

Informasi lebih lanjut: http://en.wikipedia.org/wiki/Tire_iron


Apakah mungkin menggunakan setrika logam dengan pelek anodized tanpa merusak lapisan? Saya membeli beberapa yang murah, dan mereka berusuk di wajah, dan agak tajam di ujung wajah, dan ketika mereka tergelincir, mereka menggali sedikit ke tepi.
naught101


17

Batang

Pasang setang ke sepeda, atau, lebih tepatnya, ke tabung kemudi. Batang dirancang secara berbeda untuk berbagai jenis headset (yaitu berulir atau tanpa benang). Mereka juga berukuran sesuai dengan setang diameter yang berbeda dan dalam hal pengaturan tanpa ulir, tabung pengarah diameter yang berbeda.

Batang dengan berbagai panjang dan sudut tersedia, sehingga pengendara dapat menempatkan setang di tempat yang paling nyaman. Ada juga batang yang dapat disesuaikan sudutnya, sehingga pengendara dapat mengubah posisi batang tanpa melepas setang atau mengganti batang.

Informasi lebih lanjut di situs Sheldon Brown

Batang disesuaikan

Batang yang dapat disesuaikan pada sepeda touring, terpasang pada headset dengan riser, dengan setang dilepas


15

Alat Rantai atau Pemutus Rantai

masukkan deskripsi gambar di sini

Digunakan untuk 'mematahkan' rantai dengan meninju salah satu pin tautan. Diperlukan untuk mempersingkat rantai baru ke panjang yang benar atau untuk mengganti tautan yang rusak.

Link rantai ditempatkan di slot terbuka dan pegangan diputar untuk memaksa pin punch ke pin rantai, mendorongnya keluar dari sisi lain.

Secara tradisional alat tersebut perlu digunakan dengan sangat hati-hati sehingga pin tidak akan mendorong sepenuhnya, karena pin yang sama kemudian digunakan untuk memasang kembali rantai, menggunakan alat yang sama. Jelas, jika sebuah rantai berulang kali "rusak" dan dipasang kembali dengan cara ini pada tautan yang sama pin dan lubang terkait pada pelat akan aus dan tidak lagi tahan dengan baik, jadi harus berhati-hati untuk tidak melakukan ini.

Baru-baru ini strategi ini agak berubah. Shimano sekarang menyediakan pin pengganti khusus yang dilengkapi dengan kerucut pemisah di satu ujung, sehingga memudahkan untuk memasang kembali rantai. (Meskipun dengan skema ini orang masih harus menghindari berulang kali "melanggar" dan memasang kembali rantai pada tautan yang sama.)

Beberapa produsen lain sekarang menjual apa yang biasa disebut tautan utama (atau tautan cepat) , yang memungkinkan rantai untuk dipasang kembali tanpa alat.

masukkan deskripsi gambar di sini


Rohloff menyebut ini " alat memukau rantai "
Mó?

14

Bantalan

Bearing adalah antarmuka antara bagian yang berputar dan bagian yang tidak. Hub di roda berisi bantalan, seperti halnya braket bawah, tabung kepala, dan pedal.

Bantalan roda - dari situs Alat Park

Bantalan roda sepeda standar terdiri dari poros, hub, dua kerucut, dua mur pengunci, dan sejumlah bola baja. Di kedua ujung poros adalah bagian cekung yang dikenal sebagai "piala" tempat bola duduk. "Kerucut", diikatkan ke poros, kontak bola dari sisi lain, dan bersama-sama piala dan kerucut mempertahankan bola dan berfungsi sebagai permukaan yang di atasnya bola menggelinding.

Kacang pengunci menahan kerucut sehingga tidak masuk atau keluar saat hub berubah relatif terhadap poros (stasioner).

Bantalan di braket bawah dan headset serupa kecuali bahwa bagian cangkir stasioner dan poros berputar.


Siapa pun yang memiliki pengetahuan, silakan memperluas ini.
Neil Fein

13

Chain Tug

AKA: Chain Tensioner

Perangkat untuk digunakan pada sepeda dengan dropout horisontal, dan biasanya dengan kecepatan tetap atau tunggal atau gigi hub. Tarik ulur rantai memungkinkan ketegangan rantai dan penyejajaran roda belakang, dan untuk menghentikan roda belakang agar menarik ke depan saat mengayuh. Tarik ulur 1 Tarik ulur 2

Beberapa kapal tunda rantai tersedia dengan gantungan derailleur untuk memungkinkan sepeda droput horizontal menjalankan sistem roda gigi derailleur.

masukkan deskripsi gambar di sini

Informasi lebih lanjut tentang kapal tunda tersedia dalam jawaban ini .

Tensioner Rantai yang dipasang di Braket Bawah :
Biasanya terlihat pada sepeda gunung bergaya downhill.

Tensioner Rantai Braket Bawah Tensioner Braket Rantai Bawah pada sepeda


12

Track pump (atau floor pump)

Sebuah pompa besar yang Anda gunakan dengan berdiri di pelat bawah dan menggerakkan gagang ke atas dan ke bawah. Anda dapat menggunakan kedua tangan dan punggung untuk memompa ban bertekanan tinggi dengan cepat dan mudah. Umumnya untuk digunakan di rumah - atau di trek - daripada untuk membawa sepeda. Beberapa pabrikan membuat pompa track portabel yang melesat ke tabung bawah untuk memudahkan inflasi ban bertekanan tinggi.

lacak pompa

Fitur yang harus dicari:

  • konstruksi kokoh
  • pengukur tekanan
  • kepala yang bisa digunakan dengan katup Presta dan Schrader

12

Inci Gigi

Salah satu dari beberapa cara untuk menggambarkan gearing; seberapa keras / mudahnya mengayuh sepeda. Sosok sebenarnya adalah diameter yang setara dari roda jika Anda berada pada siklus pedal langsung seperti unicycle atau roda tinggi kuno. Itu memungkinkan untuk berbagai ukuran roda serta roda gigi, tetapi mengabaikan efek panjang engkol yang berbeda.

Lebih mudah untuk mengayuh (granny-gears) memiliki inci gigi rendah (roda setara lebih kecil). Roda gigi yang lebih sulit dikayuh memiliki inci gigi lebih tinggi.

Rumus dasarnya adalah:

GI = (CrT/CogT)*D
WHERE
GI     = Gear Inches
CrT    = Chain Ring Teeth
CogT   = Cog Teeth
D      = Wheel Diameter

Sebagai contoh, ban 700c akan memiliki diameter sekitar 26,3 "(tergantung pada lebar ban). Jika Anda telah bergeser ke cincin depan terkecil Anda 24 gigi, dan roda belakang gigi 27 gigi terbesar Anda maka gigi Anda inci adalah:

GI = (24/27)*26.3 = 23.4"

Catatan: jika Anda ingin mengambil matematika sedikit lebih jauh - dan tentu saja saya lakukan karena saya gila matematika - Anda dapat menemukan seberapa jauh Anda menempuh setiap langkah pedal dengan mengingat bahwa:

Circumference = pi*Diameter

Dalam contoh kita:

Circumference = 3.14*23.4" = 73.5

Catatan: Anda dapat mencari Kalkulator Gear Sepeda dan menemukan beberapa halaman online yang akan menghitungnya untuk Anda. Akan ada banyak variasi dan kalkulator menggunakan pembulatan yang berbeda dan membuat asumsi yang berbeda tentang lebar roda. Meja yang disiapkan sebelumnya tersedia, dihitung untuk ban ETRTO 23-622 (700c x 23mm) atau dalam kasus tabel pembalap lintasan tradisional, roda "standar" dengan asumsi keseluruhan diameter 27 ".


11

Pengukur rantai

Mengukur rentangan rantai untuk menentukan seberapa aus dan kapan menggantinya.
Itu dibuat agar pas antara dua tautan terpisah dari rantai standar. rantai pengukur

Bergantian Anda dapat mengukur rantai dengan penggaris - tautan standar sepanjang 1 inci (25,4mm).

Catatan - rantai tidak benar-benar meregang, pin yang menghubungkan tautan aus membuat sambungan lebih longgar. Gerakan ekstra mengurangi efisiensi, menyebabkan rantai melompati dan akan memakai gigi roda belakang.


Perhatikan bahwa alat yang bekerja dengan cara ini tidak terlalu akurat , agar berfungsi dengan baik, kedua titik pengukuran harus berada di sisi yang sama dengan pin yang mereka ukur.
Mó?

11

Spatbor

Mudguard / mudflaps

Suatu keharusan untuk bersepeda musim dingin, selain menghindari 'garis sigung' lumpur di punggung Anda, mereka menyimpan banyak air dan lumpur dari bagian penting sepeda Anda.

spatbor / spatbor

Bisa juga DIY'ed dari karton susu plastik.


5
Tautan ke tutorial fender DIY yang bagus akan bagus di sini.
naught101

3
Saya menyarankan bahwa mudflap berbeda dengan spatbor atau spatbor. Mudflap biasanya ekstensi lebar dan fleksibel yang menggantung di ujung belakang mudguard: sjscycles.co.uk/mudguards-mudflaps
James Bradbury

11

Gantungan Derailleur

Bagian dari frame sepeda yang sekrup belakang derailleur ke. Ini dapat dibentuk sebagai bagian dari dropout belakang kanan atau dapat menjadi bagian yang terpisah. Membuat gantungan menjadi bagian yang terpisah memungkinkannya dibuat dari paduan yang berbeda dari yang putus dan menjadi mesin yang lebih tepat. Khususnya pada sepeda murah, gantungan terpisah memungkinkan rangka yang sama untuk digunakan pada sepeda dengan atau tanpa derailleurs.

Pada sepeda gunung, pengaturan ini terutama diperlukan karena derailleur sering terkena hit dari fitur tanah dan jatuh, dan gantungan yang lebih lembut daripada kerangka akan menekuk pertama melindungi baik rangka dan derailleur, seperti sekering listrik. Ini juga memungkinkan gantungan mudah diganti, karena tikungan yang sering dapat menyebabkan fraktur kelelahan.

Gantungan derallieur yang bisa diganti gantungan derailleur 2

Seringkali mereka dibangun ke dalam bingkai seperti ini (perhatikan bahwa motor ini sudah diatur dan kecepatan tunggal, dengan derailleur di tempat Anda tidak akan pernah menempatkan as roda sejauh ini di dropout):

masukkan deskripsi gambar di sini


mengapa gantungan yang terpisah lebih aman?
naught101

@ naught101 karena jika bengkok / rusak Anda dapat menggantinya. itu sebenarnya bagian yang bisa pecah, lebih lembut dari bingkai, sehingga kekuatan apa pun akan bekerja pada bagian ini, bukan bingkai.
bigstones

Jadi ini lebih tentang keamanan untuk sepeda daripada untuk pengendara?
naught101

@ naught101 ya. Saya bukan penutur bahasa Inggris, jadi jangan ragu untuk merumuskan kembali bagian itu.
bigstones

4
Saya tidak yakin saya setuju dengan kemampuan penggantian yang tidak menjadi titik desain utama - untuk berkendara off road, sepertinya ini adalah kunci, terutama pada kerangka non-baja (misalnya aluminium), di mana gantungan tidak dapat dengan aman ditekuk ke belakang kasus tabrakan karena kelelahan logam.
Batman

11

Headset

Kelompok bantalan dan bantalan gelas yang memungkinkan tabung kemudi berputar bebas di dalam tabung kepala. Headset datang dalam dua varietas dasar.

Headset berulir umum digunakan pada sepeda tua dan sepeda murah. Mereka disebut headset "berulir" karena balapan teratas diadakan dengan ras berulir dan mur pengunci yang menyambungkan ke bagian berulir dari tabung kemudi.

Headset Berulir

Headset tanpa benang adalah standar pada sepeda tingkat menengah dan tinggi modern. Mereka disebut headset "tanpa benang" karena tidak ada utas pada perlombaan atau tabung kemudi juga tidak ada cincin kunci. Headset disatukan oleh tekanan yang dibuat oleh baut melalui tutup atas yang berulir menjadi mur bintang di dalam tabung kemudi.

Headset Tanpa Thread

Gambar milik Sheldon Brown .


10

Setang

Bagian dari sepeda yang Anda pegang. Saat Anda memutar setang, roda depan berputar bersamanya. Roda depan dipegang di garpu, yang berakhir di tabung kemudi, yang pada gilirannya menempel pada batang , yang menjepit ke stang.

Lihat pertanyaan ini untuk informasi lebih lanjut tentang jenis stang.

Informasi tambahan:

Sheldon Brown pada setang , drop bar , dan bar tegak .


10

Pelana

Disebut juga kursi, pelana adalah tempat pengendara duduk.

  • Sheldon Brown di atas pelana .

masukkan deskripsi gambar di sini

Gel sadel

masukkan deskripsi gambar di sini

Pelana kulit

masukkan deskripsi gambar di sini

Pelana plastik


10

Hub Disk

Hub cakram terdiri dari dua jenis: ISO 6-baut dan Shimlock's Centerline spline. Konverter ada untuk memungkinkan hub Centerlock untuk menerima rotor cakram enam baut.

ISO 6-baut:

Hub cakram ISO

Shimano Centerlock: (Catatan, hub centerlock dikirimkan dengan penutup karet di atas splines Centerlock). Hub disc Centerlock


Sebagian besar hub Rohloff juga merupakan "hub disk", dan dilengkapi dengan mount 4 lubang. Tidak ada adaptor yang mungkin, alasan mereka melakukan ini adalah karena mereka membutuhkan lubang yang lebih besar daripada yang diperbolehkan oleh tunggangan lainnya.
Mó?

10

Tusuk Hub

Bagian yang dapat diganti dari hub yang menempelkan hub / roda ke garpu atau rangka. Beberapa dilengkapi dengan mekanisme pelepasan cepat yang memungkinkan melepas roda tanpa alat, memfasilitasi penggantian ban, menempatkan sepeda di kursi belakang mobil, dll. Sayangnya, trade-off untuk pelepasan roda yang mudah adalah lebih mudah untuk pencuri untuk melepaskan roda rilis cepat.

masukkan deskripsi gambar di sini



10

Kumpulan grup

Kumpulan grup atau gruppo (dari bahasa Italia untuk "grup") umumnya mengacu pada semua komponen yang membentuk sepeda tidak termasuk kerangka sepeda, garpu, batang, roda, ban, dan titik kontak pengendara, seperti pelana dan setang.

Bagian-bagian ini biasanya meliputi:

  • tuas / pemindah gigi dan tuas rem atau tuas / pemindah rem terintegrasi
  • rem depan dan belakang (termasuk kaliper / bantalan atau rotor / disk / bantalan)
  • derailleur depan dan belakang
  • bagian bawah braket
  • crankset
  • rantai
  • freewheel atau kaset

Dengan bagian pembentuk berikut dari beberapa kelompok:

  • headset
  • berbagai macam kabel dan rumah kabel

SRAM Red Groupset


1
Apakah "drivetrain" adalah sinonim dari "groupset?" Saya telah mendengar dua kata yang digunakan hampir secara bergantian dalam banyak konteks.
Jules

@ Jules Pada kendaraan bermotor, drivetrain adalah sekumpulan komponen yang menghantarkan daya dari mesin ke roda (tidak termasuk motor). Pada sepeda, saya percaya bahwa orang biasanya berarti engkol, rantai, dan derailleur belakang. Mungkin termasuk kaset. Pada prinsipnya, pedal menghubungkan engkol ke kaki Anda, jadi mungkin mereka harus dimasukkan. Saya tidak berpikir ini cocok dengan penggunaan umum (tapi saya bisa saja salah).
Weiwen Ng
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola 体育新闻| 8868体育| 8868体育| 体育新闻>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| 8868体育| 8868体育| 8868体育|