Apa saja tanda-tanda dari tim DevOps yang kekurangan tenaga?


13

Apa saja tanda dan sinyal khas dari tim DevOps yang kekurangan staf? Bagaimana Anda menjustifikasi / menjelaskan permintaan tambahan baru untuk tim?


Saya ingin menyimpan pertanyaan umum, tetapi berikut adalah beberapa informasi tambahan:

Saat ini kami memiliki 2 spesialis DevOps yang bekerja bersama sebagai sebuah tim, tetapi permintaan dan jumlah serta kompleksitas produk terus meningkat. Kami berpikir untuk meminta tambahan baru ke tim, tetapi mengalami beberapa kesulitan untuk menjelaskan dan membuktikan mengapa itu adalah ide yang bagus.


Berapa banyak tim pengembang? Berapa banyak pengembang yang tinggal di masing-masing tim? Insinyur DevOps adalah bagian dari tim yang terpisah?
030

@ 030 kami memiliki beberapa tim pengembangan yang masing-masing memiliki sekitar 5-10 orang. DevOps saat ini adalah "tim" yang terpisah, ya. Terima kasih.
alecxe

Jawaban:


11

Ada empat alasan utama mengapa Anda bisa merasa tim Anda kekurangan staf:

  1. Organisasi dan perencanaan kerja yang buruk
  2. Melakukan pekerjaan harus dilakukan orang lain
  3. Melakukan pekerjaan yang tidak boleh dilakukan sama sekali
  4. Sebenarnya kekurangan tenaga

Mulailah dengan ulasan tiga poin pertama. Baca Proyek Phoenix tentang ide bagaimana melakukan yang pertama. Tanyakan pada diri Anda sendiri untuk setiap tugas yang Anda bantu dengan siapa saja jika itu harus dilakukan dan apakah Anda yang harus melakukan tugas itu atau apakah Anda harus dengan mudah mengaktifkan siapa pun yang membutuhkannya untuk melakukannya sendiri. Ini akan memberi Anda beberapa dokumentasi tentang mengapa semua pekerjaan yang Anda lakukan perlu.

Selanjutnya tinjau empat jenis pekerjaan yang disebutkan dalam proyek Phoenix:

  1. Proyek Bisnis - apa yang Anda lakukan untuk tim lain dalam organisasi
  2. Proyek Internal - apa yang Anda lakukan untuk membuat pekerjaan Anda lebih mudah di masa depan
  3. Pemeliharaan Terjadwal - apa yang Anda lakukan untuk menyalakan lampu
  4. Interupsi yang Tidak Terencana - apa yang Anda lakukan karena ada yang tidak beres

Jika pekerjaan tim Anda berkelanjutan, Anda akan menghabiskan kira-kira jumlah waktu yang sama untuk masing-masing dari keempat. Jika pekerjaan yang tidak direncanakan mulai merayap mendekati 50% dari waktu Anda, itu adalah pertanda bahwa Anda kekurangan staf.

Anda harus dapat menyewa untuk tetap sekitar satu orang di depan pekerjaan yang tidak direncanakan mencapai 25% dari waktu Anda, jika tidak, satu orang yang pergi akan mengirim seluruh tim Anda ke dalam kekecewaan yang mungkin Anda tidak akan pernah pulih. Pengawasan orang dan teknologi secara berlebihan memiliki alasan dan manfaat yang sama.


@alecxe - mengapa jawaban teratas tidak cukup? ..
Peter Muryshkin

Jawaban berperingkat teratas pada dasarnya hanya mengatakan: "Semakin banyak pekerjaan di sana, semakin banyak orang yang Anda butuhkan. Berhentilah sebulan sekali untuk menilai." Jadi itu tidak benar-benar memberikan saran khusus tentang cara melakukan penilaian.
Jiri Klouda

8

Latar Belakang: Selain memberikan dukungan untuk infrastruktur kami saat ini dan untuk Pengembang kami, kami melakukan perencanaan bulanan sebagai tim DevOps untuk apa yang ingin kami capai selain membantu tim pengembang dalam sprint dan proyek baru yang diluncurkan. Namun, selama sebulan kita sering melihat hal-hal tambahan yang perlu dilakukan dan diperbaiki, yang kemudian kita tambahkan ke dalam simpanan kita. Kami juga bertanggung jawab dan membantu dengan berbagai hal lain yang berada di luar jangkauan kami, tetapi kami membantu bisnis ini semampu kami :)

Jawab : Segera setelah Anda perhatikan bahwa Anda tidak mendapatkan atau menunda banyak tugas terutama pemeliharaan, saya pikir itu adalah indikator yang baik (dari apa yang saya alami). Juga, semakin banyak proyek baru dan tim pengembang yang datang semakin tipis tim Pengembang akan menyebar, semakin banyak orang yang Anda butuhkan.

Sangat mudah hanya untuk terjebak dalam tugas menyelesaikan sehari-hari, tapi saya percaya itu super penting (bahkan sebulan sekali) untuk mengambil langkah mundur dan menilai ini.


7
Jawaban tidak resmi. Sebagai pengembang di perusahaan @ kyle ... Saya terkejut dia benar-benar di sini. Terlalu banyak waktu luang? ... kembali bekerja sobat: P
Rohan Büchner

@ RohanBüchner, jadi Anda berasumsi bahwa seseorang seharusnya tidak menjawab pertanyaan lain saat bekerja?
Oryades

@oryades ya ...
Rohan Büchner

1
@ RohanBüchner maka Anda tidak akan memiliki banyak jawaban ketika Anda akan mencari satu ...
oryades

1
@oryades Saya pikir Anda mungkin melewatkan lelucon dalam komentar saya. Silakan baca lagi :) selamat tahun baru.
Rohan Büchner

6

Saya benar-benar mengambil satu halaman dari SRE Handbook yang satu ini, yang menurut saya sangat relevan. Spesialisasi DevOps tidak dimaksudkan untuk tumbuh secara horizontal dengan suatu organisasi. Sebaliknya, jika Anda melihat bahwa hal-hal tidak dilakukan maka itu adalah sinyal Anda tidak memberdayakan pengembang untuk swalayan.

Evaluasi proses Anda dan lihat bagaimana mereka menyelaraskan dengan Prinsip-Prinsip DevOps yang diterima secara umum dan seberapa baik Anda mengikuti praktik terbaik industri.


5
Poin yang bagus. Jika Anda merasa kekurangan staf, seringkali itu berarti Anda (atau siapa pun manajernya) perlu mendorong kembali tim lain untuk mengembangkan alat swalayan alih-alih menyediakan pekerjaan manual untuk dilakukan oleh tim Anda.
Boikot SE untuk Monica Cellio

4

Saya berasumsi tim dua orang ini bergerak dari satu proyek ke proyek lain dan membangun hal-hal DevOps di sana (membuat pipa CI / CD, mendukung pengembang lain menciptakan Dockerfiles, atau teknologi apa pun yang Anda gunakan). Dengan kata lain, ketik 3, 4, 5 atau 6 sesuai http://web.devopstopologies.com/ .

Dalam hal ini, tanda kekurangan adalah terlalu banyak beban kerja bagi mereka berdua; terlalu banyak proyek yang meminta layanan mereka; terlalu banyak tiket; lembur; stres, kelelahan. Faktor-faktor ini harus menjadi alasan yang cukup bagi kepemimpinan yang bertanggung jawab untuk menambah kapasitas. Saya tidak melihat tanda khusus DevOps dalam hal ini, itu hanya fungsi yang kekurangan staf.

Tanda lain untuk mengubah sesuatu adalah jika Anda memperhatikan dengan saksama dan jika Anda memperhatikan bahwa Anda sedang menciptakan "DevOps silo", di mana semua DevOps know-how terkonsentrasi pada dua lelaki / cewek itu, dan semua orang hanya bersandar kembali karena keduanya "melakukan DevOps". Itu bukan poin dari DevOps. Jika ini masalahnya, pikirkan tentang aspek budaya, dan modifikasi mereka menjadi lebih banyak penginjil / guru / pelatih untuk tim lain.

Dalam kedua kasus, alasan yang lebih dalam mengapa memiliki DevOps di tempat pertama adalah hal yang baik (Barang Bagus umum) harus jelas kepada manajemen tingkat atas. Jika Anda tidak dapat menyampaikan pesan itu, turunkan pekerjaan yang dilakukan tim Anda, dengan menggesernya ke Devs / Ops biasa (seperti yang seharusnya terjadi, bagaimanapun juga).


1

Saya berada di bawah kesan DevSecOps adalah pola pikir, bukan tim - jika Anda memiliki "tim" Dev (Sec) Ops, Anda salah melakukannya ... Saya mencoba membungkus kepala saya dengan menempatkan dua "DevOps Engineers" bersama-sama dan memanggil mereka "Tim DevOps."

Kami memiliki tim pengembangan, SCM, Keamanan Aplikasi dan Insinyur Sistem yang semuanya bekerja bersama untuk model penyebaran / rilis cepat untuk mendorong kode dan perubahan konfigurasi / sistem hingga titik akhir yang diberikan - baik pementasan atau produksi

Ini tidak ada hubungannya dengan insinyur "devOps", seperti itu.


-1

Pengelompokan tugas

Suatu pendekatan yang kami gunakan di masa lalu dalam situasi yang serupa adalah mengatur pekerjaan tim dalam 4 kelompok tugas utama, dan mengalokasikan yang setara dengan 2 FTE (Purna Waktu Setara) untuk (mencoba) menyelesaikan tugas-tugas itu. Dalam kasus kami ini terkait dengan menjalankan helpdesk SCM di lingkungan mainframe, dengan sekitar 300 pengembang meminta segala macam bantuan / intervensi dari 2 FTE tersebut. Kelompok tugas disusun dalam 4 prioritas yang mungkin:

  • Tugas Prioritas 1 dan 2 harus diselesaikan (tidak ada alasan / negosiasi yang mungkin)
  • Tugas Prioritas 3 harus diselesaikan " segera setelah waktu mengizinkan".
  • Prioritas 4 tugas harus diselesaikan " jika waktu mengizinkan".

Baca terus untuk detail lebih lanjut tentang jenis tugas di masing-masing 4 kelompok ...

Deskripsi tugas

Prioritas 1 - Operasikan helpdesk

  • Oleh para ahli yang mudah diakses dan selalu tersedia.
  • Melalui telepon, eMail, atau sistem tiket selama jam kerja.
  • Sesuai dengan SLA yang telah ditentukan sebelumnya.
  • Pendaftaran ITIL untuk semua panggilan helpdesk dengan pelaporan semua panggilan secara berkala.
  • Terapkan kustomisasi darurat (mengatasi masalah) untuk masalah kritis.

Prioritas 2 - Layanan tugas jaga

  • Ketersediaan 24 jam / hari, 7 hari / minggu sesuai panggilan.
  • Sesuai dengan SLA yang telah ditentukan sebelumnya.
  • Melaporkan semua panggilan tugas jaga.
  • Peningkatan manajemen bila diperlukan.

Prioritas 3 - Perawatan rutin

  • Administrasi.
  • Aplikasi naik pesawat.
  • Pembenahan.
  • Peningkatan kinerja.
  • Manajemen ruang.
  • Tuning konsumsi sumber daya.
  • Sarankan peningkatan untuk penyesuaian untuk mengurangi jumlah panggilan helpdesk dan / atau intervensi tugas jaga.

Prioritas 4 - Perbaikan dan peningkatan

  • Buat dan kelola dokumentasi pengguna.
  • Pengujian QA atas penyesuaian baru.
  • Kembangkan dan terapkan permintaan peningkatan.
  • Berpartisipasi dalam pengujian DRP.

Evaluasi

Jika Anda menggunakan pendekatan seperti dijelaskan di atas, berbagai hal mungkin (akan!) Mulai terjadi:

  • Jika tim kekurangan staf, mungkin sebagian besar waktu akan pergi ke prioritas 1 dan 2 tugas, sementara mungkin butuh beberapa saat untuk mendapatkan prioritas 3 tugas ... dan tugas prioritas 4 mungkin menderita kelaparan (tampaknya tidak pernah ada waktu untuk tugas-tugas itu).
  • Semakin banyak (menjadi) waktu yang tersedia untuk " berinvestasi " dalam tugas prioritas 4, semakin banyak waktu yang dibutuhkan untuk tugas prioritas 1 dan 2 akan berkurang, sehingga semakin banyak waktu (dari anggaran 2 FTE yang tersedia) yang dapat "diinvestasikan" "dalam prioritas 4 tugas.
  • Anda akan kagum melihat bagaimana, setelah beberapa saat, jumlah tugas prioritas 1 dan 2 akan turun. Dan jika Anda melakukan pelaporan yang memadai tentang tugas-tugas itu, itu sesuatu yang suka didengar manajemen. Dalam kasus kami jumlah itu turun dari sekitar 300 / bulan, menjadi di bawah 100 / bulan ...
  • Namun jika 2 FTE tampaknya tidak pernah (atau hampir tidak) punya waktu untuk tugas prioritas 4, maka Anda memiliki penjelasan dan bukti yang sempurna untuk manajemen Anda ... bahwa Anda kekurangan staf.

1
Jujur ini seperti rencana ops dan sangat sedikit yang diterjemahkan ke filosofi DevOps. Saya tidak tahu bagaimana itu menandai jawaban.
Matt O.
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>|