Apa itu "Kerangka Jalan"?


42

Salah satu tim lincah saya telah mengambil pendekatan yang menarik pada tahap awal proyek mereka. Alih-alih memulai proyek dengan Sprint 0 di mana mereka menyiapkan infrastruktur kode dan memutuskan arsitektur solusi, mereka telah mulai membangun "Walking Skeleton", yang mereka gambarkan sebagai praktik DevOps.

Apa yang tampaknya terjadi adalah membangun sesuatu yang sangat kecil (dalam kasus API titik akhir tunggal yang baru saja kembali 200-OK), menjadikannya berfungsi dalam integrasi berkelanjutan, dan membangun pipa pengiriman berkelanjutan untuk menyebarkannya melalui masing-masing lingkungan:

Pengembangan ? Tes ? UAT ? Pra-produksi ? Produksi

Dalam prosesnya mereka telah berhasil menandai banyak persyaratan non-fungsional yang bisa saja terlewatkan jika penyebaran dibiarkan sampai menit terakhir.

Pertanyaan saya adalah ini: apa itu "Kerangka Berjalan" dan apa manfaatnya bagi tim Agile yang mengikuti praktik DevOps?


1
Suka yang ini, saya bisa membagikan hal yang sebenarnya (minggu lalu) dan apa hasil dari ini setelah makan siang
Tensibai

Jawaban:


38

"Walking Skeleton" adalah bentuk "bukti konsep" dari konsep arsitektur dasar Anda. Di mana bukti konsep biasanya lebih berfokus pada fungsi tunggal, "Walking Skeleton" adalah implementasi end-to-end yang minimalis. "Walking Skeleton" bukan garis besar konsep Anda (hanya "skeleton") tetapi benar-benar dapat dieksekusi dan dapat dikirim (itu dapat "berjalan": O) dan harus disertai dengan tes.

Alistair Cockburn telah menggambarkannya (dan sering dikutip):

Walking Skeleton adalah implementasi kecil dari sistem yang melakukan fungsi end-to-end kecil. Tidak perlu menggunakan arsitektur final, tetapi harus menghubungkan bersama komponen arsitektur utama. Arsitektur dan fungsionalitas kemudian dapat berkembang secara paralel.

Keuntungan di sini untuk DevOps adalah "Walking Skeleton" harus dikembangkan sejak awal dalam proyek dan menghasilkan kode yang berfungsi, dapat dikirim, dan dapat diuji . Dengan cara ini DevOps dapat membuat rantai integrasi berkelanjutan penuh di awal proyek, alih-alih berada di tahap akhir proyek. Ini berarti bahwa setiap masalah yang akan muncul juga sedang ditangani pada tahap awal alih-alih kerja terburu-buru pada akhirnya.


4
Ya, itu bukan hanya rantai CI, tapi itu benar-benar bisa menutupi ujung ke ujung pipa produksi, termasuk pengiriman dan penyebaran. Sebuah kerangka itu juga - Anda tidak perlu memiliki semua verifikasi QA untuk produk akhir di tempat pada hari 1, Anda semakin dapat menambahkan verifikasi "daging" untuk kerangka ini sebagai cerita "daging" terakumulasi pada kerangka berjalan.
Dan Cornilescu

1
Saya suka istilah "daging", sangat cocok dengan terminologi yang digunakan: P
7ochem

3
Jawaban yang bagus Saya kira itu adalah pipa pengiriman yang setara dengan produk minimum yang layak.
Adrian

4
Ini memang terdengar mirip dengan produk yang layak minimum, tetapi pada tingkat yang lebih granular- "komponen minimum yang layak" mungkin. Mengembalikan 200 dari layanan hanya untuk membuatnya "berjalan" terdengar seperti rintisan bagiku.
Dave Swersky
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola