Bagaimana cara menghapus sekrup dengan kepala telanjang?


82

Saya memiliki sekrup kayu yang kepalanya dilucuti dari mencoba untuk menghapusnya dengan bor. Bor (atau obeng) tidak bisa lagi memegang kepala. Apa yang bisa saya gunakan untuk melepas sekrup ini dengan mudah?


Phillips, kepala rata, atau lainnya?
Tester101

Kepala tipe Phillips.
LordHits

Ini sedikit bervariasi dengan bagaimana sekrup macet. Apakah itu sekrup mesin dengan mur? Atau sekrup kayu? Dll
Jay Bazuzi


1
Sudahkah Anda mempertimbangkan wakil pegangan?
Brian

Jawaban:


61

Sekrup yang rusak diekstraksi dengan mengebor ke dalam sekrup dengan mata bor, kemudian menggunakan bit penarik sekrup khusus yang meruncing dan memiliki ulir yang berlawanan dengan sekrup.

Proses ekstraksi harus dilakukan secara perlahan dan hati-hati karena proses ekstraksi lebih rapuh daripada pemasangan sekrup secara normal.

Saya menemukan ini sebagai tulisan yang bagus dengan gambar .


Ya melihat ini dilakukan pada motor tempel di mana kepala baut patah ketika teman saya mencoba untuk menghapus kepala karena paking ditiup. Bukan sekrup tapi konsep yang sama.
Matt

49

Anda mungkin dapat memotong takik di kepala sekrup menggunakan gergaji besi (atau alat pemotong serupa), lalu gunakan obeng slotted untuk melepaskannya.

masukkan deskripsi gambar di sini


22
Dremel sangat cocok untuk ini.
chris

31

Ada juga kit yang disebut Pro-Grabbit yang dibuat untuk sekrup yang dilepas atau rusak. Saya pernah menggunakannya sebelumnya, menggunakan bor portabel dengan satu ujung untuk bor keluar dan pegang bit dan itu akan mengekstrak sekrup. Itu telah bekerja untuk saya pada beberapa kali saya membutuhkannya dan menyarankan untuk bekerja ketika ada kebutuhan.

Ini adalah Grabbit Pro.

pro-grabbit

Ini adalah instruksi untuk merek yang saya jual. Anda bisa mendapatkannya di toko perangkat keras atau diy.

Instruksi Grabbit

Nikmati


2
+1 untuk Grabit. Billy Mays (RIP) mengesahkannya, dan, seperti dukungannya yang lain, itu manjur.
sarumont

2
Ini bekerja, tetapi mereka juga mudah patah.
POHON

1
Saya pikir saya punya satu set ini di ACE Hardware satu kali. Mereka bekerja dengan sangat baik. Anda mengebor satu cara untuk membuat lubang, lalu yang lain untuk menggenggam dan mengeluarkannya. Saya juga pernah mendengar cara lain, seperti memasang gelang karet di atasnya.
Matt

1
Saya menggunakan Grabit untuk melepaskan beberapa sekrup braket microwave besar. Bekerja dengan sangat baik.
Dutchie432

1
Saya membeli set yang tepat ini akhir pekan ini ketika saya harus mengganti sekrup mesin yang sudah habis di gergaji mitra saya. Itu tidak mungkin lebih mudah! Layak $ 15.
Doresoom

20

Sebelum Anda melakukan banyak pekerjaan untuk melepas sekrup, Anda harus mencoba menempatkan pita elastis di antara obeng dan sekrup. Seringkali ketika sekrup tidak sepenuhnya dilucuti metode ini berfungsi dengan cukup baik.


10

Jika Anda baik-baik saja dengan membiarkan sebagian sekrup dalam pekerjaan (poros, bukan kepala), Anda memiliki opsi untuk mengosongkan sekrup tanpa menggunakan bit khusus. Cukup ambil mata bor karbon tinggi (atau lebih keras), satu ukuran lebih kecil dari poros sekrup, dan oleskan ke tengah kepala sekrup pada pengaturan torsi maksimum bor Anda. Jika Anda mengalami kesulitan menjaga mulai terpusat dengan bit yang lebih kecil, telusuri kedalamannya mungkin 2x panjang kepala, dan ulangi dengan bit yang semakin besar. Cepat atau lambat Anda akan menghancurkan kepala, melepaskan poros dari bagian atas pekerjaan. Pada titik ini Anda dapat membebaskan bagian atas pekerjaan dengan memutarnya secara manual jika utas terkait. Jika ulir tidak terpasang, angkat bagian atas pekerjaan dari poros sekrup dan buka poros menggunakan tang.


10

Taruh sedikit bubuk ajax pada ujung driver sekrup dicampur dengan ludah Anda. Ini mengisi dan menambah gesekan. Juga, Anda dapat menggunakan kotoran halus sebagai pengganti ajax. Saya telah menggunakan metode ini dengan sukses besar selama bertahun-tahun.


9

Jika sekrup tidak dikubur sepanjang jalan, saya telah menemukan sepasang tang pegangan catok (bahkan mungkin biasa) bekerja dengan baik, cukup jepit di sekitar kepala (saya akan melakukan paralel dengan permukaan kepala, sehingga Anda dapat menggunakan panjang tang untuk pengungkit, atau dengan kata lain pada sudut yang tepat dengan panjang sekrup) dan mulai berputar, jika itu tidak cukup tinggi, saya telah menggunakan metode ekstraktor sekrup di tempat kerja dan tampaknya berfungsi dengan baik cukup. Semoga berhasil.


5
Teknik ini berhasil bagi saya setiap saat. Sadarilah bahwa itu mungkin akan merusak permukaan kayu di sekitar sekrup karena rahang pegangan catok mengikis permukaan.
Chris Vesper

5

Jika sekrup terlalu kencang dan cukup besar Anda dapat mengelas mur atau sesuatu. Ini berhasil bagi saya dengan baut yang aus.


5

Jika itu mencuat sama sekali, keluarkan saja dan kencangkan sekrup ke sekrup yang terbuka.



1

masukkan deskripsi gambar di sini

Saya menggunakan grips Irwin saya setiap saat untuk melepaskan sekrup dengan cara ini. Ambil saja kepalanya dan putar!


TIL yang Irwin sebut kunci saluran = genggaman tangan ...
Mazura

1

Jika sedikit sekrup masih di atas permukaannya, saya selalu menggunakan obeng listrik untuk memegang sekrup, dan melepaskannya. Artinya, pasang obeng listrik pada sekrup dengan cara yang sama seperti Anda memasang itu pada bor normal - kemudian cukup membalik untuk melepaskan sekrup.

Jauh lebih sederhana daripada menggunakan catok, tang, dan hal-hal lain untuk mencengkeramnya - dan jauh lebih cepat untuk melepas sekrup sesudahnya!


Ah, maaf soal itu. Saya bukan penutur asli bahasa Inggris, jadi saya tidak mengerti solusinya dengan kata-katanya.
DuneCat

Yah, itu hanya kata 'chuck' yang tidak saya kenal - sisa jawabannya cukup jelas.
DuneCat

1
Mungkin Anda dapat menambahkan teriakan kepadanya, dan perhatikan 'bagian yang ia sebut chuck' atau kata-kata semacam itu, dan kami dapat membersihkan komentar ini dan saya akan memberikan Anda suara
positif

0

Beberapa menit yang lalu saya berjuang untuk menghilangkan kepala datar diratakan. Hanya dengan tang kombinasi, obeng yang bagus, dan palu, aku mengeluarkannya perlahan; Inilah yang bekerja untuk saya:

  1. Sekrup diikat dengan plastik Raul plugs, disekrupkan ke ubin kamar mandi. Jadi saya mulai dengan memalu sisi yang mencoba melonggarkannya sedikit.
  2. Saya mencoba menggunakan tang kombinasi sebagai tuas untuk obeng dan kemudian dipalu untuk menariknya keluar. Itu tidak memiliki banyak efek.
  3. Akhirnya saya mencoba meletakkan obeng di sudut kepala yang rata, dan kemudian memalunya sampai mulai berputar ke arah yang berlawanan arah jarum jam. Kemudian saya mencoba menggunakan tang kombinasi seperti yang ada di bawah ini dan melepaskannya! : D

Plier Kombinasi

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola