Kapan saya sebaiknya tidak menggunakan WD-40?


106

Sepertinya WD-40 dapat digunakan untuk melumasi hampir semua bagian logam.

Apakah ada kasus yang tidak jelas di mana menggunakan WD-40 akan berbahaya bagi barang yang dilumasi?


56
Jangan gabungkan WD-40 dan Duct Tape, Anda berisiko membuat black hole.
Adam Prax

1
Pemantik tampaknya merupakan ide yang buruk untuk "melumasi".
Spechal

32
Juga, ini bukan untuk ... penggunaan pribadi .
Jay Bazuzi

8
Dengan jawaban yang diberikan, jelas bahwa Anda mengajukan pertanyaan sebaliknya yang sama dengan yang seharusnya Anda tanyakan, dengan mengatakan: "Kapan saya harus menggunakan WD-40?" Sejauh ini, kita telah belajar bahwa itu bukan pelumas, itu akan menyerang plastik, pernis (isolasi pada kawat magnet di motor), dll. Ini benar-benar hanya untuk membersihkan air dari benda, dan kebetulan bekerja sebagai pelumas penembus yang lemah . Jenisnya seperti Pisau Tentara Swiss karena Anda bisa menggunakannya untuk semua hal, tetapi sebenarnya Anda seharusnya tidak menggunakannya. Gunakan pelumas yang tepat untuk pekerjaan itu dan Anda akan lebih bahagia dalam jangka panjang.
Andrew Beals

14
Mungkin ini akan membantu: i.stack.imgur.com/EzXXb.jpg
oscilatingcretin

Jawaban:


62
  1. Senjata api - Anda tidak boleh menggunakan WD-40 untuk membersihkan atau memelihara senjata api.
  2. Drive chain jenis apa pun - karena WD-40 bukan pelumas, WD-40 tidak akan berfungsi dengan baik pada rantai Drive tipe apa pun.
  3. Roda gigi jenis apa pun - WD-40 tidak memiliki efek pelumasan yang cukup untuk berguna pada semua jenis roda gigi. Hanya pelumas roda gigi tertentu yang harus digunakan.
  4. Kunci - Gunakan bubuk grafit atau semprotan silikon sebagai gantinya.

2
WD-40 adalah pelumas.
xpda

21
Tidak, sebenarnya tidak. Lihat jawaban lain.
tomfanning

4
@tomfanning "WD-40 membersihkan / menghilangkan lemak, menembus untuk melonggarkan bagian yang macet, mencegah korosi dan merupakan pelumas ringan." wd40.com/faqs Ada beberapa lagi menyebutkan WD-40 sebagai pelumas di situs. Ini mengandung minyak mineral, yang merupakan pelumas ringan.
xpda

2
Saya telah melihat tukang kunci menggunakan WD-40 di kunci. (Tapi saya tidak bisa menjamin mereka menjadi tukang kunci yang baik . Yang mengubah kunci kontak saya tidak memilihnya agar cocok dengan kunci saya.)
aij

1
@xpda, saya tidak bisa COUNT berapa kali saya telah membuat orang mengatakan omong kosong "WD-40 bukan pelumas! Ini Displacer Air!" Pergi ke toko perangkat keras mana pun, dan hampir setiap petugas tampaknya sangat senang, siap untuk "mengajar" orang-orang ini. Ketika itu terjadi, saya mengarahkan mereka ke faqs situs web, seperti yang Anda lakukan. Benar-benar sedikit kegilaan. Sedikit seperti kisah para istri terbalik, kecuali bahwa mereka ingin melompati pulau untuk memberi tahu Anda tentang hal itu.
tgm1024

44

WD-40 melakukan banyak hal, sayangnya ini berarti tidak melakukan satu hal dengan baik.

Sebagai pelumas WD-40 sangat tipis dan berair. WD-40 akan dilumasi untuk waktu yang singkat, tetapi akan cepat habis. Ini adalah efek samping dari itu menjadi penetran. Jika lebih tebal untuk pelumasan yang lebih baik itu tidak akan menembus dengan baik.

WD-40 adalah opsi perbaikan cepat dan satu kaleng yang HEBAT. Saya menggunakannya dalam peran itu, hal-hal berjalan cukup lama untuk membiarkan saya menyelesaikan tugas saat ini dan kembali ke toko. Sesampai di sana saya bisa sampai ke penetran nyata saya (Kroil, PB Blaster) dan pelumas asli saya (oli, lithium putih) dan memperbaiki masalah.

Kiat bonus: bungkus WD-40 Anda dengan beberapa putaran lakban. Anda sekarang memiliki dua keajaiban perbaikan cepat terbaik dalam satu paket.


4
Dan WD-40 sangat pandai membersihkan apa pun yang tersisa dari pelumas tebal yang sebelumnya Anda aplikasikan.
Vebjorn Ljosa

22

Jangan pernah menggunakan WD 40 pada engsel pintu atau apapun yang ingin Anda bersihkan. Ini menarik kotoran dan debu. Ini akan mengubah pin engsel Anda menjadi hitam.


12
Apa yang baik untuk engsel pintu?
Paul D. Waite

4
Ini juga alasan Anda tidak pernah menggunakannya di kunci, terutama pin tumblers. Adikku (tukang kunci) biasa bersumpah pada orang yang mencoba "membersihkan" gelas dengan WD-40. Dan dia bukan orang yang bersumpah.
staticsan

1
@ PaulD.Waite Minyak yang sangat ringan bagus untuk engsel. merek yang umum disebut Minyak 3-in-1. Meskipun tidak mudah diaplikasikan, minyak nabati (jenis yang digunakan untuk memasak) akan bekerja dan Anda bahkan bisa mendapatkannya dalam kaleng semprot (nama merek Pam) tetapi tidak mendapatkannya dengan tepung atau bumbu.
Chris E

4
Oli 3-in-1 akan menarik kotoran dan debu sama buruknya dengan WD-40. Dan yang penting, begitu pula jenis minyak atau lemak lainnya. Untuk kunci Anda dapat menggunakan bubuk grafit, untuk engsel pintu tindakan pemolesan alami menggunakan cukup.
Jonathan Allen

1
"Untuk engsel pintu, tindakan pemolesan alami untuk menggunakannya sudah cukup." Oh ya? Katakan itu ke engsel pintu saya. Saya membuka dan menutup pintu beberapa kali sehari, namun entah bagaimana itu terus membuat suara berderit keras setiap kali. Jika bukan WD-40, produk apa yang akan Anda sarankan untuk engsel pintu berderit yang tenang? (Dan jika Anda khawatir WD-40 mengubah pin engsel Anda menjadi hitam, maka bubuk grafit sepertinya bukan alternatif yang berguna ... :)
Josh

20

Itu tidak bergerak dan itu harus = WD40
Jika itu bergerak dan seharusnya tidak = lakban

WD40 hanya digunakan sebagai pelumas langsung, mis. untuk baut yang macet, atau sebagai dispersan air. Jangan menggunakannya di mana Anda membutuhkan pelumasan jangka panjang, seperti rantai sepeda.


2
ah, moto roadies lama. Ada kasus ketiga, tetapi tidak aman untuk situs ini.
Agos

Varian Angkatan Laut: Jika tidak bergerak, dan tidak seharusnya, cat abu-abu.
JRaef

18

Kubus Rubik. Kubus yang serius akan melumasi kubus mereka dengan Jigaloo, silikon CRC, atau bahkan vaseline. Tapi, akan menunjuk dan menertawakan noobs yang menggunakan WD-40, karena melelehkan kubus, kemungkinan akan merebutnya. Namun orang tetap melakukannya.


8
WD-40 mengandung sulingan minyak bumi (mis. Paint Thinner), yang dapat memecah plastik tertentu.
myron-semack

16

Rantai sepeda!

WD40 akan merusak rantai sepeda dan roda gigi aus lebih cepat. Mencuci kotoran, kotoran bertindak sebagai abrasif dan bukan pelumas.


Coba oli atau oli roda gigi berat, yang akan sangat menarik kotoran. Saya suka oli WD-40 atau 3-in-1 untuk motor saya karena tidak tahan lama.
Jonathan Allen

2
WD-40 tidak akan merusak rantai sepeda. Ini akan melonggarkan rantai berkarat. Karat dan kotoran akan merusak rantai sepeda. Namun, pelumas lilin atau teflon akan membuat pembersih rantai sepeda (dan Anda bisa bergerak lebih cepat).
xpda

2
@ JonathanAllen: Ada yang mengatakan bahwa Anda tidak boleh meminyaki rantai kotor: Anda tidak boleh meminyaki sama sekali, atau Anda harus membersihkannya dengan baik sebelum meminyaki. Yang lain tidak setuju. Lihat di sini . Lihat juga pertanyaan ini , yang membahas apakah strategi paling sederhana disarankan atau tidak.
tak terlupakan

14

Alat-alat musik.

Adik saya bekerja di sebuah toko musik, dan seorang ayah menghancurkan klarinet seharga $ 800 dengan menggunakan WD-40 pada "bagian yang melengking".


13

Silinder pengunci. Tidak pernah dalam silinder kunci. Gagang pintu, gembok, dll. - residu yang tersisa hanya akan menarik kotoran & grit, dan merusak karya-karya secara prematur.

Ini diberikan kepada saya oleh seorang teman kuliah yang ayahnya bekerja pada staf pemeliharaan - jadi mereka melakukan banyak kunci !! Mungkin butuh waktu bertahun-tahun untuk melihat polanya, tetapi kunci apa pun yang mereka ambil dengan WD-40 akhirnya gagal sebelum kunci yang tidak WD-kan.


2
Untuk itu, jangan gunakan minyak apa pun pada kunci. Jika Anda harus menggunakan apa pun, gunakan bubuk grafit.
Jonathan Allen

12

Pengalaman pribadi: Seorang tukang listrik mengatakan kepada saya untuk tidak menyemprotkan WD40 ke motor listrik (kipas knalpot kamar mandi) karena dapat dinyalakan.


2
Duh, begitu juga minyak.
Jonathan Allen

3
Minyak ringan akan. Oli motor tidak akan. Tapi sulit untuk mendapatkan oli motor di sana.
xpda

Di masa lalu itu jauh lebih mudah terbakar, saya dulu Cary kaleng di jip saya, tembakan berat yang baik di dalam ban yang terlempar dari pelek dan pemantik akan memasang kembali ban sehingga dapat diisi dengan pompa tangan . Mereka mengubah formula atau propelan dan barang-barang baru tidak mudah terbakar.
Ed Beal

11

Seharusnya tidak pernah digunakan pada senjata AirSoft atau PaintBall karena mencair segel.


10

Saya pernah membaca sebuah artikel oleh tukang reparasi jam yang menggambarkan betapa buruknya WD-40 untuk pekerjaan jarum jam yang presisi. Alasan utama telah diberikan: itu menarik kotoran, yang bertindak sebagai abrasif dan akhirnya mempercepat tindakan.


5

Untuk sesuatu yang membutuhkan pelumasan lebih lama, pertimbangkan semprotan berbasis silikon. Hadir dalam kaleng seperti WD-40, tetapi "tongkat" lebih baik.


4

Ini menyerang jendela polikarbonat seperti Tufak atau Lexan juga. Memotret melalui jendela anti peluru setelah menerapkan TIDAK dianjurkan.


1
Saran yang bagus! WD-40 akan membuat sulit untuk melihat melalui jendela polikarbonat.
xpda

3

Untuk alasan yang sama Anda tidak akan menggunakannya pada engsel pintu, tidak boleh digunakan untuk mekanisme kursi dan sofa. Karena WD-40 menarik debu dan mengubah segalanya menjadi hitam, seiring waktu akumulasi tanah di dalam komponen yang bergerak akan menumpuk dan akhirnya mulai jatuh ke karpet menciptakan kekacauan hitam mengerikan yang hampir tidak mungkin dihilangkan.


3

Jangan pernah menggunakan WD-40 pada sesuatu yang sudah dilumasi (seperti dengan minyak lithium putih, dll). WD-40 akan memecah minyak dan membuat kekacauan nyata.


3

WD-40 adalah untuk memindahkan air, karenanya inisial.

Itu tidak dibuat untuk hal lain. Sisanya adalah ludah pemasaran dan kilau. Serius jika tim pemasaran yang sama telah bekerja untuk selai kacang Jiffy, akan ada kaleng itu di kotak peralatan Anda, bukan WD-40.

Di setiap kategori di mana orang menggunakan WD-40, ada produk yang lebih baik. Anggap itu sebagai "hal universal Harbour Freight yang datang dalam kaleng semprotan" dan atur harapan Anda.

Ini juga terkenal karena merusak plastik atau karet. Saya biasa menyemprotkannya pada pita printer untuk memperpanjang umur mereka, yang saya dapatkan dari kesepakatan adalah printhead yang sudah dilaminasi, bagian $ 150.

Jika Anda berpikir saya bersikap sinis, pompa bensin lokal saya memiliki WD-40 seharga $ 6,50 per kaleng, dan Liquid Wrench seharga $ 4,50 per kaleng. Tidak ada alasan untuk itu selain kekuatan merek.

Sunting: Saya tidak benar. Sebenarnya WD-40 dirancang untuk memoles rudal Anda .

Serius. Itu dibuat untuk menggosok / menyemprotkan pada kulit aluminium dari rudal Atlas SM-65 untuk mencegah korosi. Sebenarnya ada 40 upaya pada formula yang tepat untuk tujuan itu. Tidak ada yang memberikan sedikit pertimbangan untuk digunakan sebagai minyak penembus.


1
Hei sekarang, ada sejumlah kegunaan yang sangat baik untuk selai kacang ...
JRaef

2

Motor listrik apa pun, meskipun rotor macet dari pelumas kering yang kotor! Pikirkan motor blower tungku melengking, penggemar yang tidak mau hidup, mesin mesin pemotong rumput, dll.

Pelarut tidak hanya menghilangkan pelumas yang tersisa, tetapi dapat melelehkan kabel koil (kabel tembaga yang dilapisi sedikit dipelintir pada motor listrik) dan menyebabkan korsleting listrik. Motor kipas baru! $ 200!

Saya memang menggunakannya untuk membantu memulai peniup salju, yang bekerja dengan baik untuk 1 penggunaan, kemudian tidak pernah berlari lagi (kemungkinan karena sifat higroskopis WD-40). Ada ADALAH, rupanya, WD LAIN - #


Saya menggunakan WD40 pada motor dengan bantalan oillite sepanjang waktu tidak ada kegagalan kawat atau kerusakan pada pernis pada kabel, ketika gemuk rusak WD40 adalah cara yang bagus untuk membuat sesuatu bergerak kemudian menambahkan minyak yang tepat atau minyak.
Ed Beal
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola