Apakah ada cara mudah untuk mengukur ketinggian pohon?


120

Saya mencari antena yang dipasang untuk layanan Internet yang perlu membersihkan beberapa pohon di properti tetangga saya karena membutuhkan garis pandang yang jelas untuk bekerja.

Saya benar-benar tidak mempercayai keterampilan estimasi saya cukup untuk mengumpulkan uang pada tiang utilitas yang mungkin terlalu pendek atau terlalu tinggi. Dan memanjat pohon dengan pita pengukur (di halaman tetangga saya) agak mengganggu dan berbahaya.

Apakah ada cara pintar yang bisa saya dapatkan untuk memperkirakan cukup dekat (dalam 5 'atau lebih) dari ketinggian pohon selain mengamatinya?

Saya berpikir tentang mengumpulkan sekelompok 10 'jalan pipa PVC dan menahannya di pohon, tapi itu akan menjadi sangat berat sekitar 30' dan pohon-pohon setidaknya setinggi itu.

Pikiran saya yang lain adalah untuk mengeluarkan buku teks Trig lama saya dan menggunakan sudut / jarak ke pohon, tetapi sepertinya akan sangat sulit untuk menilai sudut dengan benar, mungkin dengan laser pointer atau sesuatu?

Ada ide lain?


6
Saya cukup yakin saya punya masalah seperti ini di sekolah menengah (meskipun itu bertahun-tahun yang lalu), buku teks trigonometri mungkin saja solusinya.
Tester101

10
Mengetahui ketinggian hari ini jelas berguna. Tapi jangan lupa bahwa pohon itu tidak statis: mereka tumbuh. Anda mungkin ingin mempertimbangkan beberapa tahun pertumbuhan dalam perencanaan lokasi Anda ....
RBerteig

Apakah tanah di halaman Anda dan di halaman tetangga Anda rata dan datar?
Remus Rusanu

NB : Sebagian besar jawaban didasarkan pada pohon yang tegak lurus dengan tanah.
Synetech

Saya pikir ini ada dalam cerita Sherlock Holmes
DaveInCaz

Jawaban:


216

Temukan tongkat dengan panjang yang sama dengan lengan Anda. Pegang lengan Anda lurus dan sejajar dengan tongkat mengarah lurus ke atas (90 ° ke lengan terentang). Berjalan maju / mundur hingga ujung batang bertepatan dengan bagian atas pohon. Kakimu sekarang berada pada jarak yang kira-kira sama dari pohon karena tingginya. (Untuk perkiraan yang lebih tepat, buat cadangan dengan jarak tambahan ketinggian lengan Anda di atas tanah.) Hubungan itu benar hanya jika pohon secara signifikan lebih tinggi daripada Anda, dan tanah relatif rata. Metode pencatat waktu yang teruji. Sederhana.

masukkan deskripsi gambar di sini


13
Saya suka yang ini, tidak ada alat atau matematika (terutama jika Anda tahu panjang langkah Anda). Hanya tongkat dan sedikit berjalan.
Tester101

11
maaf tentang ???? lol. Ini adalah metode untuk melihat di mana ujung pohon akan jatuh ketika jatuh. Tidak punya visual, maaf. Perhitungannya sederhana, jika lengan Anda panjangnya 36 "dan panjang tongkatnya 36", memegang tongkat lurus ke atas dengan lengan menjulur setinggi mata menciptakan garis sudut pandang 45 derajat, dengan demikian segitiga sama kaki. Jadi itu berarti bahwa ketinggian pohon itu sama dengan jarak Anda dari pohon itu. Beri atau ambil kira-kira satu kaki. Perkiraan cepat dan bagus yang bagus.
rumah shirlock

3
Saya hanya memberikan metode untuk memperkirakan ketinggian pohon. Saya tidak berpikir pertanyaannya meminta cara yang tepat untuk inci. Lazer benar sejauh matematika berjalan. Anda perlu menambahkan jarak dari tanah ke mata Anda agar lebih akurat.
rumah shirlock

12
@Vincent Robert: Ingat ini adalah trik penebang ... Jika Anda memotong pohon setinggi lengan Anda, Anda tidak perlu menambahkan ketinggian itu ke dalam perkiraan awal Anda;)
Tester101

3
Diagram tidak benar. Bola mata Anda tidak ada di bahu Anda; oleh karena itu, tidak ada segitiga. Anda bisa memperbaikinya dengan mengangkat tangan sejajar dengan mata Anda, bukan dengan bahu Anda.
Reid

101

Gunakan bayangan ...

  1. Ukur bayangan Anda.
  2. Ukur diri Anda.
  3. Ukur bayangan pohon.
  4. Hitung (bayangan pohon * tinggi Anda) / bayangan Anda = ~ Tinggi Pohon.

Anda harus melakukan ini pada hari yang cerah (Anda mungkin juga membutuhkan asisten), dan tanah harus relatif datar (kemiringan akan membuang pengukuran).


11
+1: Kecuali jika lereng terus menerus untuk panjang bayangan terpanjang, dan Anda mengukur kedua bayangan di lereng. Jika kemiringannya konstan maka rasio bayangan masih akan bekerja :)
Binary Worrier

Tidak bisakah Anda juga menggunakan pohon plus bayangan, ditambah sudut ujung bayangan ke ujung pohon untuk membuat segitiga dan mencari cara seperti itu?
JD Isaacks

6
@ John Isaacks: Mencoba menghindari sudut, karena sulit diukur tanpa peralatan yang tepat.
Tester101

Ini pasti sulit dilakukan di malam hari atau di tengah hujan ... maaf, hehe, tidak bisa menahan diri. tanduk iblis saya keluar.
rumah shirlock

7
@shirlock yang saya sebutkan Anda harus melakukannya pada hari yang cerah, selain pohon-pohon yang mengukur dalam hujan?
Tester101

64

Ambil pensil, pindahkan beberapa meter dari pohon. Rentangkan lengan Anda dan pegang pensil sehingga Anda dapat mengukur ketinggian pohon pada pensil dengan ibu jari Anda. Kemudian putar pensil di bagian bawah pohon sebanyak 90 derajat. Catat di mana jarak yang diukur dengan ibu jari mengenai bumi dan ukurlah jalan dari titik ini ke pohon. Ini adalah ketinggian pohon.


16
Saya tidak bisa membuat kepala atau ekor dari saran ini: /
Alain

-1 Ini membutuhkan klarifikasi serius agar masuk akal.
JYelton

6
Mulailah dengan pensil tegak - atas sejajar dengan bagian atas pohon, bagian bawah ditandai oleh thumbnail Anda. Putar horisontal, sejajarkan batang pohon dengan thumbnail Anda dan ujung pensil menandai ketinggian pohon yang tepat. Itu hanya kompas raksasa.
pboin

4
bennymo hanya memindahkan pengukuran pohon dari vertikal di mana Anda tidak dapat mencapai dua titik yang diketahui di tanah yang dapat Anda ukur menggunakan pensil (atau tongkat akan melakukannya).
BMitch

3
Suka opsi ini. Sederhana dan cukup akurat dan tidak memerlukan matematika; o)
DA01

51

Anda dapat melakukan ini dengan beberapa trigonometri dasar (bawa kalkulator Anda), jika Anda memiliki cara mengukur sudut (misalnya, menggunakan busur derajat digital, tingkat laser yang memiliki busur derajat / alat sudut, penggaris sudut, dll).

masukkan deskripsi gambar di sini

  • D adalah jarak antara Anda dan pohon
  • a adalah sudut ke atas pohon
  • b adalah sudut ke bawah pohon (jika Anda melakukannya dari tanah, Anda tidak perlu repot-repot mengukur b )

Jadi, Anda cukup menggunakan tombol tan pada kalkulator Anda untuk menemukan:

  • A = Tan a * D
  • B = Tan b * D
    • (Anda juga dapat memperkirakan / mengukur B secara langsung - jika Anda berdiri di permukaan tanah dengan pohon, itu adalah ketinggian mata Anda atau di mana pun Anda mengukur sudut)
  • Tinggi = A + B

Metode ini juga berfungsi bahkan jika Anda berdiri di tanah yang tingginya berbeda dari pangkal pohon - misalnya, Anda bisa berada di atas bukit, berdiri dengan mata sejajar setengah jalan menaiki pohon dan itu masih akan bekerja.

(dari http://sylva.org.uk/oneoak/tree_facts.php )


1
1 untuk jawaban paling tepat tanpa memotong semua cabang dan menjatuhkan meteran dari atas.
Alain

6
Jawaban yang bagus, tetapi agak konyol untuk menghitung B ketika Anda bisa mengukurnya dengan mudah (atau memperkirakannya dan berada dalam margin kesalahan 1-2 kaki)
JohnFx

1
Ya, saya pada dasarnya memiliki jawaban yang sama, tetapi mengatakan untuk menambah tinggi Anda dengan tinggi yang dihitung jika Anda berdiri ketika mengambil pengukuran sudut.
KeithS

1
@JohnFx - setuju, jika Anda berada di tanah datar dengan pohon itu. Jika Anda berada di atas bukit, dengan pangkal pohon di bawah Anda, metode ini masih berfungsi.
gregmac

11
batuk treegonometri
Ambo100

19

Ada beberapa jawaban bagus di sini. Saya menemukan satu lagi di situs lain yang akan saya tambahkan demi siapa pun yang mengunjungi pertanyaan ini.

Metode Kamera Digital

  1. Dapatkan sepotong pipa PVC yang panjangnya diketahui (10 'tampaknya paling mudah).
  2. Tandai pada interval yang terukur (sesuai presisi yang Anda inginkan) pada pipa.
  3. Ikat pipa ke pangkal pohon atau minta seseorang memegangnya.
  4. Ambil gambar pohon, berdiri sejauh mungkin, tetapi perbesar sesuai kebutuhan untuk membuat pohon setinggi bingkai.
  5. Dengan menggunakan alat pengeditan foto, salin pipa di foto dan tempel di atas sendiri (susun secara virtual) untuk melihat berapa banyak yang diperlukan untuk menyamai pohon.

9
Anda akan kehilangan akurasi dalam hal ini dengan pohon-pohon tinggi. Misalnya, bandingkan ketinggian lantai sebuah gedung tinggi dalam gambar yang diambil dari tanah. Bangunannya tidak terlalu kecil di bagian atas.
BMitch

1
Itu kecuali Anda kebetulan memiliki lensa tilt-shift yang memberikan gambar yang dikoreksi perspektif. en.wikipedia.org/wiki/…
Mark Renouf

4
Anda harus mengubah '4' menjadi: Ambil gambar pohon, berdiri sejauh yang Anda bisa, tetapi memperbesar sesuai kebutuhan untuk membuat pohon setinggi bingkai. - Ini mengurangi kesalahan yang disebabkan oleh perspektif.
quamrana

2
@quamrana saran yang bagus, saya memperbarui jawabannya seperti yang Anda jelaskan.
JohnFx

lensa sudut lebar? :)
garik

18

Anda juga dapat mencoba salah satu aplikasi ponsel pintar yang ada seperti ini: Smart Measure


Ini tampaknya bekerja dengan cukup baik. Saya pertama kali mencobanya pada beberapa objek yang relatif tinggi dengan ketinggian yang diketahui dan memiliki akurasi yang layak. Terima kasih!
JohnFx

Saya menggunakan Smart Measure, dan sepertinya berfungsi cukup baik dalam menghitung ketinggian teman saya. Saya belum mencobanya pada objek skala besar yang saya tahu ketinggiannya sekalipun.
Doresoom

12

Opsi kedua untuk bayangan, gunakan cermin level dan beberapa geometri:

  1. Isi panci hitam dengan air, ini membuat cermin yang bagus di siang hari (yang terbaik Anda tidak menggunakan panci terbaik istri Anda untuk ini)
  2. Tempatkan wajan dengan jarak yang diketahui dari pohon, panggil jarak dari tengah wajan ke pohon B1 dalam persamaan
  3. Mundur dari penggorengan sampai Anda melihat bagian atas pohon di tengah-tengah pantulan. Ukur dari ketinggian mata Anda ke tanah, lurus ke bawah, bisa menyebutnya A2. Dari titik itu di tanah ke pusat panci adalah B2.
  4. Anda sekarang memiliki dua segitiga siku-siku yang proporsional dan hanya satu yang tidak diketahui, tinggi pohon (A1). A1 / B1 = A2 / B2 atau A1 = A2 * B1 / B2. Atau kembali dalam bahasa Inggris, tinggi pohon adalah tinggi kali Anda jarak dari wajan ke pohon dibagi dengan jarak dari Anda ke wajan.

Misalnya, jika mata Anda 6 'di atas tanah, wajan adalah 40' dari pohon, dan Anda berdiri 5 'dari wajan, Anda mendapatkan pohon 6 * 40/5 atau 48'. Untuk pengukuran yang lebih akurat, dapatkan diri Anda di atas tangga langkah atau titik tinggi lainnya.

Perhatikan bahwa jika Anda tidak bisa menentukan seberapa tinggi tanah di antara Anda dan panci, Anda mungkin lebih baik mengukur dari ketinggian mata ke panci dan kemudian melakukan beberapa geometri untuk mendapatkan ketinggian di atas panci (A2 = akar kuadrat (mata untuk pan squared / pan to foot squared))


FWIW, formula akan lebih akurat jika menggunakan ketinggian mata Anda di atas permukaan air, dibandingkan dengan di atas tanah.
mike

8

Cukup gunakan balon dengan tali atau tali. Isi balon dengan asap dari rokok (udara panas), misalnya, atau gas ringan: helium.
Ukur panjang tali.


bagaimana Anda tahu berapa banyak tali untuk dibagikan?
mike

1
@mike menggunakan salah satu jawaban pilihan tinggi untuk posting ini :). Ini solusi lucu. Tergantung pada berat tali, balon, angin ... Membosankan menggunakan rumus untukku. :) Semoga harimu menyenangkan, Mike.
garik

5

hanya mengambil gambar pohon dengan beberapa benda yang Anda tahu ketinggian di dalamnya (seperti istri tetangga Anda). Kemudian cukup mengukur tinggi piksel objek yang diketahui dan membandingkan dengan pohon.

[Tinggi pohon] = [piksel pohon] * [tinggi diketahui] / [piksel tinggi diketahui]

Jika Anda membandingkan beberapa objek, hasil rata-rata. Semakin banyak objek yang "diketahui", semakin dekat ke pangkal pohon, semakin baik hasilnya.


4

Beberapa trigonometri dasar dapat memberi tahu Anda:

Ukur jarak antara Anda (atau titik referensi dari mana pohon dekat dan relatif terlihat) dan pangkal pohon.

Dari titik referensi yang sama, ukur sudut dalam derajat antara tanah dan bagian atas pohon. Sextant adalah alat yang tepat untuk pekerjaan itu; jika Anda memiliki akses ke alat survei Anda harus bisa mendapatkan yang asli, atau Anda dapat memalsukannya dengan melihat ke bawah tingkat dengan gelembung sudut-disesuaikan, atau membangun sextant menggunakan sedotan, busur derajat, dan tali tertimbang.

Menurut definisi, tan (theta) = tinggi / jarak. Jadi, tinggi = tan (theta) * jarak. Saat menggunakan kalkulator Anda, pastikan sudah diatur untuk menghitung sin / cos / tan dalam mode derajat, bukan mode radian.

Tambahkan tinggi badan Anda ke angka yang Anda dapatkan, jika Anda berdiri di titik rujukan alih-alih rawan berbaring, dan itu sedekat yang Anda dapatkan tanpa memanjat pohon ke puncaknya dan menjatuhkan garis tegak lurus.


4

dapatkan pipa yang bening dan gunakan level air. Ukur ketinggian tempat Anda melihat ketinggian air dari tanah = ujung pohon. Untuk 2-3 titik sejauh terpisah di teras Anda mungkin kira-kira pada garis yang sama seperti yang Anda inginkan antena Anda. Gunakan trigo dasar.

manfaat dibandingkan metode lain: Tidak perlu tahu jarak antara pohon dan rumah Tidak perlu tahu ketinggian rumah. Anda tahu ketinggian tiang yang Anda butuhkan, tidak perlu tahu ketinggian pohon: D


4

Gunakan tongkat halaman.

Berjalan ke pohon. Ikat dua pita di sekeliling pohon, satu di pangkal dan yang lainnya setinggi mungkin. Ukur jarak antar pita. Berjalan menjauh dari pohon. Hadapi pohon itu. Pegang tongkat pengukur jarak sepanjang lengan sehingga:

  1. tanda 0 "disejajarkan di dasar pohon, dan
  2. tanda 1 "disejajarkan dengan penanda

Perhatikan seberapa tinggi pohon itu pada pekarangan.

Tinggi pohon adalah jarak pita dikalikan dengan pengukuran tongkat halaman. Jika pita terpisah 70 ", dan ukuran tongkat adalah enam dan delapan inci, maka tinggi pohon adalah 70 x 6,125 = 429 inci = 36 kaki.

Untuk mendapatkan perataan 0-1:

  1. berjalan menuju atau menjauh dari pohon, atau
  2. pindahkan tongkat pekarangan lebih dekat atau lebih jauh dari diri Anda, atau
  3. miringkan tongkat halaman ke depan atau ke belakang.

Penggaris, pita pengukur, selembar kertas grafik, selembar kertas notebook bergaris, atau benda / penggaris lurus dengan berisi interval reguler, seperti peti telur, sepotong kawat ayam, halaman teks seperti halaman koran, lembar kertas kertas fotokopi yang dilipat yang telah dilipat dua berulang kali, tirai venesia ... akan cukup untuk 'halaman-stick'.

Alih-alih pita, seseorang dapat bersandar tiang, atau 2x, atau tangga atau menggunakan cabang pohon rendah pilih.


3

Sebagai generalisasi metode shirlock, ketika Anda tidak bisa bergerak cukup jauh agar trik panjang lengan Anda yang sama bisa digunakan, tetapi Anda masih bisa bergerak cukup jauh untuk melihat bagian atas pohon:

Jika Anda mengetahui ketinggian anggota vertikal yang terlihat sama tinggi dengan pohon ( H1), jarak Anda ke anggota vertikal ( D1), dan jarak Anda ke pohon ( Dt), maka tinggi pohon ( Ht) adalah rasio sederhana :

Ht / Dt = H1 / D1

Yang mengarah ke:

Ht = Dt * ( H1 / D1 )

Dan tentu saja, dalam uji shirlock, (H1 / D1) = 1, jadi untuk kasus itu, itu disederhanakan menjadi

Ht = Dt

Saya pribadi menemukan ini jauh lebih mudah daripada mencoba mengukur sudut, bahkan jika Anda memiliki transit.


3

Gunakan wadah terbuka berisi air, seperti ember, dengan cara mudah.

Saat berdiri, ukur ketinggian mata Anda, ucapkan 63 ". Isi wadah dengan air, lalu ukur kedalaman air, katakan 8". Kurangi keduanya (55 ").

Berjalan menjauh dari pohon dan temukan tempat di mana pantulan atas pohon berada di tengah ember ketika ember ada di tanah dan Anda berdiri 55 "dari pusat ember. Ini mengatur 45 derajat sudut.

Ember sekarang jauh dari pohon seperti pohon itu tinggi, dengan asumsi kaki Anda berada pada ketinggian yang sama dengan pangkal pohon. (Jika tidak, maka ember sekarang jauh dari pohon karena bagian atas pohon berada di atas kaki Anda)


kedengarannya bagus dengan asumsi Anda berdiri pada ketinggian yang sama dengan pohon itu. Atau dengan kata lain, ketika Anda menggunakan teknik ini, tempat Anda berdiri adalah referensi ketinggian nol Anda.
skiggety

1

Rimbawan menggunakan klinometer untuk menentukan ketinggian pohon. Karena jawaban lain menyebutkan penggunaan ponsel, saya mencari tahu apakah aplikasi klinometer tersedia untuk iPhone saya. Ada beberapa dan satu memiliki peringkat 5 yang sangat kuat. Semoga berhasil.


3
Tolong beri nama aplikasi sehingga orang lain tidak perlu mencarinya.
Niall C.

1

Gunakan wadah terbuka berisi air, seperti ember, cara ABC.

Letakkan ember jauh-jauh dari pohon. Mundur dari ember, posisikan diri Anda sedemikian rupa sehingga bagian atas pohon tercermin di tengah ember.

A. ukur jarak dari pohon ke ember
B. kurangi kedalaman air dari ketinggian mata
C. ukur seberapa jauh Anda dari tengah ember

Ketinggian pohon kira-kira: A x B / C

Untuk akurasi yang lebih baik, ulangi pengukuran dan perhitungan dengan ember dipindahkan ke tempat baru yang jauh dari pohon sebagai ketinggian pohon yang dihitung.


1

masukkan deskripsi gambar di sini

Mudah.

Mari kita anggap ketinggian pohon adalah x. Ukur panjang bayangan x.

Ambil tongkat dan ukur tingginya. Ukur bayangannya juga. Katakanlah tongkat itu "y" tinggi dan bayangannya "b" panjang.

Lakukan proporsi. y: b :: x: a. Kita perlu menemukan x. Lakukan Y * A. Bagilah jawaban dengan b. Jawaban itu adalah x dan karena itu adalah ketinggian pohon.


Selama sudut
datangnya

1

Panjat pohon dengan panjang kabel ethernet atau serat optik. Potong kabel / serat di bagian bawah dan hentikan. Gunakan sertifikasi kabel / serat Fluke Versiv seharga $ 15.000 dengan Time Domain Reflectomer (TDR) atau Optical TDR untuk mengukur ketinggian dalam beberapa panjang gelombang.


0

Gunakan Drone! (atau Layang-layang atau Balon)

Ini kelihatannya agak jelas, tetapi jika Anda menerbangkan unit gps ke atas pohon, Anda dapat mengurangi ketinggian pangkal pohon dan menentukan tinggi pohon.

Sejauh ini drone adalah metode termudah: mengukur ketinggian pangkal pohon saat mengatur drone, tekan tombol atas hingga drone Anda melayang di atas pohon, dan bacakan ketinggian.

Metode ini mungkin yang tercepat jika Anda memiliki banyak pohon yang perlu Anda ukur.


GPS tingkat konsumen tidak akurat hingga lebih dari 5m untuk ketinggian. Anda mungkin dapat melakukan ini dengan quadcopter yang dilengkapi dengan barometer dan termokopel, tetapi saya masih tidak yakin Anda akan mendapatkan akurasi yang cukup tinggi.
Doresoom

Benar, tetapi Anda dapat membeli gadget ini: gizmodo.com/... dan mendapatkannya beberapa sentimeter.
gbronner

3
Meskipun metode Anda layak secara teknis, Anda harus sudah memiliki $ 300-500 quadcopter DAN menghabiskan $ 900 pada modul GPS super akurat. Saya pikir saya hanya akan menggunakan tongkat dengan panjang yang sama dengan lengan saya.
Doresoom

Keuntungannya adalah ia bekerja untuk berbagai jenis pohon. Saya memiliki seluruh hutan yang penuh dengan tumpang tindih pohon-pohon bercabang luas, dan sulit melihat bagian atas pohon apa pun, terutama di musim panas, ketika semuanya memiliki daun. Anda juga bisa membuat drone mengambil garis monofilamen dan mengukur panjangnya, tapi itu agak rumit.
gbronner

2
Keuntungan sebenarnya adalah Anda sekarang memiliki drone setelah selesai mengukur pohon.
JohnFx

0

Untuk menambah jawaban lain, jika Anda perlu mengetahui sudut ke arah sesuatu di depan Anda seperti pohon atau rumah atau bukit atau apa pun, Anda dapat menggunakan bintang atau benda langit lainnya atau bahkan satelit. Mereka semua memiliki sudut tertentu (ketinggian) di mana mereka muncul pada waktu tertentu dari tempat tertentu di Bumi. Ini dapat memberi Anda pengukuran presisi tinggi tanpa alat apa pun. Mungkin hanya internet untuk mengetahui nilai-nilai dalam perangkat lunak planetarium situs web.


0

Gunakan Batu: (Untuk hasil cepat lompat ke CATATAN)

Saya punya satu yang lebih untuk bersenang-senang daripada yang lain. Anda dapat menggunakan batu (Dengan asumsi bahwa ketinggian pohon berada dalam jarak lemparan, Anda dapat memilih batu kecil) dan menggunakan persamaan kinematik 1 dimensi dari mekanika klasik.

Itu mungkin terdengar menakutkan, tetapi benar-benar hanya melempar batu sekeras yang Anda bisa dan mulai menghitung detik, dan ketika Anda melihatnya mencapai puncak pohon, dan rekam kali ini.

Anda kemudian dapat menggunakan persamaan: Persamaan

Di mana delta x adalah ketinggian pohon, v0 adalah kecepatan awal, vf adalah kecepatan akhir (Yang adalah 0 karena berhenti pada ketinggian pohon, atau kira-kira ketinggian pohon), dan t adalah waktu yang Anda ukur untuk sampai ke puncak, yang Anda miliki dari penghitungan. Anda memiliki dua persamaan dan dua tidak diketahui (delta x dan v0), Anda dapat menyelesaikan ini dengan substitusi, eliminasi, atau dengan aljabar matriks (RREF) untuk mendapatkan ketinggian pohon). CATATAN: ketinggian pohon akan dalam meter, Anda tahu, format yang lebih baik: D

CATATAN: Itu cara yang rumit, cara sederhana, setelah derivasi dikurangi menjadi: Kinematika berkurang

Kami melihat bahwa hasilnya mudah untuk dihitung di kepala Anda, itu: Fungsi Terakhir Jadi, jika batu itu membutuhkan waktu 2 detik untuk berhenti di udara, ketinggiannya kira-kira: 5 * 2 ^ 2 = 20m

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola