Bagaimana mencegah air hujan lebat melompati selokan?


123

Saat hujan deras, air mengumpul dari atap lantai dua saya dan mengalir ke atap lantai pertama sebagaimana mestinya. Masalahnya adalah karena semua air ini sekarang terkonsentrasi dari downspout lantai dua, volume yang berat menyebabkannya berpacu menuruni atap lantai pertama dan "melompati" selokan.

Apakah ada cara untuk mencegah hal ini terjadi dan sejauh mana ini merupakan hasil normal, dari hujan deras yang tidak dapat dihindari?

Saya telah melihat "penjaga semburan air" tetapi diperingatkan bahwa ini dapat menyebabkan kerusakan selokan begitu Musim Dingin datang dari salju dan es menarik mereka. Saya di Michigan, begitu banyak salju dan es. Saya juga mempertimbangkan untuk menambahkan ekstensi ke lantai bawah downspout sehingga air dibuang langsung ke tempat yang seharusnya, tapi saya khawatir itu akan menonjol seperti jempol yang sakit dan terlihat janky.

Ada saran? Apakah ada cara "standar" untuk menghadapi situasi ini?

Di sinilah mulai terlihat seperti banjir

Air terjun teras pribadi saya sendiri


Terbuat dari apakah ubin itu?
sharptooth

4
Anda berkata, “ Saya khawatir itu akan menonjol seperti jempol yang sakit dan terlihat janky. ” Tidak seburuk noda di atap akan terlihat setelah beberapa musim. Tidak ada perbaikan cepat yang akan menangani ini. Perlu solusi yang tepat seperti yang disarankan orang lain dalam jawaban mereka.
chasly dari UK

Jawaban:


80

Ini adalah kesalahan umum, yang akan menyebabkan keausan atap dini. Apa yang seharusnya dilakukan oleh pemasang, adalah memasang siku transisi A ke B, dan melanjutkan ke atap dengan bagian cerat bawah. Kemudian gunakan siku A untuk mengalirkan air langsung ke selokan bawah.

Seharusnya mirip dengan ini

downspout yang tepat di atap

Membiarkan volume tinggi air mengalir di atas atap, akan merusak herpes zoster dan menyebabkan mereka dipakai sebelum waktunya. Bahkan jika Anda memutar moncong yang berdekatan dengan lereng, itu masih akan menyebabkan kerusakan pada atap. Menyebarkan aliran di atas atap dengan cara ini, tidak akan mengurangi kerusakan yang disebabkan. Dalam kedua kasus itu, Anda membiarkan semua air mengalir dari atap atas, mengalir di atas bagian kecil atap yang lebih rendah. Itu ide yang buruk, dan harus dihindari.

Saya tidak yakin persis kapan pembangun memutuskan untuk mencoba dan menghemat $ 10, dengan tidak memasang downspout di sepanjang atap. Tetapi itu membuat saya sangat sakit setiap kali melihatnya, saya hanya ingin memanjat ke sana dan memperbaikinya sendiri.


3
@ Alasan Ya, ini jelas merupakan " solusi " modern . Namun, saya pikir bagian dari masalahnya adalah pemilik rumah yang tidak berpendidikan, yang tidak suka tampilan selokan di atap mereka. Jadi pembangun berhenti melakukannya, yang membuatnya menjadi " sesuatu ", yang disalin pembangun lain.
Tester101

8
Itu sangat jelek. Mengapa pemasang tidak memindahkan downspout dua kaki ke kanan dan kemudian memasang umpan bawah di fasia sisi kanan? Itu akan hampir tidak terlihat.
Mohair

5
@ Alasan Ini adalah selokan yang relatif baru di rumah berusia lebih dari 40 tahun dan saya menduga itu adalah pekerjaan amatir karena ada masalah lain. Seperti ini misalnya. PVC itu memanjang sekitar 3 kaki. bawah tanah dan berakhir tanpa drainase sama sekali.
Ryan

2
Sialan Ryan memiliki dua gif animasi dalam satu pertanyaan. Dia membuat olok-olok mutlak dari pertanyaan lain. Kalau saja dia punya pertanyaan listrik!
DMoore

3
@DMoore Kelihatannya jelek, tetapi setelah beberapa tahun tanpanya, Anda akan memiliki pola pemakaian yang buruk di sirap. Dan itu juga tidak terlalu menarik. Tanpa sepenuhnya mendesain ulang talang, ini adalah solusi yang "tepat" untuk masalah, jelek atau tidak.
Tester101

13

Ini disebabkan oleh:

  • desain atap yang buruk
  • instalasi selokan yang buruk

Karena tidak murah untuk memperbaiki atap, solusinya adalah memperbaiki selokan. Anda hanya perlu talang yang lebih besar dan / atau reposisi. Tangkapannya adalah jika Anda juga memiliki banyak salju. Dalam hal ini, Anda juga membutuhkan talang yang kuat dan terpasang dengan baik. :)

Dalam hal ini, karena ini benar-benar hanya satu tempat, saya mungkin menyarankan memiliki downspout lantai dua terhubung ke downspout yang membentang di sepanjang atap lantai pertama, melewati selokan dan kemudian turun downspout sendiri. Jadi, Anda akan mengambil seluruh beban air lantai dua langsung ke tanah daripada mencoba membuangnya ke selokan lantai pertama.


9

Bisakah Anda mengubah ujung downspout 45-90 derajat sehingga air keluar melintasi kemiringan atap, bukan turun? Ini akan membantu mendistribusikan aliran downspout di lebih banyak area atap.

Tidak yakin apakah itu pendekatan standar, tetapi tampaknya cepat dan mudah untuk dicoba, dan mudah dibatalkan jika tidak berhasil


Saya pikir ini ide yang sangat bagus! Saya mungkin akan pergi 45 derajat.
DA01

3
Pengalih hujan akan membuat teman yang sangat buruk dengan beberapa es sialan karena dia tinggal di wilayah salju / es.
Dano0430

1
Ini dapat mencegah air meluap melewati selokan, tetapi itu tidak akan mencegah kerusakan atap yang disebabkan oleh aliran air yang besar di atasnya.
Tester101

8
Ini sepertinya ide yang berpotensi buruk. Genteng dirancang untuk mengatasi air yang mengalir di kemiringan atap. Membuat aliran air melintasi lereng bisa mengarahkan air di bawah ubin.
David Richerby

2
Saya harus mengakui beberapa poin yang dibuat di sini. Bahkan pada 45 derajat, Anda mendorong air dalam jumlah besar ke samping mungkin memaksanya di bawah beberapa herpes zoster.
DA01

8

Seandainya saya, saya akan mempertimbangkan atap tampak 'janky' jauh lebih baik daripada kegagalan sirap dini karena kelebihan beban.

Jalankan bagian downspout di atap Anda dan buang ke selokan yang ada, miring ke arah aliran, sehingga air tidak masuk ke selokan pada sudut 90 derajat, tetapi bergabung dengan air yang sudah menuju downspout.


2

Saya memiliki masalah serupa yang disebabkan oleh selokan bawah yang terlalu banyak digantung di atap. Sebenarnya hanya ada sekitar 1/3 dari selokan yang 'terlihat' untuk turun hujan dari atap. Itu diselesaikan dengan reposisi talang air. (Dalam kasus kami yang relatif sepele karena talang air dipasang pada tanda kurung yang dapat dipasang pada kaki kasau).


1

Saya tidak punya cukup perwakilan untuk berkomentar, jadi dalam bentuk jawaban: Saya sepenuhnya setuju dengan Tester101. Anda perlu melindungi atap bagian bawah dari aliran besar air di ruang sempit dan memasukkan siku di ujungnya untuk membawanya ke selokan.
Saya memiliki atap genteng tembaga dan melakukan sesuatu yang serupa untuk melindunginya. Perbedaan dalam pendekatan saya adalah: Saya menggunakan panjang saluran PVC terbuka (seperti panjang talang PVC - mungkin merupakan sesuatu yang lain pada awalnya) alih-alih panjang downspout di atap itu sendiri. Ini menghindari kontak talang alumninum dengan atap tembaga yang dapat menyebabkan korosi elektrolitik dan atap yang hilang. Ini juga menghindari, atau sangat mengurangi, risiko penyumbatan di bagian atap karena kotoran dan daun atau es.


0

Saya telah mengambil ini atau ini untuk mengatasi masalah yang sama. Anda hanya akan mengubah selokan Anda sendiri. Anda dapat mendorong ke atas selokan dan memasukkan sekrup atau braket. Harapannya adalah Anda akan dapat melakukan ini cukup sehingga sudut atap menunjuk langsung ke dinding selokan daripada di atasnya. Padahal go pertama saya akan menjadi siku 90 derajat sehingga air lebih menyebar ke atap. Ini standar pada konstruksi baru di sekitar saya. Tampaknya bekerja dengan baik.


0

Cara termudah adalah mendapatkan sepotong logam L mungkin sepanjang satu atau dua kaki dan menyelipkannya di bawah sirap terendah Anda. Gunakan sedikit damar wangi untuk tetap di tempatnya. Ketika air menyentuh logam L mencuat ke atas, ia akan ke kanan atau kiri dengan lembut ke selokan. Jika Anda tidak menyukai tampilan itu, Anda bisa menaikkan talang dan mungkin mendapatkan talang ukuran berikutnya yang lebih besar. Saya benar-benar merobek sekitar satu inci dari belakang selokan sehingga saya bisa membuatnya sedikit lebih tinggi terutama di atap bernada curam


0

Jika milik Anda adalah "U" ketik selokan memperbaiki "selokan tipe" sehingga bagian atas akan mencegah air meluap ketika ada hujan lebat. Lihat selokan "?" sedikit lebih besar dari selokan "U".


0

panjang talang tertentu = jumlah spesifik / diameter cerat bawah. Jangan gabung bersama (aliran mereka). Lanjutkan ke bawah semburan ke tanah tanpa menambahkan selokan ke-1 atau ke cerat. Keduanya harus B dibawa dari fondasi untuk menghindari penetrasi air dalam jumlah besar ke bldg. Saya tidak melihat pertimbangan salah satu dari dasar-dasar sains bldg ini dalam jawaban ini. Warna, material, penempatan dll dapat B digunakan untuk 'menyembunyikan' downspout 'jelek' tambahan (termasuk menggandakan diameter terminal spout yang ada jika bergabung).

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola