Apakah ada kasus di mana paku lebih baik dari sekrup, dari sudut pandang teknik / struktural?


76

Apakah ada kasus di mana paku lebih baik dari sekrup, dari sudut pandang struktural?

Sebagai contoh: Katakan Anda menggunakan sekrup bukan paku di dek halaman belakang, ketika desain secara khusus disebut paku. Apakah hasilnya lebih rendah? Bisakah itu gagal inspeksi? Apakah kuku benar-benar lebih disukai dalam hal ini?

Anggap sekrup setidaknya setebal / setinggi paku yang dituju. Apakah ada aturan praktis tentang kapan harus menggunakan sekrup vs paku?

Jawaban:


72

Sekrup adalah pengikat "superior" di atas paku (mereka memiliki kekuatan tarik yang jauh lebih unggul) - terutama jika Anda berbicara tentang merobohkan decking.

Namun ada banyak skenario di mana paku adalah pengikat yang tepat untuk aplikasi (melampirkan balok adalah salah satu contoh - sekrup rapuh dan akan gagal ketika mengalami kekuatan aplikasi yang dimuat dengan geser)

Menggunakan contoh dek Anda - Anda harus menggunakan paku untuk menempelkan balok pada pembingkaian dek tetapi gunakan sekrup untuk mengikat penghiasan itu sendiri.

Perlu diingat juga bahwa sekrup membutuhkan waktu lebih lama untuk dipasang - pikirkan pistol paku versus bor ...


4
Itu menjelaskan mengapa terali di teras belakang kami (dupleks sewaan) jatuh.
Wayne Werner

9
Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah bahwa kadang-kadang mengikat sebanyak mungkin tidak selalu merupakan hal yang baik. Jika bekerja dengan kayu (yang dapat mengubah bentuknya sesuai dengan kondisi lingkungan), bisa lebih baik membiarkan paku bergerak (dan membantu melepaskan kekuatan yang terbentuk) daripada menggunakan sekrup dan membuat retakan kayu.
user1835

1
seperti misalnya dalam membingkai - tangan lebih cepat untuk membingkai dengan 3 "paku dari pistol pneumatik, terutama jika Anda memaku pada sudut 45 derajat ketika stud berada di tempat (sebagai lawan merakit di lantai dan mengangkat)
amfibi

17
Belajarlah untuk menentukan sekrup kayu struktural. Mereka tidak rapuh dan dibuat untuk bekerja di geser juga atau lebih baik dari paku. Mereka juga akan dibuat untuk memotong jalan mereka sendiri melalui kayu sehingga mereka tidak membelah kayu Anda. Kebanyakan orang hanya turun dan menarik barang-barang galvanis murah dari tempat sampah dan tidak memperhatikan berbagai tujuan yang dirancang pengencang.
Fiasco Labs

31

Kuku dianggap sebagai "koneksi elastis". Mereka menangani pergerakan kayu jauh lebih baik daripada sekrup. Sering kali jika Anda memiliki gerakan kayu yang parah dengan kuku, Anda akan melihat hal-hal seperti kuku yang miring atau tampak mundur. Ini sebenarnya adalah hal yang baik. Sering kali jika sekrup digunakan dalam kasus itu akan menyebabkan kayu terbelah saat bergerak.


10

Paku digunakan di hampir semua aplikasi pembingkaian dan struktural. Sebagian besar buku kode dirancang dengan mempertimbangkan paku dan akan memiliki persyaratan dan pola paku minimum khusus untuk berbagai aplikasi.

Sekrup struktural semakin banyak tersedia di pasaran setiap hari, tetapi karena sebagian besar buku kode tidak menyertakannya, Anda akan memerlukan persetujuan insinyur untuk menggunakannya dalam melewati inspeksi dalam banyak kasus. Jika Anda ingin menggunakan sekrup struktural tanpa membayar $$ besar untuk seorang insinyur, Anda harus berbicara dengan departemen bangunan kota Anda. pertama untuk melihat apakah mereka akan mengizinkannya.

Sekrup kayu normal Anda tidak berstruktur. Sekrup standar rapuh. Jika Anda mengambil sekrup normal dan mengendarainya sebagian dan memukulnya dengan palu, itu akan patah. Jika Anda melakukan ini dengan kuku, kuku akan menekuk. Yang mana yang lebih Anda suka pegang geladak Anda? Sesuatu yang tertekuk tetapi tetap utuh atau sesuatu yang bisa patah?

Saya kebanyakan menggunakan sekrup hanya untuk sementara memegang barang-barang di tempat sementara saya memaku barang-barang dan untuk permukaan penghiasan.

Namun, pada satu dek yang saya buat tahun lalu saya menggunakan banyak sekrup struktural. Saya punya beberapa kali kepala patah dari sekrup struktural ketika mengemudi mereka, dan tiga dari mereka patah ketika mesin kecil menabrak beberapa kayu. Walaupun tidak diragukan lagi jauh lebih kuat dari sekrup normal, ini membuat saya masih mempertanyakan ketahanan gesernya.

Pada akhirnya: paku, baut hex dan baut lag masih lebih baik di sebagian besar aplikasi. Sekrup struktural lebih mudah dari baut dan lebih dingin daripada memaku. Saya suka menggunakannya, tetapi mereka tidak (dan tidak seharusnya) sepenuhnya menggantikan pengencang tradisional.


Jika Anda menggunakan sekrup kayu struktural, mereka tidak akan rapuh seperti itu. Di sinilah kebanyakan orang mendapat masalah, mereka tidak peduli memperhatikan jenis sekrup yang mereka gunakan.
Fiasco Labs

Itulah sebabnya saya mencoba memperjelas dalam kalimat pembuka dalam paragraf itu bahwa sekrup kayu normal tidak sama dengan sekrup struktural. Namun, saya akan mengubah seluruh paragraf agar lebih jelas.
ryanwinchester

video keren dalam versi awal Anda (sudah benar untuk mengeditnya)
Steven

Terima kasih. Saya ragu ketika saya mempostingnya, kemudian setelah memikirkannya saya pikir itu tidak benar-benar menambahkan sesuatu yang berguna.
ryanwinchester

1
Terimakasih atas klarifikasinya. Kelebihan lainnya untuk kuku rendahan. Dalam framing, mereka panjang, ulet dan diberi penempatan yang tepat selama konstruksi, cukup kuat untuk mengikat struktur bersama. Di negara gempa, ini memungkinkan rumah yang dibuat dengan tongkat menjadi cukup fleksibel untuk tetap berdiri dengan pengencang yang tidak tiba-tiba patah karena mereka tidak akan menekuk dan mengeluarkan sedikit.
Fiasco Labs

9

Secara teknis saat menggunakan gantungan balok, jenis tertentu dari paku galvanis yang dikeraskan seharusnya digunakan. Ini karena sekrup dek biasa mungkin tidak memiliki kekuatan geser yang diperlukan. Untuk dek, saya telah menggunakan sekrup sebelumnya tanpa masalah. Meskipun jika Anda berencana untuk meletakkan banyak beban di geladak (katakanlah, bak mandi air panas) saya akan sedikit lebih khawatir tentang itu.

Selain itu, saya tidak bisa memikirkan tempat lain di mana sekrup akan menjadi masalah.


Bisakah Anda mengembang pada sekrup yang tidak memiliki kekuatan geser yang diperlukan? Apakah Anda berbicara tentang kerapuhan?
Ates Goral

6
@Ates - Sebenarnya tidak sedikit, tetapi kekuatan geser (misalnya, diberi gunting, berapa banyak kekuatan yang diperlukan untuk memotongnya). Lubang-lubang yang Anda letakkan sekrup melalui sandaran pada sekrup. Dengan bobot yang cukup, gantungan balok dapat bertindak seperti pisau dan memotong sekrup, akhirnya mencukur kepala langsung dari sekrup.
Eric Petroelje

1
Simpson memang membuat sekrup yang dirancang khusus untuk gantungan balok.
Mike Powell

3
Masalah utama dengan SEMUA pengencang hanya meraih apa yang ada di tangan dan berharap itu akan dilakukan. Kuku TECO mengeras agar kuat di geser dan tidak bengkok. Kuku pembingkaian 16 sen memiliki diameter yang sama tetapi lunak, sehingga kuku itu menarik sedikit dan mulai membungkuk. Sekarang kepala menanggung beban dan mulai menarik melalui lubang di braket dan menjadi lembut juga merusak lagi. Sekrup struktural yang setara dengan TECO memiliki kekerasan yang sama, tetapi tidak akan terlepas dari balok.
Fiasco Labs

5

Sekrup dapat dengan mudah dilepas. Saya sangat percaya ini adalah alasan # 1 untuk menggunakan sekrup. Saya menganggap segalanya sebagai pekerjaan yang sedang berjalan. Saya tidak pernah tahu apakah saya perlu atau ingin mengubah pekerjaan yang telah saya lakukan. Masa depan tidak pasti, sehingga Anda harus selalu memilih untuk mengacaukan jika memungkinkan. Juga, ketika mengacaukan atau memaku, saya sering mengacau. Dengan sekrup, Anda cukup melepasnya dan memperbaiki masalahnya. Menghapus kuku dapat merusak proyek Anda. Sekrup lebih mudah dikendalikan. Apakah menggunakan palu atau pistol paku, penempatan kuku yang tepat hampir tidak mungkin. Sekrup tidak benar-benar mengalami keterbatasan ini.


3

Sekrup akan cenderung sedikit lebih tebal dari paku (karena ulirnya) sehingga Anda mungkin ingin berhati-hati untuk membelah kayu dan mungkin ingin memerlukan lubang pilot pengeboran jika Anda beralih ke sekrup. Namun untuk sebagian besar, sekrup akan bekerja lebih baik daripada paku dalam jangka panjang (tidak akan muncul seiring waktu) tetapi akan lebih sulit untuk digunakan (lubang pilot, gertakan, dll.) Selama pemasangan untuk dek halaman belakang Anda.

TETAPI jika Anda memiliki semacam proyek yang memasok paku / perangkat keras maka saya akan berhati-hati untuk menukar satu jenis perangkat keras untuk yang lain. Produk yang dipasok sebelumnya bisa dipilih secara khusus untuk pekerjaan itu dan jadi Anda tidak ingin pergi dan menukarnya karena Anda pikir lebih baik memiliki sekrup. Salah satu contohnya adalah beberapa playset kayu di mana semua perangkat keras dipasok ... pastikan Anda menggunakan apa yang mereka berikan kepada Anda (dan apa yang dikatakan para insinyur akan berhasil).


2
Plus itu mungkin dalam kasus-kasus seperti yang setelah perangkat keras pasar dapat membatalkan garansi Anda.
Wayne Werner

1
fakta bahwa paku akan meletus dan bukannya patah terkadang menjadi alasan yang baik untuk menggunakan paku
Walker

3

Satu hal yang tidak ada yang disebutkan: sekrup TIDAK AKAN menarik papan dek hampir sekencang paku. Jika Anda memiliki papan bengkok atau papan dengan mahkota, sekrup cukup banyak tidak berguna.

Meniduri papan dek juga menciptakan lubang besar bagi air untuk meresap dan membusuk lebih cepat. Menggunakan paku galvanis 3 inci dan memakunya dengan rata akan menarik papan lebih kencang dibandingkan tenggelam di kayu. Penghiasan akan bertahan lebih lama (konsep yang sama seperti berpihak pada kayu) dan yang terakhir, kawan, kuku terlihat lebih baik.

Oh, dan sekrup tidak mudah dilepas !!!

Pembentuk lokal dengan semua jenis pengalaman. :)


4
Jika Anda menggunakan sekrup yang tepat, ini tidak benar; poros yang lebih tipis dari sekrup di atas ulir akan memungkinkan sekrup berputar di papan, dan menarik papan dengan sangat ketat.
Eric Gunnerson

2
Berdirilah di papan yang Anda pasang, dan papan penjepit yang Anda pasang bersama dalam orientasi lain. Saya sering bekerja sendiri jadi saya menggunakan klem secara luas karena berbagai alasan, tetapi satu hal yang mereka lakukan dengan sangat baik adalah memegang papan secara rapat untuk memasang atau memaku.
ryanwinchester

2

Aturan umum adalah menggunakan sekrup saat Anda membutuhkan kekuatan tarik dan paku saat Anda membutuhkan kekuatan geser. Misalnya menggunakan sekrup untuk menahan papan penghiasan, tetapi paku untuk menahan balok. Sekrup menahan benda lebih erat daripada paku, tetapi sekrup rapuh saat dipukul dari samping sehingga memberi paku keuntungan. Ini bukan aturan cepat yang sulit, tetapi mencakup 90% dari situasi.


2

Saya membaca jawaban yang diberikan di sini. Saya pikir akan baik untuk memberikan beberapa informasi teknik aktual dari seorang insinyur tentang topik tersebut. Ia merujuk pada bagan yang memberikan info uji tentang beberapa paku dan sekrup sebagai contoh. Tidak ada banyak perbedaan dalam kekuatan tipis dan perbedaan besar dalam kekuatan tarik. Sekrup berkualitas di toko-toko lokal, seperti Home Depot, bahkan memiliki kekuatan tarik dan kemiringan yang lebih tinggi. Tampaknya akhir-akhir ini benar-benar tidak banyak, jika ada, keuntungan menggunakan paku selain kecepatan.

http://www.builderonline.com/building/dear-builders-engineer-nails-or-screws_o


0

Starborn membuat garis sekrup penghiasan yang bagus (Headcote & Deckfast) dan yang memiliki tenaga bor dan daya tahan yang luar biasa. Tidak hanya itu, tetapi mereka menjualnya dalam lapisan expoxy (headcote adalah 305 stainless core) yang dapat dicocokkan dengan hampir semua bahan penghiasan kayu atau laminasi di pasaran. Mereka juga membuat senjata makan sendiri dan sistem plugging untuk menyembunyikan sekrup sesudahnya. Dek saya dibangun dengan mereka dan sepertinya seluruh dek dirakit di sebuah pabrik dan melesat ke rumah saya .. luar biasa. Dan kokoh seperti batu.


1
Juga sekrup Deckmate dengan kepala bit torx, saya cukup banyak bersumpah dengan mereka ketika sekrup flathead dipertanyakan. Sekrup flathead kepala Philips adalah IMO POS.
amfibi

0

Dari sudut pandang para insinyur kuku memiliki kekuatan geser yang lebih besar dan sekrup bekerja lebih baik dalam mode tarik. Dengan asumsi kerangka dasar untuk sebuah dek dibangun dengan baik mungkin bahkan termasuk gantungan balok untuk kekuatan ekstra maka pemasangan penghiasan dapat diatasi. Untuk hasil akhir yang elegan namun memakan waktu, dengan asumsi papannya terbuat dari kayu keras dan tebal sekitar 30mm. Menggunakan pengukur dowel atau minta bengkel lokal Anda untuk mengubah sisa penghiasan menjadi 25mm / ukuran yang sama dengan pemotong pipih yang Anda miliki. Sebaliknya gunakan pemotong dowel pada memo untuk menghasilkan jumlah colokan yang diperlukan.

  1. Menggunakan batang pengaturan kedalaman pada bor pra-bor appx. 10mm ke papan dengan flatbit.
  2. Bor lubang pilot sampai ke balok dengan ukuran sesuai dengan sepertiga pertama dari diameter betis sekrup.
  3. Bor pilot kedua hanya melalui papan dengan diameter sekrup betis tempat ulir berakhir (Memperbaiki papan 30mm membutuhkan sekrup 100mm untuk pemasangan terbaik)
  4. Campur lem tahan air seperti CASCAMITE dan gunakan jarum suntik untuk menempatkan beberapa tetes di setiap lubang, kencangkan dan pasang. Obeng tipe 'yankee' jauh lebih baik daripada kebanyakan driver daya untuk mendapatkan downforce maksimum dan perbaikan yang lebih ketat. Dengan latihan juga sangat cepat.
  5. Tinggalkan semalam. Potong colokan ke appx. Panjang 15mm. Jika pemotong steker digunakan lebih baik. Oleskan sedikit lem tahan air di setiap lubang, sejajarkan butiran kayu dan palu. Biarkan semalaman. Menggunakan belt sander dengan grit sedang, umpamakan 180 grit, jalankan di atas geladak dengan arah butiran dan ratakan colokan kayu, basahi permukaan dan ulangi dengan grit halus satu jam kemudian.

Biarkan mengering, aplikasikan finishing pilihan .... preferensi pribadi saya adalah tung oil tetapi perlu dioleskan dengan cara digosokkan dan dibiarkan kering semalaman setidaknya lima kali untuk lapisan anti-selip yang bersinar .... hindari pernis poliuretan bagaimanapun caranya. Lebih cepat daripada meminyaki adalah banyak lapisan akhir di pasar.


jawaban yang bagus, memformat ini dengan angka indentasi akan meningkatkan keterbacaan.
HerrBag

1
Saya membantah kuku yang memiliki kekuatan geser lebih besar bahkan merupakan faktor di sebagian besar sambungan kayu. Biasanya faktor pengontrol pada sambungan semacam itu adalah area bantalan kayu pada pengikat. Semua faktor lain dianggap sama, sambungan geser yang lebih kuat akan menjadi pengikat dengan diameter terbesar.
bcworkz

Jawaban ini tidak menawarkan apa pun yang berguna relatif terhadap Q OP tentang sekrup versus paku. Ini adalah HowTo tentang memasukkan lubang. Meskipun ia menawarkan satu kalimat (yang pertama) yang membahas sekrup versus paku, kalimat itu hanyalah pernyataan tanpa pembuktian. Pemungutan suara bawah.
mike

0

Saya pribadi menemukan sekrup di geladak terlihat buruk, saya lebih suka paku yang berkepala bulat untuk pekerjaan itu. Sekrup juga akan membuat kawah agar air tetap ada, paku yang bundar tidak akan. Satu-satunya waktu saya menemukan sekrup lebih baik adalah untuk perbaikan yang lebih mudah dan lebih mudah untuk memperbaiki kesalahan selama konstruksi. Saya juga tidak suka menggunakan senjata paku untuk pekerjaan balok - mereka bukan cara yang rapi untuk mengikat dan dengan mudah membelah kayu, terutama jika Anda memeriksanya beberapa tahun kemudian Anda akan menemukan celah di sekitar ujung balok. Paku senapan juga tampaknya mempromosikan mentalitas 'menembak dan menembak' dengan pembangun hanya berusaha menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. Di rumah saya sendiri, saya sering melihat contoh-contoh di mana mereka menembakkan paku, berkali-kali terjawab dan terus menembakkannya. Tentu saja bukan karena kesalahan senjata, tetapi orang yang menggunakannya hanya memperlakukannya seperti stapler.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola