Apakah panel surya hemat biaya?


79

Selain masalah lingkungan, saya ingin tahu apakah panel surya layak dari sudut pandang moneter?

  • Berapa lama sebelum hasil terjadi?
  • Pro kontra?
  • Apakah teknologi bergerak terlalu cepat, misalnya apakah saya harus menunggu satu atau dua tahun?

Jika Anda berada di UK, Anda mungkin menemukan artikel ini bermanfaat.
Paul Michaels

1
Apakah Anda berbicara tentang pemanas air, atau panel elec?
Walker

4
Tiga tahun kemudian, saya bertanya-tanya bagaimana jumlahnya telah berubah.
JoeTaxpayer

2
@JoeTaxpayer Jawaban yang diterima menghubungkan ke artikel yang telah diperbarui sebagai berikut: [Catatan penulis: ketika artikel ini ditulis pada tahun 2010, ada sangat sedikit lokasi, jika ada, di AS di mana sistem photovoltaic (PV) yang tidak disubsidi hemat biaya . Namun pada tahun 2013, ekonomi PV telah berubah secara radikal. Biaya pemasangan sistem PV turun dari sekitar $ 8 menjadi $ 10 per watt menjadi sekitar $ 4 per watt. Dengan $ 4 per watt, PV adalah investasi yang baik di wilayah AS dengan biaya listrik yang tinggi. Jika kredit pajak dan subsidi dipertimbangkan, investasi dapat membayar kembali dengan sangat cepat di banyak bidang.]
Digital Chris

1
Jawaban-jawaban ini sangat membutuhkan pembaruan.
Harper

Jawaban:


81

Memasang solar harus menjadi salah satu hal terakhir yang Anda lakukan. Pertama-tama Anda harus berkonsentrasi pada hal-hal yang akan mengurangi jumlah energi yang akan Anda gunakan. "The Green Building Advisor" memiliki artikel bagus tentang Piramida Efisiensi Energi .

masukkan deskripsi gambar di sini

Saya percaya artikel ini akan membantu Anda membuat keputusan bijak tentang mulai dari mana.


Hanya penasaran; di mana tirai dan instalasi "penyangga dekoratif" lainnya cocok? Mereka tampaknya tidak cocok dengan contoh "perbaikan berbiaya rendah / tanpa biaya"; mereka lebih mirip "isolasi", tetapi saya akan mempertimbangkan untuk menggantung tirai isolasi jauh sebelum saya mempertimbangkan untuk mengganti peralatan.
KeithS

3
Perangkat pemantauan penggunaan energi plug-in (misalnya, Kill-a-watt) juga cukup berguna jika Anda ingin mengganti peralatan, karena mereka dapat membantu Anda menentukan berapa banyak yang sebenarnya Anda belanjakan. Walaupun mengganti alat lama hampir tidak dapat dihindarkan menghemat uang untuk tagihan energi bulanan Anda , menurut pengalaman saya (mengukur peralatan lama saya sendiri), pengembalian yang sebenarnya mungkin lebih lama dari umur yang diharapkan dari alat baru (tidak termasuk biaya pembuangan - keduanya out-of-pocket dan lingkungan). Sekarang, jika Anda menggantinya pula , maka dengan segala cara mendapatkan yang rendah energi.
gregmac

6
Jawaban dari 2010 ini sudah usang dan tidak lagi akurat . Menurut addendum 2013 untuk artikel yang dikutip, harga solar turun dari ~ $ 10 / W pada 2010 menjadi ~ $ 4 / W pada 2013 dan dengan demikian '... investasi dapat membayar kembali dengan sangat cepat di banyak daerah.' Sejak 2013 harga terus turun. Ini adalah konsep yang hebat, dan poin-poin utama (misalnya mulai dengan audit energi) masih relevan, tetapi pesan utama dari jawaban ini tidak lagi valid.
David LeBauer

4
Sekarang sudah usang. Harga terus jatuh bebas dan ekonomi bahkan lebih baik daripada yang dikatakan David LeBauer. Namun, peralatan pendukung, instalasi dan dukungan tidak turun seperti itu, dan telah menjadi bagian terbesar dari pengeluaran sistem. Sementara model bisnis "pengukuran bersih" mulai gagal, tenaga surya terus menjadi sangat berharga bagi grid karena memuncak. Ini berjalan ketika pendingin udara dilakukan.
Harper

29

Imbalannya tergantung pada negara tempat Anda tinggal. NJ memungkinkan Anda menjual kredit energi Anda ke perusahaan lain sehingga di NJ itu adalah pengembalian modal sekitar 3-5 tahun (yang besar). Negara bagian lain memiliki program serupa atau menawarkan potongan harga. Lihatlah One Block Off the Grid (http://1bog.org/) jika Anda tertarik dengan panel surya. Mereka hebat dalam mendapatkan informasi tentang pro dan kontra dan juga manfaat menambahkan panel surya (ditambah diskon untuk seluruh lingkungan Anda dan kontraktor lokal).

Pro:

  • Ini akan meningkatkan nilai rumah Anda.
  • Bergantung pada kondisi tempat tinggal Anda, Anda bisa mendapatkan pengembalian modal segera (dan hasilkan untung setelah itu).
  • Anda akan merasa senang mendapatkan energi ramah lingkungan.
  • Tagihan listrik Anda akan jauh lebih rendah setiap bulan (Anda masih menarik listrik pada malam hari karena baterai belum layak dan sebagian besar perusahaan listrik belum membayar Anda ... tagihan Anda bisa menjadi $ 0 meskipun setiap bulan).

Kekurangan:

  • Atap Anda harus dalam kondisi baik sebelum memasang panel surya.
  • Biaya di muka (beberapa negara tidak memiliki insentif).
  • Anda berakhir dengan sesuatu di atap Anda yang belum tentu meningkatkan daya tarik trotoar rumah Anda.

Apakah teknologi bergerak terlalu cepat, misalnya apakah saya harus menunggu satu atau dua tahun?
Menurut pendapat saya jika Anda tinggal di negara yang memiliki potongan harga atau insentif yang baik untuk mendapatkan panel surya maka saya akan melakukannya. Saya tinggal di NJ dan saya sangat tergoda untuk mendapatkan panel surya tetapi keragu-raguan saya ada hubungannya dengan tidak 100% yakin saya akan berada di rumah saya dalam 3 sampai 5 tahun ke depan dan juga usia atap saya, itu adalah 15 tahun tua dan benar-benar perlu diganti dulu sebelum memasang panel surya.


10
"Jika Anda tinggal di negara yang memiliki potongan harga yang baik atau insentif untuk mendapatkan panel surya maka saya akan melakukannya" - Jika Anda harus meminta orang lain untuk membayarnya agar "layak", itu bagus tanda bahwa itu tidak layak.
Russell Steen

7
@Russell: insentif itu ada untuk tujuan membiasakan orang untuk mendapatkan panel surya. Saya pikir Anda harus memperhitungkannya.
Neil G

5
@Russell Semua bentuk energi disubsidi, baik secara langsung, melalui keringanan pajak, dll. IIRC, insentif tenaga surya hampir setara dengan subsiisasi industri energi.
Michael

1
Jika Anda harus bergantung pada subsidi untuk membuat kesepakatan itu sepadan, pertimbangkan kemungkinan bahwa subsidi tidak dapat membayar seperti yang Anda harapkan. Misalnya dalam satu tahun terakhir atau dua instalasi surya perumahan telah meningkat sebesar 50% per tahun. Subsidi dengan jumlah dolar tetap atau terbatas yang akan didistribusikan dapat habis atau dibayarkan dengan tarif yang dikurangi.
stannius

12

Itu tergantung pada sudut pandang Anda. Sel PV adalah pertaruhan dari POV keuangan ... tergantung pada keadaan yang Anda lihat dan jika Anda membiayai Anda melihat pengembalian 5-12 tahun. Sel-sel seharusnya bertahan 20-25 tahun, tetapi Anda mungkin perlu mengganti beberapa peralatan setelah 10-12.

Kelebihan :

Harga energi mungkin akan naik.

  • Permintaan energi puncak mendorong harga energi, dan kemungkinan akan terus meningkat.
  • Sel PV menghasilkan daya selama masa permintaan puncak.
  • Di banyak negara, menambahkan kapasitas pembangkit puncak hampir tidak mungkin dilakukan secara ekonomis

Sel PV meningkatkan nilai jual kembali rumah Anda (mereka adalah satu-satunya hal di rumah Anda yang menghasilkan pendapatan) dengan sedikit atau tanpa dampak pajak. (Versus dapur atau kolam renang)

Anda membuat dampak lingkungan / karbon yang positif.

Kerugian :

Kredit pajak dan insentif lainnya mendorong pasar. Tempat tinggal Anda lebih penting daripada kebanyakan hal.

Sulit untuk berkeliling, IMO. Apakah vendor X lebih baik dari vendor Y?

Jika kredit pajak hilang (ini terjadi di tahun 80-an), apakah pabrik Anda akan ada untuk menghormati garansi 25 tahun itu?

Semua model keuangan melibatkan risiko. Jika sel-sel dihancurkan dalam hujan es atau sesuatu dan asuransi tidak menutupinya, maka kembalinya Anda!

Tarif listrik mungkin tidak tumbuh!

Jika Anda membiayai sistem, Anda sebagian besar mengganti biaya utilitas untuk layanan utang selama beberapa tahun!

Opsi Lainnya :

Dari sudut pandang dolar dan sen, kisah energi alternatif terbaik di luar sana adalah air panas matahari. Anda menghabiskan lebih banyak uang untuk memanaskan air daripada yang Anda sadari, dan Anda dapat menggunakan sistem air panas tenaga surya untuk beberapa ribu (versus $ 40 ribu - potongan harga) dan mulai mengembalikan investasi Anda dalam 3-5 tahun.


1
Daftar masalah yang baik seputar PV. Saya pernah membaca bahwa air panas matahari bukanlah slam dunk. Sistemnya kompleks. Outputnya sangat bervariasi. Output variabel dalam PV diselesaikan dengan kisi-kisi, tapi itu bukan opsi di HW surya.
Jay Bazuzi

1
Poin bagus tentang kredit pajak menghilang, ini terjadi di daerah kami baru-baru ini dan untungnya pemerintah. setuju untuk menyimpan kredit untuk mereka yang sudah menginstal
akan

9

Juga, tergantung pada lokasi geografis Anda, Anda mungkin tidak mendapatkan cukup sinar matahari setiap tahun untuk membuatnya layak. Itu akan menjadi masalah bagi saya misalnya (meskipun saya bukan dari AS).


Orang bisa mendapatkan gagasan tentang jumlah energi matahari dengan Gaisma .
Benjamin

9

Di beberapa tempat Anda bisa menyewa tenaga surya. Mereka memelihara semua perawatan. Anda membayar sedikit ekstra setiap bulan tetapi tidak memiliki biaya di muka.

Saya hanya dapat memposting satu hyperlink, tetapi mengetahui tiga perusahaan. Mereka adalah Solar City, SunRun dan Sungevity.

Namun, seperti yang disebutkan oleh @jay, menghasilkan kekuatan Anda sendiri adalah langkah terakhir. Pertama, Anda perlu menghitung penggunaan Anda. Lalu kurangi. Lalu kekuatan. Kebanyakan orang melakukan perhitungan dasar, dan sangat sedikit pengurangan ...



8

Sangat terlambat dalam menjawab ini, dan modem nirkabel komputer saya sedang beraksi, tetapi saya tidak mencoba yang terbaik dari ponsel saya.

Dengan asumsi hanya potongan pajak 30% (yaitu tidak termasuk insentif negara, lokal, REP, dll.), Pengembalian PV kira-kira 15 tahun. Hal yang baik tentang hal itu adalah bahwa ketika listrik menjadi lebih mahal (tren lama dengan hanya satu pengecualian signifikan: gas alam dalam beberapa tahun terakhir telah menurun karena pemboran frack), outputnya akan bernilai lebih dan lebih setiap tahun. Dengan asumsi pertumbuhan eksponensial, jika suatu sistem membayar sendiri pertama kalinya pada 15 tahun, ia akan melunasi dirinya sendiri untuk kedua kalinya sekitar 23 tahun dan ketiga kalinya sekitar 28,5 tahun. Selain hujan es (Anda harus mencari tahu apakah itu masalah atau tidak) dan angin yang sangat kencang (120+ mph), panel PV bertahan sekitar 30-35 tahun, di mana akhir hidupnya ditentukan oleh hilangnya ouput oleh beberapa orang. persentase (20-30% ... Saya lupa.) PASTI akan membayar sendiri ...

Saya tidak bisa merekomendasikan Solar City. Kontrak mereka agak rahasia ... saya tidak menyadarinya sedang diposting secara publik di internet, tetapi saya 99% yakin bahwa yang berikut ini benar: Anda harus membayar sesuatu sekitar $ 3 / watt dimuka, Anda harus membayar biaya berulang, dan pada akhir kontrak, yang saya percaya adalah 15 tahun, Anda harus membayar lebih atau mereka akan datang dan melepaskannya dari rumah Anda. Saya tidak terlalu yakin seberapa hati-hati mereka dalam melakukannya, tetapi jelas tidak baik bagi atap Anda untuk memiliki baut 5 / 8x 5 "yang didorong ke dalam kasing Anda dan kemudian dilepas. (Ada cara yang kurang merusak untuk memasang panel, tetapi sebagian besar installer surya mendorong kelambatan langsung ke langit-langit Anda.) Saya telah diberitahu bahwa pada saat Anda selesai membayar untuk sistem, Anda telah membayar lebih dari $ 11 / watt,

Berkenaan dengan kemungkinan harga jatuh surya, saya tidak berencana untuk itu terjadi. Dugaan saya adalah bahwa penghematan dari skala ekonomi, dll., Mungkin akan diimbangi dengan pengurangan insentif. Sekalipun insentif tetap sama, harga tidak turun banyak sejak trasportasi, tembaga, upah / laba yang wajar berdasarkan kesulitan (tinggi) pekerjaan, dan biaya-biaya lain yang tak terhindarkan menyumbang sebagian besar biaya sistem. Sistem menjual rata-rata mungkin 6,50 / watt, dan panel hanya sekitar $ 2,00 / watt. Biaya material lainnya, seperti kabel tembaga dan inverter, tidak diharapkan turun yang saya sadari. Biaya tenaga kerja tidak ke mana-mana baik karena orang tidak akan bangun di atap 120-150 derajat (kebanyakan ppl membeli solar di musim panas) untuk jauh lebih sedikit dari $ 16 / jam.

Apa yang pasti ada ruang untuk peningkatan efisiensi sistem PV surya, yang hanya mengubah sekitar 13% dari energi matahari setelah kerugian inverter dan penurunan tegangan. Kerugian itu hampir sepenuhnya tidak dapat dihindari, dan ruang nyata untuk perbaikan terletak sangat eksklusif di panel, yang sekitar 16% efisien.

Tidak dapat memikirkan informasi lain yang berguna untuk ditambahkan berkenaan dengan PV, tetapi saya seorang installer surya sendiri, dan saya mencoba untuk menjawab pertanyaan solar yang saya lihat di sini. Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda dapat bertanya dalam komentar atau membuat pertanyaan baru.

Semua itu mengatakan, PV surya tidak berarti aplikasi surya paling hemat biaya di luar sana.

Sistem air panas domestik surya flat-plate membayar sendiri dalam 2-8 tahun (vs listrik & propana) tergantung pada insentif dan bertahan selama 50-100 tahun (harus mengganti pompa setiap 20 tahun atau lebih, tetapi itu hanya sekitar $ 600 termasuk tenaga kerja - tidak murah, tetapi juga bukan biaya yang sangat besar.) Yang dengan 3/8 kaca tempered dapat tahan terhadap hujan es berukuran kira-kira sebesar bisbol. (PERINGATAN: Anda ingin pengumpul pelat datar, bukan tabung yang dievakuasi, yang merupakan sampah yang rapuh. Hal lain yang harus dihindari adalah antibeku, yang harus diganti dan terdegradasi menjadi asam ... gunakan sistem drainback.)

Pemanasan kolam surya bahkan lebih baik. Membayar sendiri dalam 1-2 tahun vs propana & listrik dan berlangsung selama 10-20 tahun jika Anda menggunakan desain kopolimer / PVC. (Hindari collecotrs yang terbuat dari tabung mengambang kecil dan tabung yang dievakuasi.) Pada akhir masa hidupnya, sistem pemanas kolam surya akan menghemat setidaknya $ 10.000 ... mungkin rata-rata $ 40.000. Satunya downside adalah umur 10-20 tahun dan fakta bahwa pemanas kolam surya membutuhkan lebih banyak panel daripada air panas domestik surya.


7

Scott Adams (Ya yang itu), baru-baru ini menulis sebuah artikel, ' Bagaimana saya (hampir) menyelamatkan bumi ' berbicara tentang pengalamannya dengan sel surya. Akhirnya dia menyimpulkan bahwa mereka tidak sepadan dari sudut pandang ROI.

Kami memiliki sistem fotovoltaik untuk menghasilkan listrik. Itu tanda yang paling terlihat dari rumah hijau, dan mungkin yang paling bodoh. Saya berharap sistem membayar sendiri dalam dolar nominal, mungkin dalam 15 tahun. Tetapi jika saya membandingkannya dengan alternatif yang paling jelas, itu tidak masuk akal secara ekonomi. Alternatif cerdas adalah menunggu sampai biaya untuk sistem seperti ini turun 50%, yang mungkin akan terjadi dalam beberapa tahun.

Saya akui bahwa kita memasukkan sebagian sistem fotovoltaik karena alasan psikologis. Saya mendengar kisah-kisah hebat tentang meter energi "berputar ke belakang" dan saya ingin tahu tentang itu. Tetapi terima kasih kepada perusahaan listrik lokal kami, PG&E, saya tidak dapat menentukan apakah sistemnya bekerja sama sekali. Saya tahu pasti bahwa selama empat bulan pertama saya menghasilkan daya untuk PG&E, memberikannya kepada mereka secara gratis dan kemudian membelinya kembali dengan harga penuh. Ini ada hubungannya dengan keterlambatan PG&E untuk memasang meteran yang tepat.

Sekarang kami memiliki meteran yang tepat, tetapi tidak ada pemintalan ke belakang yang dapat saya deteksi. Dan saya pikir saya mendapatkan harga penuh, tetapi saya tidak dapat menguraikan dokumen-dokumen yang tidak dapat ditembus yang mereka kirimkan kepada saya.


3
Artikel ini adalah bacaan yang bagus, namun Scott dengan jelas menunjukkan bahwa ia tidak dapat memahami apa yang dibayar oleh perusahaan elec untuk solar. Ini seharusnya sudah diselidiki sebelum menginstal panel dan harus diselidiki sekarang, mungkin mereka belum mengatur penagihan dengan benar. Kedua ada manfaat selain penghematan biaya, listrik tidak hanya hilang itu digunakan di tempat sumber elec lainnya.
Pergi

3
Panel surya kami dibeli dengan harga wajar dan biaya sistem semakin murah. Kami dikirimi cek senilai lebih dari $ 300 untuk kuartal Juni, Jul, Agu dan itu musim dingin di Australia. $ 300 adalah perbedaan dari apa yang kami hasilkan di atas tagihan listrik kami. Biaya sistem kami kurang dari $ 3.000 untuk membeli dan menginstal.
Pergi

1
@ xiaohouzi79 Apakah Anda ingat merek sistem Anda?
Doresoom

@Doresoom - Mereka adalah panel merek Sharp.
berlangsung

5

Saya melihat ke sistem PV di San Diego beberapa tahun yang lalu. Mendapat penawaran dari 3 atau 4 perusahaan, dan setelah rabat, titik impas dalam dolar nominal adalah 20+ tahun. Total biaya hingga nol tagihan listrik kami adalah sekitar $ 23rb. Beberapa tahun kemudian, ada sekitar $ 6k atau lebih insentif pemerintah baru di atas apa yang tersedia sebelumnya, jadi saya kembali ke beberapa perusahaan yang sama dan mendapat penawaran berpikir mereka akan lebih murah. Rumah yang sama, semuanya sama.

Kutipan baru masuk dalam beberapa ratus dolar dari kutipan dari beberapa tahun yang lalu ... bahkan dengan potongan harga baru. Biaya tenaga kerja naik $ 6rb untuk menyerap potongan harga baru, dan biaya akhir dan titik impas saya tetap sama.

Moral dari kisah ini: Cobalah untuk menghindari penggunaan kontraktor surya. Mendidik diri sendiri dan melakukan desain dan pembelian Anda sendiri, dan menyewa seorang tukang atap dan tukang listrik untuk melakukan pekerjaan dengan sekitar setengah biaya.


4

Saya telah mengikuti blog dari sesama warga Kanada, Dennis S., yang telah memasang panel surya di rumah kotanya di bawah program microFIT Ontario , di mana provinsi tersebut menjamin untuk membeli listrik tenaga surya Anda dengan harga kontrak yang murah ... mirip dengan inisiatif populer dari Jerman.

Dennis blog di greentoronto.me . Dia menulis tentang seluruh proses panel surya residensial dari awal hingga akhir, termasuk aspek penghematan / pengembalian investasi (yang sangat saya hargai, karena saya menghabiskan sebagian besar waktu saya di money.stackexchange.com ;-)

Saya sarankan memeriksa blognya jika Anda berada di Ontario dan mempertimbangkan microFIT. Dennis juga mencakup banyak informasi teknis yang menarik tentang panel surya, efisiensi, instalasi, dll. Jadi, bahkan jika Anda tidak berada di Ontario, itu adalah sumber daya yang baik bagi orang-orang yang tertarik dengan instalasi panel surya perumahan.


4

PV luar biasa, tetapi bahkan lebih besar ketika beberapa hal datang bersamaan.

Pertama: belajarlah untuk membuat diri sendiri TIDAK membuang-buang listrik. Ini berarti Anda tidak perlu sistem yang besar. Sebagian besar orang (setidaknya di AS) akan TERTARIK mengetahui berapa banyak listrik yang mereka buang dalam setahun. Anda sering dapat memotong biaya sistem menjadi dua, jika Anda benar-benar berusaha untuk berhenti membuang-buang.

Kedua: rabat - ada rabat federal, ditambah rabat negara di banyak negara.

Ketiga: tarif feed-in. Undang-undang Federal mewajibkan negara untuk mengimplementasikan program penghematan energi. Sebagian besar negara melakukan ini dengan meminta utilitas untuk menawarkan insentif dari berbagai jenis (seperti potongan harga untuk peralatan yang efisien, dll.). Beberapa negara menawarkan tarif feed-in di mana utilitas tidak hanya membayar Anda untuk energi yang Anda hasilkan dengan sistem terbarukan Anda, tetapi mereka membayar Anda tarif yang sama dengan atau lebih besar dari harga grid biasa.

Di sinilah ia menjadi baik: jika Anda berada dalam keadaan dengan tarif feed-in, biasanya Anda dapat menginstal sistem sedikit lebih besar dari apa yang diperlukan untuk mencakup periode penggunaan tertinggi khas Anda dan masih menerima tarif penuh. Jika Anda melakukannya, manfaatkan potongan harga federal (dan jika ada: negara bagian), kini Anda mendapat diskon 30% (atau lebih, tergantung kondisi Anda) pada sistem.

Sejauh ini bagus. Ini cukup banyak menjamin pengembalian dalam waktu yang sangat wajar. Pada harga saat ini, itu bekerja sekitar 10 tahun atau kurang, pada gilirannya adalah Pengembalian Investasi 10% per tahun (RIO) - lebih baik daripada investasi apa pun yang dapat Anda lakukan di pasar saat ini.

Tapi itu menjadi lebih baik. Anda dapat mempercepat periode pengembalian dengan berfokus pada tidak membuang-buang listrik. Semakin banyak Anda memotong penggunaan listrik yang tidak perlu, semakin banyak listrik sistem Anda dibebaskan untuk dijual ke jaringan dengan laju feed-in. Di banyak negara, tingkat feed-in lebih tinggi dari tarif listrik standar yang Anda bayar untuk membeli listrik Anda. Di beberapa tempat, menggunakan metode ini, dimungkinkan untuk mendapatkan periode pengembalian serendah 2 - 5 tahun. Itu adalah ROI 20% hingga 50%, dan setelah periode pengembaliannya selesai, Anda mendapatkan semua listrik Anda secara gratis DAN menghasilkan uang darinya.

Tapi, itu menjadi lebih baik - setidaknya di California, meskipun mungkin di mana-mana: rumah-rumah yang ditenagai oleh tenaga surya telah menjual di CA dengan harga premium di atas harga yang diharapkan, melebihi biaya sistem. Jika fenomena ini berlaku di seluruh negeri, maka jika Anda harus menjual rumah dengan panel surya terpasang, Anda akan menghasilkan lebih banyak uang daripada jika Anda tidak memasang panel.

Itu hanya untuk instalasi terikat jaringan. Untuk off-grid, perhitungannya menjadi sedikit lebih menantang - meskipun demikian, bahkan pengembalian 20 tahun dijamin ROI 5%, yang tidak akan Anda temukan di banyak tempat. Jika Anda berpikir untuk mematikan jaringan, Anda biasanya akan melakukan yang terbaik dengan memotong limbah energi terlebih dahulu, yang akan mengurangi biaya sistem yang Anda butuhkan. Tetapi bagi orang-orang yang cukup jauh dari tiang listrik, biaya menjalankan listrik ke rumah seringkali jauh lebih besar daripada biaya sistem terbarukan off-grid.


Namun, dengan potongan harga dan kredit karbon, saya melihat pembayaran kembali dalam 3+ tahun, sistem saya berada di bawah garansi layanan penuh selama 10, dan pada saat itu mungkin akan ada generasi panel baru ... Northeast US, 45 atap -degree menghadap ssw, metering bersih, diskon pembelian kelompok yang diselenggarakan oleh kota saya (sekitar 15% dari biaya instalasi).
keshlam

4

Terakhir saya melihat angka-angka harga panel yang jatuh lebih cepat dari nilai daya yang mereka hasilkan. Selama itu benar, Anda lebih baik membeli daya dan menunggu panel jatuh.

Mengingat kebingungan tentang apa yang saya katakan saya akan memperluas ini:

http://blogs.scientificamerican.com/guest-blog/2011/03/16/smaller-cheaper-faster-does-moores-law-apply-to-solar-cells/

Secara khusus:

http://blogs.scientificamerican.com/media/inline/blog/Image/naam-solar-moore_s-law-2.jpg

Rata-rata lebih dari 30 tahun, trennya adalah pengurangan 7 persen tahunan dalam dolar per watt sel fotovoltaik surya.

Selama periode pengembalian lebih dari 1/7% = 14,28 tahun (saya mengabaikan bunga dan inflasi tetapi mereka akan saling berhadapan) Anda akan mendapatkan lebih banyak di saku jika menunggu.

Lebih banyak data yang menunjukkan masalah:

http://www.earthtechling.com/2014/02/doe-sunshot-hitting-mark-with-solar-price-plunge/

(Perhatikan bahwa ini sedang membahas produksi listrik skala utilitas.) Harga hampir setengahnya dalam 3 tahun - kecuali jika pengembalian Anda kurang dari 6 tahun Anda hilang dengan menginstal pada 2010 bukan 2013.


Bukankah ini situasi yang menguntungkan? Kecuali jika saya salah membaca jawaban Anda, bukankah Anda mengatakan bahwa daya menjadi lebih murah untuk menghasilkan lebih cepat daripada uang yang Anda dapatkan darinya, sehingga perbedaan dalam kebaikan Anda terus meningkat secara logaritma?
user66001

1
@ user66001: Anda salah membaca.
Loren Pechtel

Oke .... Mau ulangi (hanya untuk saya)? :)
user66001

@virtualxtc Apa hubungannya dengan itu? Saya tidak melihat relevansinya sama sekali.
Loren Pechtel

@LorenPechtel ahh - Saya mengerti sekarang, OP tidak bertanya tentang "rumah" matahari, hanya matahari secara umum dan dengan demikian dapat mencakup perusahaan listrik dan dengan demikian tidak ketinggalan zaman. Saya akan memperbaiki suara turun saya tapi ternyata suara saya terkunci? Mungkin Anda dapat menambahkan perspektif pemilik rumah pada jawaban Anda sehingga saya dapat memilih?
virtualxtc

3

Tetangga saya memiliki jaringan tenaga surya dan satu gotcha yang dia katakan kepada saya adalah bahwa jika ada panel di bawah naungan, maka seluruh panel menghasilkan 0 volt. Dia menangkap bayang-bayang dari rumahku plus rumah yang berjarak 30+ meter. Periksa panel calon Anda untuk melihat apakah mereka menderita keterbatasan ini dan memeriksa atap Anda untuk memastikan Anda mendapatkan sinar matahari yang konstan.

Gotcha lain (di Australia) adalah bahwa jika Anda menjual listrik Anda kembali ke sandang maka perusahaan listrik mungkin akan membebani Anda lebih banyak untuk listrik yang Anda konsumsi dari mereka. YMMV.


Sebagian besar sistem memang memiliki potensi untuk masalah naungan ini. Inverters mikro disebut yang didedikasikan sistem inverter / panel tidak. Ada beberapa perusahaan dengan berbagai metode untuk mengurangi atau menghilangkan masalah tetapi jika Anda tidak meminta salah satu solusinya, Anda harus yakin tidak ada bayangan pada panel Anda.
Philip Ngai

3

Ada banyak jawaban dengan persamaan kompleks tentang ROI dan spekulasi tentang biaya energi dan / atau panel surya naik atau turun.

Anda mungkin mempertimbangkan sudut pandang yang berbeda. Anda mungkin mempertimbangkan "nilai asuransi" memiliki listrik ketika yang lain tidak.

Majalah Smithsonian baru-baru ini memeriksa prediksi studi Club of Rome yang paling difitnah, Limits to Growth, dan mereka menyimpulkan bahwa kita pada dasarnya sesuai dengan prediksi. Khususnya, mereka meninggalkan beberapa kurva yang lebih menakutkan yang menunjukkan ketersediaan energi yang menurun dan tingkat kematian yang meningkat tajam.

Ini berarti bahwa hal-hal mendekati nexus, dan mungkin tidak bijaksana untuk membuat prediksi masa depan berdasarkan kinerja masa lalu. Jadi perhitungan ROI yang kompleks dan tren harga mungkin memiliki banyak ketidakpastian.

Yang pasti adalah bahwa jika Anda membeli panel surya hari ini, dan untuk alasan apa pun, listrik padam besok, Anda masih akan memiliki listrik. Kecuali panel surya Anda menjadikan Anda target pencuri energi.


Jadi Anda mengatakan abaikan prediksi Return On Investment , dan fokus pada prediksi Limits to Growth ?
Tester101

1
Saya mengatakan tidak ada hal seperti itu. Saya menyarankan agar RoI tidak relevan dalam jangka panjang. Lihatlah Yunani, Spanyol - seluruh UE mungkin mencair, secara finansial. Bisakah AS yang digadaikan jauh di belakang? Pada saat ketidakstabilan keuangan, prediksi keuangan mungkin lebih buruk daripada tidak berguna. Argumen RoI benar-benar didasarkan pada prediksi keuangan yang terlihat semakin meragukan.
Jan Steinman

1
Sebagian besar panel tidak diizinkan memasok daya saat jaringan mati. Ini terintegrasi dengan desain inverter yang mengubah DC dari panel ke AC yang digunakan rumah Anda.
Philip Ngai

2

Saya memiliki 38 x 175W panel surya yang dipasang pada September 2008, sebesar sistem fotovoltaik 6,8KW.

Sistem saya telah "hemat biaya", dan telah "membayar sendiri", tetapi hanya ketika memperhitungkan potongan harga yang saya terima dari Austin Energy, serta pengurangan pajak yang saya ambil pada tahun 2008. Tanpa dua subsidi itu, saya akan masih 15-20 tahun lagi dari titik impas.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola