Apa estimasi struktural dibandingkan dengan estimasi bentuk dikurangi?


40

Saya telah mendengar banyak definisi yang diberikan untuk estimasi struktural. Tapi bagi saya itu tidak pernah sepenuhnya jelas. Beberapa kali saya pernah mendengar bahwa apa yang orang sebut estimasi "bentuk dikurangi" sebenarnya harus disebut estimasi struktural. Maaf saya tidak punya contoh untuk diilustrasikan, tetapi saya bertanya-tanya apakah ada yang bisa menjelaskan, semoga dengan tautan ke kertas atau sumber lain. Apa estimasi struktural dibandingkan dengan estimasi bentuk dikurangi? Apakah kerangka hasil potensial dihitung sebagai persamaan struktural?


4
Pertanyaan bagus Saya selalu berpikir struktural berarti "membangun model teoritis dan memperkirakan parameter untuk bentuk fungsional yang dihasilkan". Tetapi kemudian seorang ahli ekonometrika mengatakan kepada saya bahwa pemahaman saya salah dan mencoba menjelaskan pemodelan struktural kepada saya. Saya masih belum mengerti dan menantikan jawaban di sini.
mana

1
Saya suka ketika pertanyaan tepat di bidang keahlian Anda.
jayk

1
Menambah tautan. Inilah beberapa diskusi tentang bentuk struktural dan bentuk yang dikurangi dalam IO. Nevo, Aviv, dan Michael D. Whinston. 2010. "Mengeluarkan Dogma dari Ekonometrik: Pemodelan Struktural dan Inferensi Kredibel."
Pburg

Jawaban:


48

Estimasi struktural adalah istilah yang diciptakan oleh komisi Cowles yang pada saat itu tampaknya telah didominasi oleh Haavelmo, Koopmans dan beberapa lainnya. Moto komisi Cowles (setelah 1965) adalah: "Teori dan Pengukuran". Ungkapan tersebut merupakan dasar pemikiran pemodelan struktural, bahwa pengukuran tidak dapat dilakukan tanpa semacam teori. Sepengetahuan saya, frasa ini pertama kali digunakan oleh Koopmans dalam " Identifikasi Masalah dalam Konstruksi Model Ekonomi ":

Sistem persamaan struktural dapat disusun seluruhnya berdasarkan "teori" ekonomi. Dengan istilah ini kita akan memahami kombinasi dari (a) prinsip-prinsip ekonomi perilaku yang berasal dari pengamatan umum - sebagian introspektif, sebagian melalui wawancara atau pengalaman - dari motif keputusan ekonomi, (b) pengetahuan tentang aturan hukum dan kelembagaan yang membatasi perilaku individu (jadwal pajak, kontrol harga, persyaratan cadangan, dll.), (c) pengetahuan teknologi, dan (d) definisi variabel yang dibangun dengan hati-hati.

Persamaan struktural adalah persamaan yang berasal dari model ekonomi (atau fisik, atau hukum) yang mendasarinya . Estimasi struktural adalah estimasi tepat yang menggunakan persamaan ini untuk mengidentifikasi parameter minat, dan menginformasikan kontra faktual. Yang penting, parameter ini biasanya dianggap invarian , dan oleh karena itu, faktual yang diambil dari perkiraan mereka akan sepenuhnya "benar". Counter-faktual adalah unit utama yang menarik bagi komisi Cowles.

Koopmans juga membahas estimasi bentuk yang dikurangi:

Dengan bentuk tereduksi dari satu set lengkap persamaan struktural linier ... yang kami maksudkan adalah bentuk yang diperoleh dengan menyelesaikan untuk masing-masing variabel dependen (yaitu, nonlagged endogen), dan dalam hal gangguan yang ditransformasikan (yang merupakan fungsi linear dari gangguan di persamaan struktural asli).

Linearitas adalah artefak zaman (ini diterbitkan pada tahun 1949!) Tetapi intinya adalah bahwa persamaan bentuk tereduksi adalah persamaan yang ditulis dalam bentuk variabel ekonomi yang tidak memiliki interpretasi struktural seperti yang didefinisikan di atas. Jadi, regresi linier akan menjadi bentuk tereduksi dari beberapa model struktural yang benar, karena regresi linier biasanya tidak memiliki interpretasi ekonomi yang benar. Ini tidak berarti bahwa persamaan bentuk tereduksi tidak dapat digunakan untuk mengidentifikasi parameter dalam persamaan struktural - pada kenyataannya inilah tepatnya inferensi tidak langsungberfungsi - hanya saja mereka tidak mewakili model yang lebih dalam dari proses menghasilkan data. Formulir yang dikurangi dapat (pada prinsipnya) digunakan untuk mengidentifikasi parameter struktural, di mana Anda masih melakukan estimasi struktural, hanya dengan menggunakan formulir yang dikurangi.

Cara lain untuk melihat ini adalah bahwa model struktural umumnya deduktif, sedangkan bentuk yang dikurangi cenderung digunakan sebagai bagian dari beberapa alasan induktif yang lebih besar .

Untuk perbandingan jenis pemodelan struktural komisi Cowles ini dengan pemodelan kausal Rubin, lihat rangkaian slide yang mengagumkan ini oleh Heckman.

Untuk sumber lain, saya akan memeriksa lebih banyak dari apa yang Koopmans tulis, buku Struktural Makroekonomi oleh DeJong dan Dave, catatan kuliah ini oleh Whited , makalah ini oleh Wolpin (ditulis untuk Yayasan Cowles, untuk menghormati Koopmans) dan tanggapan oleh Rust .

Tambahan: Contoh sederhana dari bentuk tereduksi dan model struktural.

haltqtq^thal^tetvt

q^t=γ-λct+?thal^t=α+βct+νt

Di sisi lain, model struktural akan mulai dengan menentukan kurva permintaan (sekali lagi harus ketat ini harus dimulai pada tingkat utilitas individu), dan masalah perusahaan monopoli:

Kurva permintaan:?halt=Sebuah-bqtMasalah produsen:?maksE[t=0δt(halt-ct)qt(halt)]Persamaan pengukuran:?q^t=qt+ethal^t=halt+vt

Dari sini persamaan struktural lebih lanjut dapat diturunkan (struktural karena mereka masih mewakili prinsip-prinsip perilaku ekonomi):

q^t=Sebuah-ct2b+ethal^t=Sebuah+ct2+vt

Sebuah^b^

Sebuah^=2α^b^=12λ^

Kasus lain dari identifikasi parameter struktural dari bentuk tereduksi adalah model logit dalam kasus penilaian dengan kesalahan nilai ekstrim (lihat McFadden (1974) ). Secara umum tidak mungkin model formulir tereduksi yang diberikan akan memiliki interpretasi struktural.


Saya ingin tahu apakah ada yang namanya estimasi struktural . Saya memahami model struktural vs model bentuk-dikurangi , tetapi tidak cukup estimasi struktural vs estimasi bentuk-dikurangi . Misalnya kita dapat memiliki model autoregresif vektor bentuk vs bentuk dikurangi, tetapi hanya yang terakhir yang benar-benar diestimasi, dan yang pertama didukung dari perkiraan yang terakhir. (Ini adalah contoh kasar tetapi harus menggambarkan poin saya.)
Richard Hardy

Ambil contoh sederhana. Beberapa model, terutama dalam penentuan harga aset, memiliki representasi form tertutup yang menggambarkan momen dalam hal parameter struktural. Untuk model ini, kami memperkirakan parameter secara langsung, sama seperti Anda akan memperkirakan rata-rata variabel acak yang terdistribusi normal dari saat pertama dalam data. Parameter struktural diperkirakan, seperti halnya parameter bentuk tereduksi - perbedaannya ada pada asumsi identifikasi yang diperlukan.
jayk

@RichardHardy periksa komentar jayk di atas.
Seorang pria tua di laut.

@Anoldmaninthesea, terima kasih. Itu adalah perspektif yang menarik. Tapi bukankah itu menyiratkan bahwa dalam situasi seperti itu bentuk tereduksi dan parameter struktural bertepatan? Yang diperkirakan adalah dengan bentuk pengurangan definisi, bukan?
Richard Hardy
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola