Bagaimana koefisien Gini berkorelasi dengan biaya pendidikan tinggi?


26

Adakah penelitian yang mengeksplorasi net present value (NPV) pendidikan yang lebih tinggi di negara-negara dengan koefisien Gini yang lebih tinggi?

Selain itu, apakah ada dari studi-studi ini yang memasukkan dampak mobilitas ekonomi sebagai faktor pengurang NPV atau harga pendidikan tinggi?


Apakah Anda secara spesifik meminta tautan ke sumber daya tentang studi ini?
Braiam

5
Saya mencari lebih dari "Ya: tautan". Lebih lanjut sejalan: Studi [tautan] menunjukkan a, b, c, tetapi ada beberapa ketidaksepakatan seperti yang diwakili oleh [penelitian]
Jason Nichols

1
Anda dapat mempertimbangkan untuk membuat beberapa pertanyaan lanjutan jika Anda ingin analisis lebih lanjut. Saya khawatir pertanyaan itu bisa menuntut jawaban yang terlalu lama. Jawaban atas pertanyaan ini dapat dengan mudah menjadi tinjauan literatur. Ini hampir merupakan bidang studi sendiri.
jmbejara

Jawaban:


7

Saya pikir ini memberikan jawaban yang cukup dekat dengan apa yang Anda cari (dari artikel NYTimes, " Dalam menaiki tangga pendapatan, masalah lokasi ," menampilkan penelitian oleh Raj Chetty, Emmanuel Saez, dan lainnya).

Tim peneliti awalnya menganalisis database catatan pendapatan yang sangat besar untuk mempelajari kebijakan pajak, berhipotesis bahwa perbedaan pajak lokal dan negara bagian dapat memengaruhi mobilitas antar generasi.

Apa yang mereka temukan mengejutkan mereka, kata Raj Chetty, salah satu penulis dan pemenang terbaru John Bates Clark Medal, yang diberikan Asosiasi Ekonomi Amerika kepada ekonom akademis terbaik negara itu di bawah usia 40 tahun. Para peneliti menyimpulkan bahwa pajak yang lebih besar kredit untuk orang miskin dan pajak yang lebih tinggi pada orang kaya tampaknya hanya sedikit meningkatkan mobilitas pendapatan. Para ekonom juga menemukan hanya korelasi sederhana atau tidak sama sekali antara mobilitas dan jumlah perguruan tinggi lokal dan tingkat pendidikan mereka atau antara mobilitas dan jumlah kekayaan ekstrem di suatu daerah.

(penekanan ditambahkan)

Perhatikan bahwa studi ini terutama tentang pendapatan dan mobilitas sosial, tetapi mereka juga menyebutkan bahwa mereka menemukan korelasi sederhana atau tidak sama sekali antara tingkat biaya kuliah dan jumlah kekayaan ekstrim di suatu daerah.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola