Apakah mungkin untuk "memompa" bubuk?


32

Apakah mungkin untuk "memompa" bubuk dengan cara yang sama dengan cairan yang dapat dipompa?

Jika demikian, apa tantangannya? Jika tidak, apa saja alternatifnya?


8
Ini adalah masalah umum dalam proses industri. Bahkan, ada publikasi perdagangan, Powder & Bulk Solids , yang dikhususkan untuk itu.
Dave Tweed

1
Apakah Anda mencari kemampuan untuk menjalankan bahan padat melalui pompa atau hanya kemampuan untuk mengangkut material melalui pipa tertutup? Bisakah Anda membantu mendefinisikan masalah sehingga jawaban sedikit lebih membantu Anda.
Dopeybob435

Jawaban:


28

Saya percaya itu disebut "menyuntikkan" bukan "memompa" tapi ya, tentu saja mungkin.

Pembangkit listrik tenaga batu bara menggiling batubara menjadi debu yang sangat halus dan kemudian meniupkan debu ke burner pusat.

Artikel khusus ini adalah ringkasan dari beberapa penelitian DOE untuk Proyek Demonstrasi Sistem Injeksi Sistem Blast Furnace.

Dan artikel ini membahas beberapa bahaya dari perspektif National Fire Protection Association. Debu batu bara memiliki sifat berbahaya khusus sebagai bahan peledak dan ...

Sejauh spesifik tentang bahaya, saya menduga itu akan bervariasi tergantung pada bahan yang terlibat dalam bubuk.


Mereka bisa melakukan ini begitu saja seolah-olah itu cairan?
peterh mengatakan mengembalikan Monica

2
@PeterHorvath - tentukan "sederhananya." :-) Bahan yang tidak dapat dimampatkan dapat diperlakukan sebagai cairan dalam banyak kasus. Tergantung pada bubuk dan bentuknya, itu bisa diobati sebagai cairan dan karena itu dapat dipompa.

Saya berpikir tentang pipa dan piston. Intuisi saya mengatakan dengan bubuk mungkinkah itu lengket. Bubuk yang sangat halus memiliki partikel yang sangat kecil, tetapi padat mampu menarik satu sama lain, cairan tidak.
peterh mengatakan mengembalikan Monica

Cairan mengalami efek drag yang serupa dengan apa yang Anda renungkan. Laju aliran & jenis bahan menentukan apakah aliran laminar atau turbulen. Apapun, sistem yang dikonfigurasi dengan benar dapat memompa / menyuntikkan bubuk.

@ PeterHorvath Saya pikir Fluidisasi adalah proses utama, di sini. Dalam komentar Anda tentang stickage, Anda mulai membuat asumsi tentang jenis partikel, conveyor temps dan properti, lingkungan (piston), dll, yang akan menjadi aspek yang tak ternilai untuk ditanyakan dalam pertanyaan.
New Alexandria

20

11

Anda juga dapat melihat pneumatik. Ini melibatkan fluidisasi partikel .

Ini hanya menggunakan diferensial tekanan untuk memindahkan material massal apa pun. Ini banyak digunakan dalam aplikasi industri. Anda dapat membaca ringkasan dari sistem tersebut, di sini .


3
Bisakah Anda memberikan gambaran kecil tentang bagaimana dan mengapa pneumatik bekerja? Saya yakin itu akan membuat jawabannya lebih bermanfaat.
Trilarion

6

Ada perbedaan utama antara cairan dan bubuk:

  • Cairan memiliki kohesi internal dan dapat dihisap, tetapi dengan bubuk, Anda membutuhkan media pembawa.
  • Gesekan internal dalam bubuk biasanya akan jauh lebih tinggi daripada dalam cairan.

Dalam praktiknya, ini berarti bahwa untuk memompa bubuk, Anda menyuntikkan udara atau gas lain sebagai zat fluidisasi. Udara yang dipompa atau ditiup membawa bubuk, seperti badai debu di dalam pipa.


3

Dalam proses makanan Anda dapat "memompa" bubuk dengan vakum, gula bekerja dengan sangat baik, dan beberapa produk lain kadang-kadang membutuhkan penyesuaian teknis (tekan atau buka / tutup siklus katup). Tapi air di pipa adalah larangan dan titik terakhir itu hanya untuk jumlah kecil dan jarak pendek 20 meter maks saya pikir.


2

Anda dapat memompa cairan dan serbuk ke dalam "cetakan" menggunakan cetakan injeksi .

Ini bekerja lebih mudah dengan cairan, tetapi juga bisa dilakukan dengan partikel kecil seperti bubuk yang disuntikkan ke dalam cetakan yang dipanaskan dengan kekuatan yang cukup.


Apakah ini benar-benar memompa bubuk. Apa kekuatan / efek yang digunakan untuk benar-benar memompa bubuk?
Trilarion

Bisakah Anda memberikan tautan ke aplikasi tempat materi partikel disampaikan menggunakan cetakan injeksi? Saya memiliki sedikit pengalaman dengan cetakan injeksi, dan saya belum pernah mendengar ada sesuatu di luar polimer yang digunakan.
NauticalMile

1

Kami memiliki truk pengangkut semen kering yang beroperasi di jalan-jalan lokal, mengumpankan semen kering ke pabrik mixer yang diubah menjadi semen campuran basah. Pompa udara ke truk untuk 'meniup' semen.

Video ini menunjukkan semen dan pasir 'meledak' melalui udara. Bubuk (semen / pasir) ditempatkan dalam wadah tertutup. Hembusan udara dan bubuk keluar, kata, diameter 2 sampai 3 inci, tabung. Serbuk dapat ditransfer di lokasi konstruksi, pada jarak horizontal dan vertikal puluhan meter. Anda dapat melihat kompresor udara biru di video. Ini adalah video yang serupa .


Nah, pertanyaan pertama dari situs ini adalah seperti mercusuar. :-) Bagaimanapun, saya akan menyarankan untuk menambahkan beberapa kalimat pada kalimat terakhir Anda, saya tidak mengerti apa yang sebenarnya terjadi dan bagaimana.
peterh mengatakan mengembalikan Monica


Masukkan tautan dalam jawaban, dan tambahkan juga penjelasan verbal, apa yang ada. Misalnya, saat ini saya tidak memiliki akses ke youtube, atau video di masa depan mungkin dihapus, inilah mengapa ini merupakan persyaratan.
peterh mengatakan mengembalikan Monica

Video ini menunjukkan semen dan pasir 'meledak' melalui udara. Bubuk (semen / pasir) ditempatkan dalam wadah tertutup. Hembusan udara dan bubuk keluar, kata, diameter 2 sampai 3 inci, tabung. Serbuk dapat ditransfer di lokasi konstruksi, pada jarak horizontal dan vertikal puluhan meter. Anda dapat melihat kompresor udara biru di video. youtube.com/watch?v=tCdOvP3j1t4 Mirip, youtube.com/watch?v=p74BAe-OYq0
EEd

Inilah yang saya pikirkan.
peterh mengatakan mengembalikan Monica

0

Ya, Anda dapat memompa bubuk menggunakan pompa diafragma. Komentar di atas semua berfokus pada cara-cara alternatif untuk mengangkut bubuk yang tidak mereka bicarakan tentang memompa. Lihat pemompaan bubuk dengan pompa diafragma di youtube.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola