Apa tujuan dari pengalihan ini dalam saluran gas alam?


32

Kampus tempat saya bekerja memiliki jalan setapak yang panjang (~ 0,5 mil) yang memiliki beberapa pipa berlabel yang berjalan di bawah atap (air dingin, minyak bakar, udara ...). Semua pipa mati lurus kecuali untuk saluran gas alam, yang memiliki sedikit loop berjarak sekitar setiap 250 kaki, seperti terlihat pada gambar terlampir (garis kuning paling bawah. Ada lagi saluran gas alam yang tersembunyi di atas yang lainnya, yang juga tidak hal yang sama.)

Garis tidak bercabang pada titik-titik ini, dan sepertinya tidak perlu mengalihkan pipa untuk mendukungnya. Saya telah melihat beberapa kode bangunan untuk melihat apakah saya dapat menemukan alasan (atau bahkan persyaratan) untuk memasukkan ini.

Ada ide untuk apa ini? Ini membuatku gila!

masukkan deskripsi gambar di sini


1
Pertanyaan yang bagus Ada berapa banyak tikungan?
HDE 226868

1
HDE: Sekitar 10, di sepanjang jalan (saya belum menghitung dengan pasti)
Gretchen

2
Pertanyaan menarik. Dugaan saya adalah untuk memungkinkan ekspansi termal, tetapi saya tidak tahu mengapa hanya jalur gas alam yang membutuhkannya. Mungkin mereka terbuat dari bahan yang memiliki dl / dT lebih besar.
Chris Mueller

Terkadang loop ekspansi termal adalah jawabannya, terkadang sambungan ekspansi adalah jawabannya. Saya perhatikan bahwa jalur gas alam adalah diameter terkecil, dan mengandung bahan kimia yang berpotensi korosif terhadap karet (metana), keputusan itu kemungkinan akan menggunakan loop ekspansi alih-alih sambungan ekspansi. Percayalah, sekolah penuh dengan birokrasi untuk masuk - seseorang melihat hal ini.
Tandai

Jawaban:


27

Loop dikenal sebagai loop ekspansi. Mereka perlu ditempatkan di jalur pipa untuk memungkinkan jalur pipa untuk bersaing dengan ekspansi dan kontraksi termal dan kekuatan lain yang dapat mempengaruhi pipa.

Mereka biasanya ditempatkan di jalur pipa gas, terlepas dari ketika gas panas atau dingin - gas alam atau uap.

Kutipan berikut berasal dari Desain Pipa . Itu dekat akhir halaman di bawah Ekspansi dan Dukungan Pipa

Sistem perpipaan baja dapat berubah karena ekspansi / kontraksi termal dan gaya mekanis. Sistem perpipaan mengalami perubahan suhu lebih besar dari 50 ° F atau perubahan suhu lebih besar dari 75 ° F, di mana jarak antara belokan pipa lebih besar dari 12 kali diameter pipa, mungkin memerlukan loop ekspansi.

Loop semacam itu tidak hanya digunakan dalam pipa gas dan digunakan dalam pipa yang membawa cairan lain seperti minyak. Pipa yang mengangkut cairan cair dapat menggunakan perangkat kontrol ekspansi lainnya seperti sambungan ekspansi selip tunggal atau sambungan ekspansi tipe di bawah.

Mengakomodasi Ekspansi Termal di Pipa

Keamanan Pipa


Mungkin saluran gas memiliki ekspander karena lebih kritis, kebocoran gas lebih bermasalah daripada kebocoran dari beberapa cairan / gas lainnya.
Jiminion

1
@Fred: Ada beberapa penjelasan yang kurang optimis: Pipa gas dibuat ke kode, membutuhkan belokan ini, sedangkan sisanya dibangun dengan cara yang paling mudah, 'naif' baik karena aturan membuat garis-garis ini tidak diatur pada saat itu , atau seseorang berhasil menyelinap melalui birokrasi. Mempertimbangkan pipa gas berjalan di bawah saluran, saya percaya itu mungkin telah ditambahkan kemudian dan dibuat ke kode, sebagai lawan dari yang lain.
SF.

@ SF. Jika Anda dapat memberikan bukti untuk "penjelasan yang kurang optimis" & "kepercayaan" Anda, silakan lakukan. (1) Loop ekspansi telah dimasukkan ke dalam pipa selama beberapa dekade - mereka adalah fitur keselamatan. (2) Kode ditetapkan oleh para ahli, jika loop ekspansi berada dalam kode itu adalah agar pipa dapat mengembang & berkontraksi, itu bukan untuk dekorasi. Loop tersebut meningkatkan panjang pipa & biayanya. (3) Jika seandainya tidak aman untuk memiliki semua pipa berjalan di bawah atap seperti yang mereka lakukan mereka tidak akan ada di sana, inspektur persetujuan bangunan tidak akan mengizinkannya.
Fred

1
@ SF. Saya gagal melihat apa yang tidak memadai atau salah memasang sistem asap di sebuah stadion di Polandia & pejabat yang berpotensi korup berkaitan dengan sistem perpipaan di AS & khususnya satu pipa gas dengan loop di dalamnya. Gambaran yang diperlihatkan dalam pertanyaan bukanlah hal yang aneh; Saya telah melihat pengaturan pipa yang serupa selama 3-4 dekade terakhir. Saya pertama kali belajar tentang loop ekspansi pipa ketika saya belajar teknik lebih dari 30 tahun yang lalu. Ada alasan teknis mengapa loop itu ada di sana.
Fred

1
Hanya untuk memperjelas - ada pipa gas alam lain di atas semua pipa lainnya, jelas dimasukkan dengan sisanya. Saya mengasumsikan pipa sekunder dimasukkan karena meningkatnya permintaan. Pipa yang lebih tua itu juga memiliki loop ekspansi termal, jadi saya tidak berpikir fakta bahwa pipa lainnya lurus karena perbedaan dalam kode, jadi saya membayangkan itu adalah bahan / konten yang berbeda.
Gretchen

0

Jika pipa lain membawa cairan dengan koefisien panas spesifik yang lebih besar maka mereka tidak akan diharapkan mengalami kisaran suhu yang sama, yaitu pipa air akan berada pada suhu rata-rata suhu luar dan suhu air. Saluran gas bertekanan rendah akan terbuat dari bahan yang lebih ringan dan gas di dalamnya akan menyamakan dengan suhu eksternal dengan cukup cepat. Jadi kode untuk saluran gas dan saluran cairan (atau pipa ringan dan pipa berat) mungkin berbeda.

Sambungan ekspansi sering digunakan untuk saluran pipa cairan yang terpapar, seperti pipa Alaska, yang tunduk pada suhu ekstrem dan mencakup jarak jauh. Saluran pipa yang terkubur tidak mengalami kisaran suhu yang sama dan biasanya tidak menggunakan loop ekspansi.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola