Apa pro dan kontra dari lingkaran lalu lintas versus persimpangan lampu lalu lintas?


29

Perdebatan lingkaran lalu lintas (juga disebut bundaran atau rotari) versus persimpangan lampu lalu lintas telah berlangsung untuk sementara waktu. Mereka yang mendukung lingkaran lalu lintas mengatakan bahwa , antara lain, bahwa mereka lebih aman daripada persimpangan lampu lalu lintas. Klaim ini telah dibuktikan secara ilmiah. Di sisi lain, persimpangan lampu lalu lintas lebih tidak efisien ruang.

Bahkan Mythbusters telah ikut bersenang-senang, menguji efisiensi (yang merupakan salah satu argumen utama yang tampaknya menjadi perhatian kedua pihak) dari masing-masing metode.

Untuk perbandingan, inilah gambaran singkat tentang lingkaran lalu lintas:

Lingkaran lalu lintas

Dan dari persimpangan lampu lalu lintas empat arah:

Persimpangan

Jadi, apa pro dan kontra dari lingkaran lalu lintas versus persimpangan lampu lalu lintas?


7
video tentang bundaran yang tidak biasa: The Magic Roundabout
Nick Alexeev

Tautan dan foto Anda merujuk ke bundaran, tetapi istilah "lingkaran lalu lintas" biasanya merujuk pada rotari. Bisakah Anda mengklarifikasi perangkat lalu lintas yang Anda tanyakan?
Pops

2
@ Pops, saya percaya terminologi dapat berubah, dan ketiga istilah itu seringkali sama. Saya mengusulkan edit untuk menambahkan tanda kurung disambiguasi dalam kalimat pertama.
Adam Miller

@AdamMiller Saya sendiri bukan ahli dalam hal ini, tapi saya sedang menerima kuliah panjang tentang topik dari seorang insinyur lalu lintas yang pernah membahas, antara lain, titik bahwa istilah-istilah tersebut memiliki arti yang berbeda dan siapa pun yang menggunakan mereka secara bergantian adalah Doing It Wrong.
Pops

Dugaan mungkin ada variasi internasional dalam arti istilah-istilah tersebut. Tentu saja ada dalam penggunaan awam.
Terbang ke

Jawaban:


27

Saya pikir Anda berbicara tentang bundaran, bukan lingkaran lalu lintas.

Sangat membingungkan bagi kita di Inggris bahwa orang Amerika menganggap bundaran adalah ide baru. Di Inggris kami memiliki begitu banyak varian, dari bundaran mini sampai persimpangan penuh jalan tol (bundaran raksasa di atas atau di bawah jalan tol).

Bundaran Motorway

Jadi apakah bundaran mengambil lebih banyak ruang? Tidak harus, ini adalah bundaran mini:

Bundaran Mini

Ini tidak lebih dari area cat yang sedikit berkubah di jalan, tidak ada lampu yang diperlukan, Anda benar-benar dapat mengemudi langsung di atasnya daripada di sekitarnya, tujuan utamanya adalah untuk menentukan siapa yang memiliki hak jalan sehingga semua orang tahu siapa yang harus menyerah dan siapa yang harus pergi.

Di kota atau lingkungan kota yang sibuk, bundaran tidak berfungsi dengan baik karena lalu lintas yang berlebihan dari satu arah dengan jalan yang benar-benar dapat menghentikan semua lalu lintas lainnya yang menyebabkan kemacetan di arah lain. Beberapa bundaran memiliki lampu atau sinyal waktu puncak untuk mencegah hal ini. Satu hal yang hebat adalah mereka mudah dimodifikasi (menambahkan lampu, menjadikannya mini (drive-overable), menambahkan titik masuk lain, dll. Di mana pun selain di kota / kota berbasis jaringan yang sibuk, mereka ideal.

Jadi dari perspektif rekayasa jalan raya ...

Pro utama adalah:

  • Murah untuk dibangun
  • Agile (Fleksibel / dapat diperpanjang)
  • Dapat diukur sesuai dengan ukuran persimpangan apa pun
  • Mutable (tambahkan sinyal puncak, jalur pintas, jalan masuk ekstra)
  • Modular (pencarian gambar google untuk "bundaran ganda", "bundaran ajaib")
  • Mudah dan aman untuk digunakan pengemudi (aturan tidak berubah dalam konfigurasi apa pun)
  • Membantu navigasi persimpangan kompleks dari rambu-rambu jalan sederhana (cukup hitung keluarnya)

Kontra adalah:

  • Driver mengganggu di jalan negara ketika Anda ingin hanya memotong
  • Tidak cocok untuk jaringan kota yang sibuk

1
Bahkan putaran di sekitar bundaran bergantung pada ruang / waktu yang cukup bagi mobil untuk memasuki bundaran ketika tidak ada yang datang dari kanan. Dalam kisi-kisi kota yang sibuk, kemungkinan arus lalu lintas bisa terus menerus dan sangat padat dari kanan sehingga mencegah mobil dari pintu masuk lain masuk ke dalamnya
Phizzy

14

Ada hierarki persimpangan, yang akan Anda temukan di sebagian besar panduan desain jalan raya standar, seperti Manual Desain Inggris Raya untuk Jalan dan Jembatan .

Desain persimpangan yang berbeda memiliki kapasitas kendaraan bermotor yang berbeda, dan beroperasi paling baik pada kecepatan yang berbeda. Di dalam kota-kota besar dan kecil, kapasitas persimpangan sangat penting: itu yang menentukan kapasitas jaringan. Ini berbeda untuk jalan raya, di mana kapasitas tautannya yang menentukan kapasitas jaringan.

Desain persimpangan dapat menerapkan sejumlah faktor yang berbeda: ruang yang tersedia; pergerakan kendaraan non-motor, konektivitas pejalan kaki, dan sebagainya. Namun demikian, untuk beberapa dekade beberapa menguntungkan di akhir 20 Century, dan bahkan hari ini di tempat yang kurang tercerahkan, kapasitas persimpangan itu / digunakan sebagai yang faktor yang menentukan untuk memilih bentuk persimpangan untuk digunakan, dalam batasan ruang. Di tempat lain, itu hanya satu pertimbangan di antara banyak.

Persimpangan dengan kapasitas tertinggi dipisahkan oleh grade. Yang tertinggi berikutnya adalah bundaran bersinyal, lalu bundaran tidak berizin, lalu bersilang jalan, lalu lintas tidak bersignal memiliki kapasitas terendah.

Itulah kriteria terbesar yang memisahkan bundaran dari persimpangan. Semua faktor lain adalah masalah desain, regulasi, dan pola perilaku: keamanan semua, kenyamanan bagi pejalan kaki, kemudahan penggunaan untuk pengendara sepeda, dampak lanskap, biaya - semua ini bisa lebih baik untuk bundaran, atau lebih buruk untuk bundaran, tergantung pada desain tertentu.


11

Bundaran:

Pro

  1. Seperti yang Anda sebutkan, hasil tes Mythbusters menunjukkan bahwa bundaran sekitar 20% lebih efisien untuk mobil, baik untuk lalu lintas tinggi
  2. Mengizinkan lebih banyak mobil melintas pada suatu waktu.
  3. Tidak perlu lampu lalu lintas.
  4. Lebih aman

Cons

  1. Seperti yang telah Anda sebutkan, ini membutuhkan lebih banyak ruang.
  2. Menggunakan lebih banyak bahan untuk dibuat.

Simpang Empat

Pro

  1. Lebih mudah bagi pejalan kaki untuk menyeberang jalan
  2. Ruang efisien

Cons

  1. Lebih banyak crash
  2. membutuhkan lampu lalu lintas
  3. Lebih lambat dari Bundaran

Secara keseluruhan, bundaran memiliki lebih banyak Pro, jadi ini adalah pilihan yang lebih baik. Tetapi ketika Anda tidak memiliki ruang, gunakan persimpangan 4 arah klasik.


8

Seperti halnya Inggris, Australia memiliki bundaran setidaknya selama lima dekade dalam bentuk atau bentuk tertentu dan ada prevalensi yang meningkat selama sekitar tiga puluh tahun terakhir.

Di kota tempat saya tinggal ada persimpangan lima arah dan dikontrol oleh satu bundaran, tidak ada yang lain. Sudah beroperasi selama setidaknya empat puluh tahun tanpa masalah.

Lebih mudah dan lebih sederhana untuk menginstal bundaran untuk persimpangan seperti itu daripada menginstal sistem lampu lalu lintas.

Bergantung pada kegairahan otoritas lalu lintas yang relevan, jika bundaran ditempatkan di setiap persimpangan di jalan utama untuk jalan yang cukup panjang, bisa sangat menyebalkan bagi pengemudi di jalan utama. Dalam situasi ini bundaran dapat memperlambat lalu lintas. Sebelum pemasangan bundaran di persimpangan tersebut, jalan kecil yang memotong jalan utama dikontrol oleh tanda Stop atau Give Way, tidak ada lampu lalu lintas, dan pada saat jalan utama sedang sibuk, kendaraan yang mencoba memasuki jalan utama memiliki waktu tunggu yang sangat lama. . Oleh karena itu, bundaran membuat arus lalu lintas lebih mudah bagi kendaraan di jalan kecil yang lebih cepat dan lebih adil.

Seperti yang dinyatakan jhabbott dalam jawabannya, bundaran bisa kecil dan murah. Lingkaran kecil yang dicat dan di jalan dan tanda-tanda di jalan di persimpangan memberi tahu pengemudi bahwa persimpangan itu bundaran. Bahkan bundaran yang sangat besar dapat benar-benar sejajar dengan sisa jalan, memungkinkan kendaraan berat besar seperti bus dan semi-trailer melaju lurus dengan ketentuan bahwa aman untuk melakukannya.


2
Efek untuk memperlambat lalu lintas mungkin sangat sesuai dengan desain. Di Spanyol, saya telah melihat bundaran dengan tepat ada dua di pintu masuk sebuah kota, yang tidak memiliki tujuan lain selain untuk memperlambat lalu lintas (dan untuk memungkinkan peserta lalu lintas yang berubah pikiran untuk tidak memasuki kota setelah semua ;-)
gerrit

6

Bundaran hanya baik untuk distribusi lalu lintas masuk yang sama. Begitu satu jalan memberi lebih banyak lalu lintas, jalan itu akan kelaparan.

Bundaran kecil kurang efisien dibandingkan yang besar. Jadi untuk mendapatkan bundaran yang efisien Anda perlu ruang untuk meletakkannya. Mini hanya baik untuk menentukan hak jalan yang sama untuk jalan di daerah lalu lintas rendah.

Bundaran jalur ganda hanya 30% lebih efisien daripada bundaran jalur tunggal. Bandingkan dengan lampu lalu lintas di mana menggandakan jalur sebenarnya akan menggandakan kapasitas.


Namun lampu lalu lintas dapat disetel untuk memprioritaskan jalan tertentu. Misalnya belok kiri di persimpangan yang melintasi lalu lintas yang berlawanan bisa mendapatkan fase di mana mereka dapat pergi dan arah yang berlawanan telah merah dan kemudian tidak perlu khawatir tentang memberi jalan kepada lalu lintas itu (belokan kiri bebas konflik di negara-negara yang mendorong di kanan). Atau petunjuk arah hanya bisa muncul ketika ada lalu lintas yang menunggu.

Lampu lalu lintas juga dapat menyaring lalu lintas untuk menyebarkan aliran masuk persimpangan berikutnya bukannya membiarkannya macet. Atau koordinasikan mereka untuk mendapatkan "gelombang hijau" sehingga lalu lintas tidak perlu menunggu di persimpangan kedua.

Hal-hal seperti transportasi umum juga dapat memperoleh manfaat karena bus dan trem dapat dilengkapi dengan transponder untuk "masuk" di persimpangan dan waktu hijau yang lebih baik (sebelumnya dan / atau lebih lama). Ini biasanya dengan biaya lalu lintas reguler lainnya sekalipun.

Lampu lalu lintas yang dirancang dengan baik akan jadi Anda hanya perlu mengantri paling banyak sekali sebelum Anda bisa melewati, menunggu paling lama 2 menit.


4

Orang yang menggunakan jalan membuat kesalahan (seperti tanda berhenti berlari dan lampu merah), selalu dan selalu akan melakukannya. Kecelakaan akan selalu bersama kita, tetapi mereka tidak perlu mengakibatkan kematian atau cedera serius.

Bundaran modern adalah bentuk persimpangan paling aman di dunia - jenis persimpangan dengan risiko kecelakaan tabrakan fatal atau serius paling rendah - (jauh lebih banyak daripada sinyal yang sebanding). Bundaran modern memerlukan perubahan kecepatan dan mengubah geometri salah satu bagian paling berbahaya dari sistem - persimpangan. Berkurangnya kecepatan dan geometri sisi samping berarti bahwa, ketika tabrakan terjadi di bundaran modern, Anda biasanya memerlukan truk derek, bukan ambulans. Kunjungi Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya untuk FAQ bundaran modern dan fakta keselamatan. Bundaran adalah salah satu dari beberapa fitur keselamatan jalan yang terbukti (FHWA).
Kehidupan yang diselamatkan mungkin milik Anda sendiri. https://safety.fhwa.dot.gov/provencountermeasures/roundabouts/ https://safety.fhwa.dot.gov/intersection/innovative/roundabouts/

Persimpangan bundaran yang modern, lambat dan pergi, memiliki waktu tunda yang lebih sedikit daripada lampu berhenti atau tanda berhenti, terutama 20 jam sehari orang tidak mengemudi ke atau dari tempat kerja (itu alasan # 2 mereka dibangun). Rata-rata keterlambatan harian pada sinyal sekitar 12 detik per mobil. Di bundaran modern, rata-rata keterlambatan harian kurang dari lima detik. Sinyal membutuhkan satu jam permintaan dan membatasi hanya setengah jam, paling baik hanya separuh lalu lintas yang dapat dilewati pada satu waktu. 'Paling banter' karena sinyal lalu lintas harus memiliki bagian kuning dan semua merah (6+ detik per siklus) untuk keselamatan, dan bundaran modern tidak. Di bundaran modern, pengemudi yang masuk dari arah yang berbeda dapat masuk sekaligus. Jangan coba itu dengan persimpangan yang ditandai.

Biaya pertama adalah cara yang salah untuk membandingkan proyek. Itu akan seperti membeli mobil tanpa mengetahui penghematan bahan bakar atau keamanan benda itu, hanya harganya yang harus dibeli.

 Present Value Life Cycle Cost Analysis (LCCA) is the best way to compare two or more choices.  When comparing modern roundabouts to signals for a 20-year life cycle (the standard period), modern roundabouts usually cost less.  Costs to compare include: first cost (design/land/construction), operation and maintenance (electricity, re-striping, upgrades, etc.), crash reduction (what’s your/your family’s safety worth?), daily delay (what’s your time worth?), daily fuel consumption (spend much on gas?), point source pollution (generated by stopped vehicles = health cost), area insurance rates (this costs more where it is less safe to drive).  Each of these things, and others, can be estimated for any two choices and everyone near or using the project area will pay some portion of all these costs (and gain the benefits).    

Banyak orang mengacaukan gaya persimpangan melingkar yang lain dan yang lebih tua dengan bundaran modern. Kecepatan tinggi, rotari pantai timur, lingkaran lalu lintas multi-jalur besar (Arc D'Triomphe, Dupont Circle), dan lingkaran lalu lintas lingkungan kecil bukanlah bundaran modern. Orang Inggris bahkan menyebut komidi putar bundaran anak-anak. Pergi ke http://www.k-state.edu/roundabouts/photos.htm untuk melihat gambar.
Apa itu, dan bukan, bundaran modern: WA DOT: http://www.youtube.com/watch?v=vsCoI7lERGE lingkaran lalu lintas NJ: https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_traffic_circles_in_New_Jersey NJ memenangkan penghargaan untuk membangun bundaran: https://www.prnewswire.com/news-releases/national-roadway-safety-award-winners-annoceed-300556007.html

BTW, proyek keselamatan secara tradisional memenuhi syarat untuk penggantian 80% Federal.

Bundaran mini kurang umum di Amerika Utara, tetapi sering digunakan di Inggris. Jejak kaki mereka lebih kecil, membuatnya cocok untuk situasi retrofit dengan kendala hak (dan biaya lebih rendah). Mereka juga biasa digunakan di mana putaran truk tidak diperlukan, jadi raih semua manfaat keselamatan dari bundaran modern yang kompak dengan biaya yang jauh lebih rendah. Mereka semua adalah celemek truk, dan di Inggris terkadang hanya mengecat di jalan.
https://www.youtube.com/watch?v=-wok-PZ4pGI&feature=youtu.be

Single-lane modern roundabouts (50-120 feet in diameter) can handle intersections that serve up to 20,000 vehicles per day with peak-hour flows between 2,000 and 2,500 vehicles per hour.  Two- and three-lane modern roundabouts (150-220 feet in diameter) can serve up to 60,000 vehicles per day and handle 2,500 to 5,500 vehicles per hour.  Right-turn slip lanes can increase those numbers if needed (just like for signal intersections).  Much depends on how balanced the entries are, but only in determining how many lanes are needed for each movement – just like at a signal controlled intersection.

3

Jawaban ini didasarkan pada pengamatan pribadi dan akal sehat. Ada sedikit ilmu tetapi beberapa intuisi teknik. Saya tidak mengklaim keahlian teknik sipil atau lalu lintas apa pun. Seperti kebanyakan solusi teknik, tidak ada satu ukuran yang cocok untuk semua.

Lingkaran Lalu Lintas (Sekitar)

Lingkaran Lalu Lintas baik untuk area dengan volume lalu lintas rendah, iklim hangat dan dengan populasi disiplin yang besar. patuh hukum, pengemudi sopan yang jarang menggunakan ponsel saat mengemudi. Ini akan memungkinkan lalu lintas mengalir dengan lancar dan semua orang akan menjadi pengemudi yang bahagia.

Lingkaran lalu lintas tidak terlalu bagus untuk area yang rawan salju tebal atau es. Saat salju tebal, sangat sulit bagi bajak salju untuk membersihkan jalan dengan benar, sehingga meninggalkan salju yang akhirnya berubah menjadi es dan menyebabkan kecelakaan. Menggunakan garam tambahan adalah pilihan, tetapi kemudian sebagai balasannya garam pada akhirnya mencemari sumber air. Oleh karena itu rambu berhenti murah adalah alternatif yang bagus, serta lampu lalu lintas yang lebih mahal.

Lampu lalu lintas

Terlepas dari persyaratan daya, pengemudi yang terlalu bersemangat berusaha mengalahkan lampu merah, dan pengemudi di bawah pengaruh yang gagal mengenali lampu lalu lintas, saya percaya lampu lalu lintas memiliki manfaat yang baik. Lampu lalu lintas memberikan kemampuan mengotomatiskan tindak lalu lintas, memungkinkan opsi penimpaan bagi pejalan kaki serta menjaga pengemudi yang melanggar hukum dan kasar tetap berada dalam kendali. Singkatnya seorang insinyur yang baik akan memilih solusi terbaik untuk aplikasi tertentu berdasarkan data, analisis, dan keterampilan.

Jadi untuk semua insinyur Sipil dan Lalu Lintas, apakah Anda pikir Anda dapat menemukan solusi untuk situasi ini?

Ini terjadi sekitar seminggu yang lalu, tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya.

https://www.youtube.com/watch?v=O7ApxVyskuI


1

Sebagian besar pro mengenai lingkaran lalu lintas telah disentuh di sini. Perlu juga disebutkan bahwa lingkaran lalu lintas, meskipun efisiensinya dalam mengurangi kecelakaan di daerah yang sangat padat, benar-benar mengerikan - seringkali berakibat fatal - bagi orang buta & terganggu.

Long, RG, Guth, DA, Ashmead, DH, Emerson, RW, & Ponchillia, PE (2005). Bundaran modern: Akses oleh pejalan kaki yang buta. Jurnal Gangguan Visual & Kebutaan, 99 (10), 611-621.


1
Bisakah Anda menguraikan sedikit tentang isi kertas? Saya mengerti persis apa yang Anda maksudkan di sini, tetapi sedikit menyempurnakannya bisa menjadi jawaban yang lebih baik.
HDE 226868

1

Sesuatu yang saya tidak lihat disebutkan di sini adalah penghematan besar dalam bahan bakar yang terbuang, dibakar oleh mobil dan truk duduk di persimpangan tradisional, menunggu lampu berubah. Bagi saya, ini adalah fitur terbaik. Bundaran adalah periode ramah planet!

Spin-off lainnya adalah berkurangnya frustrasi pada pengemudi yang duduk, menunggu dan menunggu dan menunggu ...


1

Dalam desain apa pun mengenai lalu lintas publik, masalah terbesar Anda adalah mengelola faktor kompetensi, kepercayaan diri, dan kesalahan manusia. Seluruh tujuan manajemen lalu lintas adalah untuk mengontrol perilaku manusia. Dengan lalu lintas otomatis, ini hanyalah masalah koordinasi tetapi manusia tidak terkoordinasi dengan baik. Beberapa lambat, yang lain gugup, orang lain frustrasi sementara lebih banyak lagi yang mengendarai autopilot atau memakai make-up ...

Faktor-faktor inilah yang membuat persimpangan jalan berfungsi atau gagal.

Kontra dari lampu lalu lintas adalah konsumsi listrik dan telekomunikasi dengan seluruh jaringan. Sistem yang baik akan bekerja setiap saat.

Lingkaran lalu lintas modular akan selalu berfungsi selama tidak ada yang takut muncul dan tanpa cacat di setiap tahap putaran. Ketika kapasitas tercapai, mereka dapat menjadi hambatan kemacetan tetapi sangat baik pada sistem jalan satu arah. Lampu lalu lintas berfungsi paling baik di persimpangan kecil untuk mengatur arus lalu lintas. Dalam hal ini, Inggris memiliki instalasi lampu lalu lintas di mana-mana di mana-mana yang merupakan oxymoron yang bertentangan dengan perilaku arus lalu lintas. Masalah UK akan berkurang secara drastis dari pengemudi yang benar-benar mematuhi aturan 3 detik untuk mengikuti jarak tetapi mereka tetap tidak melakukannya.

Volume lalu lintas juga menjadi pertimbangan utama. Di mana volume rendah dan kecepatan rendah, lingkaran yang dicat sudah mencukupi, tetapi mengapa repot ketika berhenti 4 arah melakukan hal yang persis sama? Persimpangan selalu merupakan peluang bagi bahaya untuk diperkuat atau dikurangi. Anda hanya perlu mencari tahu bahaya mana yang perlu dikurangi dan bahaya sebaliknya meningkat. Apa pun desainnya, itu untuk mengatur perilaku manusia di lokasi itu.


1

Bundaran membiarkan lalu lintas mengalir lebih lancar dan ada juga sedikit ketergantungan pada teknologi yang dapat rusak karena serangkaian faktor (yaitu pemadaman listrik, dll).


0

Sebenarnya tidak ada argumen yang menentang lingkaran lalu lintas. Mereka menggunakan lebih sedikit ruang (bertentangan dengan apa yang dikatakan beberapa orang di sini). Mereka mengurangi kecelakaan, cedera, dan kematian secara substansial. Mereka meningkatkan aliran lalu lintas, yang meningkatkan efisiensi bahan bakar. Mereka lebih bebas dan kooperatif, sedangkan lampu lalu lintas totaliter. Persimpangan yang menyala harus dihapuskan dan diganti dengan lingkaran atau persimpangan yang terpisah dengan kelas untuk situasi jam sibuk yang mungkin menyebabkan masalah aliran (yang menurut saya berlebihan). Lampu adalah reaksi panik yang sudah ketinggalan zaman yang tidak memiliki tempat di masyarakat modern.


Ini sepertinya cukup berdasarkan opini.
JMac
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola