Bagaimana saya bisa menemukan set warna yang optimal untuk 10 pemain?


293

Saya ingin memberi masing-masing 10 pemain warna pengenal yang unik. Apakah ada rangkaian warna yang optimal untuk ini? Bagaimana cara saya membuatnya?

Setiap set yang saya buat mengandung warna yang terlalu mirip.

Pembaruan: Saya ditanya di bawah ini untuk apa (pertanyaan wajar). Sekarang saya dapat memberitahu Anda - Windwardopolis dan warnanya bekerja dengan baik.


2
Merah, Biru, Hijau, Ungu, Coklat, Oranye, Kuning, Hitam, Putih dan Abu-abu.
Luis Estrada

12
apa warna latar belakang? atau warna apa yang Anda miliki dalam adegan (misalnya untuk objek netral)?
Ali1S232

Ini mungkin sedikit lebih ambisius daripada apa yang Anda rencanakan, tetapi bagaimana dengan memberikan para pemain segala macam pilihan untuk menyesuaikan tampilan karakter mereka, sehingga masing-masing akan terlihat unik karena banyaknya kemungkinan kombinasi?
Philipp

Di belakang saya kira saya akan bertanya dengan tepat apa yang Anda warnai? Zona di peta? Spidol? Model pemain dalam game 3D?
Tim Holt

4
Saya agak tidak berharap pertanyaan ini akan memiliki jawaban yang bagus, wow.
jhocking

Jawaban:


337

Anda bisa menghasilkan nilai rona yang sama dalam ruang HSV:

for (int i = 0; i < 10; i++)
    colors[i] = HSV(0.1 * i, 0.5, 1.0);

coba 1

Namun, mungkin saja Anda tidak selalu memiliki 10 pemain. Dalam hal ini, palet tidak akan sangat efisien kecuali Anda membuat palet berbeda untuk jumlah pemain lain. Sebagai gantinya, beberapa penulis merekomendasikan membuat palet menggunakan rasio emas, mengambil keuntungan dari properti yang dihasilkan dari teorema pemerataan :

for (int i = 0; i < 10; i++)
    colors[i] = HSV(fmod(i * 0.618033988749895, 1.0), 0.5, 1.0);

coba 2

Dengan begitu, bahkan jika Anda berhenti di 3 atau 4 atau 7 pemain, Anda mendapatkan penyebaran rona yang sangat baik.

Banyak bilangan irasional yang dapat digunakan, tetapi rasio emas akan bekerja paling baik (telah terbukti ).

Akhirnya, Anda dapat menggunakan dua urutan pembuatan yang berbeda untuk mengubah Satau V, juga. Misalnya ( edit : Saya menambahkan sqrtpanggilan untuk pemerataan yang lebih baik ):

for (int i = 0; i < 10; i++)
    colors[i] = HSV(fmod(i * 0.618033988749895, 1.0),
                    0.5,
                    sqrt(1.0 - fmod(i * 0.618033988749895, 0.5)));

coba 3

Pembaruan : hasil di atas dapat ditingkatkan dengan menggunakan kurva koreksi untuk H(mirip dengan kurva gamma untuk komponen RGB) yang memperhitungkan sistem visual manusia. Ini adalah kurva koreksi rona yang saya hitung menggunakan metrik CIEDE2000 :

kurva koreksi rona

Hasil untuk nilai rona yang sama adalah sebagai berikut:

coba 4

Dan untuk urutan generasi rasio emas (dengan dan tanpa tweak V):

coba 5 coba 6

Saya akan menerbitkan perkiraan rumus kurva untuk digunakan dalam program segera setelah saya menemukan yang cukup bagus.


11
Jawaban bagus! Mengubah nilai saturasi juga dapat membantu, Anda tidak memiliki warna coklat di sini. Bergantung pada gaya peta, putih atau hitam juga bisa dimungkinkan warna.
bobobobo

21
Ini tidak mempertimbangkan buta warna menjadi pertimbangan saya kira? Jawaban yang sangat menarik.
AlexanderBrevig

7
@AlexanderBrevig tidak tidak, sayangnya; itu juga tidak mempertimbangkan fakta bahwa manusia tidak dipercayai untuk merasakan kontras warna secara seragam. Saya berpikir tentang yang terakhir dan dapat memperbarui jawaban saya nanti. Masalah buta warna adalah masalah yang jauh lebih kompleks.
sam hocevar

25
Jawaban terbaik untuk buta warna sederhana tidak bergantung pada warna. Setiap pemain idealnya memiliki siluet unik untuk setiap aktor yang ia kendalikan. Maksud saya siluet, bukan semacam simbol; terlalu banyak dari jenis permainan Match 3 mendapatkan ini benar-benar salah, dan bahkan untuk seseorang tanpa buta warna, mereka hanya sulit untuk dimainkan dan menyebabkan terlalu banyak ketegangan mata.
Sean Middleditch

13
Silakan lihat grafik persepsi warna manusia . Anda harus memplot poin dengan jarak yang sama dalam ruang 2D ini. merencanakan sama secara adil dengan rona adalah gagal mengakomodasi persepsi manusia bahkan sedikit pun!
ErikE

172

8 warna StarCraft adalah :

Merah, Biru, Teal, Ungu, Oranye, Coklat (hijau di peta gurun), Putih (hijau di peta es), Kuning

Obv. Blizzard adalah jenius UI dan telah mempelajari masalahnya.

Mereka meninggalkan Green sebagai pertukaran untuk Brown di peta gurun, jadi secara teknis ada 9 yang terdaftar di sana.

The 12 Warcraft 3 warna:

Merah, Biru, Teal, Ungu, Kuning, Oranye, Hijau, Merah Muda, Abu-abu, Biru Muda, Hijau Tua, Coklat

Begini tampilannya:

masukkan deskripsi gambar di sini

Seperti yang Anda lihat, mereka sangat berbeda dan mudah dibedakan. Hijau tua sebenarnya mudah dibedakan dari hijau, mungkin karena mata manusia paling mudah membedakan warna hijau. Jika Anda yakin para pemain Anda adalah tetrachromat betina Anda mungkin bisa memilih warna apa pun.


3
Jika saya dapat memilih 2 jawaban, saya juga akan memilih jawaban Anda. Terima kasih
David Thielen

11
Menjadi tetrachromat membantu membedakan warna di dunia nyata, karena benda normal memiliki spektrum yang kompleks. Namun, menjadi tetrachromat tidak akan membantu untuk permainan komputer, karena monitor hanya memiliki tiga warna (merah hijau biru). Untuk memberi manfaat bagi orang-orang yang mengalami mutasi dalam artikel tersebut, monitor baru dengan empat warna (merah hijau biru oranye) akan dibutuhkan. Ruang warna RGB yang terbatas juga berarti bahwa semua foto / video harus terlihat sangat tidak realistis untuk sebuah tetrachromat.
Joe

3
Orang-orang dengan kebutaan sebagian warna adalah masalah lain - dalam tangkapan layar W3 di atas, Pink dan Gray terlihat hampir sama bagi saya sampai saya membaca yang mana dan melihat lagi dengan sangat cermat.
f055

20
programmer hebat mencuri! Hal pertama yang harus saya lakukan adalah permainan multipemain Blizzard modern juga.
Jeff Atwood

4
Sebenarnya saya sebagian buta warna sehingga warna-warna berikut lebih sulit untuk dibedakan: Oranye vs Hijau, Merah Muda vs Abu-abu, Hijau Tua vs Coklat
Archimedes Trajano

75

Beberapa orang di sini merekomendasikan membagi ruang warna HSV pada 10 posisi yang sama pada rona. Menurut saya, ini sebenarnya bukan solusi yang baik. Mata manusia tidak merasakan perbedaan warna secara sama di seluruh spektrum HSV. Sebagai contoh, apa yang kami sebut oranye menempati sepotong kecil band, sedangkan potongan 25% yang baik mungkin memenuhi syarat sebagai hijau. Jadi itu dimulai dengan premis yang buruk. Lihatlah deretan warna pertama dalam jawaban ini . Kedua sayuran itu hampir tidak bisa dibedakan.

Ingat pengguna Anda perlu berkomunikasi tentang dan merujuk ke warna. Dalam terang ini, tema Starcraft / Warcraft adalah petunjuk utama untuk diikuti. Memilih berdasarkan pada daftar warna-warna bahasa Inggris Crayola yang sederhana bukanlah ide yang buruk sama sekali, karena Anda akan berakhir dengan warna-warna bernama yang sudah dikenal. Kemudian, atur saja warna-warna itu menjadi tebal, tidak bersuara, apa pun yang cocok dengan estetika Anda, selama masih dikenali sebagai Merah, Oranye, Kuning, Hijau, Biru, Ungu, Coklat, Abu-abu, Putih, Hitam.

Sunting: koneksi antara bahasa dan persepsi warna sangat menarik, saya hanya ingin membagikan tautan yang mengagumkan ini:

The crayola-fication dunia: Bagaimana kami memberi nama warna, dan itu mengacaukan otak kami di Empirical Zeal


2
Itu memang masuk akal; saat menulis jawaban saya, saya telah meneliti lebih banyak informasi tentang persepsi kontras relatif manusia, tetapi belum menemukan angka. Apakah Anda memiliki tautan?
sam hocevar

Berikut adalah program yang menarik tentang hubungan antara bahasa dan warna: dailymotion.com/video/…
Matt M.

Apakah Anda tahu peta nonlinier dari nilai rona yang memperhitungkannya?
Anony-Mousse

1
Hai @MattMontag, hanya sebuah pemikiran: Alih-alih merujuk pada "jawaban terpilih", yang dapat berubah (walaupun sekali lagi memang memiliki petunjuk luas ...), ada baiknya menghubungkan langsung ke jawaban yang dimaksud. Jawaban bagus, +1
Platinum Azure

3
@ Anony-Mousse: Ruang warna lab dirancang untuk mendekati penglihatan manusia. Ini bercita-cita untuk keseragaman persepsi. Ambil warna Lab yang sama dan memetakannya ke HSV dan Anda akan melihat korespondensi. Itu tidak hanya akan nonlinier tentang rona.
Janus Troelsen

29

Saya pikir saya perlu memecah pendekatan "simbol" ini menjadi jawaban yang terpisah.

Kembali pada hari itu, saya berasumsi orang-orang membutuhkan bendera dan barang-barang untuk dengan mudah mengidentifikasi jalan tentara di kejauhan, sehingga Anda tahu apakah akan menyerang atau bertahan (jika ada musuh), atau merasa lega (dalam kasus sekutu).

Jadi, kebetulan itulah yang ingin Anda lakukan. Mudah mengidentifikasi sesuatu dari kejauhan.

Anda dapat melakukannya hanya dengan warna, tetapi mungkin cara yang lebih baik untuk melakukannya adalah dengan warna dan simbol . Menggunakan kombinasi warna dan simbol akan membantu orang buta warna mengidentifikasi sesuatu, seperti banyak orang yang disebutkan di atas.

Jika unit cukup besar, Anda juga bisa menggunakan 2-4 lambang warna.

masukkan deskripsi gambar di sini

The pola mudah dikenali, bukan hanya warna. Tekstur yang baik bisa memberi label lambang yang cukup besar di dada atau lengan atas setiap unit.

Pada gambar di atas, helm untuk unit yang berbeda memiliki geometri yang berbeda , serta lencana perisai.

Anda juga mungkin tertarik dengan ide Mon Jepang , yang sangat sederhana "logo"

jepang mon

Sekarang Anda pada dasarnya memberi merek unit Anda dengan "merek" modern. StarCraft II melakukan ini sedikit dengan "decals",

masukkan deskripsi gambar di sini

tetapi ini hampir tidak terlihat dalam game

masukkan deskripsi gambar di sini

dan tidak digunakan untuk mengidentifikasi unit sebanyak warna.

Saya akan melihat bendera juga untuk inspirasi, terutama yang tidak menggunakan pola merek 3-strip (yang menjadi sedikit membingungkan). Mempertimbangkan:

  • Swiss: bendera Swiss
  • Somolia: bendera Somolia
  • Korea Selatan: bendera Korea Selatan

Ini semua memiliki beberapa bendera yang terlihat sangat sederhana, namun khas.

Lihat juga simbol-simbol yang digunakan pemerintah Amerika untuk mengidentifikasi staf pertahanan. Ini adalah gambar monokrom (dapat dilakukan sepenuhnya dalam hitam dan putih), jadi ini sebenarnya bisa menjadi solusi hebat yang tidak akan mengecualikan orang buta warna (pada dasarnya menggunakan simbol untuk mengidentifikasi tim, bukan warna)

masukkan deskripsi gambar di sini

?


Memisahkan ini menjadi dua jawaban telah merusak beberapa gambar.
Marcks Thomas

Coats of arms terlihat keren tapi imho dalam gameplay nyata mereka terlalu rumit untuk dibuat. Setidaknya tanpa warna latar belakang primer.
David C. Bishop

3
Anda tahu, itu "Somalia", bukan "Somolia".
Panda Pyajama

21

Mengapa menemukan kembali roda? Bahkan ada standar untuk satu set enam belas warna, yang bisa Anda pilih sepuluh. Ini adalah set ANSI http://en.wikipedia.org/wiki/ANSI_escape_code#Colors

masukkan deskripsi gambar di sini

Warna ANSI didistribusikan secara merata pada kubus RGB, yang, menurut saya, lebih cocok untuk masalah ini daripada ruang HSV.

Saat mengambil ekstrem kubus RGB, Anda mendapatkan warna yang akrab, seperti merah, biru, cyan, dll. Setelah delapan titik sudut, Anda mendapatkan semua titik di antaranya, di tepi.


2
sebenarnya mempertimbangkan orang buta warna, ini cukup dekat dengan buta warna jika Anda menghilangkan beberapa warna
Archimedes Trajano

20

Membuat 10 warna yang dapat dibedakan akan sangat sulit. Ini adalah masalah yang cukup umum dalam membuat grafik atau bagan untuk banyak nilai, itulah sebabnya mereka sering menggunakan warna dan bentuk atau kombinasi pola warna dan hash.

Jika Anda perlu menampilkan spidol, Anda dapat menggunakan 4 warna dasar (merah, biru, oranye, hitam misalnya) dan empat bentuk dasar (persegi, lingkaran, segitiga, berlian) dan mendapatkan 16 spidol yang sangat mudah dibedakan.

Jika Anda mewarnai di area, gunakan ide yang sama tetapi kombinasikan warna dengan pola penetasan dalam garis hitam atau putih alih-alih bentuk.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah tidak menggunakan warna sebagai satu-satunya cara untuk mengatakan sisi. Mousing di atas area dapat menyorotnya dan memberikan tip alat dengan nama pemain yang dinyatakan secara eksplisit. Atau mungkin daftar 10 pemain dapat dipermainkan, dan ketika seseorang melayang di atas nama pemain, semua area di peta untuk pemain itu ditampilkan.

Selain itu, saat memilih warna, perlu diingat kebutaan warna. Hijau dan Merah misalnya mungkin tidak dapat dibedakan. Lihatlah http://jfly.iam.u-tokyo.ac.jp/color/#pilih satu set warna yang disarankan yang tidak akan menjadi masalah bagi individu yang buta warna. Sumber tambahan adalah http://www.usability.gov/articles/newsletter/pubs/022010new.html#ColorsthatWorktheBest


4
+1 untuk menyebutkan pola dan kebutaan warna! Tidak cukup pengembang game memikirkan masalah ini.
Trevor Powell

7

Sekalipun Anda bisa mendapatkan 10 warna unik yang mudah dibedakan oleh satu orang, orang lain mungkin masih merasa sulit untuk membedakannya.

Pertimbangkan membatasi diri Anda pada rangkaian warna yang lebih kecil, dan menambahkan fitur yang dapat dibedakan , seperti garis hitam . Untuk rangkaian warna, mungkin lebih baik tidak menyimpang terlalu jauh dari apa yang kebanyakan orang dapat dengan mudah membedakan: ROYGBIV . Garis sederhana / tanpa garis pada ROYGBIV membuat Anda mengidentifikasi 14 keping gim.

Anda juga tidak harus membatasi diri pada garis hitam. Pertimbangkan solusi berikut untuk memasang kabel 25 pasangan (yang bisa dengan mudah menjadi garis bukan pasangan): http://en.wikipedia.org/wiki/25-pair_color_code


Berbicara tentang fitur yang membedakan, saya sarankan Anda mencoba melihat permainan Bomberman 10-pemain untuk Sega Saturn pada tahun 1993 i.imgur.com/mCVmk.png
Archimedes Trajano

Jatuhkan 'I' karena seringkali sulit untuk membedakan antara B <- I dan I -> V. Anda masih memiliki 12 id warna.
ocodo

Mungkin benar bahwa 'aku' sulit dibedakan. Namun, saya menduga seseorang akan dapat menemukan 'B' yang lebih terang, dan 'I' yang lebih gelap, untuk membuatnya bekerja dengan 7 (14 dengan garis-garis). Namun, poin utama tentang menambahkan garis-garis atau fitur pembeda lainnya.
Christopher


3

Brent Berlin dan Paul Kay menunjukkan bahwa ruang warna dapat dibagi menjadi hanya beberapa warna dasar, tetapi itu tergantung pada budaya Anda dalam memberi nama pada warna membuatnya lebih dapat dibedakan.

Dalam bahasa Inggris, ada 11 warna dasar: putih, hitam, merah, hijau, kuning, biru, coklat, ungu, merah muda, oranye dan abu-abu.

Saya tidak suka gagasan memilih rona di sekitar roda untuk alasan yang sama seperti yang dinyatakan Matt Montag


+1 Ini benar. Ada bias budaya. Tetapi ada juga ilmu warna, dan gelombang harmonik tidak dapat dipungkiri kecuali peralatan sensoriknya salah (mis. Kebutaan warna).
Insinyur

Dari koran, ada tautan ke aplikasi online yang rapi: kuler.adobe.com
bobobobo

3

Lakukan lebih dari sekadar warna - miliki representasi visual yang menambah pengetahuan, gaya seni, dan representasi warna.

Misalnya Legend of the Five Rings menggunakan cara yang luar biasa untuk membedakan antara "set warna".

Salah satu contoh paling indah untuk diambil pelajaran. Perhatikan ratusan cara mereka membedakan antara Klan. Ini bukan hanya warna primer, tetapi juga warna sekunder dan bahkan tersier. Warna-warnanya bahkan termasuk dalam gaya rambut, jenis pakaian, jenis karakter, simbol yang terpasang, bendera, spanduk, bendera mini di bagian belakang, kepribadian.

Hal terbesar yang akan saya ambil dari ini adalah kombinasi beberapa warna. Ini tidak sederhana: Biru, Merah, Ungu, Coklat, Kuning, Hijau, Teal.

Ini adalah kombinasi dari dua warna, dengan keduanya sangat terasa. Ini dapat memungkinkan sejumlah besar tambahan pemain.

Setiap klan akan memiliki kedua warna primer, dan satu set warna sekunder.

"Kepiting sebagian besar diidentifikasi dengan warna biru-abu-abu, ditambah hitam, merah, dan coklat."

Itu indah, karena tidak peduli seperti apa orang itu (besar, lemah, samurai, penyihir, petani) Anda selalu bisa tahu dari mana klan mereka berasal. Bukan hanya "Merah" untuk Scorpion, itu adalah Darah Merah gelap dan HITAM. Sementara Phoenix memiliki warna sunburst: merah, oranye, kuning.

Anda tidak akan pernah membingungkan Scorpion dengan Phoenix, bahkan jika warnanya sama dan mereka berdua menggunakan banyak warna merah.


3

Coba pencampur warna ini: w3schools.com Pencampur Warna HTML .

Inilah yang akan saya lakukan: pilih warna untuk opsi pertama. Kemudian, pilih satu untuk opsi ke-2 sehingga warna ke-2 berada pada posisi yang berlawanan dengan yang pertama. Jadi warna pada posisi: Baris 1, Sel 1 akan memiliki yang sebaliknya: Baris Terakhir, Sel Terakhir.

Dengan begitu Anda berakhir dengan 2 warna yang sangat berbeda pada ekstremitas campuran setiap saat. Ulangi ini 5 kali, selalu memilih warna yang jauh dari pilihan terakhir.


2
Saya mencobanya. Saya menemukan lebih mudah untuk hanya memilih warna yang ditempatkan dari satu sama lain seperti ini . Bekerja dengan baik.
MichaelHouse

1

Pertanyaan ini memiliki banyak jawaban, tetapi saya ingin lebih menyentuh aksesibilitas.

Jika saya berada dalam skenario Anda (perlu memilih warna untuk sejumlah hal dalam permainan yang perlu dianggap berbeda oleh semua pemain yang terlibat), perhatian utama saya akan mengakomodasi tidak hanya pemain yang buta warna, tetapi juga pemain yang memiliki penglihatan rendah.

Satu-satunya solusi untuk masalah ini sejauh yang saya ketahui adalah VALUE CONTRAST . Beberapa orang hanya dapat melihat dalam warna hitam dan putih (sumber: seorang teman dari kisah-kisah perguruan tinggi seni tentang mengambil kelas teori warna sementara tidak dapat merasakan warna sama sekali karena operasi mata laser gagal). Beberapa orang penglihatan rendah atau sebagian / secara hukum buta. Anda perlu nuansa abu-abu yang berbeda sebagai titik awal sehingga warna yang Anda LAKUKAN dapat dilihat dan berbeda untuk SEMUA ORANG .

Untuk mencapai semua ini dan memiliki warna yang terlihat bagus, harap pertimbangkan gambar ini, diperoleh dengan meletakan gradien pelangi horizontal dalam mode blending warna di atas gradien hitam-ke-putih vertikal (coba sendiri, mungkin dengan warna kustom gradien selain pelangi!):

proses membuat ulang gambar ini dijelaskan di atas

Dari yang paling gelap ke yang paling terang: hitam, biru, merah, magenta, hijau, cyan, kuning, putih.

Bisakah Anda melihat zig-zag samar "warna murni"? ITULAH nilai natural dari warna yang diilustrasikan. Bahkan ketika menggunakan warna murni, biru paling gelap dan kuning paling terang. Manfaatkan informasi ini untuk memilih warna yang cocok dengan persyaratan nilai untuk gamer yang buta warna dan / atau penglihatan rendah DAN secara estetika menyenangkan bagi orang-orang yang dapat merasakan keagungan penuh dari warna yang Anda pilih.

Semoga ini membantu! : -)



NB Saya ingin memastikan Anda sudah melihat komentar ini juga!

Jawaban terbaik untuk buta warna sederhana tidak bergantung pada warna. Setiap pemain idealnya memiliki siluet unik untuk setiap aktor yang ia kendalikan. Maksud saya siluet, bukan semacam simbol; terlalu banyak dari jenis permainan Match 3 mendapatkan ini sepenuhnya salah, dan bahkan untuk seseorang tanpa buta warna, mereka hanya sulit untuk dimainkan dan menyebabkan terlalu banyak ketegangan mata. - Sean Middleditch 30 Des 12 di 5:08


0

Cara untuk memastikan set optimal dalam hal warna yang dapat dibedakan untuk jumlah pemain yang bervariasi (tanpa memperhitungkan buta warna) adalah dengan memilih dari HSL model warna (Hue, Saturation and Lightness).

Anda memilih cahaya dan saturasi yang konstan, tergantung pada pilihan Anda. Kemudian Anda menggeser rona warna dengan 360 / playerCount, seperti dalam kode pseudo berikut:

saturation = 200;
lightness = 128;
hueDelta = 360 / PLAYER_COUNT;

for (int i = 0; i < PLAYER_COUNT; i++)
    color[i] = Color.FromHSL(hueDelta * i, saturation, lightness);

0

Saya ingin menyajikan skema warna alternatif:

16 warna

Ini adalah warna RGB (urutan yang sama) dengan nama yang disarankan:

#eeeeee - white
#efef00 - yellow
#00e1da - cyan
#bfbf00 - olive
#12c055 - light green
#e21e80 - pink
#777777 - gray
#c10008 - red
#8900ae - light purple
#7c3900 - light brown
#0029b9 - blue
#400086 - dark purple
#4b1c00 - dark brown
#003004 - dark green
#07004b - dark blue
#111111 - black

Catatan: Saya tidak menggunakan hitam putih murni, berpikir bahwa mungkin mereka digunakan sebagai latar belakang atau garis besar.

Metodologi: mengambil 12 warna pada wajah jenuh dari kubus warna (berpikir saya akan senang dengan 12), mengamati pemisahan mereka, dan kemudian - menggunakan alat untuk mensimulasikan kebutaan warna - mulai tweeking. Setelah itu, saya menambahkan hampir putih, hampir hitam, dan menyelinap abu-abu, karena saya bisa. Itu memberi saya 15 warna. Saya ingin 16 warna karena itu adalah kekuatan 2, dan saya pikir itu bisa membuat segalanya lebih mudah bagi pengembang. Akhirnya saya menemukan cara untuk menambahkan warna ke-16, saya harus memindahkan yang lain untuk itu. Kemudian ... periksa lagi dengan alat simulasi buta warna, perbaiki dan ulangi.

Berikut adalah beberapa kasus buta warna yang berbeda:

Normal: 16 warna

Protanopia: Protanopia

Ulangan: Deuteranopia

Tritanopia: Tritanopia

Protanomali: Protanomali

Ulangan: Ulangan

Tritanomali: Tritanomali

Achromatopsia: Achromatopsia

Achromatomaly: Achromatomaly


Setelah bermain dengan alat simulasi buta warna untuk sementara waktu, saya harus mengatakan, kontras adalah yang terpenting.

Misalnya, perhatikan warna ke-5 (hijau muda), ke-7 (abu-abu), dan ke-9 (ungu muda). Mereka terlihat serupa pada beberapa kasus, khususnya dalam ukuran kecil dan dipisahkan oleh warna lain. Namun, letakkan mereka berdampingan dan Anda dapat membedakannya. Tingkatkan area yang tercakup dalam warna dan Anda dapat membedakannya dengan lebih mudah. Jadi ... mendesain untuk buta warna tidak hanya memilih warna.

Pada catatan itu ... jika Anda memilih kombinasi dua warna dan bukan satu untuk mewakili sebuah faksi, ini membutuhkan waktu yang lama.

Warna-warna ini dipilih dengan metode yang sangat empiris. Saya perhatikan bahwa poin yang sangat penting adalah memastikan semuanya memiliki kecerahan yang berbeda. Saya juga memperhatikan bahwa sebagian besar "warna" muncul dua kali (ada dua hijau, dua ungu, dua cokelat, dll ...). Sebenarnya, warna ke-4 (zaitun) adalah yang terakhir saya tambahkan, dan saya memutuskan itu akan menjadi warna seperti kuning, karena tidak ada yang seperti kuning. Saya kira itu bisa menjadi dasar untuk cara yang lebih sistemik untuk memilih warna.

Dalam retrospektif, saya mungkin harus membuat warna kuning kedua (zaitun) lebih gelap, dan menggunakan tempat kecerahan untuk warna merah muda (lihat warna ke-7). Mengapa? Karena itu akan memberi Anda lebih banyak nuansa untuk dimainkan. Ern ... ini cukup bagus, dan mendapatkan semua gambar itu merepotkan.

Tambahan : Sesuatu yang tidak saya pertimbangkan adalah bagaimana layar LCD berubah warna jika Anda melihat di luar rentang sudut yang dipilih.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola