Apakah ada alternatif 'Helvetica Neue' gratis?


93

Adakah yang tahu font lain yang mirip dengan Helvetica Neue (gratis untuk penggunaan komersial)?

Saya sedang mengerjakan proyek situs web besar di mana 'Helvetica Neue' banyak digunakan. Saya memerlukan font yang terlihat hampir sama, gratis untuk penggunaan pribadi dan komersial, dan terlihat bagus bahkan ketika digunakan dengan copytext (misalnya fontsize untuk copytext = 11px, untuk headline = 16px).

Juga harus ada gaya font kental yang disertakan (jika mungkin).


3
Sudahkah Anda memeriksa pertanyaan ini? graphicdesign.stackexchange.com/questions/602/…
Yisela

1
Saya hanya menggunakan font-family: "Helvetica Neue"itu legal karena saya tidak melayani font sendiri; sebaliknya browser menggunakannya dari sistem pengguna jika ada.
clickbait

Berikut adalah beberapa alternatif yang baik dsgn.link/helvetica-alternatives-on-google-fonts
Mark Jackson

Jawaban:


73

Saya masih berpikir bahwa untuk web , opsi gratis terbaik di luar sana adalah Liberation Sans . Ini sempurna dengan @ font-face.

masukkan deskripsi gambar di sini

Tetapi Anda bisa mendapatkan Helvetica Neue untuk web dari Fonts.com untuk penggunaan web dengan harga yang wajar juga. Saya mungkin akan menggunakan font-family: "Helvetica Neue, Helvetica, Liberation Sans, Arial, sans-serif"; sehingga PC-PC dengan font yang diinstal dapat melihatnya, dan mereka yang tidak memilikinya dapat melihat penggantinya.


8
Secara pribadi saya sangat suka Open Sans, yang tersedia dalam banyak bobot dan tersedia di Google Font: google.com/fonts/specimen/Open+Sans
Tim S.

3
Menurut entri Wikipedia pada font Liberation, "... dokumen yang menyematkan font ini tidak secara otomatis berada di bawah GNU GPL, tetapi kemungkinan masih akan menyebabkan masalah dengan perangkat lunak komersial." Saya bukan pengacara, tetapi tampaknya jika Anda menggunakan font Liberarion dalam produk perangkat lunak, Anda mungkin diwajibkan untuk menerapkan lisensi GPL untuk produk itu, yang mungkin bukan yang Anda inginkan. Sekali lagi, menekankan bahwa saya bukan ahli dalam perizinan, tetapi saya harus menyerah menggunakan Liberation pada satu proyek karena kekhawatiran akan perizinan.
Penanya

2
Ya, saya telah menggunakan Liberation Sans dan TeXGyreHeros (disebutkan dalam jawaban Capiedge). Perhatikan bahwa font web Google "Arimo" identik dengan Liberation Sans: graphicdesign.stackexchange.com/a/9054/9127
Gavin R. Putland

3
@Questioner Liberation fonts sekarang menggunakan Lisensi SIL Open Font, bukan GPL, sehingga seharusnya tidak menjadi masalah sekarang.
Scribblemacher

50

Roboto adalah sans neo-aneh yang baik yang dapat menggantikan Helvetica. Ditugaskan oleh Google dan dirilis secara gratis . Digunakan sebagai font default Android.

Google mendesain ulang Roboto pada Juli 2014. Sampel di atas kini telah diperbarui.

Lebih lanjut tentang kesamaan (pra-desain ulang) Roboto dengan Helvetica di sini . Saya tidak akan melebih-lebihkan kesamaannya, tetapi saya akan mengatakan itu adalah alternatif gratis yang bagus. Sejak desain ulang 2014, beberapa aspek yang paling mirip Helvetica sebenarnya telah dihapus.

Saya juga setuju dengan rekomendasi Yisela tentang Liberation Sans, yang juga merupakan font yang bagus meskipun tersedia dalam bobot yang lebih sedikit.


3
Roboto di Google webfonts di sini: google.com/fonts#UsePlace:use/Collection:Roboto
Simon East

1
Catatan: Google dengan kearifan tak terbatas mereka telah memutuskan untuk mendesain ulang sepenuhnya Roboto per Juli 2014 - antara lain ia tidak lagi memiliki "R" seperti Helvetica, dan surat-surat lain seperti "g" dan "e", "k" dan "K" memiliki desain yang berbeda. Sampai sekarang versi di font web Google masih versi lama tapi itu tidak mungkin tetap demikian.
thomasrutter

Apakah Fudgedicle versi non-merek dagang?
Eric Mickelsen

26

Bagi saya Tex-Gyre-Heros adalah yang terbaik. Bersenang senang lah!

Tex-Gyre-Heros

Font Tex-Gyre di rumah pengecoran elektronik GUST

Instal di Ubuntu:

sudo apt install tex-gyre

2
Font itu sebenarnya berasal dari font URW ++. Itu masih disebutkan dalam hak cipta.
Andrew Leach

5
URW ++ adalah pengecoran font. Font ini adalah karya turunan, dan mungkin tidak berlisensi untuk distribusi gratis. Font URW ++ sangat mahal.
Andrew Leach

4
Anda dapat menemukan abstrak lincese di tautan ini fontsquirrel.com/license/TeX-Gyre-Heros Membaca itu, saya belum melihat adanya batasan untuk mengatakan bahwa ini adalah font gratis. Bukankah begitu?
Capiedge

2
@AndrewLeach ada baiknya waspada untuk itu, karena ada banyak 'font gratis' yang dipertanyakan di luar sana. Yang mengatakan, FontSquirrel, saya rasa, adalah salah satu sumber yang lebih sah untuk tipografi gratis. Juga, URW ++ telah merilis atau membantu melepaskan tipografi ke proyek Open Source. Contohnya adalah versi mereka dari Garamond: en.wikipedia.org/wiki/Garamond#URW.2B.2B_Garamond_No._8
DA01

3
Secara khusus, keluarga TEX direaleased oleh URW di bawah GPL tex.stackexchange.com/questions/107877/…
spiral

13

Font berlisensi open source terdekat dengan Helvetica Neue yang saya temukan secara mengejutkan adalah GNU FreeSans. Di bawah ini adalah contoh dari Inkscape, dengan FreeSans di bagian atas dan Helvetica Neue di bagian bawah. Mesin terbang hampir identik, ada yang sedikit lebih dekat dengan Helvetica asli. Spasi bervariasi sedikit (setidaknya dalam Inkscape). Perbedaan terbesar yang bisa saya lihat adalah FreeSans memiliki ikatan antara karakter-karakter tertentu, perhatikan kombinasi 'fl'. Ini adalah font yang sangat baik dan berfungsi baik dengan keluarga font GNU FreeSerif dan FreeMono. FreeSans atas, Helvetica Neue bawah, inkscape aplikasi


9

Untuk Helvetica Neue Condensed , Anda dapat melihat di webfont Archivo Narrow:

https://www.google.com/fonts/specimen/Archivo+Narrow

Archivo Condensed Webfont Google

Untuk versi Helvetica Neue Black , versi Archivo Black ini juga tidak buruk:

https://www.google.com/fonts/specimen/Archivo+Black

Archivo Black Webfonts Google

Untuk Helvetica Neue yang lain seperti yang standar, jawaban lain telah diposting dan cukup bagus.

Jika Anda hanya ingin tetap menggunakan Google WebFonts, Droid Sans, Open Sans dan Roboto tidak sempurna tetapi bisa berfungsi.



3

Semua orang memberi Anda nama font yang terlihat mirip dengan Helvetica (beberapa lebih dari yang lain) tetapi tergantung pada jenis proyek apa yang sedang Anda kerjakan, Anda mungkin tidak membutuhkannya.

Kecuali Anda membutuhkan sesuatu yang hampir persis seperti Helvetica, Arial mungkin menjadi pilihan yang harus Anda pertimbangkan. Muncul pra-instal di (hampir?) Setiap versi Windows dan juga perangkat Apple. Sayangnya Arial Narrow tidak termasuk dalam iOS tetapi, karena Helvetica dan Helvetica Neue sudah terpasang di semua perangkat Apple, Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang hal itu.

Tumpukan font Anda bisa seperti itu font-family: "Helvetica Neue", Helvetica, Arial, sans-serif;dan Anda akan mencakup perangkat dan sistem operasi yang paling umum (kecuali untuk Android yang saya pikir tidak datang dengan salah satu dari dua keluarga font tersebut).

Ingatlah bahwa ini jauh dari ideal dalam banyak kasus, tetapi akan memungkinkan Anda untuk menghindari biaya lisensi dan mengurangi waktu yang diperlukan untuk memuat situs web Anda (karena tidak akan mengunduh font). Ini juga akan mengambil beberapa beban dari server Anda meskipun melayani font bukan masalah besar.

Berikut ini tautan ke situs dengan beberapa font yang sudah diinstal sebelumnya dengan sistem operasi yang berbeda: http://www.cssfontstack.com . Dan inilah satu lagi artikel Wikipedia tentang pembagian penggunaan berbagai sistem operasi: https://en.wikipedia.org/wiki/Usage_share_of_operating_systems .

EDIT: Situs ini sangat bagus ketika Anda ingin memeriksa font apa yang akan digunakan di setiap browser dan sistem operasi: http://fontfamily.io/


1
Hai hack_nug, selamat datang di GDSE dan terima kasih atas jawaban Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan lihat pusat bantuan atau ping salah satu dari kami di Obrolan Desain Grafis setelah reputasi Anda mencukupi (20). Tetap berkontribusi dan nikmati situsnya!
Vincent

2

Ini mungkin tidak terlalu mirip dengan Helvetica, tetapi saya menemukan font bernama Montserrat yang dapat Anda unduh dari FontSquirrel .

masukkan deskripsi gambar di sini


2
Jika tidak mirip, mengapa Anda mempostingnya sebagai jawaban?
Zach Saucier

Orang yang mengajukan pertanyaan mungkin menganggap ini bermanfaat.
user64338

1

Yang paling dekat yang saya temukan sejauh ini adalah "Raleway" di Google Fonts ( http://www.google.com/fonts ). Saya biasanya menggunakan lampu 300, 200 atau 100. Tidak tepat, tetapi sedekat yang saya temukan saat ini.



Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola