Mengekspor objek sebagai svg dari inkscape


101

Saya tahu bahwa Inkscape tidak memiliki kemampuan untuk mengekspor objek yang dipilih sebagai svg, tetapi apakah ada solusi yang orang temukan yang berfungsi?


1
Hanya memotret dari pinggul tetapi tidakkah Menyalin, Dokumen baru, Tempel, Simpan pekerjaan?
Scott

1
Saya hampir yakin orang bisa melakukan itu dengan opsi baris perintah. Memang ada opsi export-plain-svg, tetapi tidak menghargai id-ekspor: '(
Drasill

2
Saya tidak punya cukup perwakilan di sini untuk menjawab, tetapi saya menulis sebuah skrip untuk mengekspor batch lapisan Inkscape ke dalam SVG yang terpisah - Anda bisa meletakkan setiap objek Anda pada lapisan yang berbeda. Skripnya ada di sini: github.com/splitbrain/material-icons
Andreas Gohr

Sayangnya, tautan 404 :-(
Mawg

Jawaban:


112

Metode straight-forward adalah sebagai berikut:

  1. Pilih objek yang akan diekspor.
  2. "Ubah ukuran halaman untuk menggambar atau memilih" (File → Properti Dokumen) atau Ctrl+ Shift+ R.
  3. "Balikkan seleksi" (Edit → Balikkan pemilihan) atau !, dan Delsemua objek lainnya.
  4. "Save As" dengan Ctrl+ Shift+ S.
  5. Pilih Dioptimalkan SVG sebagai format jika Anda ingin menggunakannya di web.

Tidak secepat yang saya inginkan tetapi lebih cepat daripada membuat dokumen baru untuk setiap grafik yang ingin Anda ekspor.


13
Metode Anda juga menyimpan sisa dokumen, tepat di luar viewport, sehingga meningkatkan ukuran file (setidaknya dalam pengujian saya).
benebun

1
Menambahkan pintasan Simpan sebagai Salin: Ctrl + Shift + S
Kai Noack

@benebun Sudahkah Anda menemukan cara untuk memperbaikinya tanpa membuat dokumen baru setiap kali?
Matt

5
Untuk menghindari menyimpan seluruh dokumen, Anda bisa "Membalikkan pemilihan" (!) Dan Hapus antara langkah 1 dan 2. Setelah Anda menyimpan salinan, Anda dapat Membatalkan yang diperlukan untuk kembali ke dokumen asli dan melanjutkan ke yang berikutnya barang. Akan lebih bagus jika ada jalan pintas untuk semua ini.
jcaron

4
Anda dapat melewati langkah 2 dengan hanya menggunakan tombol pintas Ctrl + Shift + R untuk "Ubah ukuran halaman menjadi gambar atau seleksi".
rugk

14

Saya menyimpan instance Inkscape lain yang berjalan di samping dan hanya menyalin-tempel objek yang ingin saya simpan ke dalam dokumen awal, lalu save.

Opsi lain jika Anda hanya menginginkan data jalur adalah memilih objek, Shift+ Ctrl+ Xuntuk membuka editor XML, ambil bagian yang Anda inginkan (biasanya datribut), lalu tempel ke mana pun.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola