Point vs Pixel: Apa bedanya?


Jawaban:


98

Piksel adalah 'elemen gambar' persegi tunggal (karenanya pix-el), yaitu satu titik dalam gambar Anda. Gambar 10x10 terdiri dari sekumpulan piksel dalam kotak 10 lebar 10 tinggi, total 100 piksel.

'Titik' (pt) di sisi lain adalah satuan panjang, biasanya digunakan untuk mengukur ketinggian font, tetapi secara teknis mampu mengukur panjang apa pun. Dalam aplikasi, 1pt sama dengan tepat 1/72 inci; dalam cetak tradisional secara teknis 72pt adalah 0,996264 inci, meskipun saya pikir Anda akan dimaafkan untuk mengumpulkannya!

Berapa banyak piksel = 1pt tergantung pada resolusi gambar Anda. Jika gambar Anda adalah 72ppi (piksel per inci), maka satu titik akan sama persis dengan satu piksel.


5
Saya juga akan menambahkan bahwa dpi mengacu pada cetak dan ppi ke tampilan piksel. Jika ada sesuatu 72 ppi di photoshop (atau format digital apa pun), itu mungkin bukan 72 dpi setelah Anda mencetaknya.
NateDSaint

2
Dalam aplikasi, sebuah titik persis 1/72 inci.
e100

5
Sebagai catatan, piksel tidak selalu persegi. Jika Anda pernah menghasilkan gambar untuk video, perhatikan bahwa Anda dapat memiliki piksel persegi panjang vertikal atau piksel persegi panjang horizontal. Lihat "rasio aspek piksel" untuk detail lebih lanjut.
Sylverdrag

1
@ Lèsemajesté Anda dapat menyimpan gambar dengan ppi apa pun yang Anda inginkan dan informasi pikselnya akan tetap sama persis. Gambar 100x100 piksel akan memiliki ukuran yang sama pada layar Anda, apa pun ppi yang Anda simpan - ppi hanya berperan saat Anda mencetak gambar. Layar menampilkan satu piksel gambar pada satu piksel fisik dengan kerapatan piksel yang disesuaikan dengan layar itu (layar luar yang besar memiliki ppi berbeda dari layar desktop atau perangkat genggam - piksel yang sama menghasilkan ukuran fisik yang berbeda).
kontur

1
bukan dia. Pixel adalah unit atom yang tidak dapat direduksi tanpa dimensi. PPI adalah flag yang diatur dalam perangkat lunak. RIP harus menghormati instruksi yang diberikan mengenai ukuran dunia nyata akhir dan mengabaikan bendera PPI yang disematkan dalam file gambar. Ketika kita membuat gambar yang "300dpi untuk dicetak", semua yang kita lakukan adalah memastikan bahwa ada cukup piksel untuk mencegah RIP dari harus menambah atau menghapus piksel untuk sampai pada ukuran fisik target yang diinginkan. Ketika gambar diregangkan, perangkat lunak mengemulasi peregangan dengan menambahkan piksel. Ini juga mengapa memanggil piksel "persegi" sedikit aneh.
horatio

24

Titik adalah satuan fisik panjang, yang digunakan dalam tipografi. Itu sama dengan 1/12 Pica, dan 1 Pica = 1/6 inci. Jadi 1 pt = 1/72 inci.

Oleh karena itu, pada tampilan 72 ppi, 1 poin = 1 piksel.


13

Dalam CSS

Pt adalah 1/72 dari in, dan px adalah 1/96 dari in.

Karena itu px adalah 0,75 pt [sumber] .

Dalam CSS, semuanya agak abstrak, sehingga unit seperti "pt" belum tentu satu titik dalam ukuran fisik, terutama pada layar , "dalam" tidak harus berukuran satu inci, dan sebagainya. Bahkan "px" tidak lagi berukuran satu piksel lagi: Semuanya diskalakan agar konsisten dengan perangkat hipotetis 96 ppi yang dilihat pada jarak baca normal, artinya pada layar yang berbeda secara signifikan dari 96 ppi atau dari jarak baca normal, semuanya akan diskalakan, tetapi masih mempertahankan hubungan yang sama yaitu pt akan tetap 4/3 px unit dan masih 1/72 dari unit in.

Dalam cetakan

Dalam cetakan, sebuah titik secara tradisional berkisar antara 1/67 inci hingga 1/72,5 inci.

Dalam media digital, ini telah menjadi standar de-facto untuk titik yang tepat 1/72 inci saat ini, meskipun masih ada pengukuran alternatif dalam penggunaan yang kurang umum yang sedikit bervariasi dari 1/72, tetapi tidak banyak.

Dalam cetakan, Anda biasanya tidak mengukur dalam piksel, karena itu adalah detail teknis tentang printer atau perangkat target yang bukan merupakan pengukuran absolut. Sebagai contoh, suatu desain dapat dicetak pada 125 dpi, 300 dpi atau pada 1200 dpi dan masih memiliki dimensi fisik yang sama.


Sementara banyak resolusi tinggi, perangkat yang disaring kecil, atau perangkat layar retina meningkatkan pengukuran piksel untuk font, faktor penskalaan benar-benar spesifik perangkat, dan biasanya ditentukan dalam hal rasio piksel logis: piksel fisik pada port tampilan. Ini adalah kekacauan yang ada karena banyak orang masih menentukan ukuran dalam piksel sementara mereka harus menentukan dalam unit perangkat independen seperti em.
Lie Ryan

Itu tidak benar sama sekali. Pertama, tidak seperti unit absolut seperti px, pt, in, dll, em adalah unit relatif, relatif terhadap ukuran font Anda. Untuk banyak kegunaan itu sama sekali tidak tepat. Dan jika ukuran font Anda ditentukan dalam unit absolut, maka mereka akan terkait dengan unit absolut. Ini bukan "kekacauan" bahwa unit absolut harus diskalakan pada perangkat dengan jarak pandang non-standar atau ppi yang sangat berbeda, itu standar.
thomasrutter

7

Sebuah titik adalah ukuran tipografi, itu berarti itu adalah ukuran fisik panjang , seperti mil, inci, meter atau satuan astronomi. Secara historis, panjangnya titik bervariasi dari lokal dan budaya yang berbeda, tetapi dengan munculnya desktop publishing dan internasionalisasi, konvensi berikut telah ditetapkan:

Pada akhir 1980-an hingga 1990-an, titik tradisional digantikan oleh titik penerbitan desktop (juga disebut titik PostScript), yang didefinisikan sebagai 72 poin ke inci (1 titik = 1?72 inci = 25,4?72 mm = 0,3527 mm).

Sebuah pixel adalah unit terkecil dari data gambar digital . Itu sama dengan mengatakan sebuah pixel tanpa ukuran fisik aktual. Pixel digunakan untuk menampilkan gambar di layar atau mencetaknya, mengubah informasi gambar dalam piksel menjadi representasi fisik. Layar memiliki kerapatan pikselnya yang diukur dalam ppi (piksel per inci), sedangkan gambar yang dicetak diukur dengan dpi (titik per inci) - untuk kedua jumlah piksel gambar yang sama dapat menghasilkan ukuran fisik yang sangat bervariasi, misalnya, piksel 100 X 100 gambar akan sangat besar ditampilkan pada layar iklan luar ruang, atau kecil saat dicetak di atas kertas dengan kecepatan 300 dpi.


7

Proliferasi perangkat mempersulit ketentuan

Secara umum, jawaban sebelumnya akurat dalam hal membedakan antara cetak dan digital. Namun, perangkat baru telah memperkenalkan kompleksitas lebih lanjut.

Apple telah terbiasa menggunakan "titik" untuk lebih efisien merujuk ke "piksel referensi". Dari Perpustakaan Pengembang iOS Apple :

Poin vs. Piksel

Di iOS ada perbedaan antara koordinat yang Anda tentukan dalam kode gambar dan piksel perangkat yang mendasarinya. Saat menggunakan teknologi gambar asli seperti Quartz, UIKit, dan Core Animation, ruang koordinat gambar dan ruang koordinat tampilan keduanya adalah ruang koordinat logis, dengan jarak yang diukur dalam titik-titik. Sistem koordinat logis ini dipisahkan dari ruang koordinat perangkat yang digunakan oleh kerangka kerja sistem untuk mengelola piksel pada layar.

Sistem secara otomatis memetakan titik-titik dalam ruang koordinat tampilan ke piksel dalam ruang koordinat perangkat, tetapi pemetaan ini tidak selalu satu-ke-satu. Perilaku ini mengarah pada fakta penting yang harus selalu Anda ingat:

One point does not necessarily correspond to one physical pixel.

Salah satu istilah menunjukkan nilai yang berbeda dari kerapatan piksel perangkat yang sebenarnya: Apple merusak empat piksel menjadi satu titik untuk secara efektif meningkatkan ketajaman gambar. Pada perangkat lain (seperti beberapa dari HTC ) kerapatan itu bahkan lebih besar, setinggi enam piksel per titik - lebih tinggi dari cetak!

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola