Bagaimana saya belajar menjadi kreatif?


126

Saya telah menjadi seorang programmer seumur hidup, dan sekarang saya telah menemukan bahwa saya benar-benar harus mulai merancang barang-barang saya sendiri. Saya tahu cara menggunakan Photoshop masuk dan keluar, tapi saya tidak bisa membuat sesuatu yang bagus. Saya sering mengunjungi Dribbble dan mencoba untuk mendapatkan inspirasi, tetapi saya kewalahan oleh kreativitas mereka. Bagaimana mereka membuat barang ini?

Selain belajar dasar-dasar untuk merancang seperti teori warna dll, apa cara terbaik untuk datang dengan beberapa desain asli dan terlihat bagus? Haruskah saya menggambar dengan pensil dan kertas desain saya sebelum mendesain di Photoshop? Saya mengacu pada desain antarmuka kebanyakan. Akhir-akhir ini saya baru saja menemukan desain antarmuka Dribbble acak, dan mencoba meniru mereka dari awal. Saya sering sukses, tetapi saya tahu saya tidak bisa melakukannya sendiri.

Pertanyaan lain adalah bagaimana materi iklan melakukannya?

Apakah mereka membayangkan desain di pikiran mereka terlebih dahulu, kemudian menggambarnya di atas kertas, lalu Photoshop?

Atau apakah mereka hanya menggunakan Photoshop dan hanya bermain-main sampai sesuatu yang bagus keluar? Atau apa?


4
Silakan juga lihat: graphicdesign.stackexchange.com/q/31/93 ("Kiat dan sumber untuk programmer yang harus atau ingin belajar desain grafis")
Philip Regan

4
Untuk menjawab bagian 'non-kreatif' dari pertanyaan Anda - ya, tentu ada keuntungan untuk membuat sketsa UI dengan pensil dan kertas terlebih dahulu, dan banyak perancang UI penuh waktu akan melakukannya. Ini lebih cepat, sering kali lebih mudah ditunjukkan kepada orang lain (yang sendiri kurang enggan mengkritik sesuatu yang sepertinya butuh waktu lama untuk dilakukan), dan Anda dapat dengan mudah membuat perubahan dengan cepat berdasarkan komentar mereka. Lihatlah buku dan situs web Prototipe Kertas Carolyn Snyder yang luar biasa untuk mengetahui lebih banyak tentang itu.
calum_b

1
Sebagai permulaan saya sarankan untuk membaca Elemen gaya tipografi Robert Bringhurst. Meskipun banyak tentang tipografi (yang sangat penting untuk web) itu memiliki banyak tentang desain, persepsi, estetika dll ... Saya menyebutnya desain Alkitab.
Robert Koritnik

2
Kreatif .. jujur; itu benar dalam visual seperti dalam pemrograman: Anda harus mencatat waktu untuk menjadi baik secara lumayan (dan kemudian semoga menjadi sangat baik). Coba, gagal, coba, gagal lebih baik. Ini banyak pekerjaan kasar; itu bukan sihir, sungguh.
benteh

2
Ok, baiklah, ini tidak cukup pada topik tetapi masih lucu: youtube.com/watch?v=9C_HReR_McQ ;)
FrustratedWithFormsDesigner

Jawaban:


164

Jika Anda seorang programmer, Anda sudah kreatif. Pemrograman adalah salah satu profesi yang paling kreatif (kalau tidak mengapa kata "elegan" menjadi istilah pujian yang tinggi?). Sangat banyak untuk itu.

Jadi mari kita persempit ini. Anda menginginkan rute untuk menyalurkan kreativitas Anda yang sudah ada ke dalam seni VISUAL, dan bukannya seni coding yang bagus.

Seperti pemrograman, desain visual memiliki fundamental dan teknologi sendiri. Itu bagus, karena itu berarti ada aturan yang dapat dipelajari dan keterampilan yang bisa diajar yang, meskipun mereka mungkin tidak mengubah Anda menjadi desainer UI yang terkenal di dunia dalam semalam, setidaknya akan membuat Anda siap untuk "kompeten." Seberapa jauh Anda pergi setelah itu terserah Anda.

Aturan umum untuk mempelajari keterampilan apa pun: Anda harus dapat menduplikasi (membuat ulang persis apa yang telah dilakukan orang lain) sebelum Anda dapat berasal (buat desain sendiri dari awal). Ini berlaku untuk seni, musik, pemrograman, apa pun.

Untuk pengantar yang bagus (dan referensi berkelanjutan) untuk desain visual yang bagus, berlangganan Majalah Sebelum dan Setelah dan / atau beli dan baca buku-buku bagus John McWade dan Beli, baca, dan baca kembali oleh Robin Williams.

Untuk UI, lihat artikel Joel Spolsky yang luar biasa, " Merancang untuk Orang yang Memiliki Hal Lebih Baik Untuk Dilakukan ". Ini mungkin eksposisi terbaik dan paling ringkas tentang Hal Besar yang Harus Diketahui Semua Desainer UI.

Seperti yang sudah Anda lakukan, dan setelah Anda melakukan beberapa studi di atas, cari desain UI yang hebat dan cari tahu bagaimana mereka melakukannya. Buat mereka rekreasi persis. Dalam prosesnya tiga hal akan terjadi:

  1. Anda akan mengaitkan dasar-dasar desain yang telah Anda pelajari dengan contoh dunia nyata. Ketika asas dan penerapan bersatu, asas itu mengubur dirinya begitu dalam di benak Anda sehingga Anda tidak lagi harus mengingatnya; itu menjadi sesuatu yang Anda pikirkan secara otomatis.

  2. Anda akan membangun kosakata teknik, seperti kosakata pemrograman algoritme dan pintasan pemrograman yang Anda gunakan setiap hari dalam pengkodean.

  3. Anda akan mulai mendapatkan kepercayaan pada ide-ide Anda sendiri. Saya jamin Anda akan memiliki setidaknya satu "aha!" saat, ketika Anda melihat beberapa desain UI yang sukses dan menyadari, "Hei! Saya bisa melakukan lebih baik dari itu!" Desain Anda sendiri akan menjadi hidup, dan Anda akan berada di jalan Anda.

Beri tahu kami bagaimana caranya.

[Sunting 12.29.2014] Saya telah memperluas jawaban ini menjadi artikel lengkap di creativepro.com, jika ada yang tertarik dengan perawatan yang lebih mendalam.


1
Jawaban yang bagus, tetapi saya tidak akan mengatakan coding lebih atau kurang kreatif daripada kebanyakan profesi lainnya. Analogi yang baik adalah pertukangan: Siapa pun bisa melakukannya; banyak orang melakukannya dengan buruk (dan Anda tidak melihat masalah sampai rumah itu runtuh, berpuluh-puluh tahun di jalurnya); untuk melakukannya dengan baik membutuhkan latihan puluhan tahun; dan siapa pun dapat menghargai karya agung. Saya telah memperhatikan dalam beberapa tahun terakhir bahwa saya mulai belajar cara belajar (Anda akan berpikir 12 tahun sekolah dan dua derajat akan mengajarkan itu, tetapi tidak). Ini semua tentang melihat pola. Dan Anda benar bahwa itu adalah keterampilan yang benar-benar dapat ditransfer.
naught101

3
Jika Anda mendefinisikan kreativitas sebagai proses mewujudkan ide-ide orisinal yang memiliki nilai, seperti yang dilakukan oleh Ken Robinson, Anda harus mengatakan bahwa pemrograman atau rekayasa adalah profesi yang lebih kreatif, secara umum, daripada pertukangan kayu (bukan pembuatan kabinet) atau pemeliharaan mobil . Bukan berarti seorang tukang kayu atau montir tidak bisa kreatif, tetapi profesi itu tidak secara rutin menuntut tingkat pemikiran kreatif yang dilakukan oleh seorang insinyur perangkat lunak, pemahat, atau desainer grafis.
Alan Gilbertson

2
Bermain. Bersenang-senanglah, itulah yang saya sampaikan kepada pemula.
Stan

Saya setuju dengan paragraf pertama Anda, tetapi setelah itu menurun. Pemrograman bukanlah seni visual (pada dasarnya itu bukan seni sama sekali, tetapi lebih merupakan sains. Itu sebabnya disebut "ilmu komputer", bukan "seni komputer"), dan yang sama pentingnya, desain web (atau desain apa pun) berbeda dari pengembangan web, dan sebagai coder / programmer Anda akan, saya pikir, cenderung melakukan lebih banyak pengkodean dan tidak memiliki banyak masukan pada desain. Desain sering kali adalah ranah desainer dan seniman grafis UX, dll.
TylerH

@ TylerH - Saya pikir Anda melewatkan titik pertanyaan dan jawabannya.
Alan Gilbertson

32

Jawaban saya sebagian terkait dengan pertanyaan Anda, tetapi yang saya rasakan adalah bahwa saya membutuhkan motivasi untuk menghitung diri sendiri dan Anda juga membutuhkannya.

Bisakah kamu menjadi kreatif?

Benar!

Gunakan imajinasi Anda untuk mengubah keyakinan Anda; berikan waktu untuk pikiran Anda.

Ketika saya masih pemula di bidang ini, hal-hal yang sama ada di pikiran saya, tetapi seiring waktu berlalu saya jadi tahu bahwa hanya saya yang bisa menyelesaikan hal-hal ini dengan waktu. Perhatikan saja, terimalah kesalahan Anda. Tidak ada yang sempurna; waktu dan pengalaman menjadikan kita sesuatu yang menonjol di tengah orang banyak.

Tidak ada yang keluar dari rahim ibu mereka mengetahui segalanya, kita belajar dengan melakukan

Banyak orang percaya bahwa kreativitas adalah sesuatu yang Anda miliki sejak lahir. Itu benar untuk beberapa hal, tetapi juga bisa menjadi sesuatu yang dapat Anda tingkatkan dengan sedikit latihan / pengetahuan.

Kreativitas tidak terjadi begitu saja; alih-alih harus dibuat secara sadar. Dan sementara itu mungkin terdengar kontra-intuitif, salah satu cara untuk mendorong kreativitas adalah melalui ritual yang bertujuan.


Cara belajar menjadi kreatif:

Langkah pertama untuk menjadi kreatif adalah menghapus kata-kata "Saya tidak kreatif" dari kosakata Anda. Serius, jangan katakan, jangan katakan di dalam kepala Anda.

Sekarang Anda harus mulai melihat apa yang dilakukan orang lain di ceruk pasar Anda. Cari online, baca buku, tonton acara televisi tentang mereka. Semakin Anda melihat apa yang mereka lakukan, semakin Anda bisa merasakan bagaimana mereka berpikir, dan bagaimana mereka menghasilkan ide-ide kreatif.

Temukan cara atau tempat di mana Anda merasa benar-benar santai. Ini penting agar Anda bisa membiarkan pikiran Anda memikirkan ide-ide. Tuliskan saat Anda mendapatkannya. Bagi saya, tempat santai berada di luar di alam di mana itu tenang dan cerah, atau ketika saya mengambil perjalanan panjang dengan sepeda saya sendiri.

Cobalah untuk menuliskan beberapa ide setiap hari. Sekalipun itu tampak seperti ide-ide bodoh, tuliskan pula. Ini adalah proses bertahap. Perluas ide-ide sebelumnya dari minggu sebelumnya.

Ulangi proses membaca dan mengamati apa yang dilakukan orang-orang serupa dan bagaimana mereka menjadi kreatif, menemukan tempat yang santai untuk menuliskan pikiran Anda, dan mencatat beberapa ide setiap hari sampai Anda mulai melihat jenis hasil yang Anda sukai. Mungkin butuh beberapa minggu atau beberapa bulan, tetapi ini adalah proses pelatihan yang Anda butuhkan untuk membuat pikiran Anda menjadi lebih kreatif.

Ingat, melihat sesuatu dari sudut yang berbeda juga dapat membuat perbedaan besar pada kreativitas. Mempertanyakan cara orang lain melakukan sesuatu dengan metode yang sama, lihat apakah menjadi berbeda dan melakukannya dengan cara lain akan menghasilkan sesuatu yang keren.

Sumber ( Semua orang bisa kreatif! )


Kurangnya kreativitas berasal dari dua hal:

  • Pengkondisian Sosial:

Sejak kita dilahirkan, kita mulai diajarkan apa yang harus dilakukan, bagaimana hidup, apa yang benar dan apa yang salah. Kami dilatih untuk menerima orang lain yang memberi tahu kami apa yang harus dilakukan. Kita dilatih untuk mengikuti aturan dan sistem, kadang-kadang bahkan tidak dijelaskan MENGAPA, tetapi hanya diberi tahu bahwa itulah 'cara segala sesuatunya' dan cara segala sesuatu harus dilakukan.

Dengan kata lain, kita hampir tidak diajari berpikir untuk diri kita sendiri. Kami tidak benar-benar diajari cara bermain dan menjadi kreatif, dan seringkali pemikir bebas dan orang-orang kreatif harus tahan terhadap banyak penilaian dan kritik karena mereka berani berbeda dan berpikir di luar kebiasaan.

  • Keyakinan yang membatasi diri:

Karena kondisi sosial ini, kami tidak memiliki pengalaman nyata dengan menjadi kreatif, karena proses berpikir kami sangat terbatas dan terbatas. Ketika kita berkeliaran di luar kotak sesekali, dan mencoba untuk menjadi kreatif, dan itu tidak berhasil, atau keluar dengan sangat buruk, kita mulai membangun keyakinan bahwa kita tidak kreatif. Semakin kita berusaha, dan semakin kita mengacaukan, semakin kita mengkonfirmasi keyakinan kita bahwa kita tidak kreatif.

Setelah kepercayaan yang membatasi diri ini ada, sulit untuk dilanggar, dan kita sering berakhir bahkan tidak mencoba melakukan hal-hal yang membutuhkan kreativitas lagi.


Mungkin duplikat dari pertanyaan ini programmer.stackexchange.com Lihat jawaban luar biasa mereka


Untuk inspirasi lebih lanjut silakan baca artikel ini:

  1. bagaimana-untuk-merangkul-batin-kreatif Anda
  2. 10-ebook-gratis untuk menjadi web-designer Kreatif
  3. Jawaban dari programmers.stackexchange.com

(Harap baca artikel dari changethis.com, mereka akan meningkatkan Anda seperti roket)


Saya harap setidaknya dengan membaca semua ini Anda akan melihat perubahan dalam diri Anda dan pada waktunya menjadi lebih kreatif jika Anda bersabar.


17

Saya pikir pertanyaan Anda bukan tentang bagaimana menjadi kreatif, melainkan tentang bagaimana cara membuat konten yang menarik secara visual.

Saya kenal banyak desainer grafis yang baik atau berbakat, tetapi tidak kreatif (dalam arti menjadi inovatif dan berpikir out-of-the-box) sama sekali.

Sekarang, dari pengalaman saya, orang-orang yang mampu menghasilkan konten yang menarik secara visual, apakah itu grafis komputer, lukisan atau grafiti, semua memiliki semacam bakat yang Anda miliki sejak lahir atau tidak. Banyak programmer yang memiliki bakat alami ini, kebanyakan tidak.

Jika Anda yakin bahwa Anda berbakat sampai tingkat tertentu, itu hanya masalah melatih diri Anda sendiri. Baca majalah desain ("Majalah Smashing" adalah tempat yang bagus untuk memulai), kunjungi galeri CSS setiap hari (favorit saya adalah CSSremix & Web Creme), dan temukan tutorial yang mengajarkan Anda cara membuat kembali efek visual yang Anda lihat di sana.

Hal penting lain yang harus dilakukan adalah memahami teori di balik keindahan. Baca tentang Tipografi, ruang putih, desain UI, UX, dan kegunaan. Lihat juga blog kami di Binpress, kami memiliki seri desain-untuk-pengembang yang akan datang.


13

Bagi saya, sepertinya Anda kurang percaya diri.

Anda sudah menguasai satu bagian yang sulit: pemrograman, dan seperti yang sudah dikatakan Alan, pemrograman adalah pekerjaan kreatif.

Kiat saya: buat tetap sederhana, pelajari aturan dasar tentang tata letak dan temukan gaya Anda sendiri. Buku ini: Desain situs banyak membantu saya untuk struktur desain saya dan buku ini: Buku ide membantu saya untuk inspirasi dalam desain.

Menurut pendapat saya, mencoba mencari inspirasi di situs-situs seperti dribbble tidak masalah, tetapi juga bisa mengecewakan bagi pemula karena mereka cenderung menganggap pekerjaan setiap orang lebih baik daripada pekerjaan mereka; ditambah, saya suka membandingkan apel dengan apel, maksud saya Anda tidak dapat membandingkan karya seorang pemula dengan karya seorang desainer berpengalaman. Beri diri Anda sedikit kesempatan untuk belajar!


11

Ruang lingkup pertanyaan Anda agak luas, tetapi izinkan saya mencoba menjelaskan bagaimana saya masuk ke desain antarmuka. Saya baru mulai dengan bekerja pada proyek web pribadi selama bertahun-tahun, dan mengunjungi situs yang memiliki tutorial tentang cara menggunakan Photoshop untuk membuat hasil tertentu, kemudian saya mulai melakukan beberapa proyek untuk orang lain dan pengusaha dan umumnya hanya terus bereksperimen dan mengulangi.

Kemudian saya pergi dan mendapatkan gelar sarjana di bidang terkait (Multimedia) yang memiliki cukup banyak pendidikan desain formal. Ini penting karena sejumlah alasan. Pendidikan formal tidak akan mengajarkan Anda segala sesuatu dengan cara yang panjang, tetapi itu membuat perbedaan besar dalam pandangan dasar Anda.

Jika Anda membenamkan diri dalam blog yang berbicara tentang desain yang baik, jelajahi situs-situs yang menyoroti desain yang baik, dan menghabiskan banyak waktu untuk berbicara dengan orang-orang yang melakukan desain yang baik, Anda pada akhirnya akan merasakan bagaimana mengidentifikasi apakah pekerjaan Anda itu benar atau tidak. baik. Maka Anda perlu meluangkan waktu untuk mempelajari kerajinan dan teknik yang menghasilkan desain yang baik, dan kemudian pekerjaan Anda sendiri akan mulai cocok dengan tingkat kualitas yang dapat diterima secara profesional.

Profesi ini agak masalah besar, pastikan Anda menyadari apa yang Anda coba lakukan dengan terjun ke desain, hasil yang baik tidak akan datang dengan cepat. Apakah Anda benar - benar perlu merancang barang-barang Anda sendiri yang buruk?


8

Karena lebih dari seorang programmer daripada desainer diri saya, saya menemukan bahwa itu membantu proses kreatif saya ketika saya "desain di browser" bukan Photoshop.

Saya biasanya mulai dengan HTML dan CSS untuk mendapatkan tata letak dasar saya dan menggunakan Photoshop jika saya perlu membuat tombol atau elemen grafis lainnya. Ini juga mempercepat proses dan membuat pengembangan lebih cepat.

Ketika saya menggunakan Photoshop produk akhir saya biasanya sangat berbeda dari apa yang muncul di Photoshop.


7

Ada klasik periklanan lama yang benar-benar penting bagi siapa pun yang mencoba memanfaatkan kreativitas mereka yang baru lahir: James Young's A Technique for Producing Ideas

Saya sudah menyebutkannya di tempat lain , tetapi saya akan mencapai titik tertinggi dari pendekatan Young di sini.

  1. Kumpulkan bahan mentah : Banjir otak Anda dengan subjek yang ada di tangan.

  2. Intisari materi : Pelajari apa yang telah Anda temukan dan lihat di mana koneksi itu.

  3. Pemrosesan yang tidak disadari : Di sinilah Anda menunggu inspirasi untuk menyerang - kembalilah ke dunia untuk sementara waktu.

  4. Inspirasi menyerang : Ketika alam bawah sadar selesai, ia menyerahkan sesuatu yang Anda pikir tidak bisa Anda lakukan.

  5. Hadapi kenyataan : Ambil inspirasi besar itu dan jadikan sesuatu yang bisa digunakan darinya.


5

Mainkan di Photoshop. Buat banyak kesalahan dan coba banyak desain dengan cepat. Jangan khawatir jika mereka tidak seperti yang Anda inginkan. Selesaikan mereka dan pindah ke yang berikutnya. Satu-satunya orang yang harus melihat mereka adalah Anda. Nilailah mereka dari pekerjaan desainer yang Anda sukai dan cobalah untuk mencari tahu apa yang mereka lakukan untuk mengambilnya.

Temukan desainer yang Anda sukai di deviantart dan behance, kemudian lihat favorit mereka dan orang-orang yang menginspirasi mereka, tak lama kemudian Anda akan melihat banyak desain yang bagus dan otak Anda akan menyerap semuanya. Buat folder inspirasi dan simpan semua desain yang Anda suka ke dalamnya.

Potong elemen dari situs web yang Anda sukai, misalnya nav dari satu, galeri membatasi gambar dari yang lain, tombol media sosial dari yang lain, membangun folder dari hal-hal yang Anda sukai dan kemudian mencoba untuk menempatkan semuanya bersama-sama ke dalam situs web.

Bereksperimen dan bermain, itu menyenangkan :)


5

Internet biasanya sumber saya untuk Kreativitas, tetapi juga refleksi di alam membantu memacu kreativitas.

Saya tidak bisa menggambar dengan baik, tetapi setelah menonton lebih banyak tutorial dan video, saya semakin percaya diri dalam menciptakan sesuatu untuk Realm Digital.

Berikut adalah beberapa sumber daya terbaik saya, selain Dribbble atau DeviantArt.

  • Buku Besar Desain / Inspirasi

  • Instruksi desain

  • Tutorial Illustrator Slodive

  • Lihat apa yang dibuat orang di Graphic River dan Tutorial Google tentang Cara Membuatnya Sendiri

  • This Is Colossal adalah Situs Desain Grafis Bagus

  • Belajar Menggambar Anatomi Dengan Riven Phoenix

  • Situs Web Museum Seni Modern adalah Grandeur MOMA.org

  • Ikuti Kursus Apresiasi Seni Di Perguruan Tinggi Lokal Anda dan jadilah Picasso berikutnya

  • BuzzFeed Memiliki Artikel Hebat tentang Kehidupan Menurut Pelukis Bob Ross

    buzzfeed.com/awesomer/profound-wisdom-dari-bob-ross

Tampaknya saya harus memiliki reputasi yang lebih tinggi untuk mengirim lebih banyak tautan, tetapi Anda dapat mencarinya sendiri.

Tutorial Adobe Illustrator Youtube juga bermanfaat. Lynda.com akan mengajarkan Anda cara menggunakan Produk Adobe atau mencari tutorial Open Source untuk GIMP.


4

Semuanya detail.

Kebanyakan orang kreatif belajar bagaimana menuliskan detail dalam pekerjaan mereka. Pekerjaan orang yang tidak kreatif selalu terlihat belum selesai. Belajarlah untuk memoles desain Anda dan itu akan terlihat kreatif,

Itu berarti:

  • poles ujung-ujungnya
  • Tambahkan bayangan, sorot bila perlu untuk membumbui pekerjaan
  • Sebagai permulaan gunakan kisi yang tidak terlihat untuk menempatkan elemen Anda
  • Tambahkan tepi atau batas untuk menyatukan atau membagi elemen

... Anda tahu maksud saya, bukan?

Menghabiskan waktu berjam-jam untuk melihat karya orang lain untuk inspirasi akan mengeringkan Anda. Cari inspirasi di luar karya orang lain. Itu berarti pergi berfoto, membaca novel, pergi ke museum seni.


Anda tidak dapat membuat ide kreatif dengan memolesnya! "Kreatif" bukan hanya kata kunci yang berarti "baik" ... Kreativitas adalah tentang memunculkan ide, dan mengubah ide menjadi lebih banyak ide, untuk mendapatkan ide hebat yang layak dipoles dan diselesaikan. Khawatir tentang detail dan hal-hal yang tampak selesai pada tahap ini akan menghalangi. Inilah sebabnya mengapa sketsa desainer kreatif penuh dengan ribuan ide yang belum selesai. Empat rutinitas dan teknik Ben list adalah keterampilan prosedural - juga sangat penting, tetapi tidak sama dengan kreativitas. (Bit terakhir relevan dengan kreativitas)
user568458

4

Saya melihat banyak jawaban yang berkaitan dengan bagian "tampan" dari pertanyaan Anda. Saya ingin menambahkan tentang kreativitas karena saya pikir mereka adalah dua hal yang sangat berbeda. Saya pikir kreativitas sangat penting karena memungkinkan Anda untuk membuat kesan pada orang-orang bahkan jika keterampilan photoshop Anda tidak sebaik itu. Konsep yang baik bahkan jika itu sedikit di sisi yang buruk, akan selalu memiliki dampak lebih dari sesuatu yang cantik tanpa jiwa. Bagian terbaiknya adalah kreativitas dapat memengaruhi banyak bidang kehidupan Anda, berbeda dengan Photoshop.

Saya akan melihat karya Alex Osborn: brainstorming, daftar periksa Osborn adalah dua metode yang banyak saya gunakan (begitu banyak sehingga mereka sekarang sudah berurat berakar dan saya tidak secara sadar memikirkannya). Edward De Bono memiliki beberapa buku hebat juga.

Beberapa aturan yang saya berikan kepada diri saya sendiri: jaga pikiran tetap terbuka / rendah hati, jadilah spons, dan biarkan diri Anda terpapar pada segala macam hal, jangan pernah puas dengan memiliki satu ide walaupun itu tampak hebat, tidur di atasnya atau berikan otak Anda beberapa waktu untuk "membara" semuanya sambil melakukan sesuatu yang lain.

Jika Anda memiliki masalah dengan memberi diri Anda tugas untuk mengerjakannya, Anda mungkin ingin melihat MOOC Standford University "Kursus Crash tentang Kreativitas". Saya membawanya pada musim panas 2013, itu cukup bagus. ( http://venture-lab.org/creativity )

Pembaruan: Saya sudah menjawab ini beberapa waktu yang lalu tetapi telah semakin mendalam dalam topik ini belakangan ini. Melihat beberapa penelitian tentang penilaian kreativitas, dimungkinkan untuk merekayasa baliknya untuk menghasilkan tujuan agar menjadi lebih kreatif.

Menilai Kreativitas: Panduan untuk Pendidik http://files.eric.ed.gov/fulltext/ED505548.pdf

Kreativitas didefinisikan sebagai karakteristik pribadi kunci yang dibagi dalam:

generasi ide Lancar, fleksibel, orisinalitas, elaborasi, dan pemikiran metaforis

Menggali lebih dalam gagasan Menganalisis, mensintesis, mengatur ulang, atau mendefinisikan ulang, mengevaluasi, melihat hubungan, ingin menyelesaikan ambiguitas atau menertibkan kekacauan, dan lebih memilih kompleksitas atau memahami kompleksitas.

Keterbukaan untuk mengeksplorasi ide Kepekaan masalah, kepekaan estetika, keingintahuan, selera humor, kegembiraan, fantasi dan imajinasi, pengambilan risiko, toleransi terhadap ambiguitas, keuletan, keterbukaan terhadap pengalaman, sensitivitas emosional, kemampuan beradaptasi, intuisi, keinginan untuk tumbuh, keengganan untuk menerima pernyataan otoriter tanpa pemeriksaan kritis, dan integrasi dikotomi atau berlawanan.

Mendengarkan suara hati seseorang Kesadaran akan kreativitas, kegigihan atau kegigihan, pengarahan diri sendiri, lokus kontrol internal, introspeksi, kebebasan dari stereotip, konsentrasi, energi, dan etos kerja.

(Treffinger et al., 2002)


3

Orang lain telah menunjukkan Anda dalam arah yang benar-lihat desain orang lain banyak . Perhatikan detail halus dan pikiran Anda akan melakukan sisa pekerjaan. Anda akan mulai "muncul" dengan desain Anda sendiri. Namun, mereka tidak akan menjadi "asli" dalam arti Anda mungkin berharap mereka menjadi "asli".

Desain, dan terutama desain antarmuka, bukan tentang menciptakan sesuatu yang unik. Sebaliknya, Anda akan menjadi desainer yang lebih baik jika Anda berpegang pada prinsip dan konvensi yang sudah diketahui orang .

Misalnya, apa yang lebih penting: Untuk membuat ikon paling menarik untuk mewakili "Kirim email" atau untuk membantu orang menavigasi antarmuka Anda, segera temukan ikon "Kirim email" dan kenali itu?

Tepat sekali…

Jadi, saran saya kepada Anda adalah untuk fokus memperhatikan pola dan konvensi yang ada dan menerapkannya dalam desain antarmuka Anda. Pengguna Anda akan berterima kasih.

Anda juga harus fokus pada fungsionalitas desain terlebih dahulu. Apa yang ingin Anda bantu orang capai? Apa yang ingin mereka lakukan dengan aplikasi / situs web Anda? Bagaimana Anda bisa membuat tugas itu mudah mati bagi mereka?

Saya menangani bagian "asli". Sekarang, tentang bagian kedua dari pertanyaan Anda — membuat desain Anda terlihat bagus:

Selain mempelajari dasar-dasar untuk merancang seperti teori warna dll, apa cara terbaik untuk membuat beberapa [asli] dan desain yang terlihat bagus?

Izinkan saya menceritakan sebuah kisah.

Kembali pada bulan Januari, saya menjelajah reddit.com/r/web_design ketika saya menemukan salah satu posting itu: “Saya merasa mandek setelah mempelajari HTML & CSS. Apa langkah selanjutnya untuk merancang situs web sendiri? "

OP merasa tersesat di lautan kerangka kerja, perpustakaan dan perangkat lunak:

Apakah saya harus belajar Photoshop atau Sketsa? Apakah saya harus belajar Bootstrap? Haruskah saya pindah ke JavaScript sekarang atau membaca lebih lanjut tentang desain?

Saya tahu bahwa menguasai lebih banyak alat bukanlah solusi. Saya sudah mencobanya sendiri selama bertahun-tahun dan itu tidak memperluas pengetahuan desain saya.

Dan karena Anda tidak menjadi perancang web hanya dengan menguasai Photoshop (ini hanyalah alat), saya membagikan proses desain web saya dengan OP.

Ternyata ini sangat membantu, karena sejumlah orang lain juga berterima kasih kepada saya dan saya akhirnya [memperluas komentar saya menjadi sebuah posting] ( https://www.reddit.com/r/web_design/comments/2x815r/feel_stuck_after_learning_htmlcss_heres_how_to) / ) pada sub-reddit ini. Yang mengejutkan saya, postingan itu menjadi sangat populer (mendapat 1k + upvotes).

Begitulah cara saya mendapat kesempatan untuk berbicara dengan sejumlah perancang web pemula dan mencari tahu apa yang mereka perjuangkan.

Tanggapan nomor satu adalah:

Desain saya tidak terlihat profesional!

Sekarang, saya bisa menunjukkan sejuta alasan mengapa desain tidak terlihat “profesional”. Dan saya melakukan hal itu. Tetapi ini tidak banyak membantu. Saya merasa bahwa orang membutuhkan sesuatu yang benar-benar akan membantu mereka meningkatkan permainan mereka.

Setelah lebih banyak berpikir, meneliti, dan berbicara langsung tatap muka dengan perancang web, saya menyadari bahwa apa yang hilang dari desain pemula adalah harmoni .

Harmoni adalah fondasi keindahan — desain yang didasarkan pada proporsi yang harmonis jauh lebih menarik bagi mata daripada yang tidak.

Dan harmoni tidak terletak pada ukuran elemen dan proporsi saja: Anda dapat memiliki harmoni antara warna desain, harmoni antara pesan dan seluruh skema warna, harmoni antara gambar huruf (jenis huruf) dan mood salinan dan sebagainya.

Singkatnya, inilah cara Anda membuat desain Anda "terlihat cantik" :

  1. Pikirkan tentang tujuan situs web. Apa yang ingin dicapai pengguna? Apa yang ingin dicapai oleh bisnis? Bagaimana Anda bisa membuatnya sangat mudah bagi kedua belah pihak untuk mencapai tujuan mereka? Harmoni dimulai dengan mendefinisikan tujuan bersama.
  2. Pikirkan tentang pesan yang ingin Anda kirim. Apakah situs web harus terlihat vintage? Apakah itu harus menginspirasi kepercayaan? Apakah itu harus menyenangkan? Seperti apa rupa situs web serupa? Apa font dan warna yang mereka gunakan? Begitulah cara Anda akan menemukan warna dan font yang selaras dengan tujuan dan pesan situs web.
  3. Gunakan skala modular untuk mengukur elemen Anda secara proporsional. Harmoni dalam ukuran secara visual menyenangkan.

Saya menulis seri mini 3-bagian tentang harmoni dan menggunakan skala modular . Anda bisa mendapatkannya di sini .


2

Cobalah untuk menjadi diri sendiri dan sadar akan semua aturan tradisional dan gaya modern juga. Kemudian setelah banyak pengamatan ketika Anda memiliki pengetahuan, cobalah untuk mengungkapkan siapa Anda dan membuat aturan sendiri.

PS. Mempertimbangkan teknik

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola