Mengganti warna putih dengan transparansi di Photoshop


143

Saya ingin mengganti keputihan dalam piksel dengan transparansi dengan cara yang sama seperti yang dijelaskan dalam pertanyaan ini - yaitu untuk piksel yang lebih ringan dibuat secara proporsional sebagai transparan. Semua solusi yang ditemukan melalui google didasarkan pada tongkat sihir atau metode lain yang tidak sesuai dengan kebutuhan saya. Saya yakin dulu ada cara untuk melakukan ini di versi Photoshop yang lebih lama (fungsi sederhana untuk mengganti warna dengan transparansi), tapi sepertinya saya tidak bisa melakukannya di CS6. Ganti Warna tidak memiliki opsi alfa ..


4
Mengapa pertanyaan yang Anda tautkan tidak mencukupi? Sudahkah Anda mencoba Select > Color Range...membuat pilihan lalu menutupi atau menghapusnya?
Scott

Karena saya menduga solusi Imagemagick di tautan itu tidak akan berfungsi di CS6;) Metode pilih pasti juga cacat karena membatasi pilihan. Saya ingin nilai terang di semua piksel dikonversi ke nilai alfa.
geotheory

1
Membuat webapp beberapa saat yang lalu untuk melakukan ini: hvitur.dmitry.lol
Dmiters

1
Editor grafis gratis Gimp juga memiliki filter "Warna ke Alpha" kecil yang bagus, yang berfungsi dengan baik: docs.gimp.org/en/plug-in-colortoalpha.html
André Hauptfleisch

1
@ AndréHauptfleisch terima kasih sejuta! Filter Gimp "Color to Alpha" AMAZING. Saya tidak percaya Adobe Photoshop tidak memiliki yang setara. Menurut pendapat saya, jawaban lengkap harus diberikan tentang cara menggunakan Gimp untuk ini daripada Photoshop, karena orang-orang sangat kehilangan jika mereka tidak mengetahuinya. Sangat memalukan bahwa pertanyaan ini terkunci, jadi kami tidak dapat menambahkan jawaban yang sebenarnya !!!
Mark Ch

Jawaban:


152

Salah satu metode adalah dengan menggunakan gambar / lapisan asli sebagai layer mask-nya sendiri. Anda akan membuat duplikat dari lapisan, desaturate dan membalikkannya, menempelkan hasil skala abu-abu ke lapisan asli layermask.


Pembaruan: Berikut adalah beberapa petunjuk langkah demi langkah:

Mulai dengan gambar Anda yang rata:

masukkan deskripsi gambar di sini

Tambahkan layer penyesuaian Saturation / Hue dan turunkan Saturation sampai gambar tidak memiliki warna. Jika Anda tidak memiliki gradien pada gambar asli Anda, Anda bisa menggunakan lapisan penyesuaian Threshold saja, yang akan menghasilkan hasil 100% hitam atau 100% putih.

(Secara teknis Anda bisa melewatkan langkah, karena kami akan menempelkannya ke lapisan topeng yang akan mengubahnya menjadi skala abu-abu. Ini akan memberi Anda referensi visual yang baik meskipun untuk mengubah keseimbangan hitam / putih)

masukkan deskripsi gambar di sini

Tambahkan lapisan penyesuaian Balikkan , lalu lapisan penyesuaian Kurva . Tweak the Curves hingga semua yang Anda inginkan menjadi padat / buram berwarna putih, dan semua yang Anda inginkan sepenuhnya transparan berwarna hitam. Anda mungkin harus mengubah ini beberapa kali untuk mendapatkan jumlah yang tepat.

masukkan deskripsi gambar di sini

Sekarang CTRL+ Auntuk memilih seluruh gambar dan CTRL+ SHIFT+ Cuntuk menyalin hasil skala abu-abu gabungan. Buat layer mask pada layer asli Anda. Sekarang ALT+ Clickdi ikon layer mask untuk masuk ke mode edit langsung. Sekarang rekatkan gambar hitam putih yang baru saja Anda salin ke sana.

masukkan deskripsi gambar di sini

Sekarang klik kembali pada layer asli Anda untuk keluar dari edit layer mask langsung dan menyembunyikan semua lapisan penyesuaian Anda.

Itu dia! Jika Anda menemukan hasil akhir Anda tidak sepenuhnya buram (padat) di area yang Anda suka, Anda dapat men-tweak kurva dan melakukannya lagi (Anda akan membutuhkan lebih banyak putih di daerah-daerah), atau hanya menduplikasi hasil / layer beberapa kali hingga menjadi kurang transparan (contoh di bawah).

masukkan deskripsi gambar di sini

Ini juga berfungsi pada latar belakang hitam, hanya saja jangan gunakan filter lapisan Balikkan.


1
bagaimana jika latar belakang yang saya inginkan transparan adalah biru / abu-abu?
Jürgen Paul

1
@ Pineapple Under the Sea - Ini dapat bekerja pada latar belakang berwarna, tetapi Anda membutuhkan kontras warna yang cukup. Untuk alasan itu biasanya tidak berfungsi dengan baik pada latar belakang berwarna mid-tone. Coba filter rona / saturasi pada gambar asli dan hapus warnanya, jika latar belakang terlihat mirip dengan bagian yang ingin Anda pertahankan (nada serupa dalam skala abu-abu), metode ini mungkin tidak akan bekerja dengan baik untuk Anda. Dalam hal ini Anda harus mengecat atau melacaknya. Metode ini bekerja dengan membesar-besarkan perbedaan nada latar belakang vs bagian yang ingin Anda pertahankan hingga berwarna hitam vs putih ...
John

... Jika Anda tidak dapat melakukannya menggunakan level, kurva atau filter ambang, maka metode ini tidak akan berfungsi.
John

@Mich Anda dapat melakukan perhitungan pada saluran yang dijelaskan di sini: graphicdesign.stackexchange.com/questions/31337/…
joojaa

Saya mencoba ini dan bagian warna (non-transparan) yang dihasilkan gambar menjadi sebagian transparan (saya bisa melihat kotak transparansi melaluinya)
MicroMachine

100

Anda dapat menggunakan blending untuk menambahkan transparansi:

  1. Klik kanan layer yang ingin Anda tambahkan transparansi, pilih "Blending Options ..." (Jika tidak dapat memilih 'Blending options' memastikan bahwa layer tidak terkunci)
  2. Temukan skala di bawah "Lapisan ini:" yang ada di bawah kotak "Blend jika"
  3. Tekan dan tahan tombol alt sambil menyeret tombol putih, semakin jauh Anda seret ke kiri semakin banyak transparansi ditambahkan berdasarkan putihnya lapisan. Lihat gambar bagaimana kedua tombol putih dipisahkan.

Kotak "Blend jika"

Jika Anda juga ingin layer di bawahnya memiliki transparansi yang sama dengan layer saat ini, Anda dapat mengatur "Knockout" di bawah "Advanced Blending" menjadi "Deep". Lapisan di bawah yang dikunci tidak akan terpengaruh oleh ini.

Saya hanya menguji ini di CS5.5, tapi saya pikir itu harus sangat mirip di CS6.



6
Ini telah menghancurkan pikiran saya. Saya telah menggunakan Photoshop selama mungkin 14 tahun atau lebih dan saya tidak tahu tentang fitur ini. Maksudku, itu mungkin tidak diperkenalkan di versi sebelumnya, tapi tetap saja, wow. Saya telah melihat slider itu tetapi tidak pernah tahu apa yang mereka lakukan! Cheers Vegard, Anda binatang yang luar biasa.
Matt Fletcher

Saya tidak yakin bagaimana melakukan jawaban John pada photoshop 7 saya yang lama, jadi ini sangat membantu dan jauh lebih mudah! Harus menyalin layer, hapus layer lama, dan ulangi prosedur untuk menghilangkan semua putih.
BT

Terima kasih banyak untuk ini - ini pasti semudah ini :)
Mohit Singh

Menemukan ini lagi, dan saya sudah memutarnya. Seandainya aku bisa mengangkatnya lagi. Sangat membantu!
Ryan

2

Plugin photoshop "un-multiply" gratis di sini melakukan pekerjaan gratis, cepat, luar biasa untuk tugas ini, meskipun hanya untuk kegelapan dalam piksel. Namun, jika Anda membalikkan gambar terlebih dahulu, jalankan, lalu balikkan gambar itu lagi, itu menghasilkan hal yang sama:

http://www.ayatoweb.com/download/down04.html

Halaman itu dalam bahasa Jepang (asing bagi saya;), meskipun mudah untuk menemukan tautan unduhan. Saya percaya itu datang dengan versi yang lebih tua dari MSVC dll yang harus dimasukkan ke dalam direktori root aplikasi photoshop.

Perhatikan juga filter "unmultiply" untuk forge filter dan cara lain untuk melakukan tugas ini, yang ditautkan dari halaman yang sama.

Sekali lagi, sementara filter ini menghasilkan ini untuk kegelapan dalam piksel, jika Anda membalikkan gambar terlebih dahulu, kemudian jalankan filter, lalu balikkan gambar lagi, itu akan mencapai ini dengan warna putih - sementara warna putih terbalik.


Unmultiply baik untuk latar belakang hitam. Untuk latar belakang putih, kita membutuhkan Unscreen. Saya tidak dapat menemukan versi gratisnya; sejauh ini saya hanya menemukan creative.adobe.com/addons/products/1328
Steven Vachon

1
@StevenVachon silakan baca kembali jawaban saya yang telah saya edit untuk kejelasan. Singkatnya: Anda bisa menyelesaikan "unscreen" dengan membalik gambar, menjalankan filter, lalu membalikkan gambar lagi. Saya pribadi lebih suka menyelesaikan dengan plugin gratis apa yang bisa dilakukan dalam satu langkah daripada apa yang dapat dilakukan Photoshop tanpa plugin dalam beberapa langkah.
r_alex_hall
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola