Ikon Save generasi baru yang bukan "disk"?


141

Saat ini, ikon simpan di hampir semua aplikasi mewakili disk 3,5 inci dari abad ke-20. Contoh dari Microsoft Office 2010 ditunjukkan di bawah ini:

Simpan ikon

Saat kita bergerak ke arah teknologi yang lebih maju, ikon simpan "disk" ini sekarang tampaknya sudah usang. Anak-anak yang lahir di abad ke-21 bahkan mungkin tidak tahu apa itu disk.

Apakah ada ikon simpan alternatif yang bagus di luar sana yang dapat menggantikan ikon simpan "disk" ini di aplikasi? Atau, mungkin kita dapat merancang ikon simpan baru di sini dan menjadikannya standar? Idealnya, ikon tidak boleh mewakili perangkat keras apa pun, karena akan menjadi usang lagi seiring perkembangan teknologi.

Catatan Sangat PENTING :

Pertanyaan ini BUKAN untuk membahas apakah kita harus mengubah ikon simpan "disk" atau tidak . Saya tahu ikonnya masih sangat OK dan ramah untuk pengguna akhir. Ada pertanyaan tentang Stack Overflow dan ux.stackexchange.com yang membahas hal ini.

Saya hanya ingin mencari ikon "save" yang bagus yang tidak terlihat seperti disk (atau perangkat keras) . Ambil saja pertanyaan ini sebagai curah pendapat atau tantangan desain . :)

Paling tidak ada satu ikon simpan gambar per jawaban .


3
Pertanyaan ini sekarang hampir 7 tahun, anehnya Excel 2016 masih menggunakan floppy ...
Digital Lightcraft

Jawaban:


59

Pemikiran saya bukan ikon simpan saja, mengapa tidak memperlakukan semua ikon alat sebagai satu set. Konsisten =)

masukkan deskripsi gambar di sini

Saya menulis lebih banyak tentang ini di sini .


Menarik! Pada tampilan pertama, saya pikir ikon simpan dan muat dapat dipertukarkan! Pikirkan tentang itu!
Gaurav Ramanan

58

Maket cepat & kotor:

simpan mockup simpan sebagai mockup

  • Mempertahankan kemiripan floppy disk (tetapi tidak memiliki "slider" pengenal di bagian bawah)
  • Memiliki gagasan mengunduh yaitu menabung ke ember
  • Karena simbol abstrak, metafora pena tulisan tidak akan berfungsi sebagai save as
    • + mengisyaratkan pengguna bahwa tombol akan menyimpan file baru yaitu "save as".
  • Bekerja dengan satu warna *
    • Tidak perlu karena alasan teknis, tetapi ikon harus dapat diidentifikasi berdasarkan bentuknya, bukan warna (pengecualian berlaku)
    • Meninggalkan gaya untuk desainer GUI aplikasi
  • Bisa menggunakan deskripsi yang sama dari entri Gan (desainer biasanya malas jadi ini merupakan nilai tambah besar):
    • Simbol abadi baru Ikon save baru ini mewujudkan penggunaan istilah "save" kami saat ini. Tidak lagi terbatas pada media fisik apa pun, melainkan berfokus pada tindakan menyimpan sesuatu untuk digunakan di masa mendatang.

Mengkritik ide, bukan implementasinya.


*) Membuat kesalahan dengan +pukulan pertama - putih tidak transparan - tetapi seperti yang dikatakan: ini adalah maket cepat & kotor .


52

Saya benar-benar tertarik dengan solusi grafis dari pertanyaan ini, tetapi saya benar-benar percaya bahwa ketika standar diterima secara global, Anda tidak akan pernah kehilangan standar itu bahkan jika tidak berarti apa-apa lagi (atau setidaknya sampai standar yang lebih baik mengambil alih).

Contoh: Keyboard Qwerty VS Dvorak Keyboard . Keyboard Dvorak lebih efektif untuk mengetik, tetapi keyboard Qwerty adalah yang kami gunakan dan kami akan terus menggunakannya.

Preferensi adalah untuk sesuatu yang biasa kita gunakan; itu bisa menentukan dalam pilihan kita antara "apa yang ingin kita gunakan" dan "apa yang terbaik untuk digunakan".

Contoh lain adalah istilah SPAM. Saya pikir di masa depan juga orang akan tetap menggunakan kata itu tanpa perlu tahu dari mana asalnya. ( Monty Python Sketsa tentang Spam )

Bagaimanapun, solusi ikon yang mungkin bisa menggunakan metafora visual yang berbeda. Kami menyimpan saat ini di hard drive dan tidak lagi di floppy disk. Jadi saya berpikir bahwa menggunakan hard drive bukan floppy disk bisa membuat perbedaan. Masalahnya sekarang adalah, bagaimana cara mewakili hard drive?

Tango Desktop Project memiliki sebuah contoh, bahkan memiliki repositori metafot visual visual untuk berbagai ikon yang mendefinisikan tabungan sebagai: "Hard drive dengan panah yang menunjuk ke sana".

teks alternatif

Saya pribadi akan menekankan bahwa ini adalah hard drive dengan menambahkan singkatan "HD" sebagai teks grafis di dekat grafik ikon Hard Drive, tidak banyak orang yang membuka PC, tetapi banyak lagi yang tahu apa arti HD ketika mereka membeli PC.

Idenya solid, Anda hanya perlu menemukan gaya ikon yang baik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


1
Singkatan umum untuk Hard Drives sebenarnya adalah "HDD", untuk "Hard Disk Drive", bukan "HD", yang biasanya berarti "High Definition" hari ini. Juga, analogi keyboard Qwerty agak tidak valid, karena itu masih digunakan sampai sekarang; floppy disk tidak.
Sandwich

39

"Simpan" sekarang berarti lebih dari "menyimpan ke hard disk," karena tidak ada (jelas) hard disk saat Anda menyimpan di cloud (mis. Google Documents). Ketika perangkat lunak tidak disimpan saat Anda mengetik , menekan tombol "Simpan" pada dasarnya berarti "Ya, saya setuju dengan suntingan saya. Lakukan itu."

Pensil dengan tanda centang.


"Simpan sebagai" mungkin terlalu sulit untuk dijelaskan untuk dimasukkan ke dalam gambar. "Ya, saya baik-baik saja dengan suntingan saya, tetapi jangan komit; sebenarnya, buat dokumen baru dan tulis di sana dan simpan file asli saya apa adanya." Sementara kita melanggar standar, kita mungkin juga menjatuhkan "Simpan sebagai" dan dapatkan "Buat salinan" sebagai gantinya: "Oke, saya sudah selesai dengan dokumen ini. Buat salinannya."

Balsamiq memiliki tombol "Duplikat" yang sangat baik, yang kurang lebih seperti ini:

Dokumen (dokumen berbentuk A4) dengan yang lain di atas dan panah dari satu (asli) ke yang lain (salinan).


1
dan sekarang semua gambar hilang :(
Luciano

1
@Luciano dan mereka kembali!
WELZ

30

Menyimpan Menyimpan

Secara pribadi, saya terbiasa dengan floppy disk, dan saya telah menggunakannya di masa lalu, tetapi sekarang, ketika saya melihat ikon floppy-disk, saya tidak memikirkan floppy-disk, saya memikirkan "Simpan" fungsi. Lihat jawaban ini untuk pertanyaan terkait di UX .


Disket Disket

Gambar floppy adalah simbol yang terkenal untuk menyimpan, dan meskipun generasi baru tidak tahu apa itu floppy disk, mereka tahu bahwa simbol itu berarti "simpan".


Hard-disk Hard-disk

Penyimpanan data modern seperti hard disk tidak begitu dikenali secara visual ( ), jadi tidak akan begitu berguna sebagai ikon. Ini adalah perangkat keras yang tersembunyi di dalam kotak komputer. hard-disk


Penyimpanan memori Penyimpanan memori

Dan sekarang, beberapa komputer sudah mulai datang tanpa hard-disk, mereka datang dengan hanya penyimpanan memori yang besar, menggunakan teknologi yang sama seperti yang kita miliki di memory stick dll.


Donat Masa depan...

Dan siapa yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan ...


24

Anda menyimpan dokumen ketika Anda puas dengan kondisi saat ini. Jadi ikon dapat menyatakan bahwa:

masukkan deskripsi gambar di sini

Ini adalah ide yang mirip dengan tombol OK di kotak dialog (yang terkadang menyertakan ikon tanda centang).


23

Simpan untuk menjaga keamanan

Taruh di brankas ... atau sebagai ikon bilah alat kecil: ? Simpan untuk menjaga keamanan

Mungkin panah tidak diperlukan:

Aman tanpa panah

Ini secara visual tidak terlalu jauh dari ikon floppy sehingga masih terasa akrab karena terkait dengan fungsi save . Karena itu bukan perangkat keras yang terkait dengan komputer, itu tidak akan usang dengan mudah.


22

Saya menemukan ikon ini dibuat oleh Goodbye Horses di twitpic:

teks alternatif

Halaman twitpic menyatakan:

Simbol abadi baru Ikon save baru ini mewujudkan penggunaan istilah "save" kami saat ini. Tidak lagi terbatas pada media fisik apa pun, melainkan berfokus pada tindakan menyimpan sesuatu untuk digunakan di masa mendatang.


3
Tidak jelas mengapa ada beberapa aliran masuk - sepertinya "bergabung" dengan saya
andybuckley

20

Simpan ke cloud

Tampaknya kecenderungannya adalah untuk menyimpan apa pun di cloud dan kami dapat menggunakan penyimpanan lokal hanya untuk edisi sementara. Jika demikian, maka gunakan "Cloud Up" ke "Save", mungkin menjadi alternatif.


16

Meskipun berpotensi kontroversial, saya akan mengatakan bahwa semakin banyak Anda tidak perlu ikon untuk tindakan penyelamatan lagi. Ini hanya akan diasumsikan terjadi setiap saat secara otomatis dan oleh karena itu tidak diperlukan pengait antarmuka pengguna tertentu. Tidak akan ada tindakan pengguna yang memicu penghematan.


Tetapi kemudian Anda memerlukan ikon untuk "Buang", karena jika Anda tidak ingin menyimpan secara otomatis. Dan bagaimana dengan "Kembalikan", jika tidak ada versi 'disimpan'?
usr2564301

14

Inilah yang saya dapatkan setelah membaca beberapa jawaban di sini ...

masukkan deskripsi gambar di sini

Ini adalah kartu SD, kerja, dan panah semua digabungkan.


13

Bagi seorang pengguna "save" berarti "simpan pekerjaan baru saya ke file". Saya paling suka yang di sebelah kiri; membuatnya terasa seperti "barang masuk ke file".

masukkan deskripsi gambar di sini


10

Floppy disk 3,5 "telah menjadi ikon save. Digunakan dengan cara yang sama dengan pemutar rekaman menjadi ikon audio/sound.

Saya akan mengatakan bahwa setiap upaya untuk mengubah simbol baru akan menambah kebingungan pada sistem yang relatif stabil.

Itu semua dikatakan, floppy disk 3,5 hanyalah media yang dapat dilepas, sehingga kita dapat memperbarui ikon menjadi thumbdrive .
Thumbdrive


10

Sebagai @Bennett McElwee juga menunjukkan, tanda centang adalah sesuatu yang kita semakin terbiasa dengan antarmuka kita. Juga asterik digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang tidak disimpan.

Kami mungkin menggabungkan keduanya menjadi satu tombol yang mengubah status tergantung pada status dokumen yang dimaksud:

gambar yang menunjukkan tanda centang dan tanda centang dengan tanda bintang

(Ikon diadaptasi dari https://github.com/icons8/flat-color-icons )


5

Aplikasi iOS menggunakan banyak ikon berbeda hari ini untuk menyimpan. Biasanya ini adalah beberapa bentuk kombinasi panah / dokumen.


4

Saya menggunakan save to folder dan memuat dari ikon folder sebagai gantinya (folder file dengan panah masuk atau keluar).
Untuk "save as ..." Saya menambahkan bilah teks edit ke ikon simpan.


3

Saya suka jawaban Sid yang memancing "lemari arsip", tetapi belum tentu grafiknya. Saya juga menyukai gagasan "panah ke brankas", tetapi brankas itu tampaknya membuat saya berpikir "retensi" (seperti di cadangan) sedikit lebih. Sebuah lemari arsip memunculkan nuansa "simpan" untuk nanti ", sambil menggunakan metafora yang tidak berkaitan dengan media / format persistensi elektronik ke-2 (karenanya, kesempatan terbatas untuk keluar dari" gaya "), dan tampaknya bagus untuk file, serta jenis artefak aplikasi lain yang perlu disimpan (mengatur konteks, transaksi, dll.) yang ingin Anda kembalikan nanti. Metafornya sudah cukup tua untuk "menarik" / "antik" alih-alih sekilas (setidaknya sekilas) untuk bertahan lebih lama), dan sebenarnya masih digunakan sampai sekarang - secara fisik, serta dalam aksioma save-to-the-brain di mana-mana "Saya akan menyimpannya untuk nanti". Bisakah seseorang bermain dengan ini dan melempar sesuatu ke sana? Misalnya: - Lemari arsip: - 2 laci, pegangan - Darah Oranye - Miring (kiri atau kanan) dan ke bawah - Laci terbuka setengah-setengah (atau lebih) - Panah: - Hijau terang / ceria? - Menunjuk ke laci atas setengah terbuka di atas

Oh ya - dan DENGAN KATA "SIMPAN" DIA !! Terkadang kita tidak dapat melihat forrest untuk - ikonnya


3

Saya baru-baru ini menemukan saran Stefan Dziallas , dan berpikir itu kelas. Mengapa tidak berpikir di luar kotak kotak ... mungkin kita terlalu terpaku pada hal-hal perangkat keras, untuk berpikir lebih banyak tentang "sesuatu yang ingin Anda simpan". Di mana kami menyimpan barang semakin tidak relevan, karena cloud memiliki semuanya. Ini tentang menyimpan sesuatu, bukan tentang di mana , pada gadget apa , atau bagaimana .

masukkan deskripsi gambar di sini


2

Di masa depan semua file akan disimpan hanya dengan memikirkannya. Tidak ada ikon yang diperlukan.

Sunting: Saya akan memposting gambar, sayangnya fakta bahwa tidak ada ikon, itu akan sulit.


0

Ikon simpan (gambar cepat & kotor) dari sesuatu yang bahkan lebih tua dari disket. Sebuah gulungan / diploma dapat dipahami secara universal. Lihat @sharpras di twitter.

masukkan deskripsi gambar di sini masukkan deskripsi gambar di sini


0

Cincin kehidupan diakui di seluruh dunia seperti yang digunakan untuk 'menyimpan'. Namun, saya pikir ikon floppy tidak akan kemana-mana dalam waktu dekat.


-2

S

Bagaimana dengan huruf "S"? Kata "save" (dalam konteks 'untuk menyimpan data di komputer') dimulai dengan "s" dalam banyak bahasa ( http://translate.definitions.net/save ). Saya tahu ini 'Murican! semacam filosofi, tetapi bahasa Inggris agak menjadi bahasa dasar bagi sebagian besar dunia pemrograman. Dan ya, ini lebih merupakan jenis pertanyaan pengalaman pengguna - salah satunya tidak bisa dijawab dalam satu diskusi.


-3

Saya pikir akan jauh lebih mudah untuk mengajar kelas sejarah di komputer dan mendidik para remaja tentang apa tujuan floppy disk. Mereka akan mendapatkan konsep yang cukup mudah saya bayangkan, karena itu 'flash drive lama'.

Omong-omong, jika saya melihat ikon flash drive saya akan membuat tebakan berpendidikan dan berpikir itu untuk menyelamatkan.

masukkan deskripsi gambar di sini


tidak ada gambar shutterstock
LateralTerminal

-6

Mempresentasikan sebelum Anda ... The Save Man:

masukkan deskripsi gambar di sini

Secara otomatis menyimpannya untuk Anda ketika dia bisa!


Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola