Apa yang salah dengan Comic Sans?


216

Ada pembicaraan TEDxExeter yang luar biasa oleh seorang rekan saya, Simon Peyton-Jones, tentang kemajuan terbaru dalam kurikulum 'ilmu komputer' di sekolah menengah Inggris. Seperti semua deck slide-nya, ia menggunakan Comic Sans. Yang menyedihkan, meskipun tak terhindarkan, salah satu komentator YouTube mencaci makinya karena pemilihan font, menyatakan bahwa penggunaannya atas Comic Sans adalah "desain yang setara dengan menempatkan gambar raksasa jari tengah di layar; penghinaan terhadap pendidikan". Ini mendorong komentar lebih lanjut yang menunjuk pada 41:32 dalam pembicaraan Simon yang lain di mana Simon ditanyai oleh anggota audiensi mengapa dia menggunakan Comic Sans. Ini jawaban Simon:

Ini adalah pertanyaan yang sangat lucu, "Mengapa menggunakan Comic Sans?" Jadi, semua pembicaraan saya menggunakan Comic Sans dan saya sering melihat komentar seperti 'Simon Peyton-Jones, pembicaraan hebat tentang Haskell tetapi mengapa dia menggunakan Comic Sans?' tapi tidak ada yang pernah bisa memberitahuku apa yang salah dengannya. Ini font yang bisa dibaca, saya suka. Jadi, sampai seseorang menjelaskan kepada saya ... Ah, saya mengerti bahwa itu dimaksudkan untuk menjadi sedikit naff, tetapi saya tidak peduli tentang hal-hal naff, saya peduli untuk bisa membacanya. Jadi, jika Anda memiliki semacam ... beberapa alasan rasional mengapa saya tidak melakukannya maka saya akan mendengarkan mereka. Tapi menjadi tidak modis? Saya tidak peduli.

Simon berbicara tanpa pertimbangan di sini, jadi saya pikir dengan "rasional" maksudnya memengaruhi keterbacaan, kecepatan membaca, pemahaman, dan hal-hal seperti itu. Apakah ada studi yang menghubungkan font di semua ukuran itu? Jika demikian, di manakah Comic Sans berada di peringkat?

(NB Saya tidak bisa tidak berpikir itu adalah pilihan desain yang bagus yang dia buat. Dia sengaja memilih font yang tidak akan dipilih oleh siapa pun dalam desain slide. Ini menunjukkan, dalam pikiran saya setidaknya, semacam keaslian; tetapi argumen antara kepatuhan merek dan keaslian adalah salah satu yang terus saya hilangkan.)


44
Mereka adalah Crocs dari dunia desain
SaturnsEye

32
Menarik. Anak perempuan saya yang berusia 21 tahun tidak akan membiarkan saya meninggalkan rumah dengan Crocs saya dan dia meninggal karena malu pada hari saya memakainya untuk bekerja di akhir pekan. Saya juga tidak mengerti itu!
dumbledad

101
Saya tidak tahu mengapa, tetapi entah bagaimana, pertanyaan ini membuat saya merasa sangat tidak nyaman.
ComicSansMS

25
Bagian dari diriku yang membencinya adalah karena itu digunakan oleh setiap orang bodoh, bodoh, idiot yang berusaha menjadi "ramah". Memaksakan pada saya keramahan dan "kesombongan", saya tidak mau atau merasa cocok. Saya telah melihatnya digunakan di footer dalam email dari pegawai pemerintah ("Kami telah melalui aplikasi Anda, dan Anda bersalah atas kesalahan ekonomi yang besar, kami akan datang dan mengambil mobil Anda, tv, garasi Anda, istri dan semua perangkat lunak Anda. (komik tanpa tanda tangan dalam empat warna "). Benci itu
Benteh

21
Gambar ini muncul di benak ...
Neil

Jawaban:


190

Pada intinya, Tidak ada yang salah dengan Comic Sans. Itu dirancang untuk suatu tujuan - gelembung pidato gaya komik-buku terutama. Itu melakukan pekerjaan yang baik pada saat itu - jika Anda ingin Microsoft Bob berbicara kepada Anda di layar, Comic Sans terasa lebih 'benar' daripada Times New Roman.

Tiga hal telah berkontribusi pada ketidakpopuleran Comic Sans, dalam pandangan saya.

Pertama , pemaparan. Itu muncul di mana - mana , dan itu cukup berbeda untuk dilihat orang. Rata-rata orang Anda tidak melihat Helvetica, Arial, Gotham, dan Franklin Gothic dan secara sadar menganggap mereka semua yang berbeda, tetapi Comic Sans relatif unik dan tersedia. Terkadang ketika hal-hal menjadi sangat populer sangat cepat, ada reaksi dari orang-orang yang tidak suka hal-hal populer.

Kedua , dan ini lebih merupakan kritik yang sah, adalah kepantasan. Deklarasi Kemerdekaan, Magna Carta, dll. - ini adalah dokumen formal dengan tingkat gravitasi yang tinggi tentang mereka. Jika Jefferson menyerahkan pena bulu ke anak terdekat di ruangan itu, hasilnya adalah sesuatu yang tidak akan dianggap serius oleh Raja.

Sebuah buletin gothic cocok untuk masthead The New York Times . Komik Sans tidak akan terjadi. Sebaliknya, memiliki superhero rata-rata Anda berbicara dengan blackletter Gothic dalam buku komik juga akan terasa tidak pantas.

masukkan deskripsi gambar di sini

Jadi mengapa Comic Sans "cocok" untuk situasi tertentu? Ini paling mirip tulisan tangan informal, dan dengan demikian menyampaikan informalitas. Jika manusia tidak menulis dalam kursif dan kami tidak pernah melihat font selain Comic Sans, kami tidak akan pernah tahu bedanya! Tapi kita punya dan punya, jadi konotasi seperti itu ada.

Tanpa mengetahui apa-apa tentang orang ini, sepertinya dia akan menjadi tipe orang yang memakai kaus kaki di bawah Crocs karena nyaman dan dia tidak peduli. Dan itu bagus - Crocs memang ringan dan nyaman, dan melindungi Anda dari panas dan ketidakberesan jalan. Tetapi jika Anda mencalonkan diri sebagai presiden atau mencoba mendapatkan pekerjaan di C-Suite perusahaan Fortune 500, Anda mengenakan sepatu karena itulah yang dilakukan orang-orang di lingkungan itu.

Sebuah ketiga alasan akan terdengar sombong, tapi saya pikir akan menjelaskan banyak tentang bagaimana desainer cenderung berpikir tentang hal semacam ini. Bayangkan bahwa Anda seorang ahli anggur dan, ke mana pun Anda pergi, Anda melihat orang-orang tidak hanya membeli anggur kotak, tetapi mengatakan itu adalah anggur yang enak dan bahwa mereka tahu sesuatu tentang anggur karena mereka menemukan kotak ini di toko negara.

Idenya adalah bahwa desainer terlatih tidak benar-benar menyukai orang yang menggunakan Publisher, jadi mereka lebih cenderung membenci desain yang dilakukan oleh amatir yang memilih Comic Sans karena "itu terlihat menyenangkan" atau apa pun. Kemudian, setelah Anda mengetahui bahwa memilih Komik Sans itu keren, semua orang disatukan ke dalam grup itu.


8
Jawaban yang bagus tapi saya ingin sedikit tentang 'kepantasan'. Ketika saya melihat manuskrip-manuskrip yang diterangi, gambar-gambar nakal yang ditambahkan para bhikkhu ke dalam Alkitab membuat saya tersenyum, bukannya membuat saya marah.
dumbledad

16
@dumbledad - Anda mungkin bukan tipe yang membuat komentar marah tentang pilihan font di YouTube, baik :) Saya benar-benar berpikir bahwa banyak Comic Sans benci adalah ikut-ikutan benci ... Saya pikir hal yang sama terjadi dengan hal-hal seperti disko , dan Nickelback. Kasus ketiga dapat dibuat bahwa bagaimana perasaan seorang desainer tentang seseorang yang menggunakan Comic Sans adalah analog dengan perasaan seorang koki gourmet tentang seseorang yang pergi ke McDonald's untuk makan hamburger.
Brendan

5
Meskipun efek yang dijelaskan dalam jawaban ini memang ada, itu tidak menjelaskan mengapa font tersebut awalnya dikecewakan. Itu dianggap buruk dari perspektif desain font, karena tepi dan sudut tidak konsisten. Saya agak berharap hal semacam itu disebutkan dalam jawaban yang bagus di situs desain grafis.
trlkly

39
Dikonfirmasi: tidak berfungsi .
wchargin

2
@dumbledad mengatakan studi formal tidak ada. Isu-isu seputar komik sebagian besar berada pada sisi subyektif dan estetika daripada studi keterbacaan obyektif (yang, sekali lagi, sedikit dan jauh antara dan biasanya tidak meyakinkan dan / atau dalam konteks yang terlalu sempit).
DA01

154

Ada alasan teknis , kompatibilitas , hukum , keaslian , dan subyektif untuk tidak menggunakannya. Saya akan membahas masing-masing daftar alasan dengan contoh dan referensi.

Dimulai dengan:

komik xkcd tanpa windows 7 beta

Hitler panik karena Komik Sans

Alasan Teknis

Ada beberapa alasan murni teknis untuk tidak menggunakannya.

Yang pertama, adalah kurangnya varian miring. Comic Sans Pro berusaha untuk memperbaiki ini, dan varian baru digabungkan ke Comic Sans oleh Microsoft pada Windows 8.

Kedua, Comic Sans bukan font komik yang sangat baik, ia memiliki karakter yang kurang optimal dan sulit dengan kerning yang buruk:

masukkan deskripsi gambar di sini

Perlu dicatat bahwa meskipun demikian, skor komik sangat tinggi untuk dibaca dalam beberapa penelitian - Diemand-Yauman, C .; Oppenheimer, DM; Vaughan, EB (2011). "Keberuntungan berpihak pada yang berani (dan yang dicetak miring): Pengaruh ketidakberdayaan pada hasil pendidikan".

Komik Sans juga masuk untuk kritik atas ketidakmampuan membaca, dan sebagai tidak pantas untuk blok teks besar.

Berikut ini adalah blok kecil arsitek di sebelah kiri, dan komik di sebelah kanan:

masukkan deskripsi gambar di sini masukkan deskripsi gambar di sini

Sekarang sementara Comic Sans sangat disukai oleh banyak guru dan pakar keterbacaan yang dipromosikan sendiri, pada kenyataannya Anda akan melihat dari ayat-ayat di atas yang relatif ke font di sebelah kiri memiliki Comic cukup banyak fitur surat mewah, bagian lain lebih seperti yang Anda bayangkan, guru yang rajin menulis di papan tulis. Mungkin, kepercayaan yang kadang-kadang Anda dengar tentang Komik Sans sangat mudah dibaca adalah benar-benar bahwa para guru, ya, mereka menyukainya.

diambil dari http://typoface.blogspot.co.uk/2009/11/typefaces-for-disabilities.html#comicasb

Contoh formulir surat mewah termasuk tanda euro:

masukkan deskripsi gambar di sini

"Uni Eropa akan menuntut kami atas hal itu." - Vincent Connare

Meskipun ada kritik, itu juga direkomendasikan untuk digunakan oleh orang lain. Namun, beberapa penelitian telah dilakukan untuk membuktikan hal ini, dan sebagian besar dukungan Comic Sans membenarkan dirinya menggunakan kesederhanaan, dan anekdot pribadi ("yah, saudaraku menderita disleksia dan katanya ...")

Sebagai catatan, Sans Komik memang memiliki beberapa fitur yang membantu dalam hal ini, misalnya mesin terbang asimetris untuk b / d, p / q dll

Berikut adalah pendirian Asosiasi Disleksia Inggris :

Kami bertanya kepada anggota forum disleksia. Hanya beberapa orang yang merespons. Jadi itu mungkin bukan masalah yang membakar bagi sebagian besar penderita disleksia. Kemungkinan panjang garis, penspasian baris, dan ukuran fonta sama pentingnya. Beberapa menyukai Komik Sans, tetapi yang lain membencinya. Beberapa menyukai Century Gothic dan guru-guru menyukai Sassoon yang dapat dibeli. Preferensi pada layar dan cetak mungkin berbeda.

Informasi lebih lanjut tentang disleksia dan tipografi berkaitan dengan Comic Sans

Berikut adalah pertanyaan Skeptics Stack Exchange "Apakah font Comic Sans lebih mudah dibaca untuk penderita disleksia?"

Microsoft sendiri memiliki spesimen Comic Sans di Comic Sans Café mengutip:

Comic Sans adalah font skrip groovy yang hadir dengan Windows 95 Plus! bungkus dan sekarang tersedia untuk Apple Macintosh. Meskipun mungkin dilihat sebagai jenis huruf baru, yang bagus untuk judul, juga sangat mudah dibaca di layar dalam ukuran kecil, menjadikannya wajah teks yang bermanfaat.

masukkan deskripsi gambar di sini

Kutipan di atas dan situs web lengkap Microsoft Comic Sans dengan spesimen lengkap dapat ditemukan di sini

Kesesuaian

Dengan kompatibilitas- pun, Komik Sans juga tidak tersedia secara luas seperti yang dipikirkan orang. Lihat pertanyaan ini pada superuser untuk dukungan Linux dari Comic Sans MS , menggunakan komik tidak menjamin kompatibilitas .

Jika Anda menggunakan Ubuntu, berikut adalah cara Anda dapat menginstal Microsoft Core Fonts .

"Jika halaman ini TIDAK mirip Comic Sans, Anda mungkin menggunakan Linux!" - Halaman Uncyclopedia di Comic Sans

Hukum

Secara hukum , Comic Sans bukan font terbuka dan gratis , hanya saja sangat, sangat luas, dan ada sedikit permintaan untuk lisensi penggunaan dari Microsoft & Monotype. Penggunaan dalam css @font-facejuga membutuhkan langganan fonts.com. Sayangnya penulis tidak menerima royalti karena Vincent adalah seorang staf ketika ia memproduksi font. Alasan utama orang dapat menggunakannya adalah karena Microsoft Apple dan lainnya membayar lisensi ini.

Keaslian & Ketulusan

Ada alasan keaslian untuk tidak menggunakan Comic Sans. Sementara sebagian besar dibatalkan oleh fakta sederhana bahwa Comic Sans adalah font digital, gagasan font komik adalah bahwa mereka analog dengan upaya dunia nyata dalam huruf dengan tangan.

Misalnya

masukkan deskripsi gambar di sini

SMBC

Atau xkcd ini:

masukkan deskripsi gambar di sini

Sekarang bandingkan dengan set komik ini sepenuhnya dalam Comic Sans untuk contoh seberapa efektif Comic Sans sebagai font Comic:

masukkan deskripsi gambar di sini

Beberapa poin bagus tentang ketulusan dibuat sebagai bagian dari instalasi Seni yang disebut mesin Ketulusan:

klik untuk main

Klik di atas untuk memainkan

Mesin ketulusan adalah mesin tik yang sepenuhnya diatur dalam Comic Sans

Subyektif

Namun, ada beberapa alasan subyektif untuk tidak menggunakannya:

  • Font dengan desain superior dan fitur teknis seperti Comic Neue ada
  • Komik sans dibuat untuk komik di zaman layar resolusi rendah. Itu tidak pernah dimaksudkan untuk dicetak di papan iklan dan ditempatkan di slide powerpoint
  • Komik bukan font yang serius, dan penggunaan dalam aplikasi serius adalah sindiran atau menunjukkan kurangnya keseriusan atau profesionalisme
  • Ada lebih banyak font yang dapat dibaca dan dibaca di luar sana

Vincent Connare

Ada juga kesaksian penulis Comic Sans:

masukkan deskripsi gambar di sini

https://twitter.com/VincentConnare/status/8806817764

Dalam kata-katanya sendiri yang diberikan kepada sebuah artikel di deezen.com:

"Saya pikir orang-orang yang tidak suka Comic Sans tidak tahu apa-apa tentang desain," kata Connare pada Dezeen. "Mereka tidak mengerti bahwa dalam desain kamu punya brief."

Dia kemudian membandingkan font dengan tracksuits pink dan Justin Bieber:

"Ada 200-300 font yang diinstal pada setiap komputer tetapi orang memilih Comic Sans karena berbeda dan lebih mirip tulisan tangan dan tidak terlihat seperti buku teks jadul," jelas Connare. "Itu keputusan pribadi. Hal yang sama bisa ditanyakan mengapa orang seperti sepatu bot Ugg, Justin Bieber atau baju olahraga merah muda."

"Comic Sans cocok dengan brief, brief dari seluruh Divisi Consumer Microsoft untuk meletakkan 'Computer in Every Home' dan untuk membuat sesuatu yang populer untuk orang-orang di rumah ini dan anak-anak mereka. Comic Sans dicintai oleh anak-anak, ibu dan banyak ayah Jadi itu melakukan tugasnya dengan sangat baik. Ini cocok dengan briefnya! "

Untuk informasi lebih lanjut, berikut adalah sejarah Komik Sans oleh Mashable


10
Komik Sans juga memiliki kerning yang mengerikan, dan hasilnya bahkan tidak terlalu bagus untuk menulis komik.
lembut

4
Perhatikan bahwa komentar Vincent tentang Komik Sans sangat sarkastik.
DA01

3
Mengapa Anda menganggap bahwa "relatif ke font di sebelah kiri ia memiliki cukup banyak fitur huruf mewah" adalah faktor yang mungkin membuatnya kurang dapat dibaca? Dalam pengalaman saya, bentuk visual dari kata-kata membuatnya lebih mudah bagi saya (seorang penderita disleksia parah) dan istri saya (sebagian terlihat) untuk membaca. Tentunya itu akan berdebat sebaliknya. Memang contoh yang Anda berikan (dengan teks yang berbeda di setiap sisi) menunjukkan komik menjadi lebih mudah bagi saya untuk dibaca. Saya pikir alasan Anda perlu lebih padding.
Francis Davey

9
+2 - ini adalah salah satu jawaban non-komunitas paling lengkap yang pernah saya lihat dalam hidup saya di SE
vaxquis

2
Diperbarui dengan catatan tentang keaslian sebagai font buku komik. @ DavidRicherby Saya tidak menemukan apa-apa tentang itu, tetapi jika Anda dapat menemukan referensi saya akan memasukkannya
Tom J Nowell

49

Comic Sans adalah font yang dibuat buruk karena tidak berhasil menyerupai tulisan tangan komik yang sebenarnya, atau huruf cetak. Sebagai perbandingan, ini adalah font buku komik yang dirancang dengan baik yang disebut Crimefighter BB.

Crimefighter BB

Contoh di atas dicetak miring dan semuanya bertuliskan huruf kapital, jadi meskipun font yang bagus untuk komik, itu tidak sepenuhnya serba guna. Tetapi ada banyak font tulisan tangan besar lainnya, seperti Felt Tip Roman. Ini memiliki aliran alami, variasi lebar garis, dan terasa nyaman bagi manusia.

Felt Tip Roman

Jadi apa yang sebenarnya harus dilakukan oleh orang sungguhan untuk menulis dengan tulisan tangan yang terlihat seperti Comic Sans? Mereka harus menggunakan ketajaman untuk secara perlahan dan hati-hati membuat setiap pukulan dalam semacam keburukan yang diperhitungkan dengan sempurna, berhenti sebentar cukup lama untuk mendapatkan titik perdarahan yang halus namun tidak meyakinkan di tempat pemberhentian, dan dengan hati-hati memastikan kemiringan miring. tidak konsisten antar huruf. Sepertinya hasil dari cyborg yang mencoba meniru tulisan tangan siswa sekolah dasar. Cobalah untuk menulis Komik Sans. Cobalah sampai Anda benar-benar terlihat seperti Comic Sans, dan saya yakin ketidak-alamian itu akan membuat Anda marah. Orang-orang seperti desainer, yang peka terhadap gerakan goresan garis mengambil benturan canggung bentuk organik mekanis dan palsu ini dan menjadi mual atau mudah tersinggung.

Lihat saja kekejian ini:

Sans Komik

Kait yang dihitung dengan sengaja pada huruf besar C dan huruf kecil S. Tetapi secara paradoks, kait yang sama itu tidak muncul pada huruf kecil C atau huruf besar S. Lihat huruf kecil A ~ E dan bagaimana mereka secara jelas dilacak di atas lingkaran sempurna, tetapi dengan sengaja mematikan cukup banyak. untuk mencoba membuatnya tampak seperti tidak. Amati bagaimana huruf besar Q tidak hanya pada kemiringan yang berbeda dari huruf besar O, tetapi juga bulat dan lebih luas tanpa alasan. Perhatikan bagaimana A dan E memiliki guratan yang sedikit bersilangan melalui guratan lainnya, seolah mengatakan "kami menyadari tulisan tangan asli memiliki ketidaksempurnaan, jadi kami menambahkan beberapa ketidaksempurnaan terencana". Kemudian mereka membuat huruf F, H, I, dan K besar tanpa cross-over, untuk Anda tahu, tampaknya tidak terlalu di luar kendali. Para pencipta dengan cermat menghitung seperti apa rupa mereka. Mengapa simpul huruf besar D dan R terkulai, sedangkan simpul P dan B tidak? Juga huruf besar M tidak memiliki bisnis yang menyala di bagian bawah seperti itu. Bukan hanya huruf besar, huruf kecil dan angka juga memiliki banyak masalah, hanya lebih sulit untuk dijelaskan dan saya tidak ingin menulis novel di sini. Intinya adalah tidak ada manusia yang akan menulis seperti ini! Dan jika mereka melakukannya mereka akan memerlukan evaluasi psikologis.

Kapan Komik Sans tepat

Ada beberapa kasus penggunaan tertentu ketika font yang buruk persis font yang tepat.

Ambil contoh Mesin Waktu Stack Exchange yang dieksekusi dengan gemilang ini !

Stack Exchange 2019 April Mop - Mesin Waktu Stack Exchange

Jika ini adalah efek yang Anda inginkan, font lain tidak akan berfungsi!


9
+1 poin yang sangat bagus. Comic Sans sebenarnya bukan contoh yang bagus untuk jenis wajah yang mungkin Anda pertimbangkan untuk menggunakan Comic Sans. Dengan kata lain, dalam situasi di mana Comic Sans mungkin merupakan jenis huruf yang sesuai, masih ada lebih banyak jenis huruf yang bahkan lebih baik untuk situasi tertentu.
DA01

2
Paragraf terakhir adalah satu-satunya bagian dari pertanyaan ini yang bukan "bashing murni", satu-satunya bagian obyektif dari pertanyaan itu. Namun, itu menyelamatkannya dari downvote. (dan pada masalah lain, ada masalah dengan Felt Tip Roman: Terlihat sedikit lebih "agresif" dari Comic Sans).
Medinoc

@Medinoc, maksud Anda "pertanyaan" atau "jawaban"?
dumbledad

1
Doh! Maksud saya jawaban. Dan sekarang sudah terlambat untuk mengedit ... :-(
Medinoc

2
@Mentalist gagasan bahwa menelusuri Comic Sans dengan tangan untuk memberikan kesan bagaimana cara kerjanya sebagai font tulisan tangan sangat menarik dan tidak terpikir oleh saya. Tapi saya terkejut oleh betapa sulitnya untuk melacak tulisan tangan orang lain juga, jadi meskipun Anda akan mendapatkan wawasan, saya tidak yakin itu berfungsi sebagai ukuran besar dari tulisan tangan.
dumbledad

28

Cara Anda menulis sama seperti cara Anda berpakaian. Ini bukan tentang kepraktisan, ini tentang bagaimana Anda menampilkan diri. Ini mencerminkan seberapa banyak pemikiran dan upaya yang Anda lakukan dalam penampilan Anda. Ini sangat mempengaruhi kesan pertama audiens Anda bahkan sebelum Anda membuka mulut, dan itu mewarnai apa yang Anda katakan selama presentasi.

Dalam metafora ini, Futura akan menjadi setelan tiga potong, Times New Roman akan menjadi celana jeans yang nyaman, dan Comic Sans adalah setara dengan mengenakan piyama di atas panggung. Jika Anda tidak melakukannya untuk efek, maka itu menandakan Anda sudah berupaya nol untuk tampil.


15
Dia memang memakai sandal, jadi saya pikir orang bisa berpendapat bahwa pilihan desainnya konsisten.
dumbledad

"Komik Sans sama dengan mengenakan piyama" = kata-kata bagus! Itu meringkas semuanya dengan cukup baik.
DA01

Hanya dengan serangkaian asumsi Anda (komentator). Itu lebih teratur sebagai tulisan tangan, tidak harus berarti itu informal, hanya itu yang disarankan namanya. Tetapi sepertinya seseorang menulisnya. Formal tidak berarti robot, berpikir itu mungkin tidak personal dalam satu arti karena tidak menjadi kepribadian. Tetapi orang-orang menceritakan apa yang ditulis orang lain, pikiran saya tentang komik adalah bahwa namanya buruk, tetapi itu adalah font yang bagus dan bagus digunakan untuk surat-surat yang sangat formal, kalau saja bukan karena asumsi orang-orang memasukkannya ke nama itu.
cognacc

5
@DawnPaladin itu sebenarnya bukan jenis huruf yang sangat baik untuk komik huruf, juga - terutama mengingat fakta bahwa ada puluhan demi jenis font yang dirancang khusus untuk penulisan buku komik. Komik Sans dalam banyak hal adalah tipografi tanpa tujuan tertentu.
DA01

1
"Ini mencerminkan seberapa banyak pemikiran dan upaya yang Anda lakukan dalam penampilan Anda." Ini sama sekali tidak benar, saya sendiri adalah seorang yang benar-benar terbelakang dalam hal desain. Saya dapat menempatkan semua "pemikiran dan upaya" yang saya miliki dalam sesuatu, tetapi itu tidak menjamin bahwa semua upaya itu tercermin dalam pekerjaan saya.
Kevin

22

Tidak ada yang salah dengan menggunakan Comic Sans saat yang tepat: untuk komik (duh), publikasi informal, dan aplikasi yang ditargetkan untuk anak-anak. Ini dimaksudkan untuk memiliki atribut yang dapat dibaca dan tulisan tangan. Berikut adalah dua contoh yang sepenuhnya sah:

Contoh penggunaan Komik Sans

Karena ini adalah font yang dikemas dengan Windows dan sebagian besar pengguna tidak mengunduh atau menginstal font tambahan, mudah bagi orang untuk melihatnya ketika disalahgunakan. Ini menjadi "lelucon dalam" untuk mengejek penggunaan Comic Sans.

Saya tidak akan memilih Comic Sans untuk presentasi TEDx berdasarkan audiens, yang tampaknya hanya orang dewasa. Jika itu adalah presentasi yang ditujukan untuk anak-anak, saya yakin itu akan baik-baik saja, tetapi pembicaraan TEDx mengejutkan saya sebagai acara yang sangat formal dan penggunaan Comic Sans mencuat seperti ibu jari yang sakit bagi saya.

Saya banyak berurusan dengan font dan akibatnya saya memiliki prasangka sendiri. Saya terutama memutar mata saya setiap kali saya melihat Aljazair digunakan (paling terkenal di logo Patrón ). Seharusnya menampilkan penampilan "berkelas", tetapi yang saya lihat adalah klise. Jika Anda membuka restoran Italia di Amerika, saya pikir mungkin ada hukum bahwa Anda harus menggunakan Brush Script MT untuk logo atau menu Anda. Dan Trajan adalah font Anda untuk judul film atau institusi akademik (N itu mudah dikenali begitu Anda tahu mencarinya!)


20
Papyrus juga. Itu benar-benar membuat saya bingung ketika Avatar menggunakannya untuk subtitle - Anda menghabiskan ratusan juta dolar untuk sebuah film dan Anda menggunakan font MS default yang seharusnya membangkitkan papirus Mesir kuno?
Brendan

4
Papyrus dalam Avatar dan Ketenangan. Kemana perginya fiksi ilmiah !? Dan saya sebenarnya tidak setuju, @JohnB - kita tidak boleh membuat anak-anak bodoh dengan memberikan mereka ide-ide pra-kunyah tentang apa yang menurut beberapa pedagog gila itu "ramah anak". Perlakukan anak-anak sebagai bayi terlalu lama dan Anda memiliki kebodohan yang serius di tangan Anda.
benteh

6
Comic Sans bahkan bukan font buku komik yang bagus. Melihat contoh Anda, sudut bilah lintang di E dan H serampangan, ke atas U anehnya bengkok dan tidak selaras, B terlalu sempit, H terlalu lebar. Bandingkan dengan penulisan buku komik profesional yang sebenarnya, seperti wajah Thomas Book karya Tom Orzechowski . serifsup.com/fonts.htm
Russell Borogove

8
StackExchange Day Care Center = Minecraft Server :)
DA01

4
Menggunakan komik saat berurusan dengan anak-anak di atas usia 5 tahun sangat menggurui . Sebagian besar anak-anak suka diperlakukan seperti orang dewasa, jadi jangan pergi menggunakan pelangi dan font "anak".
GiantCowFilms

18

Comic Sans MS mendapat skor sangat baik dalam keterbacaan, terutama untuk konten pendidikan (seperti pengumuman Higgs-Boson):

Keberuntungan menyukai yang berani ( dan dicetak miring ): Pengaruh ketidakberdayaan pada hasil pendidikan

Huruf mana yang disukai anak-anak untuk dibaca secara online?

Hanya perancang yang benar-benar mempermasalahkan Comic Sans MS karena cara perancangannya melanggar hampir semua prinsip "formal" dan kemudian terlihat seperti anak kecil atau kartun. Ini lebih dari tradisi daripada apa pun dengan prestasi aktual. Studi demi studi menunjukkan fontnya yang efektif, bahkan dirancang oleh Microsoft khusus untuk keterbacaan. Desainer khususnya tersinggung karena bagaimana ia menemukan jalannya ke tempat-tempat yang memiliki tradisi profesionalisme seperti Higgs-Boson. Tempat tinggal saya bahkan ada di samping mobil polisi.

Seorang teman saya menulis artikel ini tentang font Comic Sans di blog seninya:

Jangan Gunakan Komik Sans

Apa yang dia katakan tentang kendaraan polisi:

Ini bukan hanya tidak pantas - itu tidak menghormati pentingnya polisi kota, dan hubungan mereka dengan masyarakat luas.

masukkan deskripsi gambar di sini

Sementara seseorang mungkin terlihat lebih tulus dan dianggap lebih profesional. Tanpa diragukan, ini lebih sulit dibaca daripada Comic Sans MS.


3
Studi-studi itu benar-benar tidak menghasilkan kesimpulan yang bermanfaat. Mereka hanya membandingkan satu set tipografi yang sangat kecil dalam konteks yang sangat kecil.
DA01

20
Saya hanya kesal karena kedua mobil memiliki tanda kutip yang tidak perlu.
Charles Wood

7
@CharlesWood mungkin mereka sangat perlu karena mereka menyatakannya dengan sarkastis. :)
DA01

2
Yang mengatakan, menggunakan komik sans untuk tagline serius sudah sifat sarkastik ...
DA01

7
@Newb trivia: bila diterapkan sebagai corak, bendera Amerika harus memiliki bidang bintang biru ('persatuan') yang menghadap 'tiang' atau, lebih sederhana, maju. Dengan kata lain, ketika ditempatkan pada kendaraan yang bergerak, harus menghadap ke arah bahwa bendera nyata akan bertiup di lokasi yang sama.
DA01

18

Menggunakan Comic Sans dalam presentasi Powerpoint Anda di TED Talk sama dengan mengenakan T-Shirt Sponge Bob dan celana panjang keringat sambil memberikan presentasi Powerpoint Anda.

Tidak ada yang salah dengan kaos kartun dan celana panjang keringat. Mereka nyaman. Serba guna. Terjangkau. Tapi cukup 'katakan' hal yang salah untuk pembicaraan TED.

Ketika orang-orang merasa ngeri dengan penggunaan Comic Sans, itu belum tentu merupakan jenis huruf itu sendiri, tetapi konteks yang digunakannya. Dalam beberapa kasus, itu karena itu dalam konteks yang sederhana terlalu sering digunakan atau implementasi malas (seperti guru sekolah dasar) atau hanya dalam konteks di mana itu tidak tepat untuk memulai dengan (seperti di slide deck di pembicaraan TED .)


1
Bagian dari diriku yang membencinya adalah karena itu digunakan oleh setiap orang bodoh, bodoh, idiot yang berusaha menjadi "ramah". Memaksakan pada saya keramahan dan "kesombongan", saya tidak mau atau merasa cocok. Saya telah melihatnya digunakan di footer dalam email dari pegawai pemerintah ("Kami telah melalui aplikasi Anda, dan Anda bersalah atas kesalahan ekonomi yang besar, kami akan datang dan mengambil mobil Anda, tv, garasi Anda, istri dan semua perangkat lunak Anda. (komik tanpa tanda tangan dalam empat warna "). Benci. - Benteh 51 dtk yang lalu edit
benteh

Suatu kali, saya mendapat grafik untuk dimasukkan dalam buku dari presentasi PPT yang merinci angka Serangan Jantung. Yup - dalam Komik Sans. (Sayangnya keterangannya tidak menyebutkan reaksi penonton.)
usr2564301

13

Ketika saya berada di antara hadirin, presentasi dalam Comic Sans hanya membuat saya merasa seolah-olah presenter berpikir saya bodoh, seperti saya berada di tempat yang salah. Ini seperti sedang diajak bicara dalam Bahasa Inggris Sederhana . Bayangkan menghadiri ceramah di Haskell dan presenter mulai dengan "Kami ingin menulis surat di komputer kami yang memberi tahu komputer kami apa yang harus dilakukan." - itu tidak pantas.

Kebetulan, saya sering merasa orang memperlakukan anak-anak seperti mereka bodoh. Tetapi mereka tidak bodoh, mereka hanya orang-orang yang tidak berpengalaman. Jadi menggunakan Comic Sans saat berbicara dengan anak-anak bukanlah alasan bagi saya. Ini mirip dengan bagaimana orang berbicara dengan binatang:

Kamu anak kucing!


Istri saya menjalankan prasekolah. Di sana mereka menggunakan Comic Sans, bukan karena mereka berbicara kepada anak-anak tetapi karena mereka membutuhkan font yang menggunakan bentuk huruf yang dipelajari anak-anak untuk diri mereka sendiri, yaitu 'a' seperti ini dan bukan seperti ini (ada nama teknis untuk font seperti itu, tapi saya tidak ingat apa itu). Ada banyak font lain dengan karakteristik ini, tetapi mereka tidak begitu terkenal atau tidak tersedia untuk praktisi tahun-tahun awal seperti Comic Sans
dumbledad

3
Sungguh menakjubkan berapa banyak strip xkcd tampaknya berlaku untuk Comic Sans ... :)
Vincent

@dumbledad Anda sudah mendapat tautan di komentar itu.
TylerH

1
Ini disebut lantai dua dan tiga 'a'.
allcaps

2
@allcaps Terima kasih untuk nama teknisnya, tetapi bukankah 'a' satu lantai dan dua lantai? Tidak ada tiga lantai, bukan? en.wikipedia.org/wiki/A
dumbledad

10

Ada dua jawaban yang bisa saya pikirkan. Pertama: ini bukan tentang menjadi baik atau buruk. Teks hitam pada latar belakang biru tua misalnya buruk karena sulit jika tidak mungkin dibaca. Komik Sans tidak dapat dibaca (seperti jawaban lain telah menjelaskan, itu sebenarnya skor cukup baik pada keterbacaan). Apa itu: terlalu sering digunakan. Hal yang sama berlaku untuk templat powerpoint default - tidak lagi asli dengan cara apa pun. Faktor tambahan dengan Comic Sans adalah tampaknya itu sangat populer di lingkungan anak-anak / sekolah; kami hampir membiakkan satu generasi untuk mengasosiasikan Comic Sans dengan masa kanak-kanak, jadi Anda mungkin tidak ingin menggunakannya dalam presentasi angka triwulanan perusahaan Anda atau CV Anda yang Anda ingin terlihat benar-benar dewasa dan profesional.

Untuk jawaban kedua, desainer David Kadavy menjelaskannya lebih baik daripada yang saya bisa: http://kadavy.net/blog/posts/why-you-hate-comic-sans/ .


Artikel David Kadavy itu brilian - sangat informatif. Terima kasih.
dumbledad

Itulah alasan mengapa saya menggunakan Comic Sans untuk resume saya, dengan cara ini saya yakin tidak akan disewa oleh orang-orang yang belum membacanya
smonff

1
Bisakah Anda memasukkan garis besar dari isi tautan?
TankorSmash

Kadavy menunjukkan bahwa jika Anda menyipit di Comic Sans (atau menerapkan blur filter), Anda melihat gambar yang tidak rata dengan tambalan yang lebih gelap dan lebih terang sedangkan font yang lebih profesional akan memberikan warna abu-abu yang lebih seragam di seluruh teks. Mengapa? Ambil huruf e: dalam font yang bagus, ukuran mata, ukuran aperture dan lebar bagian-bagian stroke yang berbeda-beda semuanya akan disengaja untuk membuat huruf itu terlihat lebih rata. Comic Sans menggunakan "kuas" ukuran-tetap untuk semua goresan (tidak buruk tetapi membuat segalanya lebih sulit) dan tidak menyeimbangkan proporsi.
Bristol

10

Comic Sans tidak font yang buruk per se tapi sudah begitu berlebihan dalam konteks yang salah ( seperti mengumumkan penemuan Higgs-Boson ) bahwa itu benar-benar mengganggu desainer pada akhirnya, itu menjadi lelucon dan situs seperti komik Sans Pidana yang di sana untuk bersaksi.

Adapun kasus yang sangat spesifik, saya tidak berpikir audiens TED adalah audiens yang tepat untuk slide dalam Comic Sans. Ini seperti muncul di sebuah pesta yang membutuhkan pakaian formal dalam setelan badut. Sekarang jika pembicara mencoba merek dirinya sendiri dengan menjadi pemberontak font dan menggunakan font yang tidak tepat sengaja, itu sesuatu yang lain. Dari segi keterbacaan, saya tidak punya nomor untuk Anda. Secara pribadi, saya mengalami kesulitan membaca dengan cepat dalam Comic Sans tetapi sekali lagi saya cenderung menghindarinya.

Menggunakan hanya Comic Sans jelas bukan hal yang baik menurut saya karena tidak memiliki bobot yang cukup (reguler, tebal, kental, dll.) Untuk membuat hierarki yang tepat dalam teks selain dengan menggunakan ukuran font yang berbeda, sehingga membatasi opsi Anda dalam meletakkan teks dan membuatnya lebih mudah dicerna untuk audiens.


1
Saya mengambil downvote harus untuk "Komik Sans bukan font yang buruk per mengatakan", kalau tidak saya ingin mendengar alasannya ;-)
Emilie

Saya memang melihat Comic Sans Criminal sebelum memposting di sini, tetapi saya tidak senang dengan kritik mereka: bahwa itu dirancang untuk menjadi seperti anak-anak dalam penampilan, bahwa itu digunakan di banyak tempat yang tak terduga di mana sifat komiknya tampaknya tidak pada tempatnya , dan meskipun sangat mudah dibaca untuk disleksia, mungkin ada lebih banyak font yang dapat dibaca. (PS The -1 bukan dari saya.)
dumbledad

3
Tidak tahu mengapa ada downvote, tetapi sebagai bagian dari kesedihan kecil yang lewat, semua hal anti-komik telah berjalan setidaknya 10 tahun atau lebih. Pengumuman Higgs Boson lebih dari sekadar kemenangan yang memicu kampanye.
user568458

1
Saya menurunkannya karena saya merasa Anda dengan cara apa pun tidak menjawab pertanyaan tentang mengapa, dan Anda tanpa validasi tentang keterbacaan (tidak menyediakan angka), saya juga merasa tidak akurat. Ada beberapa validitas dalam mengatakan tidak ada bobot tetapi banyak font tidak memiliki bobot.
Ryan

9
"Komik Sans bukan font yang buruk per mengatakan" - bagian itu membuat saya meringis, tetapi tidak cukup untuk downvote. s/per say/per se/
CodesInChaos

9

Saya baru saja membaca buku desain non-desainer karya Robin Williams - buku yang bagus untuk pemula.

Melihat apa yang telah saya pelajari, saya dapat menemukan pelanggaran terhadap keempat prinsip (karena ada kedekatan, keberpihakan, pengulangan, dan kontras) dalam presentasi Simon Peyton-Jones.

Namun, banyak orang yang menonton presentasi mungkin tidak menyadari prinsip-prinsip itu. Tapi ada satu hal yang membuat mereka merasa tidak nyaman: font Comic Sans. Itulah yang mereka kenali, itulah yang bisa mereka sebutkan .

Sisanya hanya memperkuat perasaan mereka, secara subliminal. Tetapi karena kurangnya kemampuan menyebutkan pelanggaran lainnya, mereka tidak mengatakan "Mengapa Anda melanggar keempat prinsip desain slide yang baik?", Mereka hanya bertanya "Mengapa Anda menggunakan Comic Sans?".

Dengan sedikit keinginan untuk menjadi lebih profesional dan serius, Simon Peyton-Jones mungkin hanya perlu membaca buku ini dan dia akan membuat presentasi yang sangat meyakinkan.

Tipe Comic Sans telah dibahas dalam jawaban lain panjang lebar. Jenisnya termasuk dalam kategori Script (dari enam Oldstyle , Modern , Slab serif , Sans serif , Script and Decorative ). Dia mendefinisikan skrip sebagai

Kategori skrip mencakup semua tipografi yang tampaknya telah ditangani dengan pena kaligrafi atau sikat, atau kadang-kadang dengan pensil atau pena teknis.

Untuk skrip, Robin Williams juga mengatakan:

Script seperti cheesecake - mereka harus digunakan dengan hemat sehingga tidak ada yang sakit.

Dan itu benar-benar berlebihan - tidak hanya dalam presentasi Simon Peyton-Jones.


Saya tidak mengerti bagaimana Komik Sans jatuh ke dalam pengertian Williams script. Bisakah Anda meringkas definisi Williams dalam jawaban Anda?
dumbledad

2
Termasuk dalam jawabannya.
Thomas Weller

+1 untuk buku, pasti buku yang harus dibaca untuk desainer dan non-desainer.
Mateo

8

Ada sejumlah jawaban bagus untuk alasan mengapa Comic Sans mungkin tidak pantas, tetapi semuanya bergantung pada tingkat yang berbeda-beda pada beberapa pengetahuan budaya yang tersirat, menunjukkan kesesuaian (atau ketiadaannya) sebagaimana didefinisikan oleh keberadaan artikel lain ... yang saya duga tidak cukup menjawab pertanyaan awal Anda. Sepertinya Anda mencari alasan logis mengapa orang tidak menyukai Comic Sans, yang memisahkan diri dari lingkungan sosiokultural, dan seperti halnya Microsoft Paperclip, saya pikir saya dapat membantu Anda dengan itu:

Ada konsep dalam psikologi yang dikenal sebagai "lembah luar biasa". Terkadang dalam desain kami mencoba dan menambahkan elemen manusia ke dalam desain, mungkin kami ingin robot terlihat seperti manusia jadi kami mendesainnya berbentuk manusia dan kami memberikannya wajah. Sebagian besar waktu kita baik-baik saja dengan ini karena otak kita dapat dengan mudah membedakan antara apa yang manusia dan mana yang tidak.

Lembah luar biasa adalah koin yang disebut untuk menjelaskan hal-hal yang mencapai titik yang sangat manusiawi dalam kualitas mereka, tetapi masih belum cukup manusiawi, pada titik di mana itu membingungkan otak kita dan kita menemukannya "menyeramkan". Para psikolog telah berteori bahwa kadang-kadang kita menemukan hal-hal "menyeramkan" yang bertentangan dengan memunculkan ketakutan yang tulus, dan mereka percaya ini adalah ketika otak kita berjuang untuk mendamaikan dua ide dikotomi, seperti ketika Anda berdiri di dekat birai dan Anda mendapatkan sensasi menyeramkan karena bagian dari otak Anda sedang menganalisis bahaya jatuh tetapi bagian lain dari otak Anda tahu bahwa Anda mampu berdiri di tanah yang kokoh ... Atau bagaimana orang-orang ketakutan karena kegelapan, otak Anda tahu bahwa ketika cahaya tersedia terakhir kali tidak ada t ada sesuatu yang menakutkan di sekitar dan tidak ada indra Anda yang mendeteksi ancaman di dekatnya tetapi kegelapan masih menghadirkan hal yang tidak diketahui dan yang bertentangan dengan apa yang coba disampaikan oleh otak Anda. Lembah luar biasa adalah titik di mana kita melihat sesuatu yang memiliki banyak sifat manusia tetapi hanya sedikit saja, dengan cara yang menyebabkan konflik dalam penilaian otak kita yang belum sempurna tentang apakah sesuatu itu memang manusia atau bukan.

Orang-orang yang mempelajari fenomena seperti itu telah menyarankan bahwa lembah yang aneh adalah alasan kami sangat membenci Komik Sans. Font ini cukup manusia dalam desain, itu dimaksudkan untuk terlihat seperti gelembung pidato tulisan tangan dari buku-buku komik lama dan ketidaksempurnaan yang dipasang membuatnya tampak hampir manusiawi ... tetapi tidak cukup, menempatkannya di suatu tempat di lembah yang aneh.

Jadi, inilah jawaban logis Anda untuk Tuan Peyton-Jones tentang mengapa Comic Sans tidak pantas untuk presentasinya: itu sangat menyinggung orang, itu membuat orang takut karena terletak di lembah yang tidak biasa, dan karena itu merusak komunikasi efisien dari ide-idenya.


Teori yang menarik! Tidak yakin apakah lembah yang aneh itu berkaitan dengan apa pun selain bentuk manusia, tapi itu teori yang menyenangkan.
DA01

Menarik, tetapi lembah yang aneh adalah tentang hal-hal yang tidak tampak seperti apa yang mereka coba untuk terlihat. (Sebagai tambahan, saya tidak suka istilah ini karena sisi lain lembah adalah tindakan iman. Saya lebih suka menyebutnya tebing yang tidak biasa.)
Dumbledad

@dumbledad itu deskripsi yang sangat sederhana tetapi pada intinya ya, lembah yang aneh adalah tentang hal-hal yang tidak begitu alami ... seperti komik sans, gaya huruf yang tidak sempurna dirancang untuk membuatnya tampak tulisan tangan (alami, manusia), tetapi fitur seperti setiap karakter yang memiliki bentuk berulang atau huruf spasi / kerning dll membuatnya tidak cukup alami.
JamiePatt

3

Tidak ada yang salah dengan Komik Sans

Jika seseorang memiliki pendapat bahwa Komik Sans cocok dengan kepribadiannya, itu tidak masalah.

Saranku:


Gunakan Komik Sans untuk konten komik atau seperti komik

Caranya sangat mudah, cukup baca nama font-nya.


Gunakan font (terbaca) lainnya untuk yang lainnya

Atau orang akan menyuruh Anda melakukannya.


Dengan begitu semua orang harus dapat fokus pada konten slide, dokumen dll.
Itu akan bagus, saya pikir! :-)

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola