Membuat latar belakang gambar transparan di Gimp


303

Saya memiliki beberapa gambar jpg dan saya perlu masing-masing memiliki latar belakang transparan.

Saya memiliki GIMP sebagai alat grafis.

Saya perlu meletakkannya di halaman web dan saya hanya perlu melihat elemen utama dan memiliki latar belakang yang transparan.


Baru tahu jika Anda menggunakan Macbook, Anda harus menekan fn-deletesetelah tongkat ajaib pilih;) hapus tidak bekerja dengan sendirinya.
Ben

Jawaban:


307

Untuk memperluas jawaban utopicam , kadang-kadang gambar Anda mungkin berisi area, seperti bayangan, yang Anda inginkan semitransparan. Misalnya, Anda memiliki pemotretan di lightbox, seperti foto bagus dan berlisensi dari kuda mainan kayu Swedia ini milik Creative Tools :

Foto kuda mainan Dalekarlian di lightbox, dilisensikan di bawah CC-By 2.0 oleh Creative Tools

Secara umum, langkah pertama adalah menyesuaikan level gambar sampai latar belakang benar-benar putih pekat, kecuali bayangan dan pantulan yang ingin kita pertahankan. (Anda dapat menggunakan teknik ini dengan latar belakang abu-abu atau berwarna, tetapi agak sulit untuk mendapatkan hasil yang baik seperti itu.) Dalam hal ini, gambar sudah disesuaikan dengan baik, jadi kami tidak perlu melakukan apa-apa tentang itu.

Langkah selanjutnya adalah memilih latar belakang. Ini cukup mudah dilakukan dengan alat tongkat sihir , meskipun saya harus memperbaiki beberapa bit di mana garis-garis putih pada objek menyatu dengan latar belakang dengan alat laso . Juga, setelah saya memiliki latar belakang yang dipilih dengan baik, saya memperluas seleksi dengan beberapa piksel (pada resolusi penuh) untuk menghindari meninggalkan lingkaran cahaya keputihan di sekitar objek karena aliasing. (Anda tidak dapat melihatnya di tangkapan layar yang diperkecil ini, tetapi saya benar-benar berhasil melakukan pekerjaan yang cukup bagus dengan pilihan, jika saya bisa mengatakannya sendiri.)

Gambar yang sama dengan latar belakang yang dipilih

Sekarang, inilah caranya : alih-alih hanya memotong latar belakang, saya menggunakan WarnaWarna ke Alpha untuk mengubah warna latar belakang (putih) menjadi transparan. (Anda juga bisa menggunakan bucket fill dengan mode Color Erase seperti yang disarankan utopicam.) Jika diterapkan pada seluruh gambar, ini akan membuat objek tampak semitransparan juga, tetapi karena hanya latar belakang yang dipilih, bayangan menjadi transparan sementara objek itu sendiri tetap buram:

Gambar setelah menerapkan Warna ke Alpha

Dan inilah gambar yang sama pada latar belakang biru pucat, untuk menunjukkan bayangan dan pantulan semitransparan dengan lebih baik:

Gambar yang sama pada latar belakang biru pucat

Satu trik tambahan yang tidak saya tunjukkan adalah bahwa seringkali lebih mudah untuk membuat dua salinan dari layer gambar, mengonversi seleksi menjadi layer mask di atas, dan menerapkan Color to Alpha ke yang lebih rendah. Ini memungkinkan Anda menyempurnakan tepi objek dengan mengedit topeng, sambil melihat langsung bagaimana hasilnya akan terlihat. (Kiat: buat beberapa lapisan latar belakang yang diisi dengan warna berbeda, sehingga Anda dapat dengan mudah memeriksa bagaimana gambar terlihat pada latar belakang yang berbeda.) Secara khusus, terkadang membuat sorotan di dekat tepi objek hanya sedikit transparan dapat membuat hasil terlihat lebih bagus dan lebih bagus. lebih alami, karena meniru latar belakang yang memantulkan objek.


1
the first step would be to adjust the levels of the image until the background really is solid white- Haruskah bagaimana melakukan ini dengan tepat termasuk bagi kita boneka? Atau haruskah saya mengajukan pertanyaan terpisah tentang bagaimana melakukan itu?
hippietrail

1
@hippietrail: Alat level umumnya melakukan pekerjaan yang cukup bagus: geser slider input paling kanan ke kiri sampai terlihat bagus, atau gunakan white eye-dropper. Jika cutoffnya terlihat terlalu tajam, Anda dapat beralih ke "Edit pengaturan ini sebagai Kurva" dan menghaluskannya di sana. (Pada dasarnya, apa yang biasanya Anda inginkan adalah kurva yang sebagian besar linier, tetapi bengkokkan sedikit di dekat tepi atas untuk memenuhinya secara bertahap daripada di sudut yang tajam.)
Ilmari Karonen

Saya suka alat kurva untuk memindahkan latar belakang "putih" ke putih penuh. Ini juga memberikan peregangan histogram yang bagus di seluruh gambar juga.
Tuan Ungu

75

Menggunakan isian bucket cepat sebagai ganti pemilihan kontur

Catatan: Tutorial ini juga tersedia dalam PDF.

_La trahison des images_ oleh rekan senegaranya René Magritte;  sebagian dirusak untuk tujuan tutorial ini.

Tambahkan saluran alfa

Beberapa jenis gambar tidak memiliki saluran transparansi; JPG misalnya. Jika demikian, tambahkan saluran transparansi alfa. Ini dilakukan dengan memilih Layer → Tranparency → Add Alpha Channel.

Isi ember dengan warna [opsional]

Langkah selanjutnya adalah opsional dan terdiri dari mengisi area yang harus menjadi transparan dengan warna polos terlebih dahulu. Pilih alat isian ember atau tekan Shift+ B. Di dalam Bucket Fillopsi-opsi kotak alat, pilih Fill transparent areashanya bila perlu. Pilih BG colour filldan Sample mergedjalankan beberapa percobaan sambil menyesuaikan Thresholduntuk hasil terbaik. Di antaranya, tekan Ctrl+ Zuntuk membatalkan.

Beberapa pencampuran warna tidak terhindarkan dan bahkan diinginkan. (Dalam hal ini, Adobe Photoshop tidak berbeda.) Oleh karena itu, pilih warna yang kompatibel dengan latar belakang di mana gambar yang dihasilkan pada akhirnya akan digunakan. Klik pada persegi panjang warna latar belakang di bagian atas Tool Optionsjendela toolbox untuk mengubah warna latar belakang. Di sini, saya digunakan f3f3e9sebagai warna latar untuk mengisi warna polos. Namun, Anda juga dapat menggunakan alat pipet untuk memilih warna dari mana saja di desktop.

<code> Isi Ember </code>: Pilih <code> Isi area transparan </code> hanya bila perlu.  Pilih <code> BG isi warna </code> dan <code> Contoh digabung </code> dan jalankan beberapa percobaan sambil menyesuaikan <code> Ambang </code> untuk hasil terbaik.  Di antaranya, tekan <kbd> Ctrl </kbd> + <kbd> Z </kbd> untuk membatalkan.

<code> Isi Ember </code> diterapkan.  Pilih warna isian yang kompatibel dengan latar belakang di mana gambar yang dihasilkan nantinya akan digunakan.  Ini karena beberapa pencampuran warna tidak dapat dihindari dan bahkan diinginkan.  Di sini, saya menggunakan <code> f3f3e9 </code> untuk mengisi warna polos.

Pilih berdasarkan warna

Yang benar untuk dilakukan sekarang adalah Select → By Colour. Mungkin tergoda untuk melakukan Colour to Transparency, namun ini juga akan mengubah area semi-transparan dalam area gambar yang diinginkan. Kali ini, jangan pilih Fill transparent areasjuga Sample merged. Untuk contoh khusus ini saya memilih untuk tidak menerapkan Antialiasingatau Feather edges. Meskipun demikian, lakukan percobaan dengan pengaturan ini dan pilih yang terlihat terbaik. Sekali lagi, jalankan beberapa percobaan sambil menyesuaikan Thresholduntuk hasil terbaik. Di antaranya, tekan Ctrl+ Zuntuk membatalkan.

<code> Pilih dengan Warna </code>: Kali ini, pilih <code> Isi area transparan </code> dan juga <code> Contoh gabungan </code>.  Sekali lagi, jalankan beberapa percobaan sambil menyesuaikan <code> Threshold </code> dan bereksperimen dengan <code> Antialiasing </code> dan <code> Tepi bulu </code> untuk hasil terbaik.  Di antaranya, tekan \ <kbd> Ctrl </kbd> + <kbd> Z </kbd> untuk membatalkan.

<code> Pilih → Berdasarkan Warna </code> diterapkan

Kurangi dari seleksi

Terkadang, terbukti sulit untuk mendapatkan pemilihan warna yang tepat. Beberapa area gambar yang diinginkan mungkin juga dipilih karena warnanya cocok. Dalam hal ini, dan nyaris tidak terlihat, sembilan piksel yang diinginkan di tengah pipa juga dipilih untuk dihapus. Ketika ini terjadi, gunakan Ctrl+ Dragdengan Selectalat pilihan Anda untuk memilih area pemilihan yang kurang menarik.

Gunakan <kbd> Ctrl </kbd> + <code> Seret </code> dengan alat <code> Pilih </code> pilihan Anda untuk memilih area pilihan yang kurang menarik.

Area transparansi yang diinginkan sekarang dipilih.

Kembangkan pilihan [opsional]

Pada tepi gambar yang diinginkan, beberapa nuansa latar belakang saya masih tetap tidak dipilih. Jika ini masalahnya, tambah seleksi menggunakan piksel Select → Grow… → 1px.

Menghapus

Setelah area transparansi yang diinginkan dipilih, cukup tekan Delete.

Setelah area transparansi yang diinginkan dipilih, cukup tekan <kbd> Hapus </kbd>.

Hasil akhir

Akhirnya, ekspor gambar transparan dengan File → Export As...format file yang mendukung transparansi. Itu lebih disukai PNG, tetapi GIF juga akan bekerja.

Hasil akhir


4
Anda mungkin ingin
menambah

4
Saya sama sekali tidak berpengalaman dengan desain grafis. Setiap kesempatan langka yang saya butuhkan untuk menghapus latar belakang, saya sepertinya akan kembali ke jawaban ini. Terima kasih!
slayernoah

1
Saya juga menemukan bahwa menggunakan Featheropsi dalam pemilihan juga membantu untuk gambar dengan tepi buram terhadap spasi.
jocull

1
Terima kasih: sudah memiliki jpg dengan latar belakang putih murni, sesederhana ini: tambahkan lapisan transparansi, pilih, hapus.
djvg

21

Kedengarannya seperti Anda perlu memotong bagian-bagian tertentu dari jpg (tokoh utama, misalnya) dan menghapus "latar belakang". Anda dapat melakukannya menggunakan alat laso.

Situs web gimp memiliki banyak tutorial dan penjelasan. Periksa http://docs.gimp.org/id/gimp-painting.html#gimp-concepts-selection dan ini: http://docs.gimp.org/en/gimp-tool-free-select.html

Pilihan poligonal menciptakan titik jangkar setiap kali Anda mengklik. Kemudian menggerakkan penunjuk tetikus menarik garis dengan titik jangkar baru yang dapat Anda pindahkan selama Anda tidak mengklik lagi.

Anda dapat mengakses Alat Lasso dengan berbagai cara:

  • Dari bilah menu gambar Alat → Alat Seleksi → Gratis Pilih,

  • dengan mengklik ikon alat di ToolBox,

  • dengan menggunakan pintasan keyboard F.

Untuk membuat latar belakang yang solid dari gambar transparan , tambahkan saluran Alpha, dan gunakan Magic Wand untuk memilih latar belakang. Kemudian, gunakan alat Color Picker untuk memilih warna latar belakang, yang menjadi warna latar depan di Toolbox. Gunakan alat Isi Ember dengan warna yang dipilih. Setel mode Fill Bucket ke "Color Erase", yang menghapus piksel dengan warna yang dipilih; piksel lain dihapus sebagian dan warnanya berubah.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola