Apakah ada platform open source sepenuhnya untuk presentasi dan visualisasi IoT?


33

Saya telah memutuskan untuk menggunakan platform komunikasi AWS IoT untuk berbicara dengan sensor kami.

Namun, ketika datang ke visualisasi, saya berharap tidak perlu menemukan kembali roda.

AWS IoT

Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, framework IoT terhubung ke server aplikasi. Pengalaman aplikasi saya sebelumnya adalah dalam sistem berpemilik berdasarkan PHP / MySQL & MongoDB.

Ada banyak platform dan kebanyakan termasuk uji coba gratis, misalnya

Saya mencari platform aplikasi visualisasi open source tempat saya dapat menyajikan data kepada klien, memungkinkan akses pelanggan yang aman dan menyesuaikan sesuai kebutuhan.

Idealnya, platform ini juga akan mencakup database dari mana data dapat diambil dan bahkan lebih baik lagi akan menjadi struktur pengindeksan yang memastikan efisiensi saat database tumbuh. Mungkin kerangka kerja yang secara khusus menyediakan visualisasi pendaftar bayangan perangkat yang umum saat memantau perangkat IoT di lapangan.

Untuk meringkas, platform yang ideal akan mencakup fitur-fitur berikut:

  • Zona administrator mendaftar semua pelanggan. Mengklik seorang pelanggan akan mengungkapkan detail mereka.
  • Logon Pengguna yang membawa pengguna ke area khusus mereka hanya menunjukkan sensor yang dialokasikan untuk mereka.
  • Kemampuan pengguna untuk melihat data tren langsung pada alat visualisasi, (sesuatu seperti Grafana akan sesuai. Grafana
  • Integrasi Basis Data sehingga data historis dapat disimpan dan diambil
  • Kemampuan untuk mengaitkan alarm dan peringatan dengan sensor dan mengirim email ke orang-orang yang terdaftar yang memerlukan pemberitahuan

Apakah ada proyek aplikasi IoT open source yang ada yang akan memenuhi persyaratan saya?


12
Visualisasi IoT tidak ada bedanya dengan visualisasi lainnya, Anda dapat menemukan banyak proyek sumber terbuka (mis: perpustakaan JS d3), Kibana, Graphite.
bravokeyl

Jawaban:


10

Anda dapat mempertimbangkan menggunakan freeboard.io yang menawarkan dasbor seperti ini misalnya:

masukkan deskripsi gambar di sini

Anda dapat membuat dasbor publik tanpa batas untuk pribadi gratis dan terbatas jika Anda mau membayar biaya bulanan.

Proyek itu sendiri adalah open source dan di-host di GitHub .


Digunakan sebelumnya, itu milik bukan sumber terbuka.
SeanJ

8

Anda mungkin ingin melihat cooja . Ini adalah lingkungan simulator / pengembangan untuk sistem perangkat yang menjalankan sistem operasi Contiki.

Anda dapat mensimulasikan berbagai jenis sensor dan protokol radio dan melihat cara kerjanya.


6

Apakah Anda dapat mencoba server WSO2 IoT ? Saya sudah mencobanya dan memiliki fitur yang cukup keren. Dan Anda dapat menemukan kode sumber di sini di GitHub.

Saya mencari platform aplikasi visualisasi open source tempat saya dapat menyajikan data kepada klien, memungkinkan akses pelanggan yang aman dan menyesuaikan sesuai kebutuhan.

Ini adalah sumber terbuka 100%, memiliki waktu nyata serta kemampuan analisis batch dengan visualisasi data dan memungkinkan akses pelanggan yang aman. Ini memastikan akses perangkat dan aplikasi yang aman melalui manajemen dan otorisasi identitas. Ini digabungkan dengan kontrol akses berbasis token OAuth 2.0.

Jika Anda ingin mencoba produk sebelum melalui kode, Anda cukup mengunduh server dari sini , dan mencoba jenis perangkat sampel yang telah mereka sediakan. Mereka memiliki panggilan sampel " Alarm Kebakaran Virtual " dan pada dasarnya memberi Anda ide tingkat tinggi tentang apa yang dapat dilakukan server. Anda dapat mencoba sampel ini tanpa perangkat atau sensor fisik apa pun. Periksa di sini.

Mereka juga memiliki solusi EMM lengkap di dalam IoT Server. Mereka juga memiliki panggilan jenis perangkat " Android sense " di mana Anda dapat membaca semua data sensor perangkat Android dan menerbitkan data tersebut ke server WSO2 IoT untuk analisis waktu nyata.

Anda dapat menemukan dokumentasi lengkap untuk WSO2 IoT server versi terbaru di sini

Selain itu mereka memiliki solusi berbasis cloud juga yang sangat mirip dengan AWS IoT. Lihat di sini .


5

uBeac adalah alat visualisasi freeware baru yang telah kami kembangkan dan merupakan versi Beta. Ini bukan opensource, tetapi sepenuhnya gratis untuk digunakan.

Anda dapat menentukan gateway dan Anda akan mendapatkan URI unik. Anda dapat mengatur URI di gateway atau perangkat Anda untuk mengirim data HTTP / MQTT.

Ini adalah beberapa fiturnya:

  • Definisi tim, bangunan, denah lantai
  • Visualisasi data waktu nyata
  • Desain dasbor khusus menggunakan berbagai widget
  • Tentukan jenis sensor, unit, dan awalan visualisasi Peta
  • ...

Ini mendukung format data Json generik dan gateway standar yang berbeda juga. Jika Anda tidak ingin menggunakan format muatan yang telah ditentukan, mereka terbuka untuk mengembangkan pemrosesan muatan kustom Anda.


Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola