Apa perbedaan antara IoT dan "Industri 4.0"?


35

Saat membaca tentang IoT, saya sering menemukan frasa "Industri 4.0". Tapi apa definisi tepatnya? Apakah "Industry 4.0" hanya ungkapan untuk aplikasi IoT di lingkungan industri?

Jawaban:


25

Industry 4.0 khusus untuk industri (pembangkit listrik, kapal, dll) dan IoT digunakan untuk memberdayakan revolusi ini, tetapi tidak hanya. Industry 4.0 juga mengacu pada BigData dan teknologi modern lainnya yang dapat digunakan untuk meningkatkan otomatisasi, proses, dan analitik (perkiraan, pemeliharaan). Industry 4.0 telah ditentukan untuk penggunaan IoT, tetapi benar-benar bisa ada tanpa IoT . Anda dapat mengumpulkan informasi lebih lanjut di sini: Industri 4.0

Di sisi lain, IoT terkait dengan "hal" apa pun bukan komputer, layanan, atau orang yang terhubung ke Internet. Ini bisa berupa PLC untuk irigasi, kulkas, atau webcam . Informasi lebih lanjut di sini: Internet of things


Berikut ini adalah pertanyaan terkait iot.stackexchange.com/questions/99/…
gavioto

2
Industri 4.0 secara eksplisit didefinisikan oleh pemerintah Jerman sebagai bagian dari kebijakan industri negara itu.
rkwadd

Saya menambahkan di sini artikel terkait linkedin.com/pulse/…
gavioto

17

Industri 4.0 — atau awalnya Industrie 4.0 — adalah subset dari Internet of Things dengan beberapa barang industri ditambahkan. Istilah ini telah diciptakan oleh kelompok kerja yang menciptakan strategi teknologi tinggi untuk sektor industri Jerman atas permintaan pemerintah pada tahun 2013.

Ruang lingkup lengkap Industrie 4.0 dijelaskan dalam dokumen 80-an halaman yang menguraikan masa depan manufaktur. Ini merinci interaksi terpadu antara sistem fisik cyber , pabrik pintar dan cloud. Pikiran penting adalah untuk memiliki produk masa depan yang sudah mengetahui cara akan diproduksi dan mengkomunikasikan informasi itu ke pabrik pintar serta kolaborasi dengan pabrik-pabrik serupa.

Laporan, Rekomendasi untuk menerapkan inisiatif strategis INDUSTRIE 4.0, ditugaskan oleh Kementerian Pendidikan dan Penelitian Jerman. Saya menautkan versi bahasa Inggris.

Konsekuensinya, Industrie 4.0 harus diimplementasikan secara interdisipliner dan dalam kerja sama yang erat dengan bidang-bidang utama lainnya (lihat Gambar 2).

...

Figure_2_Industrie4.0

Dari Rekomendasi untuk mengimplementasikan inisiatif strategis INDUSTRIE 4.0, halaman 19, terkait di atas.

Teks di sekitarnya menunjukkan bahwa area berwarna adalah cakupan Industrie 4.0


Saya berpikir bahwa kata ?cyber? dalam sistem cyber-fisik telah sepenuhnya ketinggalan zaman. Pasti para politisi yang tidak kompeten masih suka menggunakan istilah ini ...
Serge Stroobandt

Otoritas publik Jerman yang bijak tentu saja belum bergerak melewati itu. National Cyberdefence Centre
Helmar

11

Industry 4.0 adalah tren terbaru dalam industri manufaktur untuk memanfaatkan kekuatan komputasi awan melalui perangkat yang terhubung secara aman (IoT) dan sistem mekanis yang dikontrol algoritma .

Apakah "Industry 4.0" hanya ungkapan untuk aplikasi IoT di lingkungan industri?

Tidak, itu bukan frasa. Industry 4.0 mencakup tidak hanya hal-hal yang juga mencakup komputasi awan dan sistem fisik cyber .


9

Industry 4.0 adalah sama dengan Industrial Internet of Things (IIoT), cabang dari Internet of Things, yang didedikasikan untuk meningkatkan industri menggunakan sensor, aktuator, dan Smart Objects.

Seperti yang dikatakan Rakesh_K sebelumnya, istilah ini dibuat oleh Kementerian Pendidikan dan Penelitian Jerman. Namun, itu perlu klarifikasi, karena asal mula Internet of Things adalah untuk meningkatkan Industri sebagai pencipta istilah ini, Kevin Ashton, menjelaskan dalam artikel ini , tepatnya untuk meningkatkan rantai pasokan.

Saya membuat di Procter & Gamble (P&G) pada tahun 1999. Menghubungkan gagasan baru tentang RFID dalam rantai pasokan P&G ke topik Internet yang saat itu sangat panas adalah lebih dari sekadar cara yang baik untuk mendapatkan perhatian eksekutif.

Fakta bahwa saya mungkin orang pertama yang mengatakan "Internet of Things" tidak memberi saya hak untuk mengontrol bagaimana orang lain menggunakan frasa tersebut.

Anda dapat membaca lebih lanjut tentang IIoT dalam survei ini ,

Menggunakan IoT dalam industri layanan kesehatan, untuk produksi pertambangan yang lebih aman, dalam transportasi dan logistik, atau dalam pemadaman kebakaran.

atau di sini jika Anda ingin membaca tentang logistik dengan RFID dan penggunaan RFID dalam rantai pasokan ..

IOT dapat mempengaruhi keseluruhan rantai pasokan. Pertama dapat mengoptimalkan manajemen rantai pasokan; kedua dapat membuat sumber untuk digunakan secara efektif; ketiga hal itu dapat membuat seluruh rantai pasokan menjadi terlihat sehingga dapat meningkatkan informasi transparansi rantai pasokan; Keempat, rantai pasokan dapat dikelola secara real time; yang terakhir itu dapat membuat rantai pasokan kelincahan tinggi dan integrasi lengkap.

IOT mempengaruhi manajemen rantai pasokan di jalur produksi, jalur pergudangan, jalur transportasi, dan jalur penjualan. Itu membuat perusahaan bahkan semua respons perubahan pasokan secara keseluruhan ke pasar yang bervariasi dengan cepat sehingga kemampuan adaptasi rantai pasokan terhadap perubahan verifikasi pasar ditingkatkan.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola