Bagaimana saya bisa menghentikan Alexa memesan sesuatu jika mendengar suara di TV?


125

Menurut The Register , banyak perangkat Amazon Echo yang secara tidak sengaja dipicu oleh seorang presenter yang mengatakan 'Alexa memerintahkan saya sebuah rumah boneka' .

Stasiun televisi CW-6 mengatakan kesalahan itu terjadi selama paket berita Kamis pagi tentang seorang warga Texas berusia enam tahun yang menagih banyak biaya saat berbicara dengan gadget Echo di rumahnya. Menurut akun Amazon orangtuanya, putri mereka berkata: "Bisakah kamu bermain rumah boneka denganku dan membelikanku rumah boneka?" Hal berikutnya yang mereka tahu, sebuah rumah boneka KidKraft Sparkle Mansion seharga $ 160 dan empat pon kue gula tiba di depan pintu mereka.

Selama segmen cerita itu, seorang presenter berita CW-6 mengatakan: "Saya suka gadis kecil itu, mengatakan 'Alexa memerintahkan saya sebuah rumah boneka'."

Itu, tampaknya, sudah cukup untuk memicu kotak Echo bertenaga Alexa di sekitar San Diego dengan berbelanja sendiri. Stasiun California mengakui banyak pemirsa mengeluh bahwa siaran TV menyebabkan asisten pribadi mereka yang dikendalikan suara mencoba untuk memesan pesanan untuk rumah boneka di Amazon.

Pembelian suara tampaknya diaktifkan secara default pada Echo, jika Anda telah mengatur Pembelian 1-Klik.

Bagaimana saya bisa menghentikan Alexa dari memesan sesuatu jika iklan atau acara TV mengatakan kata-kata "Alexa, order ____" ?

Apakah saya harus menonaktifkan pembelian suara sama sekali, atau apakah ada cara lain untuk membuat Alexa hanya menanggapi pesanan saya?


43
Saya bergabung dengan situs SE ini hanya untuk menjawab pertanyaan ini. Ini adalah masalah nyata di dunia IoT dan produk yang dapat dikenakan. Ini teknologi baru dan orang-orang tidak terbiasa. Risikonya jelas :-)
Mast

28
Mengingat jawaban saat ini menyebutkan "Alexa tidak dapat membedakan antara suara-suara yang berbeda" ... bukankah lebih bijaksana untuk memperluas pertanyaan ini dari ".. mendengar suara di TV" untuk ... "Menghentikan Alexa dari memesan tanpa pengaman? ". Apa yang menghentikan anak-anak dari "Alexa, Pesankan aku PS4 dan Final Fantasy" atau "Alexa, Pesankan aku sepeda baru" ...? Saya terkejut ini bukan masalah di luar menonton TV ...
WernerCD

Jawaban:


72

Menarik, meskipun pembelian 1-Klik telah diaktifkan, opsi pembelian suara saya telah dinonaktifkan secara default. Saya harus benar-benar mengaktifkannya untuk membeli barang.

Saat ini Alexa tidak dapat membedakan antara suara yang berbeda.


Either way ada opsi untuk mengaktifkan kode konfirmasi opsional yang dapat diatur agar diperlukan untuk pembelian suara. ( Pengaturan> Pembelian Suara )

(Opsional) Memerlukan kode konfirmasi
Masukkan kode 4 digit, lalu pilih Simpan Perubahan. Sebelum Anda menyelesaikan pembelian, Alexa meminta kode Anda. Kode tidak muncul dalam riwayat suara Anda.

Catatan: Pastikan untuk membuat kode yang tidak Anda gunakan untuk akun dan layanan lain.

( Bantuan Amazon )


22
jadi, itu seperti episode Star Trek lama? "Alexa, pesankan aku rumah boneka baru, otorisasi Tuvok Pi Alpha!"
Michael

6
Apa yang benar-benar saya inginkan adalah menggunakan "nama panggilan" yang berbeda, mirip dengan asisten komputer dalam (misalnya) Niven's Mote dalam novel God's Eye / Gripping Hand . Seseorang yang mengucapkan kalimat kepada "Alexa" tidak dapat memicu apa pun jika asisten saya bernama "Horvendile" dan milik Anda bernama "Fyunch (klik)". Sangat sedikit asisten suara yang mendukung penggantian nama secara default, tetapi beberapa mengizinkan perangkat lunak pihak ketiga untuk mengubah nama panggilan.
Ti Strga

5
@TiStrga Alexa sebenarnya memiliki tiga opsi: iot.stackexchange.com/q/524/78
Helmar

2
@Helmar Benar, tapi itu tidak banyak membantu. Bahkan jika ketiganya sama-sama digunakan, Anda masih mendapatkan sepertiga dari basis pengguna yang rentan terhadap opsi yang diberikan. Anda benar-benar membutuhkannya custom kustom.
Luaan

2
@Helmar Tentu, saya telah melakukan sedikit percobaan dengan perangkat lunak pengenalan suara dan sintesis suara, dan saya memahami kesulitannya dengan cukup baik (meskipun beberapa argumen salah arah IMO - Saya tidak ingin suara lain memicu kebangkitan). Itu tidak mengubah fakta bahwa alasan utama mengapa kata bangun adalah kata bangun yang baik dalam konteks yang khas membuatnya sepenuhnya dihancurkan oleh penyiar TV yang melaporkan kesalahan urutan :) Dan bahkan tidak membuat saya memulai pada potensi kesedihan. Ini tidak seperti Anda perlu mengubah kata bangun - Anda bisa menambahkan fonem Anda sendiri ke kata bangun.
Luaan

10

Solusi sederhana namun efektif adalah memindahkan Alexa dari TV. Sayangnya, ini bukan opsi setiap saat. Jika ini karena masalah yang konsisten, Anda bisa mengecilkan volume TV, atau mematikan TV dan mengaktifkan teks. Menggunakan headphone saat menonton juga akan berhasil.


Headphone untuk menghindari salah pesanan akan berfungsi tetapi tidak layak jika Anda memiliki lebih dari beberapa pendengar.
vinnief

8

Solusi ini mungkin tidak berfungsi untuk semua orang.

Saat ini Alexa mendukung tiga bahasa: Inggris AS, Inggris Inggris, dan Jerman.

Jadi, jika Anda tahu bahasa Jerman, maka Anda bisa beralih dan menggunakan Alexa dalam bahasa Jerman (atau sebaliknya). Dengan cara ini, tidak akan bereaksi terhadap apa yang didengarnya dari TV. (Mengingat Anda tidak menonton program Jerman.)

Gratis, itu mungkin akan mencegah sebagian besar anak usia muda memesan rumah boneka juga.


6
Nah, itu akan membuat Anda hanya memiliki keterampilan Jerman. Dan seorang anak bilingual memesan barang-barang dari luar negeri: D
Helmar

1
Siapa pun yang bisa berbahasa Jerman kemungkinan juga akan menonton program-program Jerman ... Di sisi lain, menaruhnya di UK Bahasa Inggris akan menghentikan pemesanan orang Skotlandia!
vinnief

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola