Apa yang mengklasifikasikan perangkat sebagai IoT?


31

IoT adalah singkatan dari Internet of Things.

Apakah fitbit atau perangkat yang terhubung ke ponsel atau komputer melalui Bluetooth dianggap sebagai IoT? Bagaimana dengan perangkat yang dikendalikan radio?

Apa yang mengklasifikasikan perangkat sebagai perangkat Internet of Things?

Jawaban:


16

Mengikuti definisi Wikipedia , untuk mengklasifikasikan sesuatu sebagai IoT, perlu perangkat fisik pengerjaan internet yang tertanam dengan elektronik, perangkat lunak, sensor, aktuator, dan konektivitas jaringan yang memungkinkan objek-objek ini untuk mengumpulkan dan bertukar data. Dengan kata lain, IoT memungkinkan objek dapat dirasakan dan / atau dikendalikan dari jarak jauh di seluruh infrastruktur jaringan Harvard melalui integrasi langsung ke dalam sistem fisik berbasis dunia komputer untuk memberikan peningkatan efisiensi, akurasi dan manfaat ekonomi. Perangkat harus dapat beroperasi sampai batas tertentu secara interaktif dan mandiri.

Nama lain yang digunakan untuk perangkat tersebut adalah "perangkat yang terhubung", , Internet Semuanya, komunikasi Mesin-ke-Mesin atau Internet Industri.

Internet of Things (IoT) juga telah didefinisikan oleh IoT-GSI (Inisiatif Standar Global tentang Internet of Things) dalam Rekomendasi ITU-T Y.2060 (06/2012) yang menjelaskan konsep dan ruang lingkup IoT, mengidentifikasi karakteristik dasar dan persyaratan tingkat tinggi IOT.

IoT, benda adalah benda dari dunia fisik (benda fisik) atau dari dunia informasi (dunia virtual) yang mampu diidentifikasi dan diintegrasikan ke dalam jaringan komunikasi.

Benda-benda fisik ada di dunia fisik dan mampu dirasakan, digerakkan, dan terhubung. Contoh hal fisik meliputi lingkungan sekitar, robot industri, barang dan peralatan listrik.

Persyaratan minimum perangkat di IoT adalah dukungannya terhadap kemampuan komunikasi.

Secara umum, kami dapat mengklasifikasikan perangkat IoT ke dalam grup berikut:

  • Perangkat pembawa data

    Perangkat pembawa data melekat pada benda fisik untuk secara tidak langsung menghubungkan benda fisik dengan jaringan komunikasi.

  • Perangkat pengambilan data

    Perangkat pengambilan data mengacu pada perangkat pembaca / penulis dengan kemampuan untuk berinteraksi dengan hal-hal fisik.

  • Perangkat pengindera dan penggerak

    Alat pengindera dan penggerak dapat mendeteksi atau mengukur informasi yang terkait dengan lingkungan sekitarnya dan mengubahnya menjadi sinyal elektronik digital. Ini juga dapat mengubah sinyal elektronik digital dari jaringan informasi menjadi operasi.

  • Perangkat umum

    Perangkat umum memiliki kemampuan pemrosesan dan komunikasi yang tertanam dan dapat berkomunikasi dengan jaringan komunikasi melalui teknologi kabel atau nirkabel. Perangkat umum termasuk peralatan dan peralatan untuk berbagai domain aplikasi IoT, seperti mesin industri, peralatan listrik rumah dan ponsel pintar.

Sumber: ITU-T Y.2060


2
Singkatnya: jika itu tidak dapat digunakan oleh Skynet untuk melanjutkan tujuannya, itu bukan perangkat IoT.
Matija Nalis

11

Saya pikir bahwa perangkat IoT adalah perangkat apa pun yang dapat: mengambil data lingkungan (sensor), melakukan perubahan lingkungan (aktuator) atau memungkinkan komunikasi antara sensor / aktuator dan marchine lain, menerapkan D2M (perangkat ke mesin) atau protokol konvensional. Penting melihat protokol tumpukan IOT.


Kategorisasi "izinkan pergantian antara" harus ditangani dengan hati-hati; harus secara intuitif jelas bahwa switch Ethernet atau router WiFi sehari-hari Anda bukan perangkat IoT, namun dapat digunakan untuk memfasilitasi komunikasi antara hal-hal yang ada.
Chris Stratton

10

Internet of Things umumnya tidak terbatas pada protokol apa pun.

Internet of Things (IoT) telah didefinisikan dalam Rekomendasi ITU-T Y.2060 (06/2012) sebagai infrastruktur global untuk masyarakat informasi, memungkinkan layanan lanjutan dengan menghubungkan hal-hal (fisik dan virtual) berdasarkan informasi yang ada dan berkembang yang dapat dioperasikan. dan teknologi komunikasi.

Inisiatif Standar Global

Dengan demikian, setiap perangkat yang terhubung ke internet (atau intranet) dan menggunakan atau menyediakan, atau diperlukan untuk menyediakan layanan berbasis internet adalah perangkat IoT. Protokol yang digunakan perangkat tidak relevan.


Meskipun benar bahwa protokol bukanlah faktor yang mendiskualifikasi , tidak ada faktor kualifikasi yang berarti yang diusulkan di sini. Definisi perangkat IoT yang memungkinkan apa pun dengan antarmuka jaringan seperti komputer tempat saya mengetik ini, jelas salah.
Chris Stratton

9

Menurut pendapat saya, perangkat IoT adalah perangkat yang digerakkan oleh protokol komunikasi yang dapat dioperasikan secara lokal atau jarak jauh dari perangkat elektronik lain dan melakukan fungsi fisik / penginderaan yang sempit dan / atau spesifik. Fungsi fisik dapat mencakup pemantauan / kontrol tegangan, memutar motor listrik, pencarian informasi / pengumpulan, pengambilan / tampilan audio / visual, dan tugas otomatis.

Saya pikir hal yang menjadikannya IoT dalam pikiran saya adalah apakah perangkat dapat diakses atau tidak atau merupakan bagian dari ekosistem IoT yang lebih besar (mis. Perangkat yang terhubung dengan radio yang dihubungkan ke hub) dapat diakses melalui protokol Internet. Saya bukan penggemar IoT, tetapi ini adalah titik awal untuk diskusi.


9

Saya sedikit khawatir bahwa ini adalah O / T karena pendapatnya, atau meta.

Ya, fitbit adalah perangkat IoT. Ini adalah salah satu dari sekumpulan besar hal yang mengumpulkan data. Data itu biasanya digunakan bersama dengan data lain (seperti berat badan, catatan diet) untuk mencapai fitur melalui analisis data secara massal.

Metode koneksi jaringan tidak penting, dan akan sering menggunakan gateway. Seringkali transportasi data yang terlihat adalah satu arah.

Bahkan telepon dalam aplikasi pengumpulan data tertentu dapat berupa perangkat IoT (meskipun tidak dioptimalkan). Data yang sering dari perangkat IoT akan diteruskan ke perangkat endpoint yang berbeda (mungkin telepon, mungkin aktuator).

Apa yang mendefinisikan IoT mungkin adalah komunikasi mesin-ke-mesin, didistribusikan ke area yang luas atau sejumlah perangkat.

Pertanyaan meta yang relevan:


5

Apa yang mengklasifikasikan perangkat sebagai perangkat Internet of Things?

Sesuai pemahaman saya, perangkat IoT:

  1. Melayani kasing khusus, mis., Amazon Echo, Nest Cam, Belkin WeMo. Ini adalah perbedaan utama dari perangkat komputasi seperti komputer, smartphone, atau tablet.

  2. Dapat terhubung ke jaringan untuk keperluan pengiriman / penerimaan data. Sebagian besar jaringan IP.

  3. Dirancang untuk di mana-mana dan tidak mencolok. Perangkat ini perlahan muncul di mana-mana dan melayani tujuan tanpa mengganggu pengguna.

  4. Memiliki semacam cloud back end sehingga mereka dapat dijangkau dari mana saja kapan saja oleh pengguna yang diotorisasi untuk menggunakan perangkat.


4

Apa pun yang online / di Internet adalah perangkat IoT.

Istilah Internet of Things (IoT) berasal dari pemasaran di ruang Teknologi Informasi (TI), menyoroti pertumbuhan eksponensial Internet lalu lintas yang tersisa serta memungkinkan peningkatan besar dalam efisiensi melalui instrumentasi yang terhubung. Jawabannya ada dalam nama, Internet - seperti pada Internet Protocol (IP) . Umum untuk semua perangkat IoT adalah konektivitas Internet yang bermuara pada titik akhir yang memiliki tautan Internet dan IP, gateway default, dan alamat server DNS.

Jadi, sementara sebagian besar istilah pemasaran, secara teknis apa pun yang online / di Internet adalah perangkat IoT.

ITU-T Y.4000 / Y.2060 menetapkan:

3.2.1 perangkat: Berkenaan dengan Internet hal, ini adalah peralatan dengan kemampuan komunikasi wajib

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola