Alat apa yang dapat saya gunakan untuk membantu saya dalam pengembangan Joomla?


26

Saya baru mengenal pengembangan Joomla dan saya ingin tahu alat dan / atau perangkat lunak apa yang dapat membantu saya dalam mengembangkan backend dan frontend situs Joomla. Ini juga akan mencakup pemeliharaan dan pembaruan di masa mendatang di masa mendatang.


1
Yah, kami ingin menjadikan halaman ini wiki yang penuh dengan alat-alat berguna yang sebagian besar dari kita gunakan untuk Joomla dan pengembangan / administrasi umum. Kami memisahkan jawaban, berdasarkan kategori alat. Semua pengguna dapat menambahkan, memperbarui info dalam jawaban di bawah ini. Pertanyaannya dapat dirujuk dalam jawaban lain, terutama untuk pengguna baru - dan saya pikir ini akan menjadi sambutan hangat.
FFrewin



Jawaban:


17

Pengembangan

Umum

  • Komposer
    Komposer adalah alat untuk manajemen ketergantungan dalam PHP. Ini memungkinkan Anda untuk mendeklarasikan perpustakaan yang menjadi tempat bergantung proyek Anda dan itu akan mengelola (menginstal / memperbarui) mereka untuk Anda.

  • Pemasang Komponis Joomlatools
    Plugin Komposer ini akan memasang ekstensi ke pengaturan Joomla Anda.

  • FOF2 (Kerangka Kerja tentang Kerangka 2)
    FOF adalah kerangka kerja pengembangan aplikasi cepat yang termasuk dalam Joomla! Itu memperluas Joomla! Platform alih-alih menggantinya, menampilkan versi MVC forked dan extended sendiri, menjaga kemiripan yang kuat dengan Joomla yang ada! dan menyediakan kemampuan HMVC.

  • FOF3 (Kerangka Kerja pada Kerangka 3) FOF3 meningkatkan pada FOF2 / F0F2 dan membawa alat-alat baru yang kuat untuk Joomla 3. seperti dataModel baru, Penggunaan namespaces, wadah DI, kelas autoloading untuk komponen, pembangun perancah untuk secara otomatis membuat bingkai untuk komponen Anda, dan banyak lagi . PERINGATAN FOF 3.x tidak kompatibel dengan FOF 2.x dan 1.x.

    • FOF3-Basic Contoh jenis dunia halo untuk Akeeba FOF3 ditulis sebagai panduan pengembang untuk membangun Joomla! komponen dari bawah ke atas.
  • Kerangka
    Kerja Nooku untuk membangun ekstensi Joomla dengan kode lebih sedikit.



Extensions Generator

  • generator-joomla-component (A generator komponen untuk Yeoman )
    generator-joomla-komponen memungkinkan Anda dengan cepat dan mudah merancah komponen joomla baru, menggunakan pola desain MVC yang direkomendasikan dan standar pengkodean.

    Ini termasuk:

    • File bahasa internasionalisasi
    • Tab untuk indentasi
    • Notasi variabel CamelCase
    • Arsitektur MVC yang tepat
    • PHPDocumentor bertopik untuk setiap metode, serta blok dokumen tingkat halaman
    • Penggunaan 'lebih ", karena itulah yang resmi penggunaan perpustakaan Joomla
  • generator-joomla-admin-template (Generator template administrator untuk Yeoman )
    generator-joomla-admin-template adalah generator yeoman, yang memungkinkan Anda untuk secara otomatis membuat template administrator joomla untuk back-end Anda.

  • Pembuat komponen Joomla (Akses gratis terbatas pada satu tabel basis data)
    Pembuat komponen Joomla memungkinkan Anda menghasilkan komponen Joomla yang berfungsi penuh, siap dipasang, dalam hitungan menit. Ini adalah pengembang harian Joomla menghemat ratusan jam waktu pengembangan.

  • Component Builder
    Component Builder untuk Joomla yang sangat canggih, benar-benar mampu membangun komponen yang sangat kompleks dalam waktu singkat.

  • Joomla Module Generator oleh XDSoft
    Joomla Module Generator oleh XDSoft menyederhanakan proses dan menghemat waktu Anda mengembangkan modul untuk Joomla. Ini menciptakan struktur, membuat semua direktori dan file yang diperlukan, menghasilkan file XML utama yang valid. Akibatnya, Anda mendapatkan paket zip yang siap dipasang.

  • Joomla Plugin Generator oleh ExtStore
    Joomla! Plugin Generator oleh ExtStore menghasilkan plugin kosong sederhana dengan file yang diperlukan untuk Anda mulai dengan plugin Joomla baru Anda. Setelah mengisi formulir cepat dengan nama plugin, penulis, dan deskripsi, Anda mendapatkan paket zip siap untuk instalasi, termasuk file bahasa (en-GB).



Dokumen & sumber daya


Saya mengembangkan generator modul gratis yang tersedia di situs web saya. Adakah yang akan keberatan jika saya menambahkannya ke ini?
Lodder

@Lodder Tidak, tidak sama sekali.
Rene Korss

15

Lingkungan:

  • Wamp (Windows)
    WampServer adalah lingkungan pengembangan web Windows. Ini memungkinkan Anda membuat aplikasi web dengan Apache2, PHP, dan database MySQL. Selain itu, PhpMyAdmin memungkinkan Anda mengelola basis data Anda dengan mudah.

  • Mamp (Mac: Versi Komunitas dan Komersial)
    MAMP menginstal lingkungan server lokal dalam hitungan detik di komputer Mac OS X Anda. Itu datang gratis (edisi komunitas), dan mudah diinstal. MAMP tidak akan berkompromi dengan instalasi Apache yang ada yang sudah berjalan di sistem Anda. Anda dapat menginstal Apache, PHP dan MySQL tanpa memulai skrip atau harus mengubah file konfigurasi apa pun!

  • Lamp (Linux)

  • Xampp (tersedia untuk semua platform)
    XAMPP adalah benar-benar gratis, mudah untuk menginstal distribusi Apache yang berisi MySQL, PHP, dan Perl. Paket open source XAMPP telah diatur agar sangat mudah untuk diinstal dan digunakan.

  • Vagrant
    Vagrant adalah alat untuk membangun lingkungan pengembangan yang lengkap. Dengan alur kerja yang mudah digunakan dan fokus pada otomatisasi, Vagrant menurunkan waktu pengaturan lingkungan pengembangan, meningkatkan paritas pengembangan / produksi, dan membuat "bekerja pada mesin saya" menjadi alasan peninggalan masa lalu.

    • Kotak Joomlatools Vagrant (Mesin virtual dengan tumpukan lampu)
      Proyek ini mengotomatiskan pengaturan lingkungan pengembangan Joomla. Ia mampu menjalankan stack LAMP berfitur lengkap dengan satu perintah sehingga Anda dapat mulai bekerja pada proyek-proyek Joomla Anda dengan cepat.

  • Oracle VM VirtualBox
    VirtualBox adalah produk virtualisasi yang kuat dan kaya fitur untuk perusahaan serta penggunaan di rumah, tersedia secara gratis sebagai Open Source Software (GNU GPL).

    VirtualBox berjalan pada host Windows, Linux, Macintosh, dan Solaris dan mendukung sejumlah besar sistem operasi tamu termasuk tetapi tidak terbatas pada Windows (NT 4.0, 2000, XP, Server 2003, Vista, Windows 7, Windows 8), DOS / Windows 3.x, Linux (2.4, 2.6 dan 3.x), Solaris dan OpenSolaris, OS / 2, dan OpenBSD.

  • Ampps (tersedia untuk semua platform)
    AMPPS adalah mudah untuk menginstal tumpukan perangkat lunak dari Apache, Mysql, PHP, Perl, Python dan auto-installer Softaculous yang dapat digunakan pada Desktop dan server kantor.

Persyaratan Sistem Joomla3


Tidak pernah menggunakannya sebelumnya tetapi saya mulai menggunakannya sekarang untuk proyek lain dan terlihat menjanjikan, kotak gelandangan Joomla (mesin virtual): joomlatools.com/blog/2013/08/joomla-in-a-box.html
fruppel

@fruppel - Ahh bagus. Jika saya benar ingat, seseorang bertanya tentang mesin virtual belum lama ini di sini. Silakan mengedit ini dengan rekomendasi yang Anda miliki. FFrewin menyarankan ini menjadi wiki komunitas untuk pengguna yang baru mengenal Joomla
Lodder

@ Frewin - Mungkin beberapa jawaban akan lebih baik. Mungkin jika masing-masing bagian (Lingkungan, Editor, dll) adalah jawaban yang terpisah, maka pengguna dapat menambahkan deskripsi dan pendapat untuk masing-masing bagian
Lodder

1
@Lodder: Ok setuju, akhirnya kami akan membagi jawaban yang dikategorikan berdasarkan bagian. Untuk saat ini saya akan menambahkan referensi singkat untuk 2 alat DB dalam jawaban di atas.
FFrewin

Ini adalah sumber yang bagus dan harus menjadi titik awal pangkalan bagi siapa pun yang tertarik dengan pengembangan Joomla (atau pengembang web mana pun!). Beberapa di antaranya baru bagi saya dan saya akan menyelidiki! Sangat dihargai :)
jonboy

9

Pengujian:

Jika Anda berencana untuk menulis kode PHP atau JavaScript dalam jumlah yang signifikan, maka semua standar PHP dan alat pengembangan JavaScript akan berguna, terlepas dari kenyataan bahwa kode Anda akan berjalan dalam lingkungan Joomla daripada berdiri sendiri.

Di sisi PHP:

  • XDebug : Ekstensi PHP untuk pengembang yang memungkinkan Anda melakukan hal-hal seperti melangkah melalui baris kode Anda demi baris untuk membantu Anda menemukan bug. Tak ternilai.
  • phpUnit : Alat pengujian. Tulis tes phpUnit untuk memastikan kode Anda berfungsi
  • PHPMD : PHP "Detektor
  • CodeSniffer dan standar pengkodean Joomla: memberlakukan praktik kode bersih dan membuat kode Anda lebih mudah dibaca untuk pengembang baru.

Di sisi JavaScript:

  • Berbagai fitur DevTools browser. Semua browser utama memiliki alat dev berkualitas baik sekarang. Firefox juga memiliki Firebug yang tersedia sebagai plugin selain alat dev bawaan, yang juga patut dimiliki.
  • JSHint : Menunjukkan kode berkualitas buruk dan bug potensial.

Ada banyak alat seperti ini, tetapi jelas itu tergantung seberapa serius pengkodean Anda akan dapatkan - jika Anda hanya mengetuk beberapa lusin baris kode, tidak akan ada banyak gunanya mengacaukan sebagian besar atas. Tetapi di sisi lain jika Anda berencana untuk menulis plugin Joomla berukuran cukup besar dan mendukungnya untuk beberapa waktu, maka alat di atas akan sangat berharga bagi Anda karena membantu Anda menulisnya dengan baik.


8

Frontend (templat, kerangka kerja dll):

  • UIKit (kerangka kerja)
    UIKit baru berusia beberapa tahun tetapi telah menjadi sangat populer. Ini adalah kerangka front-end yang ringan dan modular untuk mengembangkan antarmuka web yang cepat dan kuat dan digunakan untuk semua templat Yootheme pada Warp 7. Mayoritas Javascript telah dipindahkan ke komponen yang terpisah, artinya Anda dapat memuat masing-masing kapan dan di mana Anda ingin.

  • Bootstrap (kerangka kerja)
    Bootstrap adalah kerangka kerja HTML, CSS, dan JS yang sangat populer untuk mengembangkan situs web yang responsif. Bootstrap membuat pengembangan web front-end lebih cepat dan lebih mudah. Itu dibuat untuk orang-orang dari semua tingkat keterampilan, perangkat dari segala bentuk, dan proyek dari semua ukuran, dan di atas semua itu, adalah open source, oleh karena itu diselenggarakan, dikembangkan, dan dikelola di GitHub oleh komunitas. Versi 2.3.2 (tidak lagi didukung secara resmi) juga hadir dengan Joomla 3.x dan digunakan untuk templat Protostar default.

  • Yootheme (penyedia template)
    Yootheme adalah salah satu penyedia template Joomla paling populer. Mereka memainkan template baru (menggunakan kerangka front-end mereka, UIKit) setiap bulan dengan desain yang unik.

  • Foundation (kerangka kerja)
    Foundation adalah keluarga kerangka kerja front-end responsif yang membuatnya mudah untuk merancang situs web, aplikasi, dan email responsif yang cantik yang terlihat luar biasa di perangkat apa pun. Foundation bersifat semantik, mudah dibaca, fleksibel, dan sepenuhnya dapat disesuaikan.
  • Semantic UI (framework)
    Semantic adalah framework pengembangan yang membantu menciptakan tata letak yang indah dan responsif menggunakan HTML yang ramah manusia.
  • Pure by Yahoo (set modul CSS kecil yang responsif)
    Pure dimaksudkan sebagai titik awal untuk setiap situs web atau aplikasi web. Pure menangani semua pekerjaan CSS yang dibutuhkan setiap situs, tanpa membuatnya terlihat seperti pembuat cookie:

    • Grid responsif yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
    • Basis yang kuat dibangun di atas Normalize.css untuk memperbaiki masalah kompatibilitas lintas-browser.
    • Tombol dengan gaya konsisten yang bekerja dengan dan elemen.
    • Gaya untuk menu vertikal dan horizontal, termasuk dukungan untuk menu dropdown.
    • Penyelarasan formulir yang berguna yang terlihat bagus di semua ukuran layar.
    • Berbagai gaya meja umum.
    • Tampilan yang sangat minimalis yang sangat mudah disesuaikan.
    • Responsif secara default, dengan opsi yang tidak responsif.
    • Ukuran file sangat kecil: 4,5KB diperkecil + gzip.

Ceria untuk pemisahan :). Saya akan mulai menulis beberapa informasi untuk Kerangka dan Lingkungan ini dalam sedikit
Lodder

@Lodder: Ya, saya ingin memposting alat db ini dengan beberapa info lebih lanjut, dan berpikir bahwa waktu untuk memisahkan jawabannya adalah sekarang. Saya pikir saya mengacaukannya sedikit dengan tautan LAMP di bagian lingkungan. Bisakah Anda meninjau dan menambahkan tautan Anda sebelumnya?
FFrewin

1
Tentu, saya pikir Lamp perlu diinstal melalui Ubuntu dan tidak seperti perangkat lunak yang dapat diunduh secara normal. Jadi saya berasumsi bahwa tautannya perlu ke tutorial. Akan mengkonfirmasi bahwa
Lodder

7

Alat Browser:

  • Adobe Edge Inspect CC (gratis)
    Edge Inspect adalah aplikasi penting untuk pengembang dan perancang web yang perlu melihat pratinjau konten mereka di beberapa perangkat seluler. Pasangkan secara nirkabel beberapa perangkat iOS dan Android ke komputer Anda, ambil tangkapan layar dari perangkat apa pun yang terhubung, dan lihat hasil waktu nyata dari perubahan pada HTML, CSS, dan JavaScript.

  • Firebug (Firefox) (Harap dicatat bahwa ada versi Lite untuk peramban lain, tetapi saya sarankan menggunakan inspektur bawaan)

  • ColorZilla (Firefox & Chrome)


Saya merekomendasikan Pengembang Web sebagai ekstensi hebat lain untuk firefox (dan chrome). Ini sangat mirip pembakar, tetapi terstruktur secara berbeda, sehingga ada beberapa nilai dalam menggunakan keduanya.
TryHarder

7

Editor:

  • Notepad ++ (untuk kecepatan dan kesederhanaan ekstrem)
  • Atom
  • Teks Sublim (super cepat dan fitur dikemas)
  • PhpStorm (IDE PHP Penuh)
  • Netbeans IDE
    Cepat dan mudah mengembangkan aplikasi desktop, mobile dan web dengan Java, HTML5, PHP, C / C ++ dan banyak lagi. NetBeans IDE adalah GRATIS, open source, dan memiliki komunitas pengguna dan pengembang di seluruh dunia.

  • Eclipse PDT (Alat Pengembangan PHP)
    Proyek IDE PHP memberikan kerangka kerja Lingkungan Pengembangan Terpadu PHP untuk platform Eclipse. Eclipse IDE adalah GRATIS dan open source. Membutuhkan java yang diinstal.

  • IDE Cross-Platform Komodo IDE untuk semua bahasa utama Anda, termasuk Python, PHP, Go, Perl, Tcl, Ruby, NodeJS, HTML, CSS, JavaScript, dan lainnya



6

Database

Desain / Pengembangan / Manajemen:

  • MySQL Workbench - (Windows, Mac, Linux)
    MySQL Workbench adalah alat visual terpadu untuk arsitek, pengembang, dan DBA basis data. MySQL Workbench menyediakan pemodelan data, pengembangan SQL, dan alat administrasi yang komprehensif untuk konfigurasi server, administrasi pengguna, cadangan, dan banyak lagi.
    Dengan MySQL Workbench Anda dapat bekerja secara langsung di database di server lokal atau jauh. Ini tersedia di Windows, Linux dan Mac OS X.


  • Sequel Pro - (Mac)
    Sequel Pro adalah aplikasi manajemen basis data Mac yang cepat dan mudah digunakan untuk bekerja dengan database MySQL. Ini memberi Anda akses langsung ke database MySQL Anda di server lokal dan jauh.


  • phpMyAdmin (alat administrasi MySQL yang ditulis dalam PHP - biasanya ditemukan di setiap host)
    phpMyAdmin adalah alat perangkat lunak gratis yang ditulis dalam PHP, dimaksudkan untuk menangani administrasi MySQL melalui Web. phpMyAdmin mendukung berbagai operasi di MySQL, MariaDB, dan Gerimis. Operasi yang sering digunakan (mengelola basis data, tabel, kolom, hubungan, indeks, pengguna, izin, dll) dapat dilakukan melalui antarmuka pengguna, sementara Anda masih memiliki kemampuan untuk secara langsung menjalankan pernyataan SQL apa pun.


  • Adminer (Mirip dengan phpMyAdmin, tetapi lebih simplistis dan ringan)
    Adminer (sebelumnya phpMinAdmin) adalah alat manajemen database berfitur lengkap yang ditulis dalam PHP. Sebaliknya ke phpMyAdmin, itu terdiri dari satu file yang siap untuk digunakan ke server target. Adminer tersedia untuk MySQL, PostgreSQL, SQLite, MS SQL, Oracle, Firebird, SimpleDB, Elasticsearch dan MongoDB.


Utilitas Cadangan Server

  • MySQLDumper
    MySQLDumper adalah proyek sumber terbuka (lisensi GNU), PHP dan alat berbasis Perl untuk membuat cadangan database MySQL. Ini sangat cocok untuk ruang web hosting bersama, di mana Anda tidak memiliki akses shell dan benar-benar berguna ketika ada kebutuhan untuk membuat cadangan / mengunggah / mengembalikan basis data besar, di mana skrip php kehabisan waktu, karena waktu eksekusi maksimal.

  • phpMyBackupPro
    phpMyBackup Pro adalah aplikasi backup MySQL berbasis web yang sangat mudah digunakan, dilisensikan di bawah GNU GPL. Anda dapat membuat cadangan terjadwal, mengelola dan mengembalikannya, mengunduh atau mengirim email kepada mereka dan banyak lagi!

  • AutoMySQLBackup
    AutoMySQLBackup dengan konfigurasi dasar akan membuat cadangan harian, mingguan, dan bulanan dari satu atau lebih database MySQL Anda dari satu atau lebih dari server MySQL Anda.


Kontrol Versi Basis Data:


Tidak yakin kategori apa yang harus mereka masuki, tetapi alat Akeeba semuanya bagus - Akeeba Backup dan Kickstart untuk mentransfer situs dan memberi orang-orang non-teknis cara mudah untuk membuat cadangan mereka sendiri. Bagian keamanan mungkin juga patut dimiliki, dalam hal ini Akeeba Admin Tools.
Richard B

5

Kontrol Versi:

Kode sumber:

Kontrol Versi Basis Data:

Pementasan Situs Joomla

  • Ekstensi
    lingkungan StageIt Staging untuk Joomla!
    Fitur:
    • Buat lingkungan pementasan dalam hitungan detik
    • Kembangkan di lingkungan pementasan tanpa risiko ke situs langsung Anda
    • Buat perubahan yang Anda suka - perbarui ekstensi, hapus konten, dll
    • StageIt mendukung SEMUA ekstensi pihak ketiga
    • Sinkronkan lingkungan pementasan dengan situs langsung kapan saja
    • Tombol visual memungkinkan Anda untuk langsung berpindah antar lingkungan
    • Pencadangan otomatis memungkinkan Anda mengembalikan situs langsung ke titik sinkronisasi apa pun
    • Konfigurasikan untuk bekerja dengan berbagai server - bahkan GoDaddy!

3

Persyaratan Sistem untuk Joomla! 3.x

Juga bagi mereka yang baru memulai dan ingin mengatur lingkungan mereka, atau hanya perlu menginstal Joomla, ini adalah persyaratan sistem dasar agar Joomla berfungsi:

PHP:


Database yang didukung:

MySQL:

SQL Server:

PostgreSQL:


Server Web yang Didukung:

Apache:

Nginx:

Microsoft IIS:

  • Direkomendasikan : 7
  • Minimal : 7

1
lebih baik untuk mendukung tautan ke persyaratan terbaru, karena ini terkini: downloads.joomla.org/technical-requirements misalnya direkomendasikan PHP 5.6 atau 7.0+
Tom Kuschel
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola