Tutorial pengembangan ekstensi Joomla 3.x untuk pengembang pemula


20

Saya bekerja secara luas dalam versi Joomla 1.0.15 dan mengembangkan banyak ekstensi. Juga, saya melanjutkan pengembangan saya di Joomla 1.5.x Tapi, pengembangan saya dihentikan setelah rilis ini. Sekarang, saya ingin memulai pengembangan lagi dengan Joomla 3.x. Saya dapat melihat bahwa Joomla telah membuat beberapa peningkatan seperti MVC, template responsif, alur kerja dan banyak lagi.

  • Dapatkah seseorang memberikan saya peta jalan dan tutorial tutorial termudah untuk ini?
  • Apa alur kerja baru sekarang?
  • Apa arsitektur MVC baru?

Bolehkah saya tahu mengapa pertanyaan saya dibatalkan?
ursitesion

1
Akulah yang menurunkan pertanyaan itu. Alasannya adalah karena itu mengejutkan saya sebagai jenis pertanyaan yang akan mengarah ke tautan hanya jawaban, yang sebenarnya telah terjadi (terlepas dari @Anibal), yang dapat dengan mudah ditemukan oleh pencarian Google kecil. Sebanyak saya semua untuk orang yang mendapatkan bantuan karena saya mengerti hal-hal dapat membingungkan, saya pikir itu selalu baik bagi pengguna untuk melakukan riset. Ingat, seperti yang dikatakan semua pengembang, Google adalah teman terbaik Anda :)
Lodder

4
@Lodder: Tidak ada masalah. Saya juga setuju dengan Anda tetapi alasan di balik memposting pertanyaan saya di forum Joomla khusus ini adalah untuk mendapatkan daftar tutorial pengembangan Joomla yang otentik dan terkonsolidasi.
ursitesion

Jawaban:


23

Saya akan memberikan daftar tautan yang telah saya tandai dan daftar dengan tautan untuk Joomla Development Books, dengan berbagai sumber di sekitar Pengembangan Joomla. Semoga bermanfaat bagi siapa pun yang tertarik:

Pengguna Pemula Joomla mulai di sini:


Link Bermanfaat JSE:


Sumber Daya Online Pengembangan Joomla:


Buku Pengembangan Joomla & PHP:


Tutorial Video Udemy yang Direkomendasikan


Tautan Berguna Lainnya


@Frewin SANGAT berguna, bolehkah saya membagikan ini di komunitas Google+ JoomlaLondon?
BodgeIT

@ BodgeIT: Itu jelas ok sobat.
FFrewin


7

Jawaban sebelumnya komprehensif tentang Joomla Core MVC. Sebagai MVC alternatif untuk Joomla, FOF

https://www.akeebabackup.com/documentation/fof/introducing-fof.html#what-is-fof

https://github.com/akeeba/fof

Apa itu FOF?

FOF (Framework on Framework) adalah kerangka kerja pengembangan aplikasi yang cepat untuk Joomla !. Tidak seperti kerangka kerja lain, ini bukan mandiri. Itu memperluas Joomla! Platform alih-alih menggantinya, menampilkan versi MVC bercabang dan diperpanjang sendiri, menjaga kemiripan yang kuat dengan Joomla yang ada! API MVC. Ini artinya Anda tidak perlu mempelajari kembali penulisan Joomla! ekstensi. Sebagai gantinya, Anda dapat mulai menjadi produktif sejak hari pertama Anda menggunakannya. Tujuan kami adalah untuk selalu mendukung versi Joomla LTS yang didukung secara resmi! dan tidak merusak kompatibilitas ke belakang tanpa jalur penghentian dan migrasi yang jelas.

FOF kompatibel dengan teknologi basis data yang digunakan oleh Joomla! sendiri: MySQL, SQL Server (dan Windows Azure SQL), PostgreSQL. Dalam kebanyakan kasus, Anda dapat menulis komponen dalam satu teknologi server database dan menjalankannya pada teknologi server database lainnya dengan sedikit atau tanpa usaha.

FOF saat ini digunakan oleh komponen gratis dan komersial untuk Joomla! oleh peningkatan jumlah pengembang.


0

Jika Anda mencari komponen mvc sampel yang dikembangkan di joomla3 Anda dapat melihat tautan ini memiliki beberapa komponen sampel dengan admin dan situs, dengan acl atau tanpa acl, dengan semua tipe bidang formulir.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola