Trik untuk membuka stoples yang sangat ketat


64

Apa saja trik untuk membuka stoples kaca yang tampaknya mustahil untuk dibuka, seperti yang digambarkan di bawah ini?

guci

PERCOBAAN : Saya telah mencoba memutar sekeras yang saya bisa, tetapi jelas itu belum berhasil sejauh ini. Saya juga telah mencoba memuntir dengan kemeja untuk meningkatkan cengkeraman saya. Dan saya sudah mencoba menggunakan pisau untuk melonggarkan tutupnya, tetapi itu juga jarang membantu.


15
lifehack jangka panjang: dapatkan tangan yang lebih kuat
TylerH

19
juga lifehack jangka panjang: dapatkan pacar: D
Sarge Borsch

8
Anggap saja sebagai strategi diet.
Tyler Durden

Banyak dari jawaban ini adalah sama, tetapi ada satu fisika yang ikut bermain yang sepertinya tidak saya sebutkan (walaupun saya mungkin melewatkannya): Semakin lama alat yang digunakan untuk memutar tutupnya, semakin mudah akan. Leverage akan menjadi teman Anda saat menerapkan gaya rotasi ke tutupnya.
Broots Waymb

Bisakah seseorang mengunci utas ini? Saya pikir 30 jawaban lebih dari cukup!
SurpriseDog

Jawaban:


50

Biasanya stoples dengan tutup yang kaku adalah segar dari toko dan telah dikemas dengan isi di bawah tekanan lebih rendah dari udara luar yaitu ruang hampa udara. Perbedaan tekanan ini dapat meningkatkan resistansi yang diberikan oleh ulir dan dapat membuat pembukaan guci untuk pertama kalinya menjadi sulit.

Pendekatan ini dapat diambil jika sedikit kerusakan pada tutupnya dapat diterima dan hanya membutuhkan alat yang tersedia di sebagian besar dapur.

  1. Ambil alat kecil seperti pisau atau sendok mentega.
  2. Miringkan tabung agar jahitan antara tabung dan tutupnya dapat diakses.
  3. Masukkan ujung alat ke dalam jahitan.
  4. Secara perlahan biarkan alat sampai mengangkat tutup kembali dari toples, memecahkan segel dan membiarkan tekanan untuk menyamakan.
  5. Sekarang setelah segel telah dilepaskan, mudah untuk memutar tutupnya secara normal.

Dengan sedikit latihan dan sentuhan ringan adalah mungkin untuk melepaskan segel tanpa secara permanen mengubah bentuk tutupnya. Saya cukup senang menyimpan makanan yang tersisa di stoples ini jika didinginkan tetapi akan menghindari menggunakan kembali toples untuk proyek dengan persyaratan steril seperti membuat selai atau mengawetkan.


10
ruang hampa juga dapat terjadi jika isi tabung itu hangat ketika gelas ditutup dan telah menyusut dengan pendinginan sejak itu.
Vogel612

1
Jika Anda tidak ingin merusak tutupnya, cukup keluarkan lima dolar untuk pembuka botol.
Kapten Obvious

Ini tidak merusak tutupnya dengan cara apa pun dan ini adalah metode yang saya pilih.
Tomá? Zato

42
  • Anda bisa memakai sarung tangan karet dan membukanya; biasanya, pegangan ekstra membantu.
  • Jalankan air panas di atas tutupnya. Panas akan membuat tutupnya mengembang sementara dan akan lebih mudah dibuka.
  • Letakkan tutupnya di atas air panas (berfungsi seperti metode di atas)
  • Pegang tabung secara horizontal dan tampar tutupnya

Dapatkan dua potong karet, mis. Dua ujung sarung tangan karet. Gunakan satu untuk memegang gelas toples. Gunakan yang lain untuk memegang tutupnya dan memelintirnya. Idenya adalah bahwa gesekan tinggi menghentikan setiap selip, jadi pastikan kedua bagian stoples kering dan bersih terlebih dahulu.
h34

2
Sarung tangan karet - selalu ada di tangan, mudah solusi terbaik dan tidak melibatkan merusak sendok saat Anda mencoba membuka tutupnya, atau menusuk diri sendiri karena Anda membengkokkan sendok dan mencoba menggunakan pisau sebagai gantinya
icc97

1
Panas dari air panas memperluas udara di dalam toples mengurangi jumlah tekanan negatif di dalam toples. Air panas juga dapat membantu melonggarkan bahan lengket di dalam tutup tabung dari proses pengalengan. Panas yang cukup untuk membuka tutup logam akan sulit untuk ditangani.
Stan

18

Pertama, pastikan toples (dan tutupnya) bersih . Stoples yang berdebu bisa membuat sulit untuk mempertahankan cengkeraman yang kuat. Kemudian pastikan tangan Anda bersih, untuk alasan yang sama.

Jika tangan Anda terlalu kering , Anda mungkin juga kesulitan mempertahankan cengkeraman yang kuat. Yang mengatakan, Anda tidak ingin mereka menjadi basah (atau ditutupi dengan grease / lotion / teman pemelihara jagung ) baik - jika menggosok tangan Anda bersama-sama terasa kasar, menangkupnya dan menghirupnya - kelembaban dalam napas Anda sudah cukup untuk membiarkan kulit Anda memegang permukaan (bersih).

Pastikan Anda tidak menggunakan pergelangan tangan untuk mematahkan segel. Itu cara yang baik untuk melukai pergelangan tangan Anda, tetapi cara yang buruk untuk menempatkan kekuatan nyata pada tutupnya. Jaga pergelangan tangan Anda lurus dan gunakan lengan Anda untuk memberi kekuatan pada toples dan tutupnya.

Akhirnya, jika Anda menemukan bahwa tangan Anda terlalu lemah untuk memegang tutupnya dengan kuat, berinvestasilah dalam beberapa pegangan tangan murah .


16

Anda dapat dengan mudah membuka tutup guci yang rapat dengan lakban. DYI . Saya secara pribadi telah menguji dan bekerja dalam upaya pertama itu sendiri.

TIP: Tempatkan toples di permukaan yang rata dan tahan jika mengandung cairan.

masukkan deskripsi gambar di sini

Berikut adalah 11 cara yang diringkas untuk membuka tutup guci yang rapat.


11

Gunakan kotak kecil neoprene basah (atau karet) untuk memegang tutupnya.

Mengetuk atau mengetuk tutup di atas meja sambil memutarnya dapat membantu melepaskan tutup yang benar-benar tertutup rapat.


Mengetuk kuat dengan 2,3 jari berfungsi setiap saat.
Ejaz

Seorang teman menggunakan kuadrat ban dalam ban truk, keluarga telah melakukannya selama dua generasi, yang ketiga dimulai dengan itu sekarang.
Willeke


7

Letakkan sendok di bawah bibir tutupnya, dan tuaskan sedikit (Anda tidak membuka tutupnya, cukup menekan ruang hampa udara). Anda dapat membuka tutupnya sekarang.

Nenek saya awalnya mengajari saya trik ini, tetapi saya menemukan panduan langkah demi langkah (bersama foto) di Lifehacker:

Membuka botol yang tertutup rapat dengan sendok

  1. Pegang sendok di satu tangan dan toples dengan kuat di tangan lainnya.
  2. Sarang sendok di celah antara tutup dan gelas. Dorong ke atas dan belakang. Anda ingin memecahkan segel.
  3. Tekan ke atas dengan sendok untuk melonggarkan tutupnya. Jika segel tidak pecah, putar toples dan ulangi, tekan ke atas dan belakang dengan sendok sampai Anda mendengar bunyi pop.
  4. Lepaskan sendok dan putar tutupnya. Itu akan datang dengan lancar dan mudah.

http://lifehacker.com/400144/open-a-stuck-jar-with-a-spoon


Menggunakan sendok (atau pisau) itu baik dan cepat dan mudah ketika itu bekerja, yang sering kali, tetapi menurut pengalaman saya ada saat-saat tutupnya ditancap sedemikian erat sehingga metode ini tidak akan berhasil dan karet metode sarung tangan diperlukan.
h34

1
Beberapa pembuka botol bir juga akan melakukan hal ini. Atau hal-hal yang biasa mereka gunakan untuk membuka susu kental, digunakan sebaliknya.
RedSonja

Ada juga pembuka komersial yang bekerja berdasarkan prinsip ini. Tidak untuk dijual di sini lagi, jadi saya tidak dapat menemukan Anda gambar.
Willeke

7

Apakah curang berinvestasi dalam pembuka botol. Inilah banyak dari mereka --- pilih satu. http://www.amazon.com/s/ref=nb_sb_noss_1/176-5905764-2208615?url=search-alias%3Daps&field-keywords=jar+opener

Favorit pribadi saya - sedikit pricy tetapi berfungsi dengan baik --- adalah: \ Swing-A-Way 711BK Comfort Grip Jar Opener, Black

Saya menderita artritis parah dan ini selalu berhasil untuk saya dengan sedikit ketegangan.

Alan


3
Saya tidak berpikir itu curang; itu hanya menggunakan alat yang tepat untuk pekerjaan itu. Saya sendiri punya orang ini , itu hanya seperti $ 6 usd.
Kapten Obvious

4

Letakkan toples di atas sepotong kayu (atau bahan lain yang cukup lunak sehingga buttom knob dari kaca untuk menenggelamkannya, tetapi tidak terlalu lunak untuk memberikan pegangan). Kemudian letakkan tangan Anda (keduanya!) Di atasnya dan bersandar dengan bobot Anda di atas kaca, mulailah dengan sedikit dan intensifkan dengan hati-hati. Kemudian putar dengan seluruh tubuh Anda, jaga agar lengan Anda tetap kaku. Bagian kaca harus menempel pada kayu ketika tombol-tombol di bagian bawah ditekan ke dalam kayu, tutupnya bergerak bersama Anda. Kemudian gelasnya terbuka.

Anda harus memastikan bahwa kayunya tidak bisa bergerak. Kayu Anda akan memiliki tanda kaca di atasnya sesudahnya.


4

Pegang tabung dengan erat di satu tangan dan tekan dengan kuat bagian bawahnya dengan kepalan tangan atau pergelangan tangan Anda. Anda harus mendengar suara yang berbeda di suatu tempat antara mendesis dan bermunculan. Setelah itu toples lebih mudah dibuka. Ulangi, jika perlu.

Pastikan untuk memegang dan meninju toples sedemikian rupa sehingga Anda tidak mematahkan jari Anda sendiri tetapi pada saat yang sama jangan sampai Anda kehilangan pegangan. Sebagai tindakan pencegahan keamanan lebih lanjut, letakkan selimut di bagian belakang toples untuk menghindari mengiris tangan Anda jika kaca pecah.

Dugaan pribadi saya adalah bahwa ini entah bagaimana secara singkat mengangkat tutupnya dan dengan demikian memungkinkan untuk penyesuaian tekanan. Namun, saya ingat pernah mendengar ceramah universitas tentang hal ini yang melibatkan gas yang dilarutkan dalam cairan yang terkandung dalam toples, tetapi sayangnya saya gagal menemukan publikasi atau sumber lain mengenai hal ini.


4

Coba kencangkan tutupnya terlebih dahulu.

Saya menyadari bagaimana itu terdengar, tetapi kadang-kadang berhasil bagi saya. Istri saya mendengar seseorang menyarankan gagasan itu bertahun-tahun yang lalu. Awalnya saya ragu tapi kelihatannya berhasil pada beberapa kelopak mata.

Saya pikir itu hanya membantu mematahkan segel seperti memukul tutupnya di tepi.


Saya tidak mengerti bagaimana ini bisa membantu. Bisakah Anda mencoba menambahkan penjelasan?
Zach Saucier

Mengapa memilih? Apakah kamu sudah mencobanya? Saya katakan pada / beberapa / kelopak.
m42

@ ZachSaucier: Mungkin bisa membantu seseorang, jika mereka mencobanya dan berhasil. (Namun, ini tidak berarti, penjelasannya akan lebih baik.)
Wrzlprmft

4

Jika Anda harus lebih sering membuka kacamata itu, perangkat semacam itu dapat membantu Anda:

karet gelang dengan tuas

Ini adalah karet gelang dengan lengan tuas plastik, yang pas pada kacamata paling umum:

perangkat sedang digunakan

Untuk penggunaan sesekali, yang dibuat terbuat dari barang-barang yang Anda miliki di rumah, seperti sabuk kulit dan lengan tuas yang terbuat dari palu, tongkat atau bumerang - sebut saja:

pembuka kaca buatan sendiri

Terapkan kekuatan dengan lembut agar tidak merusak sabuk. Dan mungkin melindungi tangan yang memegang gelas dengan sarung tangan atau sejenisnya.


1
Combo sabuk / palu adalah yang asli. Hack kehidupan besar!
Stan

3

Ini hanya bekerja dengan tutup logam di stoples kaca!

Tidak tahu bagaimana ini bekerja tetapi setiap waktu dan ini adalah solusi lama nenek saya diturunkan. Ketuk tutupnya dengan gagang pisau atau alat semacam itu beberapa kali di berbagai posisi di sekitar sisi tutup [bukan bagian atas] ... dan Anda harus dapat membuka dengan relatif mudah dari sana.

Jika tutup di atas tidak melepaskan tutupnya, letakkan tutupnya di bawah air panas yang mengalir dari keran ... cobalah untuk menjauhkan botol kaca dari air - jadi angkat tutupnya agar air mengalir terutama di tutup logam . Saat tutupnya masih panas, letakkan handuk teh atau sejenisnya di tutupnya agar Anda tidak terbakar dan terpuntir. Semoga berhasil!


inilah yang biasanya orang tua saya coba tetapi hanya berfungsi dalam kasus yang jarang
Mikhail V

Saya menggunakan tepi belakang (jika itu bukan kontradiksi) dari pisau meja. Ini bekerja (ketika itu berhasil) dengan merusak tutup dan mematahkan segel sehingga tekanan udara tidak bekerja terhadap Anda.
Anton Sherwood

1

Pertama, jalankan air panas di atas tutupnya sambil merendam dasar es batu (Anda dapat melewatkan es jika dingin). Hati-hati jangan sampai air panas menyentuh dasar. Setelah itu, don beberapa sarung tangan karet dan mulai memutar.


1

Balikkan stoples di atas meja. Kemudian rap seluruh permukaan tutup stoples dengan tajam di atas meja. Ini mematahkan segel pada toples. Sekarang buka saja seperti biasa.


1

Saya punya yang mana saya sudah mencoba semuanya dan tidak bisa membuka tutupnya. Solusi terakhir adalah kunci-pipa besar. Kencangkan di sekitar tutup dan putar (agar gigi masuk ke tutup).


Itu resor pertamaku. Kaki tuas ekstra benar-benar membuat perbedaan.
Markus

Tetapi hanya jika Anda tidak ingin menggunakan kembali toples suatu hari nanti.
RedSonja

@RedSonja, ini hanya menggunakan kunci pas untuk mendapatkan daya ungkit, tidak menggunakan kunci pas untuk menghancurkan toples.
Tandai

Jika saya menggunakan kunci inggris untuk membuka stoples, tutupnya menjadi penyok di sekitar tepinya, maka saya tidak dapat menggunakannya kembali saat saya membuat kemacetan.
RedSonja

1

Untuk semua kelopak Anda pada botol / pot / dll yang akan segera Anda kosongkan dan tidak akan digunakan kembali, ada satu trik sederhana dan mudah:

Gunakan pisau / benda tajam dan tusuk lubang kecil di tutupnya

Ini efek yang sama dengan sendok, Anda membiarkan tekanan udara menyamakan, tetapi ini bisa menghemat sedikit bermain-main.


Untuk tutup yang harus dibuka sekarang juga tetapi harus bisa ditutup kembali, Anda bisa meletakkan selotip di atas lubang di wadah. Selama Anda tidak akan mengalami perbedaan tekanan, dan jangan menaruhnya ke atas / ke bawah, itu akan bekerja dengan baik.
re-cursion

1

Ketuk sisi tutupnya dengan bagian belakang pisau.

Saya tidak tahu mengapa ini berhasil, tetapi itu berhasil, dan ini jauh lebih mudah daripada beberapa metode lain yang diusulkan.


1
  1. Ketuk tutup toples pada permukaan horizontal yang keras . Coba dan jaga botol sedatar mungkin dengan memastikan gelas tidak mengenai permukaan.
  2. Ulangi ini sekitar 4 hingga 5 kali sambil memutar botol untuk mengetuk titik ujung tutup yang berbeda.
  3. Setelah ini selesai, Anda harus dapat memutar tutupnya dengan mudah.

Saya telah mencoba teknik ini beberapa kali dengan sukses setiap kali menggunakan meja dapur marmer saya sebagai permukaan yang keras. Jika tidak bergerak, coba mengetuk tepi tutup beberapa kali lagi.

Teknik ini akan memungkinkan Anda untuk menggunakan kembali tutupnya setelah toples dibuka.


1

Seperti yang Anda dan orang lain telah tunjukkan, masalahnya adalah kurangnya cengkeraman .

Alih-alih menggunakan sarung tangan karet atau lakban untuk menambah cengkeraman, pengganti peretasan lainnya adalah kondom yang tidak dilumasi . Ya, kondom. Mereka sebenarnya berguna untuk berbagai hal lainnya. Gambar animasi berikut ini harus menjelaskan semuanya. uji


1

Saya membeli banyak bantalan karet bundar non slip di supermarket Inggris, sejak itu saya tidak perlu menggunakan trik lain.

Pastikan tutup dan tabungnya kering. Tutupi tutupnya dengan bantalan, pegang erat-erat stoples dengan tangan Anda yang lebih lemah (gunakan kain katun jika perlu) dan kemudian putar tutupnya dengan tangan yang kuat melalui bantalan karet.

Tutupnya akan dilepaskan dengan mudah.

Saya melihat mereka menjual pembalut ini secara online, jika Anda tidak dapat menemukannya secara lokal, dan harganya layak setiap sen harganya.


1

Saya telah melihat begitu banyak orang (kadang-kadang) mengalami kesulitan membuka menggunakan trik Kelly Thomas. Saya tahu itu berhasil, tetapi dari nenek saya, saya belajar dengan mudah dan menurut saya metode yang lebih baik. Dengan sedikit latihan, saya bisa membuka botol apa pun dalam waktu kurang dari 5 detik.

  1. Tangkap toples dengan tangan Anda.
  2. Terbalik terbalik.
  3. Bang sesuatu yang keras * dengan ujung tutupnya.
  4. Ulangi titik tiga tepat tiga kali, memutar tabung sekitar 120 derajat.
  5. Ini harus siap dibuka dengan mudah.

* Dengan membenturkan sesuatu yang keras, saya tidak bermaksud membenturkan papan kaca atau lantai keramik. ;)


0

Pegang dengan tangan pertama Anda dan buka tutupnya dengan tangan lain menggunakan kain basah. Itu sangat membantu saya.


0

Saya mengkonsumsi banyak makanan di stoples seperti itu dan hampir selalu tidak terbuka. Dua metode yang menurut saya paling efektif:

  1. Buat lubang di tutupnya. Untuk membuat prosesnya mudah dan aman, saya menggunakan palu kecil dan paku batu (paku pendek dan tebal untuk dinding beton) atau benda tajam serupa, seperti alat pukulan tengah, yang dapat dengan mudah Anda pegang di tangan sambil mengetuknya dengan palu . Jadi Anda praktis tidak perlu menerapkan kekuatan apa pun untuk membuka stoples dan tidak perlu merusak pisau Anda.
  2. Jika Anda ingin menggunakan kembali tutupnya, gunakan sarung tangan dari kulit , bukan karet. Anda bisa mendapatkan sepasang untuk sekitar $ 10, dan itu bisa menjadi investasi yang jauh lebih baik daripada pembuka botol. Tidak seperti metode lain dan sarung tangan karet tipis, ini tidak hanya memberikan pegangan yang baik tetapi juga mengurangi rasa sakit di tangan terutama jika tutupnya benar-benar ketat dan Anda harus menerapkan banyak daya. Sampai sekarang saya bisa membuka semua stoples tanpa kesulitan. Tapi ini masih membutuhkan tenaga :)

0

Cukup, pukul bagian bawah toples dengan tumit tangan Anda. Ini mendorong konten ke depan, menyesuaikan tekanan. Tutupnya akan terlepas kemudian dengan twist yang mudah. Begitulah cara Anda membuka stoples.


0

Gedor saja di meja sedikit. Terpecahkan.


Mengapa ini diturunkan? Ini omong kosong lebih baik daripada jawaban "diterima" yang mengatakan ambil pisau dan masukkan ke segel ...
Chris

0

Counter-intuitif, tekan tutup sambil memutar - itu memberi Anda cengkeraman yang jauh lebih baik.

Juga, variasi trik air panas untuk orang yang tidak sabaran / bodoh: Saya membalikkan toples di atas kompor gas kecil selama beberapa detik. Ambil tindakan pencegahan yang sesuai.


0

Sebagai upaya terakhir, dapatkan palu dan obeng dan pukul beberapa lubang di tutupnya. Transfer isinya ke toples lain yang akan terbuka.


Jawaban itu sudah diberikan.
Chenmunka

-1

Apakah tidak ada ibu lain yang menggunakan engsel pintu belakang untuk membuka botol saus tomat ketika Anda masih kecil?

Saya saya terkejut.
Ayah saya dulu marah dengannya. Itu tidak baik untuk pintunya.

Namun tidak akan bekerja untuk tutup botol ukuran penuh.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola