Bagaimana saya bisa mengetahui sisi mobil mana yang ditetaskan (tanpa keluar)?


110

Sebagai penduduk kota New York yang lama, saya tidak pernah memiliki mobil.

Namun, saya mengemudi dengan cukup teratur, berkat persewaan, Zipcars, dan kebaikan saudara serta orang-orang yang tidak terlalu asing.

Karena banyak mengemudi saya dilakukan di mobil saya belum pernah ke sebelumnya, saya sering mendapati diri saya menarik ke sebuah pompa bensin tanpa petunjuk di sisi mana pompa saya perlu. Jadi saya kira, pilih satu sisi, keluar, dan sekitar separuh waktu, saya harus kembali dan menarik sekitar.

Sekarang, saya tahu bahwa sebagian besar pengemudi memiliki mobil mereka, dan hanya mengalami masalah ini satu kali, tetapi saya tidak bisa tidak berpikir:

Apakah benar-benar tidak ada cara untuk menentukan di mana tutup gas sebelum Anda menarik ke pompa?


4
Juga, tidak cukup jawaban karena pertanyaan ini menyatakan bahwa Anda sudah berada di dalam mobil, tetapi saya tidak dapat menahan untuk meninggalkan komentar: ada kusut Car Talk beberapa waktu lalu tentang topik ini, di mana terungkap bahwa sekitar 90 % mobil, knalpot / pipa knalpot berada di sisi berlawanan dari mobil sebagai pintu tangki bensin. (Kalau dipikir-pikir, pada hari yang dingin - dan Anda berada di New York, setelah semua - fakta ini ditambah kaca spion Anda sebenarnya memiliki peluang yang masuk akal untuk menyelesaikan masalah Anda!)
Pops

2
Kebutuhan untuk retasan ini terbatas pada kendaraan yang lebih luas seperti truk dan RV, karena selang pompa cukup panjang untuk mencapai sisi lain dari mobil lebar standar.
Qsigma

3
Anda dapat mengingat untuk memeriksa sebelum masuk ke mobil.
zeel

1
Pada kebanyakan pompa bensin, selang biasanya cukup panjang sehingga Anda tidak perlu peduli jika Anda harus pergi ke rak di sisi kanan atau kiri.
Micer

Jawaban:


172

Cukup banyak setiap mobil yang dibuat dalam beberapa dekade terakhir memiliki panah indikator menetas gas tepat di dashboard:

pengukur gas pengukur bahan bakar

Cari saja tanda panah di sebelah ikon pompa. Saya telah melihat segitiga kecil itu ribuan kali dan tidak pernah menyadarinya sampai seorang teman memberi tahu saya bahwa itu menunjukkan sisi tutup gas itu.


27
Meta comment: Saya memposting ini sebagai lifehack hanya karena saya merasa bahwa sebagian besar orang tidak tahu ada cara untuk mengetahui hal ini dari mobil, karena tidak ada yang saya tahu mengetahuinya sampai seseorang memberi tahu kami (usia lanjut). Jika ini adalah pengetahuan umum sekarang, querstion akan di luar topik. Ini secara harfiah adalah hal yang dirancang untuk melakukan hal ini, jadi itu hanya LH jika hampir tidak ada yang tahu itu ada.
Jaydles

11
Saya kalah karena ini bukan hack; itu indikator yang dibuat untuk tujuan yang tepat ini ... dan itu hanya berfungsi jika Anda mengendarai mobil yang memiliki panah ini. Tidak semuanya melakukannya.
hairboat

3
Sebelum mereka mulai menambahkan panah, pengukur biasanya di sisi pintu bahan bakar.
cpt_fink

23
@Jaydles: menurut saya ini sepenuhnya tepat sebagai peretasan. Saya tidak percaya ini adalah pengetahuan umum. Saya tinggal di daerah pedesaan yang mengharuskan saya menyetir dalam jumlah besar, dan saya belum pernah mendengarnya. Orang-orang cenderung tidak memperhatikan detail seperti itu dalam pengoperasian mobil mereka; dan diberi contoh gambar, itu tidak mengejutkan. Orang tidak perlu berasumsi bahwa segitiga kecil itu adalah panah.
kronometrik

6
Saya tidak tahu OO
Abraxas

52

Tarik tuas pelepas tutup bahan bakar di bawah kursi pengemudi kemudian lihat di kaca spion Anda.

Ketika Anda melepaskan tutup bahan bakar luar, ia muncul keluar dari bodi mobil sehingga terlihat di salah satu kaca spion samping.

SUNTING: sebagai tanggapan atas komentar Johnny di bawah ini - Anda mungkin hanya perlu melakukan ini ketika kendaraan tidak bergerak, misalnya setelah Anda berhenti di bahan bakar. Rupanya beberapa orang telah diketahui membingungkan kap mesin dan rilis penutup bahan bakar.


12
Saya bukan penggemar berat pertanyaan ini, tetapi saya penggemar berat jawaban ini. Saya berpikir untuk memeriksa cermin, dan menyadari itu tidak akan berhasil, tetapi membuka pintu bahan bakar dan kemudian memeriksa cermin tidak pernah terpikir oleh saya. Maksud saya, Anda tidak akan pernah ingin berkeliling dengan pintu bahan bakar terbuka secara normal, tetapi jika Anda akan berhenti di pompa bensin, mengapa tidak? Ini adalah contoh yang baik dari jenis pemikiran kreatif yang dibutuhkan situs ini.
Pops

4
Ini tidak akan berfungsi pada mobil saya.
Tn. Mascaro

11
Tidak semua kendaraan memiliki tuas pelepas tutup bahan bakar.
dss539

3
Dan banyak orang akhirnya menarik rilis bagasi alih-alih rilis pintu pengisi. Saya bahkan melihat orang-orang menarik penutup kap ketika mencari rilis pintu bahan bakar di mobil sewaan.
Johnny

1
Truk saya tidak memiliki tuas. Aneh.
James Lynch

48

Jika Anda berada di mobil yang tidak memiliki indikator praktis, Anda dapat mencoba mengemudi di sebelah struktur dengan jendela kaca piring atau permukaan reflektif lainnya.

masukkan deskripsi gambar di sini

Jika Anda memiringkannya dengan benar, Anda harus dapat melihat semua satu sisi mobil Anda terpantul pada jendela, dan dengan demikian memeriksa untuk melihat apakah Anda dapat menemukan pintu gas. Jika Anda tidak dapat melihatnya, maka itu mungkin di sisi lain, meskipun Anda mungkin ingin melakukan U-Turn untuk mengkonfirmasi, terutama jika itu adalah mobil yang tidak dikenal atau Anda tidak dapat melihat pantulannya dengan sangat baik.

Ini bekerja paling baik di pusat perbelanjaan dengan tempat parkir, sehingga Anda bisa bangun cukup dekat dengan kaca dan mengemudi perlahan atau berhenti di depannya tanpa menghalangi lalu lintas.


1
Ini adalah jawaban yang luar biasa, saya tidak yakin mengapa itu tidak diterima (bias menjawab sendiri, mungkin?)
GodEmperorDoom

3
1. Jangan terlalu khawatir tentang apa yang diterima. 2. Meskipun jawaban ini adalah "peretas", jawaban lainnya jauh lebih mudah selama mobil Anda tidak kuno, dan dengan demikian banyak yang mungkin menganggapnya lebih baik. 3. Ini baru dua jam sejak diposting.
Sterno

17
Mungkin hanya saya, tetapi ini tampaknya lebih tidak nyaman - dan, tergantung di mana Anda berada, berpotensi berbahaya bagi diri sendiri atau orang lain - daripada hanya keluar dari mobil dan melihat.
Pops

3
Dan saya, pada gilirannya, setuju dengan itu. Mungkin menjadi indikator bahwa Lifehacks bukan situs yang tepat untuk pertanyaan khusus ini. Di sisi lain, saya suka jawaban psorenson.
Pops

2
Satu-satunya jawaban yang saya perlukan untuk setiap pertanyaan ke depan: "memanfaatkan kemahatahuan"
Pops

14

Sebagian besar mobil akan memiliki tutup bahan bakar di sisi pengemudi kendaraan. di Amerika ini di sebelah kiri mobil. Mobil-mobil buatan Amerika semuanya akan mengikuti standar ini, yang berarti Chrysler, Ford dan GM umumnya semua akan berada di sisi kiri kendaraan.

Di beberapa negara lain Anda mengemudi di sisi jalan yang berlawanan dan karena itu pengemudi berada di sisi kanan mobil, tutup bahan bakar akan berada di sebelah kanan. Ketika mobil dibangun untuk pasar, seperti mobil Amerika di mana kami berkendara di sisi kanan jalan, kabin dipasang sedemikian rupa sehingga pengemudi ditempatkan di sisi kiri kendaraan tetapi tutup gas tetap berada di sisi kanan jalan. mobil.

Ini tentu saja bukan ilmu pasti, tetapi saya telah menemukan itu berlaku untuk sebagian besar kasus.

TLDR; Mobil buatan Amerika di sebelah kiri, mobil impor asing di sebelah kanan.


Saya melakukan sedikit riset lebih lanjut tentang topik ini dan menghasilkan sedikit info menarik ini https://www.quora.com/How-do-car-makers-decide-what-side-to-put-the-gas- tank-on # ld_lwqreh_45412 . Di bawah ini adalah kutipan dari situs web kalau-kalau mati.

Pola: Untuk kendaraan knalpot tunggal, bukaan pengisian gas berada di sisi berlawanan dari knalpot, saya pernah mendengar bahwa ini membuat rekayasa bagian bawah bodi lebih mudah: mobil Jepang cenderung memiliki knalpot di sebelah kanan dan mobil Amerika + Jerman cenderung memiliki knalpot di sebelah kiri. Penjelasan yang mungkin untuk menempatkan pengisi berlawanan dengan pengemudi termasuk pengisian bahan bakar darurat saat menepi. Ini juga berlaku untuk menempatkan pengisi di sebelah kiri untuk mobil Jepang karena Jepang mengemudi di sebelah kiri [1]

.. lalu lebih jauh ke bawah

Pola untuk masing-masing pembuat mobil (dengan beberapa pengecualian, tidak semua terdaftar): Akan rapi untuk melihat infografis mengatur ini.

Jepang (90% + kiri) : Mobil Jepang konsisten dalam garis model mereka dan bahkan perusahaan induk. Tingkat pengecualian mungkin di bawah 10% kendaraan yang diproduksi dalam periode waktu tertentu.

Honda / Acura: Kiri Toyota / Lexus: Kiri Nissan: Kiri (kanan: 350Z / G35 dan 370Z / G37) Mazda: Kiri (Mazda3 kanan karena pengaruh Ford) Mitsubishi: Kiri Subaru: Kanan

Jerman : Automarker Jerman cenderung menempatkan pengisi di sebelah kanan, lebih konsisten daripada mobil Amerika.

BMW:
Mercedes-Benz Kanan:
VW / Audi Kanan:

Amerika Kanan : Pengetahuan saya tentang mobil Amerika kurang, tetapi mereka cenderung kurang konsisten dalam garis model mereka dan secara keseluruhan. Juga, hubungan antara perusahaan induk lebih murkier.

Ford: Kanan (Mustang baru kiri, Mustang lama benar, Penyelidikan kiri mungkin karena pengaruh Mazda)
Mobil Chevrolet: Kiri.
Truk / SUV Chevrolet: Kanan
Dodge: Kiri (Viper benar)

Korea:
Kia: Kiri
Hyundai: Kiri


3
tidak yakin bahwa ini berlaku untuk mobil Jepang Toyota saya memiliki pengisi bahan bakarnya di sebelah kiri, karena mereka mengendarai mobil di sebelah kiri di Jepang, Anda akan berharap itu menjadi penggerak tangan kanan sehingga berlawanan dengan apa yang Anda katakan. Peaugot dan vauxhall saya, Perancis dan Amerika (GM) memilikinya di sebelah kanan (sisi pengemudi pada versi Inggris saya) namun di negara asal mereka berada di sisi penumpang.
Nick J Adams

5
Sayangnya ada terlalu banyak kasus di mana informasi ini tidak akurat untuk saya ikuti. Sebagai contoh, Chevy Cruze saya memompa di sebelah kanan.
Thebluefish

3
@Thebluefish ditto untuk Chevy Aveo saya. Juga, "sebagian besar negara lain" tidak mengemudi dengan lalu lintas kiri. Ada 75 negara LH dan 161 negara RH, menurut wikipedia.
Brian S

1
Setiap mobil yang pernah saya miliki (beberapa) memiliki tutup bahan bakar di sisi yang berlawanan dari pintu pengemudi.
Dawood ibn Kareem

1
My '02 Dodge Neon memiliki pengisi di sebelah kanan. Mercury Sable milik istri saya ada di sebelah kanan. Ford Taurus kami ada di sebelah kanan. Sudah bertahun-tahun (puluhan tahun?) Sejak saya punya mobil Amerika dengan pengisi di sebelah kiri. (Hmmm ... '69 El Camino?)
user2338816

7

Sebelum panah kecil, inilah yang saya diberitahu:

Jika pengukur gas berada di sisi kanan panel instrumen, maka tutup gas ada di sebelah kanan. Dan sebaliknya - jika pengukur gas berada di sisi kiri panel instrumen pengemudi, maka tutup gas ada di sebelah kiri.

Itu benar ketika saya akan mengendarai mobil sewaan sesekali.


1
Tampaknya ini tidak benar hari ini, setidaknya tidak bisa dipercaya. (Sampel saya hanya dua pada saat ini, tetapi keduanya memiliki pengukur gas di sebelah kanan, tetapi tutup di sebelah kiri.
Jaydles

1
@Jaydles, apakah Anda juga memiliki indikator panah kecil? Atau hanya ikon gas di dekat pengukur gas? Saya ingin tahu apakah rekomendasi saya sudah usang dan digantikan oleh panah.
Doug S

pertanyaan yang menarik. Keduanya adalah mobil baru yang memiliki panah kecil, jadi mungkin Anda benar bahwa ini dulunya merupakan indikator.
Jaydles

Saya sedih mengatakan bahwa ini tidak benar pada Chevy Cavalier 2003 saya. Pengukur gas ada di sebelah kiri tanpa panah indikator. Pintu bahan bakar ada di sebelah kanan. :(
goodguy5

Mungkin ini sebabnya mereka mulai menggunakan panah; mereka memiliki sistem, tetapi tidak cukup untuk driver yang cukup.
Shawn V. Wilson

3

Mengenai asal pembuat mobil, Amerika, Asia, Eropa, Anda sebagian benar, intinya adalah bahwa drive Jepang di sebelah kiri sehingga mereka memiliki pompa di sebelah kiri dan Eropa drive di sebelah kanan sehingga mereka memiliki penutup di sebelah kanan. Pengecualian berasal dari usaha patungan di mana sisi tutup tergantung pada asal dari perancang mobil. Sebagai contoh: mobil yang dirancang Asia seperti toyota aygo yang juga akan dijual sebagai Citro?n c2 di Eropa. Di Jepang toyota bermerek mobil yang sama akan memiliki roda di sebelah kanan dan tutup di kiri, tetapi jika Citro?n bermerek Anda akan memiliki roda di sebelah kiri dan tutup di sisi kiri juga karena itu adalah mobil yang sama, mereka hanya mengganti sisi roda dan menjualnya dengan merek yang berbeda.


Tampaknya ini kira-kira jawaban yang sama dengan ug_'s
Zach Saucier

3

Jika tidak ada indikator, kebanyakan orang menyimpan manual mobil mereka di dalam mobil. Manual harus memberi tahu Anda di mana letak tutup gas, meskipun mungkin lebih mudah untuk keluar dan memeriksa daripada melihat-lihat buku.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola