Bagaimana cara menghibur ayah saya setelah mengatakan kepadanya bahwa saya tidak suka melakukan apa pun dengannya?


110

Saya tinggal bersama ayah dan nenek saya. Saya tidak tinggal bersama ibu saya karena beberapa kali dia ketahuan memakai narkoba di sekitar saudara tiriku. Mereka berpisah ketika saya berumur 6 bulan.

Ayah saya dan saya tidak benar-benar sering bertemu, meskipun kami tinggal di rumah yang sama. Dia bekerja di malam hari dan tidur di siang hari, yang merupakan kebalikan dari apa yang saya lakukan, menjadi 16. Malam itu ayah saya membelikan saya GTA5 dengan harapan kami akan bermain bersama. Saya segera tahu ini tidak akan berakhir dengan baik. Saya mulai bermain dengannya dan menyadari bahwa bermain dengannya tidak menyenangkan. Saya berhenti tepat setelah melakukan beberapa misi sebelum waktunya. Ayah saya masuk ke kamar saya dan bertanya mengapa saya berhenti, jadi saya mengatakan yang sebenarnya.

Selama beberapa tahun, saya merasa tidak nyaman bermain dengan ayah saya, atau bahkan melakukan ikatan dengan dia. Saya sering tinggal di rumah di komputer saya sementara dia melakukan hal-hal yang dia ingin saya lakukan dengannya. Tetapi saya tidak merasa berkewajiban untuk melakukan ikatan apa pun dengannya. Rasanya aneh dan tidak alami bagi saya. Saya tidak memiliki masalah ini ketika saya berusia 8 atau 9 tahun tetapi sekarang sangat kuat sehingga saya bahkan tidak suka berada di dekatnya secara pribadi.

Saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak suka melakukan apa pun dengannya lagi dan dia berubah menjadi yang terburuk. Dia pulang sangat marah setiap hari dan mulai berteriak pada saya dan nenek saya. Saya mulai khawatir karena ini biasanya terjadi ketika saya telah melakukan beberapa hal yang mengerikan atau dia memiliki banyak kecemasan karena mantan pacar dan putrinya. Ini rupanya sangat memengaruhi ayah saya sehingga dia berpikir untuk berhenti bekerja, dan dia satu-satunya sumber penghasilan.

Apakah ada cara saya bisa menghiburnya?

Perbarui:
Terima kasih semuanya! Saya berbicara dengan ayah saya tentang situasi yang dia alami dan saya minta maaf tentang hal itu. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya mencintainya, tetapi pada saat yang sama saya juga mengatakan kepadanya bahwa saya tidak begitu suka apa yang kita lakukan dan kita harus mengubahnya. Dia setuju dengan keputusan itu, benar, kita akan pergi ke bioskop minggu depan! Terima kasih! :)


18
Hal terbaik yang dapat Anda lakukan dengan ayah Anda adalah berbicara dengannya. Berusaha mencari tahu mengapa dia merasakan apa adanya dan jangan menganggap Anda sudah tahu. Jangan membagikan perasaan Anda sampai Anda berpikir dia merasa didengarkan. Itu akan membuatnya lebih reseptif ketika Anda mengatakan banyak hal berubah. Mungkin bermanfaat untuk mengingatkannya bahwa remaja sering menarik diri, tetapi biasanya hanya sementara. Saat Anda berusia 20 tahun, Anda akan senang dia ada di sana dan ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengannya.
Sandy Chapman

2
Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memaafkan diri sendiri dan mulai merasa lebih baik tentang hidup Anda sehingga Anda tidak menghilangkan ketakutan, kemarahan, dan kecemasan Anda padanya. Anda memukul. Apa yang terjadi di sekolah, dengan teman-teman ... apakah Anda merasa diterima atau dilecehkan? Seberapa mirip perlakuan yang Anda berikan kepada ayah Anda dengan perasaan Anda dalam hubungan Anda yang lain. Lepaskan amarah dan dendam, itu akan menempel pada Anda seperti lem jika Anda membiarkannya. Perlakukan ayahmu seperti kamu ingin diperlakukan. Dengan cinta dan penerimaan. Kamu bisa melakukan ini.
Warga

17
Beri dia pelukan!
flup

3
Saya senang usaha Anda tampaknya membantu Anda berdua untuk lebih akrab! Namun, inilah satu pemikiran dari saya (sebagai seorang ayah): Ayahmu bertanggung jawab atas kesejahteraanmu, tetapi kamu belum (belum) memiliki ayahmu. Tentu, ketika Anda berusia 16 tahun, perannya tidak sama dengan 6, tetapi mereka tentu saja belum terbalik. Ayahmu adalah orang dewasa, kamu tidak. Dia bertanggung jawab untuk dirinya sendiri, Anda baru mulai bertanggung jawab untuk diri sendiri. Berbicara dengan ayahmu untuk meningkatkan hubunganmu adalah hal yang baik untuk dilakukan pada usia 16 tahun. Tetapi jika dia membutuhkan kenyamanan dari kenyataan pahit, dia harus menoleh ke teman-temannya.
sbi

4
Pertanyaan ini seharusnya ada di situs Reverse-Parenting;)
ypercube??

Jawaban:


67

Sangat sulit bagi orang tua ketika anak-anak mereka mulai menarik diri. Kita mungkin orang tua, tetapi kita juga manusia. Rasanya sakit, bahkan ketika kita berusaha untuk tidak menunjukkannya. Kita mempertanyakan diri kita sendiri dan apakah kita melakukan hal-hal yang "benar". Saya ingat ketika anak lelaki tertua saya (sekarang berusia 20 tahun) berhenti ingin pergi ke bioskop bersama saya. Saya sangat kesal; itu adalah "hal kami". Itu merupakan minat yang kami berdua bagi dan saya menghargai waktu itu bersama. Saya mengambilnya secara pribadi. Kenapa dia tidak mau bergaul denganku lagi? Apakah dia berhenti menyukaiku? Apa kesalahan yang telah aku perbuat? Tapi kemudian seseorang menunjukkan sesuatu yang tidak pernah saya pikirkan sebelumnya ... Bukankah saya akan lebih khawatir jika saya adalah satu-satunya yang ia ingin bergaul dengan ... sekarang itu akan aneh untuk anak laki-laki berusia 16 tahun hanya ingin bergaul dengan ibunya ... canggung!

Jika Anda ingin berbicara dengannya, ciptakan situasi. Seperti ... di meja makan atau berjalan-jalan bersama. Mulailah dengan mengajukan pertanyaan, seperti "hai ayah, dapatkah kita mencoba melakukan sesuatu yang baru bersama?" atau "Ayah kenapa kamu begitu stres, aku khawatir?" Mungkin menjadi yang baik sekarang.

Sangat sulit bagi orang tua untuk berbicara dengan anak-anak mereka begitu mereka bukan anak-anak lagi. Anda bukan anak kecil. Anda sekarang sudah dewasa muda dan akan sulit bagi Anda dan ayah Anda untuk melakukan peralihan penting. Anda bukan anak lelaki kecilnya lagi dan dia bukan ayahmu. Anda seorang pria muda dan dia adalah ayahmu.

Agak terdengar seperti Anda terjebak dalam rutinitas yang sama dan perlu sedikit beralih. Sekarang ketika saya melihat putra saya, itu makan malam dengan pacarnya dan lebih banyak percakapan dewasa. Kita adalah teman. Aku bukan ibunya lagi :)

Saya benar-benar berharap ini membantu. Ingatlah untuk bersikap baik kepada ayahmu. Kami hanya orang yang berusaha melakukan yang terbaik yang kami bisa ... kami tidak benar-benar tahu apa yang kami lakukan, kami hanya berusaha yang terbaik dan kadang-kadang membantu untuk mendapatkan sedikit umpan balik dari orang yang sangat kami cintai. Pada akhirnya, kita semua menginginkan hal yang sama. Kebahagiaan. Kami ingin anak-anak kami bahagia dan kami ingin bahagia untuk mereka.

Semoga berhasil!


Terima kasih atas sarannya, tetapi ayah saya tidak mau berbicara dengan saya lagi. Saya tidak perlu dia berhenti dari pekerjaannya dan saya harus tinggal bersama ibu saya yang dibius. Bisakah Anda memberi saya nasihat tentang itu?
Damien Bochkarev

3
Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah apa yang saya katakan pada diri saya dan anak-anak saya sendiri ketika semuanya menghisap ... semuanya sementara. Tak ada yang abadi. Setiap hari berbeda dan baru. Semuanya terserah bagaimana Anda memilih untuk menanganinya. Anda tidak bisa mengendalikan apa yang orang tua Anda pilih untuk lakukan ... yang bisa Anda lakukan hanyalah berharap untuk yang terbaik dan ingat, Ini hanya untuk saat ini, tidak selamanya. Ambillah dari seorang ibu yang telah mengecewakan anak-anaknya beberapa kali dan berada di sisi lain dari hal-hal ... itu menjadi lebih baik, mungkin perlu waktu, tetapi itu menjadi lebih baik.
Dejah Roman

1
Saya berharap saya telah diberi saran ini ketika saya berusia 16 tahun. Diperlukan waktu 10 tahun bagi saya dan ayah saya untuk menyelesaikan masalah hubungan kami, dan berbicara dengannya seperti ini pada saat itu akan sangat membantu. Sekarang kita pergi syuting bersama dan mengerjakan proyek, dan anak-anak tiriku punya kakek - tapi itu adalah upaya yang kuat untuk tetap berhubungan agar ini bisa terjadi. Saya membookmark ini sehingga ketika itu terjadi pada anak-anak tiri saya, saya bisa menjadi orang tua yang lebih baik bagi mereka daripada yang seharusnya. Terima kasih.
Nurgle

Jawaban ini telah menjadi pembuka mata saya.
Caterpillaraoz

41

UPDATE: Ini tampaknya sangat mempengaruhi ayah saya sehingga dia berpikir untuk berhenti bekerja, dan dia satu-satunya sumber penghasilan. Saya perlu beberapa petunjuk langkah demi langkah tentang cara melakukan ini sebelum terlambat.

Tidak ada langkah demi langkah untuk membuat seseorang merasa lebih baik yang telah Anda sakiti. Tetapi inilah beberapa langkah dasar.

  1. Pahami mengapa apa yang Anda katakan tidak adil
  2. Mohon maaf untuk itu
  3. Jelaskan mengapa Anda khawatir dengan perilakunya
  4. Katakan padanya kamu mencintainya

Dari jumlah tersebut, nomor 1 adalah yang paling sulit, tetapi mungkin yang paling penting.

Tetapi saya tidak merasa berkewajiban untuk melakukan ikatan apa pun dengannya. Rasanya aneh dan tidak alami bagi saya.

Ini sepenuhnya normal, Anda keluarga, bukan teman. Itu juga menyebalkan baginya. Anda adalah anaknya, dia terdengar tidak aman tentang hubungannya, dan dia berjuang. Jika Anda benar-benar prihatin, berusahalah .

Ya, GTA V adalah permainan yang sepenuhnya tidak pantas untuk dimainkan bersama ayahmu (paling tidak karena itu pemain tunggal); tetapi melihat Star Wars terbaru (atau yang asli) tidak, atau sesuatu seperti HellDivers, Gauntlet atau New Super Mario Bros (tidak ada yang mengatakan, "Aku mencintaimu Ayah", seperti membunuhnya secara tidak sengaja untuk yang ke- 40 kalinya).

Anda bahkan dapat mencoba sesuatu seperti XCom, sehingga Anda dapat menyesuaikan karakter bersama-sama; atau Anda dapat meninggalkan misi untuk dia lakukan saat dia bangun, dengan catatan tentang seberapa buruk Anda menjalankan misi terakhir, semua orang mati, sangat beruntung dengan itu, ayah. Atau hanya mengocok dunia sekitar sehingga Anda bisa berada di ruangan yang sama sebentar, melakukan hal-hal yang berbeda. Jika jadwal Anda benar-benar tidak kompatibel, Anda sebenarnya tidak menyerah sebanyak itu.

Jika Anda tidak ingin melakukan hal-hal ini (dan sepertinya Anda mungkin telah melewati batas di mana dia tidak melakukannya), itu tidak masalah. Anda bahkan dapat melakukan sesuatu yang sederhana seperti kartu hanya untuk memberi tahu dia bahwa Anda peduli; itu adalah hal yang diam-diam dipegang oleh ayah selama masa-masa sulit. Pertimbangkan sesuatu seperti:

Maaf saya menjadi remaja. Masih putra / putri Anda / aneka Sayang kamu ayah.

Tetapi meluangkan waktu untuk orang-orang yang sedikit melelahkan menjadi semakin penting seiring bertambahnya usia, karena hidup Anda membuat Anda berbeda dari orang-orang yang dulu dekat dengan Anda. Menemukan cara untuk melakukan itu yang dapat Anda pertahankan adalah penting , terutama dengan keluarga.


7
mungkin tidak penting, tapi saya akan merekomendasikan Minecraft - banyak kesempatan untuk berbicara dan membuat keputusan bersama - asalkan Anda memiliki 2 PC (kamar atau voip yang sama)
birdspider

5
Hate spending time with you.- mungkin bukan ide yang baik untuk menekankan itu lagi. Pelecehan diri seperti pelecehan diri yang lebih baik mungkin bekerja lebih baik ("Saya mungkin remaja yang menganggap orang tua tidak keren, tapi saya <dua kalimat terakhir Anda>").
Matius Baca

1
@MatthewRead Setuju. Bergantung pada keluarga Anda, apakah humor yang seperti itu berhasil, dan ini sepertinya harus dihindari.
deworde

2
Saya kembali ke pertanyaan ini dan membaca kembali jawaban ini. Saya mencoba mengungguli lagi, tetapi tidak diizinkan. Terutama " ... melakukan upaya .... ". Tidak ada yang lebih buruk daripada seseorang yang menulis surat padamu, dan bagiku, OP terdengar seperti dia hanya menggunakan ayahnya untuk pekerjaan. Menggunakan kata-kata seperti "KAMI" sebagai gantinya jika "Aku" atau "Kamu" ketika datang ke keluarga adalah satu-satunya cara untuk pergi.
Anoplexian

20

Anda telah melakukan hal yang sangat baik dengan meminta bantuan. Mungkin ada masa-masa sulit di depan, tetapi Anda berusaha keras untuk melakukan sesuatu tentang hal itu, jadi apa pun yang terjadi, ingatlah bahwa Anda melakukan yang terbaik yang Anda bisa.

Ada dorongan biologis untuk melepaskan diri dari orang tua seseorang, yang sering terjadi sekitar usia Anda. Ini sebagian untuk memungkinkan mereka memusatkan perhatian dan sumber daya mereka pada anak-anak mereka yang lebih muda, dan sebagian untuk memungkinkan orang dewasa muda belajar mandiri dan maju ke dunia.

Seperti semua dorongan kita, kita dapat memutuskan apakah akan menindaklanjutinya atau menimpanya. Akan lebih mudah menjalin ikatan dengannya jika Anda mengambil keputusan untuk melakukannya, dan sudah jelas di kepala Anda semua alasan bagus Anda melakukannya.

Namun, karena Anda tumbuh dewasa dan mengembangkan identitas Anda sendiri, Anda harus menemukan cara-cara baru untuk mengikat yang cocok untuk Anda berdua. Mulailah dengan memberi tahu dia bahwa Anda ingin mencoba lagi. Ketika sesuatu tidak berhasil, coba yang lain. Minati dia. Lakukan hal-hal (baik) yang tidak dia harapkan. Anda sudah cukup umur untuk berkontribusi dalam pemecahan masalah hubungan. Suatu hari saya berada di toko buku dan saya memperhatikan beberapa buku tentang meningkatkan hubungan antara orang tua dan anak remaja / dewasa. Pergi dan lihat apakah perpustakaan Anda memiliki semacam itu.

Di sisi lain, jika Anda memutuskan tidak akan banyak berurusan dengan dia, jelaskan bahwa itu bukan salahnya. Seperti semua anak lain, Anda hanya tumbuh dan menginginkan kemerdekaan. Ini masih bisa menjadi waktu yang sangat sulit bagi orang tua, terutama yang menyesal tidak menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak ketika mereka masih muda. Bantu mengurangi stresnya yang lain jika Anda bisa, dan beri tahu dia bahwa Anda peduli padanya.

Anda mungkin menemukan bahwa sesuatu di antaranya tepat untuk Anda. Dengan satu atau lain cara, kecanggungan yang konstan perlu diatasi karena itu hanya memperkuat semua perasaan buruk.

Saya harap ini berjalan dengan baik.


12

Anda seorang gamer dengan masalah hubungan? Hei, aku juga seorang gamer dengan masalah hubungan. Saya mengerti. (Aku bahkan bertemu istriku di permainan online. Tepat setelah aku membunuhnya. Apa noob ... Maaf, apa yang aku katakan?)

Anda memiliki banyak hal untuk Anda. Yang terbesar adalah dia berusaha. Yang terbesar berikutnya adalah Anda mengatakan yang sebenarnya. Di sana, saya dapat melihat bahwa Anda berdua ingin membuat pekerjaan ini. Anda sudah memiliki sebagian besar orang dalam situasi Anda!

Anda bilang Anda perlu panduan langkah demi langkah tentang apa yang harus dilakukan. Salah satu game yang saya mainkan adalah WoW, dan saya sangat suka dengan progression raid. Kami berada di tepi konten yang berdarah, dan beberapa guild di depan kami tidak berbagi info. Kami harus masuk ke sana, menendang pantat kami oleh bos, mencari tahu apa yang kami lakukan salah, dan memperbaikinya. Lain kali, kita mungkin mendapatkan bos hingga 30%. Lalu 20% lap berikutnya. Tidak ada panduan langkah demi langkah, tetapi kami semua bekerja bersama, belajar dari kesalahan kami (kebanyakan dari kita, toh ... bajingan bodoh ... setiap waktu yang menakutkan ...) dan akhirnya menangani bos.

Dan belum ada yang melakukan konten yang Anda lakukan saat ini. Mungkin saudara tirimu? Atau bibi atau paman? Namun yang pasti, tidak ada orang yang memenuhi syarat untuk menulis panduan langkah demi langkah yang melakukannya. Sebaliknya, Anda hanya harus masuk ke sana, mencari tahu apa tantangannya, dan keluar dari api ketika Anda melihatnya.

Untungnya, banyak pertemuan yang cukup mirip di mana Anda dapat melakukan beberapa hal yang sudah terbukti dan benar untuk meningkatkan peluang keberhasilan, bahkan jika itu tidak selangkah demi selangkah.

  • Selalu jujur. Kalian tampaknya sudah sejauh ini.
  • Biarkan garisnya terbuka. Jika dia pulang dengan marah, minta dia untuk bicara tentang mengapa dia marah. Anda 16, Anda mungkin bisa menangani apa pun yang dia marah.
  • Bersedialah untuk melakukan langkah pertama. Jika kalian berhenti dalam komunikasi selama beberapa hari, buatlah langkah ekstra. Istri saya berada di luar kota beberapa hari terakhir, dan ketika dia kembali tadi malam dia berkata dia benar-benar ingin menonton Magic Mike XXL. Saya menonton beberapa MTGO di twitch.tv, yang sebenarnya saya lebih suka tonton. Saya lebih suka Eldrazi daripada pria bertelanjang dada yang tidak akan pernah saya bandingkan. Tapi, saya pikir apa-apaan ini. Saya tidak ingin menontonnya, tetapi saya ingin menghabiskan waktu dengannya. Ternyata, filmnya tidak sepenuhnya payah, dan dia pasti senang menghabiskan waktu bersama saya. Saya pasti mendapat lebih banyak dari itu daripada yang saya miliki jika saya terus menonton kedutan.
  • Tetap sederhana, sampai ke dasar. Dia mencintaimu. Dia ingin menjalin hubungan dengan Anda. Kamu mencintai dia. Anda ingin menjalin hubungan dengannya. Itu cukup untuk membuatnya bekerja. Jika sepertinya semua hal lain yang menghalangi (kecemasan, stres, masalah uang, waktu terpisah / bepergian, bahkan jet lag) membuat Anda tidak dapat membuatnya bekerja, ingatlah bahwa Anda memiliki blok bangunan yang diperlukan untuk membuatnya bekerja .
  • Ambillah satu hari pada suatu waktu. Jangan anggap remeh hari. Jika kemarin adalah hari yang baik, luar biasa! Jika hari ini adalah hari yang buruk, jangan biarkan itu tetap seperti itu. Jangan biarkan serangkaian hari baik menjadi sia-sia, dan jangan biarkan serangkaian hari buruk membuat Anda sedih.

Kamu bisa melakukan ini. :-)


7

Saran yang terus saya dengar semakin banyak adalah bahwa komunikasi dan interaksi adalah kunci untuk hubungan yang sukses.

Saya dan Ayah saya sering tidak melihat secara langsung tentang banyak masalah, dan ini telah mengarah pada skenario di mana kami tidak berbicara satu sama lain untuk jangka waktu yang lama, karena takut "mengatur yang lain" .

Singkat cerita, jarang membantu. Satu-satunya waktu yang pernah membantu adalah ketika benar-benar marah pada yang lain, dan kami berdua cukup pintar untuk tidak memicu respons hormon satu sama lain. Tanpa berbicara satu sama lain, kami hanya bisa menebak apa yang menjadi motivasi masing-masing, dan apa yang ada di kepala mereka. Dari pengalaman saya, ini tidak pernah membantu (saya juga datang dari keluarga pesimis), meskipun sudah tua kebijaksanaan bahwa "waktu menyembuhkan semua luka".

Sekarang, kami tidak memiliki minat apa pun, atau benar-benar memiliki banyak kesamaan selain fakta bahwa ia adalah ayah saya, tetapi saya sudah mulai berupaya untuk memaksa diri saya untuk berbicara dengannya, dan memulai percakapan, yang merupakan sesuatu yang saya miliki. tidak pernah hebat di. Anda tidak perlu memaksanya bermain dengannya, tetapi Anda harus menunjukkan kepadanya bahwa Anda peduli, dan bahwa usahanya tidak sia-sia.

Pada akhirnya, itu mungkin bukan fakta bahwa Anda tidak ingin bermain GTA5 dengan dia yang membuatnya kesal, itu mungkin kombinasi dari:

  1. Fakta bahwa ia mencoba untuk mengikat, dan kemungkinan merasa bahwa ia ditutup, dan upayanya (dan uang) terbuang sia-sia.

  2. Fakta bahwa Anda secara umum tampaknya tidak tertarik padanya.

Saya baru berusia 22 tahun, tetapi membayangkan diri saya sebagai seorang Ayah, saya tidak bisa memikirkan sesuatu yang lebih menyakitkan daripada anak-anak saya sendiri yang tidak ingin berurusan dengan saya, dan sepertinya tidak peduli dengan kesejahteraan saya.


2

Apakah Anda benar-benar "tidak suka melakukan sesuatu dengannya lagi" atau apakah Anda tidak suka melakukan beberapa hal tertentu yang disarankannya? Jika masalahnya adalah aktivitasnya, maka katakan saja bahwa alih - alih menyelimuti "apa pun" yang terus terang terdengar seperti "GTFAway from me" dan dimengerti sangat menyakitkan dan menyarankan hal-hal yang ingin Anda lakukan bersama.


2

Anda bisa lebih berbelas kasih kepada ayahmu.

Ayahmu membelikanmu GTA V karena dia pikir itu akan menjadi permainan yang kamu (sebagai remaja) ingin mainkan. Apakah Anda menyalahkan ayahmu karena berpisah dari ibumu? Jika dia seorang pecandu, ayahmu pasti berpikir sebaiknya kau tidak tinggal bersamanya.

Dia berusaha sangat keras untuk terhubung dengan Anda dan Anda tidak merespons. Wajar kalau dia frustrasi. Bayangkan jika Anda dikirim ke penjara atau ketahuan menggunakan narkoba atau sesuatu yang serius seperti itu dan ayah Anda berhenti berbicara dengan Anda. Meskipun Anda berusaha sangat keras untuk menebus kesalahan, dia tidak akan menanggapi. Bagaimana perasaan Anda dalam situasi itu?

Mungkin dengan cara ini dia harus mengambil peran sebagai ibu dan ayah, dan dia tidak pandai bermain ibu. Tidak apa-apa, katakan padanya Anda menghargai bahwa dia berusaha mengisi kekosongan, dan Anda akan melakukan apa pun untuk menyelesaikannya, dan Anda membutuhkan dukungannya. Dia mungkin tidak segera menanggapi, tetapi itu yang dia inginkan, jadi dia akan melakukannya.


0

Pertama, berhentilah melakukan hal-hal buruk!

Anda sama sekali tidak tahu betapa sulitnya menjadi orangtua. Dia harus khawatir tentang menjaga atap di atas kepala Anda, dan makanan di atas meja, dan di atas itu ia harus berurusan dengan hal-hal "mengerikan" yang Anda lakukan. Anda pikir itu adil?

Anda ingin membantunya. Jangan repot-repot mencoba "menghibur" dia. Jangan repot-repot mencoba menjalin ikatan dengannya. Hanya saja, jangan membuat hidupnya lebih sulit.

Lakukan saja apa yang perlu Anda lakukan, dan biarkan dia melakukan apa yang perlu ia lakukan. Pergi ke sekolah ... belajar ... dapatkan nilai bagus ... jangan gagal. Hanya itu yang benar-benar ia butuhkan dari Anda.


5
Saya akan mengerti jika Anda mengatakan 'Anda tidak dapat membantu, tahan saja'. Tapi tidak, saya tidak akan mengatakan saya setuju dengan Anda dalam hal ini. Pasti ada sesuatu yang bisa dilakukan seorang remaja untuk menghibur ayahnya. OP yang menjauhkan diri dari ayahnya telah menciptakan kesenjangan antara harapan (OP yang berbelas kasih) dan kenyataan (OP yang jijik olehnya) bahwa ayah tidak dapat menjembatani, meningkatkan frustrasi. Jika tidak ada yang dilakukan, situasinya hanya akan memburuk, seperti yang telah dikatakan.
cst1992

2
Kegagalan untuk terhubung dan terikat dengan seorang anak sulit bagi orang tua, apakah anak itu berperilaku sempurna atau sangat buruk.
Acire

2
Dan lebih jauh lagi poin Erica, ada banyak anak-anak yang berperilaku sangat baik (nilai bagus, tidak ada penahanan, penangkapan, tiket, keluhan, surat edaran ekstra) yang akan memperdagangkan salah satu atau semuanya untuk kesempatan untuk ikatan dengan orang tua mereka. Sulit bagi semua orang untuk kehilangan garis kehidupan tepercaya itu. Tolong jangan mendorongnya untuk menyerah pada ikatan dengan ayahnya.
corsiKa

1
@corsiKa OK, saya mengerti maksud Anda. Ikatan itu bagus, namun hal pertama yang pertama. Dia harus berhenti membuat hidup para ayah lebih sulit dari yang sudah ada. Tidak ada ikatan jumlah akan menebus perilaku tidak pengertian.
user1751825

1
@ user1751825 anak-anak membuat hidup lebih sulit bagi orang tua mereka, apakah mereka mau atau tidak ... Itulah yang Anda dapatkan ketika mendaftar menjadi orang tua ...
corsiKa
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola