Anak perempuan saya yang berumur 3 tahun berpikir dia berkulit putih. Haruskah aku memberitahunya bahwa dia tidak?


141

Putri saya adalah orang Asia [Asia Timur]. Dia pergi ke pusat penitipan anak yang memiliki populasi beragam. Dia mulai memperhatikan bahwa anak-anak memiliki warna kulit yang berbeda, dan dia yakin bahwa dia berkulit putih. Haruskah saya memperbaikinya?

Beberapa konteks: kita hidup di selatan Amerika [Negara bagian selatan AS].

Pembaruan: Kami datang dari Asia Timur. Putri saya memiliki kulit putih pucat seperti kulit putih, oleh karena itu ia dengan percaya diri mengklasifikasikan dirinya putih. Dia akan berkata "Aku seperti Chloe" (yang adalah Kaukasia) "... dan aku berbeda dari Ava" (yang adalah orang Afrika-Amerika). Menariknya, sejauh ini dia tidak pernah mengelompokkan dirinya sendiri dengan anak-anak Asia Timur lainnya di kelasnya (tidak begitu jelas mengapa). Saat ini ia tidak memiliki konsep ras, juga tidak menunjukkan preferensi berdasarkan ras / warna dibandingkan dengan anak-anak atau mainan lainnya.

Di dunia yang ideal, jawabannya cukup sederhana: Babi peppa berwarna merah muda dan Elmo merah. Warna sama sekali tidak membuat perbedaan. Saya percaya, itulah pemahaman putri saya saat ini. Itu tidak bersalah dan luar biasa. Saya ingin berpura-pura bahwa itu juga kenyataan, tetapi saya tidak berpikir itu bisa menjadi solusi berkelanjutan.


59
Pertanyaan yang menarik. Saya pikir saya akan membicarakannya dengan beberapa teman sekelas dalam kursus pendidikan anti-diskriminasi saya. Fakta yang tidak menguntungkan tentu saja adalah bahwa dunia akan memberitahunya bahwa dia salah cepat atau lambat. Tetapi bagaimana dia bereaksi terhadap hal itu, secara positif atau negatif, akan tergantung pada bagaimana Anda mempersiapkannya!
Luke Sawczak

6
Harap diingat bahwa komentar adalah untuk klarifikasi, bukan jawaban, dan akan dihapus. Juga, OP menyebutkan bahwa mereka tinggal di Selatan. Sementara itu mungkin sedikit berarti bagi orang lain, itu berarti sesuatu yang khusus untuk orang "kulit putih" di Selatan.
anongoodnurse

"ras"? Hanya ada satu ras dan itu "ras manusia". Jelaskan di sini konsep "fenotip" (disederhanakan, diberi usia) dan mengapa di berbagai bagian planet ini fenotip yang berbeda berasal. Menjelaskan hal ini kepada putri saya ketika ia mendapatkan banyak tabir surya dan temannya yang dari Afrika tidak membutuhkannya.
Caterpillaraoz

Jawaban:


57

Walaupun saya percaya jawaban RoryAlsop adalah pendekatan terbaik, saya sangat menghargai bahwa hal-hal mungkin sedikit lebih rumit bagi Anda di Amerika Selatan, di mana ada sejarah diskriminasi yang kuat berdasarkan warna kulit seseorang.

Saya tidak tahu seperti apa di mana Anda tinggal, tetapi tidak ada salahnya (saya percaya) dalam memulai diskusi sejarah yang lembut, dan bahwa pemikiran saat ini adalah bahwa kita tidak "lebih baik" atau "lebih buruk" berdasarkan warna dari kulit kita.

Jika Anda tinggal di daerah yang masih memiliki diskriminasi, dan Anda khawatir putri Anda mungkin sudah mendengarnya / mengalaminya, sudah waktunya untuk mulai membangun kompas moralnya tentang 'warna'. Dunia penuh dengan contoh-contoh pahlawan non-kulit putih. Tidak tahu persis situasinya, jika Anda berpikir mungkin sudah ada pembicaraan, mulailah membahas (pada levelnya) karya-karya orang-orang hebat dari semua ras, termasuk kulit putih. Jika dia tumbuh dalam keluarga yang penuh kasih yang tidak peduli dengan warna kulit seseorang, dia akan lebih mampu mengabaikan atau menjawab mereka yang melakukannya ketika saatnya tiba.


Komentar bukan untuk diskusi panjang; percakapan ini telah dipindahkan ke obrolan .
anongoodnurse

198

"Perbaiki dia" adalah ungkapan yang aneh. Untuk seorang anak, jika warna kulitnya pucat maka dia akan menggambarkan dirinya sebagai putih (cukup benar jika dilihat melalui lensa itu)

Alih-alih mengoreksinya, mengapa tidak meluangkan waktu berbicara tentang bagaimana setiap orang memiliki warna yang berbeda, tetapi itu tidak masalah. Ya, begitu dia lebih tua, pandangan yang lebih luas akan berguna, dan Anda akan dapat menjelaskan mengapa "putih" digunakan untuk berarti Kaukasia dan bukan orang Asia, tetapi pada usia 3 tahun, anak-anak adalah anak-anak, dan itulah satu-satunya yang penting aspek.

Anda bisa bertanya kepadanya tentang semua warna kulit yang berbeda di sana - apakah dia yang paling putih? Atau tinggi badan orang. Apakah dia tinggi atau pendek? Atau bahasa. Atau seberapa besar tangan mereka - ini semua menarik bagi anak-anak, tetapi mereka belum memiliki tekad untuk berperan.

(Saya orang Skotlandia - warna kulit alami kami digambarkan sebagai biru ...)


Komentar bukan untuk diskusi panjang; percakapan ini telah dipindahkan ke obrolan .
anongoodnurse

53

Anda tidak harus memperbaikinya dengan hanya mengatakan kepadanya bahwa dia tidak putih. Gunakan ini sebagai kesempatan untuk mengajarinya tentang warisan Asia. Penting untuk mengetahui dari mana Anda berasal secara umum, dan ini adalah kesempatan yang hampir sempurna untuk berbicara tentang sejarah keluarga Anda dengan putri Anda.

Hanya mengatakan kepadanya bahwa dia orang Asia dan bukan orang kulit putih tidak ada gunanya, terutama pada usia tiga tahun. Dia 100% akan berdebat denganmu, dan tanpa pengetahuan tentang warisannya dia mungkin akan menang. "Lihatlah kulitku" adalah argumen yang cukup kuat ketika Anda berusia tiga tahun.


Komentar bukan untuk diskusi panjang; percakapan ini telah dipindahkan ke obrolan .
anongoodnurse

21

Saya berkulit putih dan istri saya berkulit hitam, dan putri kami berusia 3. Dia di masa lalu selalu sangat pucat, dan dia pergi ke prasekolah yang sebagian besar terdiri dari anak-anak India yang awalnya memiliki kulit lebih gelap daripada dia. Istri saya memberi tahu saya bahwa putri kami mengatakan bahwa anak-anak di sekolah memanggilnya berkulit putih. Jadi saya bertanya padanya apa warna kulit saya, dan dia bilang warnanya putih. Saya menyarankan bahwa mungkin itu sebenarnya merah muda. Saya bertanya kepadanya apa warna kulit ibu itu. Jawabannya adalah "cokelat." Kami memiliki permata seperti "ayah berwarna putih dan ibu berwarna cokelat." Berada di New Jersey, kami tidak pernah berpikir untuk memperbaikinya. Kami tidak berbicara tentang ras di hadapannya. Setidaknya sampai saat ini kami tidak ingin dia berpikir seperti itu.

Musim panas ini dia pergi ke kemah dan kulitnya menjadi sangat gelap, cukup banyak di bawah naungan istri saya. Sekarang anak-anak di sekolah memanggilnya cokelat. Perhatikan itu "coklat" dan bukan "hitam." Saya tidak berpikir anak-anak ini berbicara tentang ras sama sekali, hanya warna kulit. Dan saya pikir hal yang sama mungkin berlaku untuk putri Anda dan teman-temannya.

Dalam situasi yang dituduhkan rasial seperti selatan, mungkin pantas bagi Anda untuk membuat perbedaan dengannya sekarang. Menganggap ini benar, Anda bisa mengatakan warna kulitnya putih, tetapi rasnya adalah (masukkan ras tertentu di sini). Jelaskan bahwa ketika kebanyakan orang mengatakan putih, mereka berbicara tentang ras, bukan warna kulit. Anda bahkan dapat melangkah lebih jauh untuk membedakan fitur yang orang lain akan melihat mengatakan dia tidak putih. Saya tidak tahu apakah Anda pernah mengalami ini, tetapi putri kami menunjukkan pemahaman yang luar biasa dan mungkin bisa memahami hal-hal ini jika kami menjelaskannya kepadanya dengan cukup baik. Baginya tidak akan ada penilaian, hanya penjelasan yang sama sekali tidak bersalah tentang sesuatu yang akan tabu dalam percakapan orang dewasa normal. Anda mungkin ingin melakukan ini sekarang untuk menghindari kejutan yang tidak menyenangkan.


8
Berlomba di sini = homo sapiens (sapiens), tentunya? Tidak ada yang lain. Katakan padanya bahwa ada orang yang berpikir sebaliknya, dan ajari dia cara mengatasinya.
RedSonja

15
@redsonja Secara genetik saya sangat sadar bahwa hampir tidak ada perbedaan antara orang-orang yang dikatakan berasal dari ras yang berbeda, tetapi jelas ada perbedaan dan itu tidak dapat diabaikan karena para rasis tidak mengabaikannya. Itu adalah apa adanya.
Matt Samuel

6
Tidak ada hitam atau putih; hanya tujuh miliar warna cokelat. (Bill Nye)
WGroleau

14
@RedSonja sebenarnya, homo sapiens adalah spesies , bukan ras . Ras adalah pangkat informal dalam hierarki taksonomi, pangkat lebih rendah dari subspesies , dan pangkat lebih tinggi daripada ketegangan .
Matija Nalis

Saya, sebagai orang dengan keturunan campuran, tertarik pada apa yang akan Anda masukkan ke ruang itu untuk putri Anda?

18

Saya pikir "koreksi" yang perlu terjadi adalah untuk memberitahunya bahwa nama-nama warna yang dia gunakan tidak digunakan dengan cara yang sama dengan kulit / orang. "Warna" kulit digunakan untuk merujuk pada etnis seseorang, dan warna kulit yang sebenarnya hanyalah bagian dari itu. Jika saya katakan, hei lihat pria kulit hitam di sana, tidak ada yang mengharapkan untuk melihat orang hitam pekat. Mereka bisa berada di mana saja dari cokelat muda hingga coklat sangat gelap dan kita akan menyebutnya hitam.

Jadi, dalam pikirannya, dia tidak "salah", dia memang memiliki kulit putih, seperti banyak orang Asia, tetapi dia perlu tahu bahwa "Putih" adalah kata lain untuk Kaukasia (yang cukup mencolok dan digunakan sebagai sedikit tangkapan -semua).


3
Putri OP tidak berkutat pada definisi "putih", katanya "aku seperti Chloe". Jadi saya pikir dia tidak melihat perbedaan etnis yang signifikan, warna atau lainnya.
kubanczyk

13

Anda mungkin telah mengajar anak Anda bahwa kami tidak menyebut rambut seseorang "kuning", kami menggunakan kata yang berbeda; "berambut pirang". Dalam konteks rambut, "kuning" bukanlah kata yang tepat. Ketika kita menggunakan kata "putih" dalam konteks menggambarkan seseorang, kita tidak berarti mereka memiliki kulit pucat, dalam konteks orang, kita berarti sebagian besar leluhur mereka berasal dari Eropa, yang tidak benar untuknya; leluhurnya berasal dari Asia.


1
Tapi bagaimana cara memberi tahu anak berusia 3 tahun?
AnoE

13

Kemampuan penalaran anak berusia tiga tahun, bahkan yang pintar, sangat berkurang dibandingkan dengan anak yang lebih tua atau orang dewasa. Pertama-tama Anda harus memahami bahwa dia melihat masalah melalui lensa kehidupan yang disederhanakan secara dramatis. Seluruh gagasan "ras" mungkin bahkan tidak mulai mendaftar. Baginya, itu sederhana dan mendasar seperti warna dalam kotak kecil krayon. Pemahaman tentang konsekuensi politik ras jauh, jauh di ujung jalan.

Tidak diperlukan koreksi (atau sesuai) di sini. Yang tepat adalah diskusi yang tepat waktu dan lembut tentang geografi, budaya, keragaman, dll. Menyekop orang kecil ke dalam kotak apa pun, baik itu rasial, seksual, emosional, atau lainnya, tidak peduli seberapa "benar", itu salah.


11
Mungkin pertanyaan ini terbalik. Mungkin orang dewasa adalah orang-orang yang perlu diperbaiki. Bukankah lebih bagus jika kita semua bebas dari prasangka rasial saat berusia 3 tahun.
Orbit

1
Saya telah melakukan sedikit penyuntingan - jadi Anda tidak mendapatkan downvotes karena pilihan kata
Rory Alsop

2
Terima kasih, tapi saya senang dengan ungkapan saya. Itu adalah ekspresi akurat dari pikiran saya dan kesempatan untuk belajar oleh mereka yang kaku dalam pemikiran mereka.
isherwood

1
@ Orbit, jelas akan lebih bagus jika kita tidak perlu membahas hal-hal ini sama sekali. Tetapi untuk tujuan pertanyaan seperti yang dinyatakan oleh OP, jelas bahwa ia hanya melihat kenyataan di sekelilingnya, dan berusaha melakukan yang terbaik oleh anaknya. Ini bukan tentang menegakkan aspek-aspek yang lebih negatif dari semua ini, tetapi mendidik anak (dalam istilah 3 tahun yang tepat) tentang bagaimana dunia bekerja; yang jelas merupakan upaya yang berkelanjutan dan hidup.
AnoE

11

Jangan mengoreksi seseorang yang mungkin benar! :)

Orang Asia Timur, bagi banyak orang, berkulit putih dan mungkin suatu hari pendapat ini akan menjadi pandangan mayoritas. Ini adalah pandangan saya sekarang.

Keputihan seperti status kenegaraan: seseorang berkulit putih jika orang lain menganggapnya berkulit putih. Ada petak besar orang yang secara historis belum dianggap putih yang sekarang: kamera, mestizo, Italia, dan Eropa Timur muncul dalam pikiran. Orang lain yang dulunya dianggap berkulit putih yang sekarang bukan: Afrika Utara, Iran, dan Arab.


1
Masalah yang mungkin ingin dihindari oleh OP adalah bahwa pada suatu saat dalam hidupnya, anak itu akan memberi tahu semua orang di sekitar mereka bahwa ia "berkulit putih", dan semua orang di sekitarnya akan bereaksi dengan, katakanlah, dengan cara yang tidak terlalu positif . OP telah membuat sangat jelas bahwa dia sendiri tidak memiliki pandangan rasis tertentu.
AnoE

9

3 agak muda untuk mengajar diskriminasi rasial - dia jelas membandingkan warna kulit yang sebenarnya daripada etnis.

Anda dapat menggunakan kesempatan ini untuk menunjukkan kepadanya bagaimana setiap orang berbeda, warna rambut, warna kulit, dll. Dia mungkin memiliki warna kulit yang sama dengan Chloe, dan memiliki warna rambut yang sama dengan Ava.

Anda mengatakannya "mungkin tidak berkelanjutan" tetapi tidak harus demikian. Waktunya akan datang kemudian untuk mengetahui bahwa tidak hanya orang yang berbeda memiliki fitur fisik yang berbeda tetapi mereka juga mungkin memiliki warisan budaya / latar belakang / agama / bahasa yang berbeda - tetapi 3 masih sangat muda untuk belajar tentang hal semacam itu.

(Catatan: Anda mungkin mencoba mengajarinya bilingual jika Anda fasih dalam bahasa asal Anda dan dia mungkin mulai memperhatikan bahwa dialah satu-satunya di kelompoknya yang dapat berbicara bahasa ini, dan itu tidak masalah. Tapi itu hanyalah fitur hidupnya, bukan alasan mengapa dia tidak "seperti" yang lain.)


Ada penelitian ilmiah yang menunjukkan bahwa bayi yang baru lahir mampu melakukan diskriminasi rasial, dengan menghabiskan lebih banyak waktu melihat gambar wajah orang-orang yang memiliki ras yang sama dengan mereka.
nick012000

6

Di dunia yang ideal, jawabannya cukup sederhana: Babi peppa berwarna merah muda dan Elmo merah. Warna sama sekali tidak membuat perbedaan. Saya percaya, itulah pemahaman putri saya saat ini. Itu tidak bersalah dan luar biasa. Saya ingin berpura-pura bahwa itu juga kenyataan, tetapi saya tidak berpikir itu bisa menjadi solusi berkelanjutan.

Tapi itu adalah benar!

Maksudku, tentu saja, beberapa orang akan mengklasifikasikannya sebagai orang Asia, dan sebagai orang dewasa, itu akan menjadi hal yang bermanfaat untuk diperhatikan. Tapi, ada perbedaan besar antara mengetahui golongan darah Anda dan menganggap diri Anda sebagai anggota kelompok orang yang memiliki golongan darah Anda; demikian juga, ada perbedaan besar antara mengetahui ras Anda dan memikirkan diri sendiri dalam hal menjadi anggota ras itu.

Dia tidak perlu memikirkan dunia dalam hal bagaimana orang lain melakukannya, terutama ketika cara-cara itu tidak diinginkan. Sebagai contoh, beberapa orang berpikir tentang wanita dewasa dalam hal seberapa besar payudara mereka dan mengklasifikasikannya. Dan sementara itu mungkin penting untuk menyadari bahwa beberapa orang melihat dunia seperti itu, mengapa menginternalisasikannya atau bahkan mengambil perspektif mereka dengan serius? Apakah Anda ingin orang yang dicintai memikirkan diri mereka sendiri dengan istilah seperti itu?

Demikian juga, anak Anda orang Asia, dan beberapa orang mungkin berpikir itu adalah fakta penting tentangnya. Tapi, dia tidak perlu menginternalisasi pandangan dunia itu hanya karena orang lain memilikinya. Dia dapat mempelajari rasnya sebagai fakta lain tentang dirinya sendiri, seperti golongan darah atau hari kelahirannya, bukan sebagai lensa untuk melihat dirinya sendiri dan orang lain.

Jika putri Anda tumbuh tanpa pernah mengembangkan minat dalam mengklasifikasikan orang berdasarkan ras, saya pikir Anda akan menangani ini dengan baik.


"Jika putri kamu tumbuh tanpa pernah mengembangkan minat dalam mengklasifikasikan orang berdasarkan ras, saya pikir Anda akan menangani ini dengan baik." - ini mengulangi apa yang ditulis OP. Tapi dia bertanya apa yang harus dia lakukan atau bagaimana dia harus menanganinya ...
AnoE

@AnoE Saya tidak yakin apakah saya mengerti maksud Anda. OP menjelaskan bahwa mereka khawatir putri mereka perlu belajar tentang ras, dan mereka bertanya apakah mereka harus mengoreksi putri mereka. Maksud saya adalah bahwa mereka tidak perlu khawatir tentang menanamkan perspektif rasial ke dalam putri mereka, sehingga tidak ada tindakan yang diperlukan pada bagian mereka. Padahal, saya mungkin harus menambahkan tl; dr- ringkasan di bagian atas; aneh bahwa saya tidak melakukannya.
Nat

Maksud saya, saya tidak melihat saran apa pun dalam jawaban Anda, kecuali mengkonfirmasikan apa yang sudah OP katakan (bahwa ia menemukan ini keadaan yang luar biasa di mana putrinya berada sekarang). Dia takut apa yang terjadi ketika kepolosannya bertentangan dengan kenyataan ... dia jelas (dengan pilihan kata-katanya) tidak bermaksud secara artifisial membuat putrinya lebih rasis ...
AnoE

@AnoE Jelas, dan apa yang ingin saya katakan sebagai jawaban adalah bahwa masalah yang dirasakan sebenarnya bukan masalah. Sebagian besar teks jawaban dimaksudkan untuk membenarkan argumen bahwa mereka tidak perlu khawatir tentang kurangnya penghargaan putri mereka untuk perspektif ras. (Secara terpisah, hanya untuk mencatatnya, saya pikir banyak orang tidak menganggap perspektif rasial sebagai sesuatu yang " rasis "; contoh umum dari lensa rasial yang bukan " rasis " adalah orang-orang yang percaya dalam merayakan warisan ras semua orang. Bukannya saya setuju dengan posisi itu, tetapi saya masih akan memberikan bahwa itu bukan benar-benar " rasis ".)
Nat

jelas itu akan membantu jika OP akan berpadu di sini, karena kami berdua sangat dekat dengan hanya menebak, tetapi ketika saya membacanya, ia tampaknya takut dengan masalah rasis yang sebenarnya (yaitu, lebih banyak orang rasis lain di sekitar putrinya memberinya kesulitan untuk menyebut dirinya putih).
AnoE

4

Identifikasi bagaimana putri Anda mengklasifikasikan 'putih'

Kesalahan kategorisasi sangat umum terjadi pada anak kecil. Anak-anak belajar mengidentifikasi kategori dengan mempelajari benda apa yang termasuk dan tidak termasuk, dan membentuk aturan kategori dari pengamatan mereka.

Jika seorang anak tumbuh dengan beberapa hewan berbulu kecil berkaki empat yang mereka beri tahu "kucing", maka mereka dapat memutuskan bahwa semua hewan berbulu kecil berkaki empat itu adalah kucing. Yang semuanya bagus dan keren sampai mereka bertemu schnauzer.

Kadang-kadang semua yang dibutuhkan anak adalah koreksi yang dapat mereka masukkan ke dalam model kategorisasi mereka. Di lain waktu, anak itu akan jatuh ke dalam histeris karena mereka berpikir bahwa Anda menantang identifikasi schnauzer mereka sebagai "hewan berbulu kecil". Dan karena identifikasi schnauzer mereka benar , mereka tidak tahu bagaimana menanganinya. Mereka tidak menyadari bahwa Anda mengoreksi hubungan antara "binatang berbulu kecil" dan 'kucing', dan tidak dapat mengekspresikan diri mereka dengan cukup untuk menjelaskan mengapa mereka tidak mengerti mengapa Anda mengatakan kepada mereka bahwa mereka salah.

Apa artinya ini dalam kasus Anda adalah bahwa alih-alih mengoreksi kategorisasi putri Anda tentang dirinya sebagai 'putih', Anda perlu secara langsung mengatasi pemahaman putri Anda tentang persyaratan untuk kategori tersebut. Tanyakan padanya bagaimana dia tahu apakah seseorang berkulit putih atau tidak, dan kemudian jelaskan di mana kategorinya tidak lengkap.


3

Masuk akal kalau dia menggambarkan dirinya putih. Perlombaan benar-benar tidak relevan bagi anak-anak muda yang belum diajari sebaliknya, dan dia mungkin hanya memperhatikan dan menggambarkan warna kulitnya saat dia menggambarkan warna mobil. Tidak perlu "mengoreksi" nya; sepertinya dia sudah benar dan hanya menggunakan kata "putih" dalam arti yang berbeda dari yang biasa Anda dengar. Saya hanya akan mengakui dia, mengatakan sesuatu seperti, "ya saya melihat kulit Anda sangat ringan", dan terus maju.


2

Saya pikir 3 adalah usia yang baik untuk memutuskan hal-hal yang saling menyukai (alias pasangan objek).

Saya pikir "keragaman" mungkin menyiratkan bahwa setiap orang juga berbeda, dan sama.

Dan "apakah itu penting" mungkin menjadi pertanyaan untuk dijelajahi.

Saya juga akan bertanya kepada gurunya: Saya tahu bahwa topik ini (yaitu "keragaman") adalah bagian dari pelatihan untuk guru-guru prasekolah ("pendidik anak usia dini") di Ontario, mungkin itu adalah sesuatu yang gurunya juga tahu bagaimana mengajar - siapa tahu, mungkin bahkan aspek kurikulum.


2

Saya tidak akan mengatakan memperbaikinya, saya lebih suka menjelaskan kepadanya, secara sederhana, bahwa dalam hal ini warnanya lebih bermakna, dan juga bulan mungkin bola di langit dalam satu konteks, sedangkan dalam konteks lain hanya rentang waktu 28-31 hari, di mana nilai-nilai saat ini berasal dari permusuhan aturan beberapa negeri yang jauh berabad-abad yang lalu (bulan dinamai aturan dan MY bulan tidak dapat lebih pendek dari nya bulan).

Bagaimanapun juga, seseorang akan segera mengatakan di sini, lebih baik Anda berada di lingkungan yang baik dan ramah, daripada orang yang kasar, yang tidak tahu lebih baik (dan baru saja mendapatkan serpihan informasi itu) dan mengatakan kepadanya "Anda salah dan karena itu bodoh dan tidak putih sama sekali, jika Anda orang Asia "(atau sesuatu yang lebih kasar).

Sesuai dengan paralel bulan, saya setuju, bahwa kulitnya putih bagus (dan pita itu sangat cocok untuk itu), tetapi karena kata bulan memiliki lebih banyak makna dan beberapa memiliki akar sejarah, yang bahkan tidak penting sekarang, "putih "Juga memiliki makna lebih ketika terhubung dengan orang-orang, yang memiliki beberapa akar sejarah, ketika di masa lalu orang menyadari bahwa beberapa memiliki kulit putih, beberapa gelap, beberapa lebih kuning atau merah dan datang dengan penyederhanaan untuk memanggil seluruh bangsa dengan warna, mereka memiliki dilihat sebagai berbeda dalam mayoritas, tetapi tidak memiliki validitas begitu banyak sekarang, ketika siapa pun dapat menikahi siapa pun dan seringkali tidak ada perbedaan yang ketat, apa sebenarnya "warna" yang seharusnya. Terutama jika sementara leluhurnya berasal dari Asia, tetapi kulitnya jauh lebih putih, daripada beberapa orang dari, katakanlah, Eropa.

Dan itu seperti jika keluarga Ted berasal dari Austin di Texas, jadi dia adalah orang Amerika dan Texas sekaligus Austria dan itu bukan konflik atau masalah. Dan Ava berasal dari keluarga, yang berakar di Afrika dan kulitnya lebih gelap, tetapi tidak begitu gelap seperti kulitnya (pasti ada seseorang yang lebih gelap dari Ava, jika tidak di lingkungan, maka di TV dia melihat).

Dan dia berkulit putih (sesuai warna kulit) seperti Chloe, tetapi keluarga Chloe berasal dari negara bagian / kota ini dan Anda berasal dari negara bagian / kota itu sehingga ada juga perbedaan kecil dalam hal itu. Serta ada perbedaan dalam warna rambut dan warna mata dan bahwa ia lebih suka warna jubah / pita yang berbeda, daripada Chloe. Dan bahwa semua perbedaan warna itu tidak penting, bahkan jika ada.

(atau semacam itu)

Anda tidak dapat mencegahnya dari fakta-fakta di dunia, tetapi Anda dapat menjelaskannya dengan persyaratan, bahwa dia akan mengerti dan tidak malu ketika dihadapkan dengan hal itu, melainkan untuk menjadi bangga. "Ya, aku orang Asia dan aku orang kulit putih seperti Chloe, yang orang Amerika dan Hans, yang orang Jerman. Beberapa orang Amerika bahkan tidak seputih aku. Kenapa sih itu penting?"


Saya dari Eropa dan pada usia 3 saya sadar, bahwa di Afrika hidup orang kulit hitam dan bahwa beberapa anak di sekitar memiliki warna yang berbeda dan warisan yang berbeda. Saya tidak terlalu peduli saat itu. Saya memiliki banyak planet, tempat orang dan binatang hidup dari semua warna yang mungkin dalam harmoni.

Saya ingat, bahwa sekitar usia 5 tahun saya memang tahu beberapa dasar tentang orang dilahirkan, bukan karena mereka ditemukan di bawah mawar atau gagak membawa mereka atau lebih. Ibu saya hamil dan saya tahu, bahwa ada saudara perempuan saya di dalam dirinya, tetapi saudari itu sangat kecil, sehingga dia harus dilindungi oleh tubuh ibu saya sepanjang waktu dan bahwa ketika dia tumbuh lebih besar, dia akan dapat untuk keluar dan bermain dengan saya dan saya harus melindungi di sini. (Yah tidak ada detail teknis, bagaimana persisnya dilakukan, tapi saya tidak peduli, itu wajar, bahwa itu terjadi entah bagaimana pada waktu yang tepat. Saya diizinkan menyentuh perut, dia di dalam, merasakan gerakannya di sana dan kadang-kadang menendang, tetapi saya harus dengan lembut, untuk tidak menyakiti atau menakut-nakuti dia. Sekitar usia 6 saya diizinkan untuk membawa adik saya bagian dari perjalanan pulang ketika dia akhirnya lahir (mungkin sulit diawasi oleh orang tua saya, tapi aku adalah Pangeran, yang memiliki seorang putri kecil di tangannya dan bertanggung jawab untuk berjalan mantap dan menggendongnya dengan kuat di perjalanan pertamanya ke rumah). Saya masih ingat, betapa saya kecewa, bahwa dia tidak bermain dengan saya dan masih menangis dan tidak tumbuh sama sekali, bahkan jika saya memeriksanya seperti 5x sehari)

Jadi mungkin sulit untuk percaya sekarang, ketika orang yang baru berumur tiga tahun, tetapi dalam dua tahun dia bahkan mungkin mendengar sesuatu tentang bagaimana anak dilahirkan - Anda tidak bisa berpura-pura lama, sampai dia mendapat petunjuk dari sumber lain. Jadi saya pikir, lebih baik bersikap terbuka dengannya, hanya pada level yang perlu dia ketahui tentang dunia sekitar - level sederhana, pasti dan tidak banyak detail, tetapi tidak bohong padanya dan tidak berpikir dia tidak bisa menemukan sesuatu sampai Anda secara eksplisit mengizinkannya untuk tidak bekerja seperti itu.

Di sisi lain, jangan memaksakan banyak detail dan membebani dirinya, menjawab pertanyaannya dengan jujur, tetapi sehubungan dengan usianya, jangan menghindari topik yang sulit, tetapi Anda tidak perlu masuk terlalu dalam dan memaksanya untuk mengetahui dan menyetujui kenyataan sulit.

Jika Anda tidak dapat sepenuhnya melindungi dirinya dari kenyataan, lebih baik mempersiapkannya dengan lembut di lingkungan yang penuh cinta dan aman ke bagian-bagian realitas, yang akan segera ia temui, daripada hanya menyangkal semuanya dan mencoba memperbaiki hasilnya, ketika kerusakan terjadi. Selesai. Dengan pendekatan yang hati-hati kerusakan dapat dicegah dan dia dapat menerimanya sebagai semua keanehan lain di dunia, dia harus menerimanya sejauh ini (mengapa ibu jauh lebih besar dari saya? Yah dia lebih tua sehingga dia memiliki waktu lebih lama untuk tumbuh. Tapi nenek tidak lebih besar dari ayah, bahkan jika dia lebih tua. Yah tidak semua orang tumbuh sama cepat dan orang tua tidak tumbuh begitu banyak ... ok, itu masuk akal sekarang, bahkan jika itu hanya sebagian kecil dari ilmu biologi yang sangat kompleks) .

Jadi dia berkulit putih, serta Asia, dan juga Princess of pony kingdom - semuanya benar sekarang tetapi yang lebih penting adalah, bahwa dia hidup dalam keluarga yang penuh kasih dan diterima sebagai siapa dia tanpa pertanyaan.

Anda peduli padanya dan itu penting. Dia memiliki rumah yang aman dan penuh kasih dan yang lebih penting dari itu di dunia sekitar adalah beberapa hal yang tidak masuk akal atau tidak menyenangkan.


Memberi +1 karena ini adalah jawaban yang saya cari! Saya tidak tahu apa artinya "putih" untuk OP atau anak itu. Tetapi secara umum jika Anda melihat anak itu percaya sesuatu yang tidak, tanyakan pada diri Anda apakah anak itu tetap hidup dengan asumsi yang salah. Suatu saat dia akan dikoreksi - yang semakin aneh dengan setiap momen yang berlalu. Lalu dia akan bertanya mengapa tidak ada yang memberitahunya. Kecuali jika ini tentang Santa atau sesuatu seperti itu, hal-hal ini masih bisa bertahan ;-) Sementara itu ajarkan padanya bahwa warna kulit harus seperti warna rambut atau ukuran sepatu - tidak relevan. Tapi tetap dengan fakta.
Keping
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola